How A Moody Boost Her Mood

Friday, March 5, 2021


Sebenernya enggak tahu sih ini judul nyambung apa enggak sama isi tulisannya. Aku orangnya moody, sangat moody, tapi biasanya ke-moody-an ini (dibacanya kenapa jadi kayak kemudian wk) enggak berpengaruh besar buat produktivitas aku sih.

Jadi aku masih bisa kerja dengan baik saat mood-ku terjun bebas atau melonjak terlalu tinggi sekalipun. Asal yaa jangan sering-sering diajak ngobrol, apalagi kalau enggak penting. Kasihan nanti yang ngajak ngobrol kena bentak wkwkwk.

Temenku pernah julukin aku si "PMS everyday" alias tiap hari bad mood, katanya perlu ditempelin di jidat aku kalau aku lagi bad mood "Jangan deket-deket, lagi bete!" wkwkwk. Padahal enggak setiap hari juga jiirr, lebay banget 😂

Tapi yaa walaupun enggak begitu berpengaruh ke kerjaan, ternyata bad mood itu berpengaruh ke kehidupan sosial. Jadi yaa aku sadar diri juga perlu hal-hal pengalih perhatian buat bikin mood jadi lebih adem dan enakan.

Jadi, aku kalau lagi perlu naikin mood biasanya melakukan hal-hal ini.

Dibawa tidur
Udah di-spoiler lewat gambar paling atas wkwk. Ini enggak selalu bisa langsung dipraktekkan sih, soanya kalau moodnya jelek pas lagi di kantor ya enggak mungkin kan bisa langsung ijin mau tidur wkwkwk.

Tidur tuh selalu jadi salah satu obat yang baik buat keadaan apa aja. Kayak orang lagi sakit, pasti disuruhnya tidur. Sama aja sih, kalau mood lagi enggak kunjung adem, mending dibawa tidur aja. Biasanya bangun-bangun jadi agak segar dan mood membaik.

Asal enggak pas lagi enak-enak tidur siang terus ada orang ngegas motor kenceng banget yaa, ini yang ada bangun-bangun makin cranky wkwkwk.

Iced Coffee
A glass of iced coffee is never wrong. Beneran deh, aku kalau cranky, minum es kopi bisa langsung adem gitu kepala.

Pernah ada kejadian aku janjian sama temen di suatu mall. Agak jauh dari kost, dan aku ke sana naik ojek online. Udahlah panas, jalanan macet, si bapak ojeknya pakai nyasar, udah gitu dia yang marah-marah pula ke aku karena aku enggak hapal jalan. Buset, langsung aku omelin balik lah, suruh lihat google maps atau maps dari aplikasinya dia kan pasti ada kali. Malah nyalahin penumpang yang memang enggak hapal jalan zzzz.

Sampai-sampai di mall, temenku langsung nyadar aku bete karena mukaku enggak ada senyum-senyumnya wkwkwk. Terus disuruh jajan minuman dingin, dan akhirnya aku pesan es kopi susu. Memang bener sih, kepala kayak langsung adem gitu dan pelan-pelan moodnya membaik. Mungkin efek dari gula juga kali yaa wkwwkwk

Baca komik yang menghibur
Harus yang beneran menghibur, bukan malah bikin stres yaa kayak beberapa komik yang aku ikutin wkwk. Aku punya beberapa judul favorit sih, kayak Yotsuba, Penulis Shojo Nozaki, Hai Miiko, dan Barakamon. Mungkin setelah ini bakal ketambahan Gokushufudo.

Komik-komik ini ceritanya ringan-ringan dan adaaa aja hal yang bisa bikin senyum. Kayak misalnya interaksi Yotsuba dengan ayahnya, keenggak-pekaan Nozaki padahal Chiyo udah kayak apaan jungkir balik di depan dia, atau kebandelan Naru di Barakamon, dan tentu saja kegemasan Miiko dan Tappei 💖

Judul-judul komik ini jadi bagian dari koleksiku. Aku merasa perlu buat ngoleksi soalnya pasti sering banget butuh mereka. Kayak kadang lagi anjlok banget mood, terus comot salah satu komik Yotsuba dari rak, random aja buka halamannya, lihat muka Yotsuba aja udah bikin hati menghangat dan perlahan-lahan bisa naikin mood.

ini pas Yotsuba habis mimpi permennya dihabisin sama ayahnya, terus bangun-bangun dia marah ke ayahnya yang cuma bisa bingung wkwkwk | image source from here

🍀

Apa lagi yah? Kayaknya udah sih, itu aja. Dari ketiga hal itu yang paling sering aku lakuin yaa dibawa tidur sih. Kalau misalnya bete pas di luar pun, sampai rumah langsung mandi, bebersih, terus bawa tidur biar lupa sama yang bikin mood jadi jelek.

Yang paling jarang dilakukan tentu minum es kopi karena butuh effort ngeluarin duit, scrolling gofood dan pesan, belum nungguinnya kalau lama. Keburu makin bete wkwkwk.

Setiap orang pasti punya cara sendiri-sendiri buat naikin mood, mungkin sesuai dengan hobi atau kesukaan masing-masing kali yaa? Jadi, gimana cara kalian naikin mood kalau jadi anjlok?

eya.

15 comments

  1. Ke-moody-an bener jg jadi kemudian dong hahhaa...

    Kalo aku sih, untuk ngembaliin mood kayaknya dgn makan. Atau kalo emang lagi pusing banget, tinggalin aja.. Bawa tidur hhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nyadar pas ngetik 😂😂😂

      Betuul Dodo, makan dan tidur memang obat paling mujarab buat mood yang lagi down yaa

      Delete
  2. Tidur memang paling bener sih. Sudah gratis, enak lagi. Tapi itu buat situasi tidak mendesak saja. Kalo sedang mendesak karena urusan pekerjaan, saya biasanya cari udara segar aja, terus makan, biasanya mood balik lagi.

    Kalo memang lagi ngga bisa keluar, ke YouTube aja search "jazz instrumental for relax"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk benar, Hul. Tidur udah paling benar, mana gratis, enak, nggak sulit pula ngerjainnya 🤣

      Delete
    2. Setujuuu udah paling bener yaa memang tidur tuh. Tinggal blek, udah, bangun-bangun pikiran udah seger lagi 😂

      Delete
  3. Aaaaaaaa kak Eya baca Yotsuba juga???? Lucu banget ga si tu anaaak!!!! Koplak banget kelakuannya hahaha bapaknya muka lempeng aja lagi hahaha bikin tambah lucuuu

    Untung temen kak Eya ga sadis ya, ga nempelin “awas macan galak” 🙈 Aku yg kena kemplang kak Eya ini mah HAHAHA mon maap kak Eya, bercanda 😆✌️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bacaaa banget Fris, salah satu komik kesukaan yang aku koleksi malah karena segemes ituuuu 😆 Beda sama Shinchan atau Nobita gitu, karena Yotsuba tuh bener-bener anak kecil yang polos banget, mungkin karena ceritanya juga dia belum sekolah yaa

      Hahahaha pernah katanya mau nempelin gitu dooong! Rese banget emaaang 😂😂

      Delete
    2. Iya polos bgt si Yotsuba yaampuuunn
      Gemesiiiinnn

      HAHAHAH sadis jugaaa ternyata tmn kak Eya

      Delete
  4. setujuuu kalau minum iece coffee siang siang pas lagi bad mood bisa sedikit membantu mengembalikan otak ini jadi fresh lagi
    tapi ga enaknya ya itu tadi, ngeluarin duit hahahaha
    kalau aku biasanya juga gitu mbak, keluar sama sohib, nongki atau makan diluar, tetep ya ujung ujungnya keluar duit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener Mba, emang seger habis minum iced coffee tapi ya itu ga enaknya, keluar duit wkwkwk. Kalo nongkrong kayaknya mustahil emang Mba, buat ga keluar duit 😆

      Delete
  5. Itu gemees bgd sih gambarnya sekeluarga pd tdr semuaa 😆😆 Klo aku, krna klo ngantuk itu cenderunh jd bad mood jg, jd dibiarkan tdr dg tenang itu jg sangat membantu memperbaiki mood 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang sekeluarga cuma bapak gondrong dan si anak kecil aja Mba Thessa, dua lainnya tetangga 😂 Memang yaa tidur tuh paling ampuh buat benerin mood, bangun-bangun udah lebih segar kan pastinya 😆

      Delete
  6. YA ALLAH KENAPA SIH KAK AKU SALFOK DULUAN SAMA KE-MOODY-AN PAKE DIJELASIN PULAK CARA BACANYA HIH T__________T

    Oke fokus.

    Sumpah ya aku ketawa bagian Kak Eya balik marah ke supir ojolnya, yha lagian ngapain marahin penumpang coba wkwkwkwk. Mungkin bapaknya lagi mode senggol bacok. xD Terus jadi keinget lagi dong ke cerita Kak Eya yang kayak txtdariojol dulu HUHUHUHUHUHUwkwkwkwk.

    Anyway itu Yotsuba lucu amat mimpi kebawa ke dunia nyata, mana ayahnya clueless. xD Temenku juga suka banget sama komik Yotsuba dan dia rekomendasiin itu ke aku, tapi sampai sekarang belum aku baca. :(

    Kalau aku gak mood, ngapain ya? Paling inget-inget kejadian yang indah-indah sambil buka-buka photobook jalan-jalan dan ngonser hehe. Kalau nggak gitu nangis biar lega, atau nonton video, video apa hayo? Video cowok K-Pop lah apa lagi. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWKWK MAAPKAN ENDAH 😂😂😂

      Hahaha makanya kan kesel banget kenapa harus marahin penumpang, kan bukan kewajiban penumpang buat tahu jalan zzzz... Lagian dia ada GPS kenapa ga dipake hadeeh *lanjut ngomel*

      Baca Endaah gemes banget Yotsuba tuuh, anaknya lucu dan polos banget, bapaknya lempeng tapi langsung ngeh kalau Yotsuba ngajak main bisa langsung ngikutin arus huhuhu gemeess 😭

      WKWKWK ga jauh-jauh emang si ENdah mah dari Kpop pasti, udah ketebak 😂😂 Eh bener juga, nangis kadang bikin lega apalagi kalau beneran yang nangis sampai kejer gitu, udahnya legaaa 😆

      Delete
  7. Holaa kak Eyaaa, apa kabar??

    Kok kayaknya aku doang ya kalo lagi badmood justru gak mau tidur. Aku cenderung penasaran gimana caranya biar mood jelek itu ilang saat atau hari itu juga, makanya jarang bisa tidur 🤣. Kalo ngilangin bad mood aku lebih sering nonton film, film yang tegang dan bikin mikir atau nonton sport anime udah paling ampuh deh ilangin mood jelek 😆

    ReplyDelete