What Happened in March

Wednesday, March 31, 2021


Bulan Maret ini kayak kerasa panjang tapi tahu-tahu udah tanggal 31 aja. Ada yang merasa sama kayak aku enggak sih?

Buat aku, bulan Maret ini rasanya kayak es campur alias semua rasa ada, manis, tawar, asem, dan lain sebagainya alias kalau kata anak jaman sekarang sih mixed feeling. Makanya aku ngerasa bulan Maret ini kayak cukup panjang karena kayak banyak banget gitu yang dirasain hahaha.

Di bulan Maret ini ada ulang tahun blog aku kayak yang udah aku bahas juga DI SINI, juga ada ulang tahun Bapake yang pas diucapin malah hapenya lagi mati zzzz banget baru dibales dua hari kemudian doong 😌

Okeeee, biar basa-basinya enggak kepanjangan, langsung aja aku mau recap apa aja yang terjadi selama di bulan Maret ini 😁


 My Life in March 

Tahu enggak, apa yang paling membanggakan di bulan Maret? Bisa dilihat di archive, jumlah postingan di bulan ini ada 11 (ditambah sama ini jadi 12) yeaay!! Sebuah rekor tersendiri buat aku yaa di bulan ulang tahun blog ini, bisa mencapai 12 postingan dalam satu bulan huhuhu terharuuu 🥺

Hal ini enggak lain dan enggak bukan dikarenakan oleh adanya ODOP alias One Day One Post yang aku dan beberapa temen blogger lakukan di awal bulan, digagas oleh Rahul di Kafe MM. Kami nulis setiap hari selama seminggu full! Dan juga bikin rangkuman berisi kesan-kesan selama menjalani ODOP ini. 


Terus, selain project ODOP ini, aku juga ikutan project yang idenya datang dari Lia dan Mas Rivai, yaitu Postcrossing Project.

Apa tuh, postcrossing project? Jadi, semua peserta yang tergabung (yang datanya dikumpulkan oleh Lia), akan saling mengirim kartupos ke satu sama lain.

Waah seru doong? Iyaaa seru bangeeet, walaupun aku baru sempat kirim kartupos nyaris di detik-detik terakhir dan sampai detik ini aku belum terima satupun kartupos dari temen-temen. Sumpah iri banget sama yang udah terima banyak kartupos!!

Cerita soal postcrossing ini kayaknya bakal aku ceritain di tulisan terpisah, sekalian mau cerita proses bikin dan ngeprint sendiri kartupos yang cukup drama wkwkwk. Sekarang aku kasih sneak peek dari kartupos yang aku bikin buat temen-temen aja hehehe...


Selain project-project menyenangkan yang udah aku ceritain di atas, ada lagi doong tentu saja yang menyenangkan di bukan Maret! Di awal-awal bulan, aku dapet paket besar yang sampai bikin terbengong-bengong pas nerima. Eeeh ternyata isinya adalah frozen Chicken Nugget dan Risoles Mayo dari Mba Eno, yang dibeli dari usaha rumahannya salah satu temen blogger kita, Adynura. Istrinya Ady yang bikin ini semua, keren banget siih mana enak-enak 😋

Beneran sih, ini enggak nanggung-nanggung paketnya banyak bangeeet wkwkwk. Makasih banyak Mba Enooo, aku jadi bisa berbagi sama housemates dan keluarganya Ibu yang jaga kost. Anak-anaknya pada doyan banget risolesnya! Housemate aku, si Nova juga suka banget Chicken Nugget-nya, padahal dia biasanya paling enggak doyan frozen food lho!

jangan ngiler yaaa :p

Sayangnya aku selalu kelupaan mau foto tiap habis goreng risolesnya huhuhu. Saking kalau habis digoreng tuh mayonesnya lumer keluar jadi pengin langsung dilahap aja gituuu wkwkwk boro-boro deh inget hape 😝 Terus foto chicken nuggetnya juga cuma ada yang bareng Indomie hahaha emang aku mah enggak bakat jadi foodies wkwkwk.

And by the time I'm writing this, makanannya sudah habis enggak bersisa hahaha. Lumayan banget selama seminggu lebih ada cemilan dan enggak usah bingung malem mau makan apaan tinggal goreng nugget aja ahahahaha...


 What I Read 

Dan, bulan ini bacaanku masih didominasi oleh komik... dan fanfic wkwkwk. Aduh si Gramedia Digital agak sedikit terbengkalai di pertengahan menjelang ke akhir bulan niih jadinya!

Aku cuma berhasil namatin satu novel, Konbini Ningen atau Gadis Minimarket yang udah aku tulis review panjangnya. Dan masih on-going dua judul buku, satunya novel Rumah Lebah dan satunya lagi kumcer Kapal Selam Mimpi. Selain di Gramedia Digital, aku juga mulai nyentuh timbunan novel fisikku, aku mulai baca Toko Kelontong Namiya yang bukunya aku dapat dari tukar kado Secret Santa yang diadain sama @kleponwajik akhir tahun lalu via Twitter.

Tapi belum pada beres dibaca HAHAHAHA lambat amat yaaa gue baca novel tuuh wkwkwk.

Komik yang aku baca juga cuma satu judul, tapi udah tamat baca sebanyak tiga volume! Judulnya Spy x Family. Kayaknya yang bikin aku agak tersendat namatin novel tuh karena aku keranjingan baca Spy x Family ini deeh.

Ceritanya tuh seru dan bikin terus penasaran bangeeet! Ditambah karakter-karakternya yang lovable dan bikin gemes, udah deh perhatianku tersita sama keluarga bohong-bohongannya Loid, Yor dan Anya Forger ini 😌


Btw aku ada rencana mau nulis review Spy x Family ini. Kira-kira mending nunggu beres semua volume apa langsung dibahas aja yaa sebanyak volume yang udah aku baca?

Spy x Family ini lumayan banget menghibur hati yang tercabik-cabik karena update chapter 138 Attack on Titan yang rilis di tanggal 9 Maret lalu. Hhhh gara-gara ini aku sampai drop nonton Evangelion (mungkin bakal dilanjut lagi nanti), mentalnya udah keburu terseok-seok sama AoT enggak sanggup menghadapi terpaan badai lainnya wkwkwk.

Dan tanggal 9 bulan April, chapter 139 yang merupakan chapter terakhir dari AoT bakal terbit! Aaaaa enggak tahu deeeh enggak sanggup kayaknya mau bacanya jugaaa Isayama Sensei please have mercy!! 😭😭


 What I Watch 

Tadinya karena bulan Maret itu bulan film nasional, aku rencanya pengin nonton film-film Indonesia sebanyak mungkin dan bikin postingan sendiri bahas film-film Indonesia yang aku tonton sepanjang Maret. Eh tapi malah cuma nonton satu film doong wkwkwk sisanya aku nonton dorama Our Sister's Soulmate dan Midnight Diner.

Selain itu kayaknya aku enggak nonton apapun lainnya. Lagi enggak terlalu pengin nonton apa-apa juga kayaknya karena beberapa film aku play terus aku cuekin wkwkwk.

Dan karena Midnight Diner udah pernah diceritain waktu bulan Januari, jadi yang aku bahas di sini dua judul lainnya aja yaa...


Our Sister's Soulmate
Bercerita tentang Adachi Momoko (Arimura Kasumi) yang harus membuang impiannya untuk kuliah karena harus menghidupi ketiga adik laki-lakinya setelah orangtuanya meninggal dalam kecelakaan. Sejak lulus SMA, Momoko bekerja di sebuah hardware store sampai 9 tahun lamanya.

Saat ini Momoko sudah berumur 27 tahun dan adik-adiknya berumur 20, 17 dan 14 tahun yang suka dia panggil dengan Si Besar, Si Menengah dan Si Kecil (yang langsung diprotes sama ketiganya). Buat Momoko, kebahagiaan adik-adiknya adalah segalanya buat dia. Begitupun dengan adik-adiknya, kebahagiaan Momoko adalah segalanya buat mereka.

Sampai suatu hari, Momoko tertarik dengan salah satu rekan di tempat kerjanya, Yoshioka Manato (Hayashi Kento) yang kelihatannya awkward tapi selalu berusaha tersenyum. Mereka terlibat dalam sebuah project menghias mall untuk menyambut natal. Tapi ternyata Manato punya rahasia yang cukup kelam.

Cerita dari Our Sister's Soulmate ini sungguh heartwarming banget! Sederhana dan menceritakan kehidupan sehari-hari aja. Dan settingnya di tahun 2020 alias current time di mana masyarakat sedang struggling dengan keadaan pasca-pandemi. Yaa kenyataannya kita masih di tengah pandemi, tapi di dorama ini sepertinya pandemi sudah selesai walau masih di akhir tahun 2020 wkwkwk.

Aku suka banget chemistry antara Momoko dan Manato, mereka sweet walaupun di awal kelihatan banget Manato awkward jadi Momoko yang lebih dominan. Dan tentu saja hubungan Momoko dengan adik-adiknya itu gemesin banget! Rasanya pengin gabung sama keluarga Adachi ini tiap lihat Momoko dan ketiga adiknya berinteraksi.

Melankolia
Sesungguhnya aku bingung gimana mau ceritain film ini karena yaa aku sendiri agak bingung sama ceritanya wkwkwk. Apa yaa, aku enggak paham kenapa film ini ada embel-embel Generasi 90an-nya sedangkan pemeran utamanya, Abi (Ari Irham) lahir di tahun 2000? 💁🏻‍♀️

Yang nyambung ke generasi 90an mungkin cuma pemeran para orangtua di film ini yang merupakan aktor yang populer di tahun 90an (ada Gunawan, Marcella Zalianty, Amara dan Frans Lingua, ketahuan yee umur gue berapa). Sama beberapa benda yang suka dibawa-bawa sama karakternya kali yaa? Oh, dan ada karakter bernama Sephia, judul salah satu lagu legendarisnya Sheila on 7!

Ceritanya sendiri tentang coping with grief. Ketika Abi dan keluarganya harus menghadapi duka yang sangat dalam akibat kecelakaan pesawat yang dialami oleh kakak kesayangannya, Indah. Kedukaan yang dialami mereka bisa kelihatan sih, di mana mereka awalnya masih denial, masih berharap Indah ditemukan dalam keadaan selamat, terus mulai kehilangan harapan.

Cuma apa yaa? Ada something yang lost aja gitu yang bikin aku susah buat suka sama film ini. Ditambah ada beberapa adegan yang menurutku sangat enggak perlu dan enggak ada pengaruhnya ke cerita wkwk. Tapi aku cukup suka dengan endingnya sih. Dan tone warnanya jugaa, cakeeep ala-ala filmnya Wong Kar Wai gituuu 😆

Dorama dan film ini bisa ditonton di Netflix yaaa kalau ada yang tertarik 😆


 What I Listen 

Sebenernya bingung deh, ini mending dimasukin ke list tontonan apa yang didengerin wkwkw. Tapi karena ini jatuhnya memang musik, jadi akhirnya masukin ke What I Listen aja deh.

Bulan ini Om-om girang kesayangan aku alias Super Junior akhirnya comeback setelah beberapa kali diundur teruuus wkwkwk. Sampai jadi jokes sendiri buat mereka karena awalnya album ini direncanain rilis bertepatan dengan anniversary ke-15 mereka, November tahun lalu wkwkwk. Sampai Kyuhyun bilang "mungkin albumnya bakal rilis buat merayakan anniversary ke-15 gue aja" wkwkwk secara dia kan gabungnya 6 bulan setelah Suju debut wkwkwk

Lagunya aku sukaaa karena ear-cathcy banget yaaa dan liriknya sangat relevan dengan keadaan saat ini alias mereka bikin lagu yang berhubungan dengan pandemi. Judulnya House Party, hubungannya apa sama pandemi? Baca aja subtitle di MV-nya wkwkwk.


Selain MV utama House Party yang ini, ada juga House Party Special Video yang bikin aku sakit perut sepanjang nonton gara-gara kelakuan Om-om girang pada bocah semua 😂 Terus ada juga the best Super Junior's performance ever dari MV Burn The Floor niih yang bikin aku klepek-klepek sama Om-om huhuhu luar biasa kerennya mereka di Burn The Floor maaah, their duality is real guys 😭

Dan berhubung comeback, tiba-tiba konten mereka banyak banget, like beneran di segala acara mereka muncul sumpah aku pusing ngikutinnya wkwkwk. Sampai detik ini baru nonton sekitar tiga kali yaa, mau catch-up sama SJ Returns juga belum ada waktu, bahkan aku belum dengerin full album Renaissance lho, cuma ngulang-ngulang House Party dan Burn The Floor aja terus! Wkwkwk memang gue mah karbitan kalau udah berhubungan sama Kpop, maklumin aja 😝

🍀

Katanya bulan Maret kayak es campur, eh tapi pas diceritain enggak panjang-panjang amat ternyata hahaha.

Yang ditunggu di bulan April hmmm kayaknya kartupos yaa wkwkwk semoga besok dateng seabrek kartuposnya aamin aamin aamin...

Btw di awal ngomongin es campur, kenyataannya aku ngedit draft ini habis makan nasi goreng kepedasan malah. Gara-garanya si Bapak nasi gorengnya kelupaan kayaknya, sempat masukin sambel ke nasi goreng aku, padahal udah bilang enggak pedes astagaaa langsung glek glek glek sekotak susu full cream 😆

Gimana dengan bulan Maretnya teman-teman semuaaa??

eya.


23 comments

  1. Kak Eya, aku nggak sabar juga ih untuk bisa cepat-cepat terima kartu pos dari teman-teman 😭 semoga pas datang nanti langsung se-abrek ya! Pokoknya ada 1 aja yang dateng, aku bakalan sueneng banget 🤣

    Btw, risol dan nugget buatan istri Kak Ady enak ya Kak! Di rumahku juga langsung ludes 🤣 aku sendiri paling nggak tahan kalau lihat risol, bawaannya langsung pengin makan pas lihat balutan tepung panirnya 🤣

    Aku setuju lagu House Party enakkk banget di telinga! Wkwk. Terus aku senang karena ada Heechul di MV dan saat mereka manggung juga, walaupun hanya dikit-dikit munculnya, eh tapi pas mereka nyanyi lagu U di salah satu acara music, ada Heechul juga di sana dan dia kocak banget pas di bagian ending 🤣 Kak Eya udah nonton ini? Kalau belum, coba ditonton deh wkwk. Terus sama nonton video di channel ODG yang kids review Suju career, itu Kyuhyun kocak banget 🤣. Aku salut sama Suju karena setelah sekian belas tahun masih tetap eksis di dunia entertaint sebagai idol, bahkan umur mereka udah mau mencapai 40 tapi mereka tetap aktif dan masih banyak penggemarnya juga. Salut 😍 *kok malah jadi fangirling*

    Pukpuk Kak Eyaaa, semoga besok pas nyetor di WC, nggak pedih perutnya karena kepedasan ya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan Liii huhuhu ga sabar banget pengin liat kartupos dari temen-temen, iri banget sama yang udah pada dapet 😭

      Iyaa sebelum dapet kiriman ini tuh sempat beli risol barengan sama si housemate terus kita sama-sama setuju risolnya enakan yang bikinan istrinya Ady. Krenyesnya ituu sama mayonesnya enaaak 😋

      Udaaah justru pertama liat yang U dulu daripada House Party, terus mereka parodiin pas mereka pertama kali menang dengan lagu U astagaa kelakuaan mereka tuuh 😂😂 aku udah nonton juga yang OGD, rasanya pengin jitakin Kyuhyun astaga mulutnyaaa 😂😂 huhu kalo ngomongin pencapaian mereka tuh memang rasanya bikin terharu, apalagi jaman sekarang idol baru udah menguasai banget tapi mereka masih bisa bersaing 🥺

      Hahahhaa dan pagi-pagi tadi perutku muleeess banget dong Liaaa ga pernah-pernahnya wkwkwk gara-gara nasi goreng ini 😂😂

      Delete
  2. Bapaknya hebat ya, bisa bertahan dua hari tanpa HP.... kalo anak jaman sekarang kayaknya paling lama setengah jam nggak nyentuh hp aja susah :-D

    RUmah Lebah itu punya Ruwi Meita bukan Mbak Eya? Boleh dong direview kalau udah selesai hehe, kalau saya ini sementara masih nyicil yang Misteri Bilik Korek Api dari Ruwi Meita.

    Komik Spy X Family ini kan masih baru banget terbitnya kan ya. Harganya juga masih lumayan nih haha, untung volumenya nggak panjang ya.

    Kalo ngomongin AoT, emang sempet kesel sama mangakanya, karena ternyata yang selama ini keliatannya Eren cuek sama Mikasa eh ternyata Eren segitu sayangnya sama Mikasa, eh malah Mikasanya yang aaahh.. tinggal deg-degan aja nih nunggu endingnya nanti kayak gimana, tapi kayaknya AoT nggak bisa diharapkan endingnya bakalan melegakan hahaha
    Btw, bayangin aja Jean sama Connie kan udah bertahan hidup sampe sejauh ini ya, eh dengan entengnya malah jadi titan hahaha sempet nggak terima sih, kenapa mereka 'dihabisi' sama mangakanya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh doi mah kayak ga butuh hape, kadang juga ga dicharge berhari-hari sampai mati sendiri hapenya wkwkwk maklum kan generasa boomers wkwkwk

      Iyes betul Mas Edot, bukunya Mba Ruwi Meita. Direview sih kayaknya pasti, cuma either direview khusus atau dimasukin ke segmen ini nantinya 😂 Waah Mas Edot lagi baca bukunya Mba Ruwi Meita juga toh?

      Kalau ga salah di Indonesia nih memang diterbitkan premium pakai bookpaper jadi lebih mahal dari komik pada umumnya.

      Ya ampun Mas Edot, ini saya sampai nangis ga bisa berhenti habis lihat alternate universe di mana kelihatan banget perasaan Eren yang sebenernya ke Mikasa astagaaa wkwkwk sampai tiap denger lagu patah hati ingetnya mereka 😂😂 Saya udah capek nangisin Jean sama Connie doong, alasan nerusin baca komik AoT tuh karena mereka sebenernya, karakter yang selalu bisa menghibur di tengah cerita yang suram, eeeh endingnya mereka suram juga astaga... tercapai kayaknya cita-cita mangakanya mau bikin spa dari airmata pembaca 😌 Mari kita berdoa semoga kita kuat habis baca chapter terakhir yaa wkwkwk

      Delete
  3. Yaampun kak aku mau komen soal AOT dulu yaaa. Baca komena kak Edo diatas, itu manga chapter berapa yaaa. Sumpah tapi beneran Jean sama Connie...??!Kayaknya aku gak baca dulu deh nih 😂, gak kuat nahan emosinya hahaha. Parah juga abang Isayama, ini sih namanya mempermainkan mental pengikut AOT...

    Ah anyway kapal selam mimpi bukunya siapa kak? Judulnya menarik 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagaa Reka maapin kena spoiler jadinyaa 🙈 Itu di chapter 138 yang terbit bulan lalu Rekaaa, satu chapter menjelang terakhir... Parah banget kaan Isayama Sensei niih, udah terseok-seok ini mentalnya nungguin chapter terakhir yang kayaknya kemungkinan besar bakal suram 💔💔💔

      Kapal Selam Mimpi bukunya Fazamatahari, Rekaa.. aku juga baru sekali ini denger namanya. Iya menarik, ceritanya tipikal rada aneh quirky gitu, terus ada ilustrasinya juga

      Delete
    2. Wkwkk gpp kak. Aku terbiasa sama spoiler kok kalo untuk manga 😄, nunggu ending dulu baru baca langsung abis wkwkk. Akutuh udah capek banget kak ikutin AOT semenjak Eren jadi agak berubah...

      Delete
    3. Ahahaha stres Reka kalau baca sekaligus astagaa memang Bang Haji ini sukanya mempermainkan perasaan pembaca 😂😂 Memang jadi lebih berat yaa, dibanding cuma tahu di luar tembok ada manusia lainnya, tapi makin ke sini jadi kebayang jadi Eren tuh capek banget kayak semua masalah dipikul sendiri 😭

      Delete
  4. SERU BANGET MARETNYA KAK EYA!!! xD aku juga ngerasa bulan ini panjang tapi tau-tau udah tanggal 31 aja lho Kak hahahahaha.

    Btw itu Bapaknya Kak Eya kocak banget asli waktu ultah hpnya mati dan balesnya baru dua bulan kemudian. xD Zen banget ya nggak harus buru-buru bales. xD

    Yohooo selamat atas pencapaian postingan 12 post dalam satu bulan. *insert emot tepuk tangan dan konfeti*

    IH MAKIN NGGAK SABAR NERIMA POSTCARD KAK EYA. T_____T aamiin semoga bulan ini nerima kartu pos seabrek ya kita Kak.

    HAAAAA aku ngiler lihat foto makanannya padalah udah makan siang. xD itu mie-nye emang gepeng gitu ya Kak?

    Spy Family kalo saranku Kak Eya tulis pas semua udah dibaca aja biar sekalian. *anaknya suka borongan HAHAHHAHAHAH*

    OMG IYA MELANKOLIA! Asik habis ini nonton ah, apakah aku juga akan merasakan apa yang dirasakan Kak Eya? Tunggu tanggal mainnya.

    WKWKWKWKWKWKWK haduuuuuh tentang om-om girang bahasnya di DM aja ah aku. :p xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak es campur Endah wkwkwk...Iyakaan kayak panjang tapi tahu-tahu udah akhir bulan aja hahaha

      DUA HARI ENDAH DUA HARI GA SAMPAI DUA BULAN WKWKWKWKWK ini Endah salah ketik apa salah baca? 😂😂😂

      Pasti dia males buka tab emot makanya pake *insert emot tepuk tangan dan konfeti* wkwkwkwk digaplok

      Aamin aamin kayaknya pos bagian Jabodetabek, Bandung dan Malang agak-agak nih yaa wkwkwk aku juga ga sabaaar pengin nerima kartuposnya Endaah kaaan huhuhu

      Itu Indomie goreng keriting Endah, emang bentuk mienya rada gepeng tapi enaaaa wkwkwk menurutku ini lebih enak daripada Indomie goreng yang biasa *dihujat*

      Hahahaa iyaa nih biar ga nanggung yaa kalau begitu akan kuselesaikan dulu. Endah kenalan deh, sama Anya Forger gemesin banget anaknya 🥺

      Naaahh aku penasaran niih kalau Endah nonton Melankolia bakal gimana reaksinya? Soalnya review yang aku baca tuh fifty-fifty antara yang bilang bagus, biasa aja sampai ga jelas wkwkwk

      Eiiyaaa siapa yang terakhir belum bales DM hayoooo wkwkwk

      Delete
    2. SALAH KETIIIIIIIQ MIANE xD

      Wkwkwk pas itu ngetiknya di komputer Kak nggak bisa pake emot xD ini juga dari komputer xD kalau komenku nggak ada emotnya ngetiknya nggak di hp xD

      Mari Kak Eya kita berpelukan sebagai orang yang belum terima kartu pos sama sekali :"

      Oalaaahhh pantesan kok kayak beda jenisnya, lha emang namanya aja beda xD

      Sebentar kak aku masukkan dulu ini ke daftar bacaan, makin panjang aja ini kapan bacanya wkwkwkwk gapapa deh pelan-pelan yang penting pasti *dijitak*

      iya nanti kalau udah nonton aku tulis tentang melankolianya xD

      HAHAHAHHAHAH udah aku balas ya buuuu DM-nyaaaaa xD

      Delete
  5. Seruu banget maretnya Mba Eya..
    Bersyukur yess maret 2021 bisa dilewati dengan penuh suka cita. Hehe

    Btw, aku ngakak pas Bapak Mba Eya di ucapin ultah malah hapenya mati dan baru dibalas 2 hari kemudian.. wkwk 😆

    Selamat ulang tahun sekali lagi buat blognya Mba Eya.. semoga makin betah ngeblog ya.. hehe.

    Aminn semoga kartu posnya bisa datang seabrek ya.. 😅 total yg saya terima ya baru 5 termasuk yg dari diri sndri. 🤣 tapi kayanya besok dteng lagi... ehh tapi besok jumat libur panjang sih ya.. haha. Mngkin senin.. who knows.. 😆

    Happy April ya... semoga hal2 baik datang ke kita semua.. Amin 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha yang diceritain emang yang seru-serunya aja Mas Bayuu 😆 salah satunya yaa project postcrossing ini yaa memang yang paling membekas kayaknya di bulan Maret. Seruu seruuu walaupun belum dateng satupun hiiiks iri banget Mas Bayu udah dapet 5 😭😭

      Wkwkwwk emang tuh Bapake suka ajaib hape dianggurin sampai mati sendiri 😔

      Oh iyaa yaa besok libur panjang wkwkwk Pos Indonesia beda sih yaa ga kayak ekspedisi swasta yang libur pun masih nganterin paket 😆

      Happy April jugaaa semoga April kita semua menyenangkan yaaa 😊

      Delete
  6. Aktivitas nya luar biasa ya kak Eya, beda sama saya yang sibuk dengan kerja, selamat untuk blognya kak Eya yang udah ultah pada bulan Maret kemarin. Mau dong kak ikut postcrossing nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku juga sibuk kerja dong Andyy bukan anak sultan niih wkwkwk cuma karena di kerjaan belum ada sesuatu yang beda, jadi belum ada yang bisa diceritain lagi siih 😆 Makasiih Andyy, coba nanti kalau ada event postcrossing lagi ikutan ajaa 😁

      Delete
  7. Aktivitas eya, luar biasa. Beda sama saya, saya juga kerja tapi dirumah sebagai marketing online. Dan , selamat untuk ultah blognya yang bulan Maret lalu. Duh ??? Saya kok juga pengen dapat post crossingnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Mba Tari, kebetulan anaknya kebanyakan hobi jadi aktivitasnya banyak 😆 Coba mungkin nanti kalau ada event postcrossing lagi Mba Tari bisa ikutan 😊

      Delete
  8. Hola eyaaa...

    kalo aku mah tiap bulan juga kayak es campur tapi suka lupa, jadi bingung kalo mau bikin recap kayak gini, *lebih ke males sih kyknya, hehehe

    hmmm, jadi bulan kemarin aku ga ikut ODOP dan ga ikut postcrossing, apakah bulan ini aku akan mengikuti keduanya? hmm... hahaha *sok misterius banget ya

    Oh iya, thank you Eya untuk review soal makanan dapoer roemahannya dan ikut seneng kalo Eya juga suka. Tadinya mau dikirim sambel, tapi karena ternyata Eya ga suka pedes, jadinya dikirimin makanan semua :D

    Heumm, baca reviewnya jadi pengen banget nonton our sister's soulmate. Biasanya ya kalo nonton drama jepang atau korea, aku suka tertarik sama fashionnya, khususnya Jepang sih soalnya kalo bicara style, kiblatku cenderung jepang-jepangan. nah apakah fashion dorama itu bagus-bagus lucu-lucu? karena itu suka jadi hiburan tersendiri buatku kalo nonton drama yg series gitu, hahaha...
    padahal anaknya ga fashionable juga, cuma suka aja lihatin anak-anak muda yg stylish dgn cara berbeda.

    hehehe....
    aduh itu SUJU masih eksis? heuheuheuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola Adyyy

      Tapi Ady kan tiap hari nulis kan yaah, jadi kayaknya cerita sehari-hari udah sedikit banyak ditulis, jadi ga perlu rekap bulanan mungkin?

      Ayooo kalau ada ODOP dan postcrossing lagi (kalau ada yang mau ngadain tentu saja) ikutan yaaa 😁

      Iyaa betul ga terbiasa banget makan pedes soalnya, padahal lihat foto sambel cuminya menggoda gituu 🙈 Tapi dikirimin nugget sama risol tuh udah lebih dari cukup bangeeet. Selama seminggu udah terjamin jajanan dan makan malem 😆

      Wah Ady, aku jadi keidean buat bahas fashion di dorama niih, memang fashionnya orang Jepang tuh antara simple banget dan unik banget. Tapi yang simple pun enak dilihatnya, cowok-cowoknya juga biasanya bergaya sederhana banget tapi segar dilihatnya 😁 Thank you anyway Adyy wkwkwk btw boleeeh ditonton Our Sister's Soulmate, ceritanya sederhana tapi heartwarming 😊

      Heeyyy masih dooong tentunyaaa 😂😂😂

      Delete
  9. aku yang biasanya silent reader sambil lewat, langsung klik box komen pas liat spy x family!! ahhhh itu juga komik favorit akuuu gemes banget mereka plisss nanti review ya! baru sekarang nemu lagi manga yang wholesome kayak spy x family ini. sejauh ini selalu puas sama chapter-chapternya.

    btw, aku juga dapet risoles dari kang ady dan selalu lupa foto karena langsung abis... (....) belum review lebih lanjut, tapi yang pasti, cemilan dari teh panda bener2 mewarnai perutku karena enak wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Mba Mega baca Spy x Family juga yaaa? Memang wholesome banget ini manga, karakternya pun pada lovable (termasuk Bond, anjing peliharaannya Anya). Chapter-chapter extranya juga lucu-lucu 💕

      Iya kaan wkwkwk kalau makanan udah terlalu menggiurkan biasanya malah lupa yaa mau foto dulu keburu ngiler pengin segera dilahap 😂

      Delete
  10. Hallo Kak, salam kenal. Mohon iji keknya aku bakal spam dan kepo blog kakak nih. Ketahuan pengunjung bru yekan yee. Tapi, aku seneng bisa nemuin bloh yang dri tampilnyaaa lucu bangetsss 😚🤗

    ReplyDelete
  11. Eyaaaa, akupun udh nunggu2 itu kartupos kenapa 1 pun ga ada yg diterima ada hahahhha. Beneran ih aku curiga pak posnya asal naro gitu aja :(. Ato segitu parahnya pos Jakarta ....

    Tp setidaknya aku happy juga Krn bbrp kartuku udh diterima Ama kalian :D. Pokokny yg ptg kartuku nyampe aja udh seneng hahahahaha.

    Maret buatku kayak terbang ih. Ga berasa. Kok tau2 udh April :D. Aku ga bnyak kegiatan Maret ini. Gabut beneeeer dah :p. Dan jd suka lupa hari. Kegiatan gitu2 aja. Nonton drakor, BW, update blog, cari kuliner baru, repeat hahahaha. Eh Ama meriksa tugasnya anak2 :D.

    Aku kalo film udh lama ga ngikutin. Di Netflix aku LBH seneng nonton drakor ato serial bule. Yg skr LG ditonton Ginny and Georgia. Rekomendasi dr Jane. Asik juga ceritanya. Ttg single mother, yg badass abiiis hahahaha.

    ReplyDelete