Lagu Sedih Buat Nemenin Saat Sedih

Saturday, November 14, 2020


Kenapa judul postingan ini terdengar dangdut? Wkwkwk.

Enggak tahu sejak kapan, tapi sekarang tiap lagi sedih atau perasaannya enggak enak, aku lebih milih ditemenin sama lagu-lagu sedih juga.

Kayak... gimana ya? Lagu-lagu sedih tuh bisa membantu kita meluapkan kesedihan di hati kita. Apalagi kalau ikutan nyanyi sambil teriak-teriak, udahnya jadi jauh lebih lega hahaha. Kayak perasaan sedih kita disalurkan keluar kali yaa, jadinya lebih lega. Padahal lagunya juga mellow, tapi kita nyanyiinnya sambil teriak-teriak wkwkwk.

Btw aku punya beberapa lagu sedih favorit yang selalu jadi andalan buat didengerin kalau aku lagi sedih atau merasa enggak enak atau bete in general aja. Karena aku anaknya baik hati, jadi aku mau sharing lagu-lagunya di sini hehehehehe...

Bad by James Bay
Pertama kali denger lagu ini tuh, kayak tersayat-sayat gitu hati hahaha. Baik melodi maupun liriknya tuh sedihnya kebangetan! Aku sampai mikir ini apa si James pas bikin lagu ini lagi patah hati banget yaa, soalnya di MV-nya dan juga tiap dia bawain lagu ini live tuh, wajah dia kelihatan sedih banget.

Terus pas denger lagu ini pertama kali, aku juga lagi patah hati sebenernya. Bukan karena habis ditinggal pacar atau gimana, tapi karena ship aku di Game of Thrones karam hahaha! Padahal baru juga berlayar di awal season terakhir, eh langsung karam.

Dan entah kenapa lirik lagu Bad ini kayak menggambarkan banget apa yang terjadi ke kapal karamku itu wkwk.



One More Chance by Super Junior
Lagu ini ada di sini karena alasan yang sangat personal haha. Setelah lamaaa enggak ngikutin Super Junior, tiba-tiba pas mereka comeback setelah vakum dua tahun, aku penasaran. Eh pas dengerin lagu ini pagi-pagi sebelum ngantor, air mata tiba-tiba aja netes hahaha.

Menurutku ini salah satu lagu terbaik mereka sih, musiknya aja udah mendayu-dayu, ditambah liriknya juga bagus banget dan menohok aku yang pernah ninggalin mereka lama banget hahaha.

Dari situ langsung berasa ditampar. Karena kata Donghae, dia nulis lagu ini buat menggambarkan fans  mereka yang bisa tiba-tiba datang dan tiba-tiba juga menghilang kayak hujan. Langsung bayangin dia nangis-nangis pas nulis lagu ini hahaha. Seribu thumbs up dulu buat Donghae karena udah nulis lagu yang segini bagusnya dan juga menohok hahaha.



Liability by Lorde
Enggak selalu ngikutin musiknya Lorde, tapi aku suka suka sukaa banget lagu ini. Apa yaa, tiap dengerin tuh kayak diajak emosional banget?

When you feeling the world dont understand you, just try listen to this song. You will know that the one who understand you the most is yourself. Itu yang aku rasain pas dengerin lagu ini sih.

Dan suaranya Lorde tuh entah kenapa sangat cocok buat nyanyiin lagu-lagu yang sekilas terdengar depressing gini. Perasaan tiap denger lagu ini tuh kayak langsung pengin slow dance sama diri sendiri kayak yang disebut di liriknya ahaha.



Exile by Taylor Swift feat. Bon Iver
Pernah enggak, lagi enggak patah hati terus dengerin lagu, tiba-tiba berasa kayak lagi patah hati? Kalau belum pernah, coba dengerin ini deh.

Aku udah pernah bahas lagu ini tentu saja di postingan yang ini hehehe. Buat yang memang lagi patah hati, this song will hits you really hard sih.

Liriknya memang tentang pasangan yang kayak udah sulit mengerti satu sama lain, tapi tiap kali dengerin lagu ini aku selalu diingetin ke Miura Haruma, aktor kesayanganku yang meninggal beberapa waktu sebelum lagu ini rilis. Ya emang enggak ada hubungannya sama Taylor tapi namanya juga hati tidak bisa diduga hahaha. Makanya tiap denger lagu ini masih kayak pengin nangis terus.



Red Swan by Yoshiki feat. Hyde
Kalau dengerin lagu ini sekilas sih, memang melodinya enggak mendayu-dayu dan enggak kayak lagu sedih. Yaa kayak lagu yang jadi soundtrack anime pada umumnya aja. Tapi kalau kalian ngikutin Attack On Titan atau Shingeki no Kyojin, lagu ini bakal kerasa beda banget sih.

Sebelumnya, lagu-lagu yang mengisi soundtrack Attack On Titan tuh selalu terdengar kayak lagu-lagu yang menggambarkan suasana perang, kayak menggambarkan gimana orang-orang lagi berjuang, gerakannya serba cepat gitu. Kemudian dateng lagu ini... yang musiknya jauh lebih tenang tapi justru lebih menyayat hati karena terdengar kayak musik pengiring di mana adegannya orang-orang udah pada capek dan hancur karena kehilangan banyak teman dan keluarga dalam perang, tapi masih berharap ada keajaiban yang terjadi gitu. Hahaha ngerti enggak sih?

Ya, begitulah pokoknya. Apalagi lagu ini dibawain sama dua legend, Yoshiki dari X-Japan dan Hyde dari L'arc En Ciel, duet maut yang super maut lah pokoknya. Agak kaget juga pas tahu-tahu mereka ngisi soundtrack buat Attack On Titan.


* * *

That's all. Lagu-lagu sedih yang selalu bisa memperbaiki suasana hatiku kalau lagi sedih hahaha. Entah yaa aku kalau sedih terus disuruh dengerin lagu ajep-ajep atau yang liriknya ceria-ceria lucu gitu yang ada emosi.

Kayak ada pikiran yang bilang "Lo gila yaa seneng-seneng di depan gue yang lagi sedih? Mau ngeledek lo?" Hahahaha kenapa ke lagu aja sensitif sekali sayaa?

Btw aku enggak lagi sedih sih, pas nulis ini hahaha. Lagi beres-beres playlist di spotify terus kepikiran aja bagi-bagi lagu yang buat didengerin pas sedih, pas senang, buat temen di jalan, atau buat nemenin sebelum tidur. Tapi entah kenapa yang dibahas cuma playlist lagu sedih hahaha.

Aku beneran bikin playlist-nya anyway. Berisi lima lagu yang aku bahas di atas. Mungkin suatu saat bakal ditambah lagi kalau keingetan atau nemu lagu lain yang bisa nemenin pas lagi sedih ahaha.


Gimana dengan teman-temanku sekalian? Ada lagu yang biasa nemenin pas lagi sedih juga enggak? Mana tahu bisa sekalian berbagi rekomendasi juga di sini ^^

eya.

49 comments

  1. Setuju dengan Kak Eya. Kalau lagi sedih, paling pas dengar lagu sedih sambil nyanyi teriak-teriak. Habis itu sedihnya jadi hilang deh. Aku pernah ngerasain ini. Kekuatan sebuah lagu itu luar biasa ya 😍

    Dari semua lagu yang Kakak sebutkan di atas, hanya lagu Exile yang pernah aku dengar. Dan seperti komentar aku di postingan album Taylor, aku suka sama nada lagu Exile ini. Nadanya memang kearah mellow 😂

    Karena aku jarang sedih, aku jadi nggak punya playlist lagu sedih 😂.#AnaknyaSelaluCeria
    Tapi ada 1 lagu yang kalau aku dengar, aku malah jadi sedih seperti kata Kak Eya pada lagu Exile, kalau lagu yang bikin sedih versi aku adalah lagu Bumi dan Bulan dari Hivi. Tiap dengar lagu itu, aku langsung keingat sama adegan di MV-nya yang malah membuat aku jadi miris sendiri 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Liaa kekuatan lagu tuh luar biasa emang, bisa memancing kita ngeluarin emosi yang sebelumnya susah diluapkan yaa 😔

      Mari kita galakkan hashtag #LiaSelaluCeria 😂😂 aku langsung cuss dengerin lagumya Hivi Bumi dan Bulan, ya ampun musiknya sih ga yang mellow banget yaa tapi liriknya lhoo sediiih apalagi ditambah MV-nya gitu yaa :((

      Btw aku ada lagu Hivi yang aku suka juga, judulnya Pelangi.. Sama sih liriknya sedih juga 😂

      Delete
    2. Huahahaha mari galakkan #LiaSelaluCeria, bantu tandatangani petisinya ya, Kak 😝
      Iya. Lirik sama MV-nya yang membuat sedihhh 😂 jadi kalau lagi nggak sengaja dengar lagunya, aku malah keingat sama MV-nya 😭

      Pelangi juga sedih! Huhuhu. Lirik dan musik Hivi tuh enak-enak banget sih. Yang sedih, sedihnya dapat. Yang bahagia romantis, juga dapat 😆

      Delete
    3. Wkwkwk mana nih, link change org nya? 😂😂

      Setuju banget Liaa.. Hivi tuh salah satu musik Indonesia yang mudah nyangkut di aku sih, samaan kayak Tulus. Lagu-lagu cerianya tuh bisa ngajak ceria juga, lagu-lagu sedihnya liriknya bikin mewek 😂

      Delete
    4. Nanti aku email aja ya, Kak? 🤣🤪🙈

      Ah iyaa! Tulus juga! Kak Eya juga suka Tulus? Aku nyari teman cewek yang suka Tulus tuh susah deh soalnya kebanyakan suka Kpop 🤣.

      Kalau Ardhito, Kakak suka nggak?

      Delete
    5. Wkwkwkwk boleeh Liaa 😂😂

      Suka banget aku sama Tulus, Liaa.. Lagu2nya belum ada yang gagal di kuping aku hahaha.. Kalo Ardhito hemmm cuma pernah denger satu-dua sih, enak siih tapi belum ada yang nyangkut banget ahaha

      Delete
    6. Sepakat dengan Kak Eya soal lagu Tulus 🥺. Lagu-lagunya asik banget didengar dan untuk karaokean. Suaranya juga 🥺
      Kalau Tulus suatu saat konser, Kak Eya mau nonton nggak? Hahahaha.

      Hati-hati kalau udah nyangkut sama Ardhito nanti susah lepasnya. Kayak aku yang ketagihan sama lagu-lagunya 🤣😝

      Delete
    7. Mau banget doong hahaha aku pernah sih, nonton Tulus langsung pas ada acara di mall dan emang aslinya suara dia bagus banget jugaa, cuma pasti kalau konser tuh bakal lebih megah dan intimate yaaa huhuhu

      HAHAHAHA aku tiap liat Ardhito tuh udah langsung kebayang perannya dia di NKCTHI siih jadi kayaknya ngaruh kenapa lagu dia belum nyangkut hahaha

      Delete
    8. Aquuuuw suka Ardhito *nyamber* 🤣

      Delete
    9. Kak Eyaaa, hayu nonton konser Tulus bareng kelak 😍

      Hahaha Ardhito di NKCTHI perannya malah lebih aku suka dibanding Story of Kale (ini cerita si Ardhito sebelum ketemu Awan), Kak Eya harus nonton kalau suka NKCTHI.

      @Kak Eno: HUAAAAA NGGAK SANGKA KAK ENO SUKA ARDHITO 🤣🤣🤣 lagunya asik-asik ya, Kak! 🥺. Kak Eno paling suka lagu apa?

      Delete
    10. Hayuuu semoga nanti setelah pandemi beres kita bisa nonton konser Tulus barengan ya Liaa 😍

      Hahahaa justru yaaa aku kurang bisa simpati sama Kale, entah kenapa 😂😂 mungkin karena karakternya dia yang ga bisa ngasih kepastian buat Awan yaa? Tau siih pasti ada alasannya, hahaha makanya nih aku belum mutusin mau nonton Story Of Kale kapan 😂😂

      Tuh Lia, mungkin kalau mau nonton konsernya Ardhito nanti bisa ngajak Mba Eno juga

      Delete
    11. Ada petisi yah #ogahikutan ah kalau temanya #Liaselaluceria ...:-D hahahahahaha

      Menakutkan dunia temanya....:-P

      Delete
    12. WKWKWKWK Lia tuh diajakin ribut sama Mas Anton *kabur ga ikut-ikutan*

      Delete
    13. Haters memang gitu Kak Eya 😝
      Kak Anton kan fans no.1 aku HIAHAHAHAH

      Delete
    14. @Kak Eya: aminnn. Semoga kita bisa nonton bareng konser Tulus ya nanti 🙈

      Btw, Story of Kale itu cerita sebelum ketemu Awan dan mungkin ini penyebab kenapa Kale nggak bisa jadi sama Awan :p
      Udah jadi penasaran belum? 😝

      Delete
    15. Hahahaha aku baca sinopsisnya kok Liaaa 😂 Belum penasaran sebenarnya tapi mungkin nanti bakal nonton siih karena banyak yang bilang jadi mengerti Kale karena film ini hahaha

      Delete
  2. Kok aku jadi mikir yaa lagu sedih apa yang biasa aku dengerin kalau lagi bad mood, dan sepertinya nggak ada wkwwk 😂 Soalnya kalau lagi sedih aku biasa nangis aja terus dibawa bobo. Kalau denger lagu kayaknya aku bisa makin ambyar deh hahahaha

    Eh tapi ngomongin Suju, ada satu lagu ballad ari KRY yang selalu bikin aku agak berkaca-kaca tiap kali dengernya, judulnya "The One I Love". Vokalnya KRY emang juara sih ya 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa mungkin kamu kalo sedih bisa langsung ditangisin gitu ga Jane? Aku gampang nangisin film/bacaan tapi kalo lagi beneran sedih susah nangisnya harus dipancing dulu 😂

      Ya ampun udah lama banget ga denger The One I Love, itu lagu pertama KRY yaa sayangnya ga ada di spotify hiks.. Mereka sih kalo nyanyiin ballad udah juara banget siih mana suaranya pada cocok banget bawain lagu sedih 😂 sama aku jadi inget lagu solonya Kyuhyun yang sedih juga, Seven Years Of Love

      Delete
    2. Aku tuh nangisnya kalau udah diceritain ke orang terdekat, nah itu bisa ambyar banget deh sampai sesenggukan wkwkwk tapi kalau masih dipendam sendirian aku jarang nangis, makanya menghindari banget denger lagu mellow biar nggak nangis sendirian 😂 jadi kalau di aku memang nggak kepingin nangis sendiri, tunggu ada yang nemenin baru deh tumpaah semuanya bahahaha

      Aduhh bang Kyuhyun nyanyi lagu apa aja bawaannya tuh mellow. Padahal aslinya resek banget kan orangnya wkwkwk 🤣

      Delete
    3. Jadi nunggu tumpah dulu yaa baru bisa nangis Jane, dan iya sih beberapa orang lebih milih ada temennya pas nangis ga mau nangis sendirian 😁

      Jadi inget dulu kalau dia jadi karakter fanfic tuh kaleem, cool, atau melankolis, padahal aslinya bleeehh 😂😂

      Delete
  3. Aku setuju sih mbak bagian yg Exile, lagi nggak patah hati tapi dengerin Exile tu juga ikut2an sakit hati 😂

    Btw, aku baru tau kalau mbak eya ngikutin attack on titaan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kaaan... parah yaa si Taylor ngajak-ngajak orang sakit hati 😂

      Sebenernya baru mulai ngikutin lagi tahun ini sih.. Dulu pas awal season 1 nonton, tapi karena kelamaan nungguin season berikutnya jadi lupa 😂 Intan ngikutin juga kaah?

      Delete
    2. OMG dari jaman SMP apa ya ngikutin AoT 😂 on-off sih ngikutinnya, kadang nonton anime nya juga, walaupun lebih sering baca komiknya (cuman karena pake english, jadi rada bingung dan males wkwk)

      Delete
    3. Waaah fellow AoT fans *hugs* aku tuh rada kurang cocok sama art komiknya, karena duluan nonton animenya kaan.. Tapi garis komiknya yang sekarang udah makin mirip sama animenya sih yaa apalagi kalau lihat trailer season 4 kayak makin mirip huhu.. Emang sih yaaa soalnya AoT tuh ceritanya kompleks banget dan berat, gila politiknya siih hahaha jadinya pusing bacanya 😂😂

      Delete
  4. Kalo lagi sedih, aku jarang sih dengerin lagu. Eh tapi jg aku jd berfikir, kapan yaa terakhir kali sedih. Hidupku selalu dinikmati sih #eaaakk 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha eh merasa sedih bukan berarti ga menikmati hidup lhoo wkwk perasaan sedih juga enggak kalah penting karena bisa membentuk pribadi kita, seperti yang diceritain di film Inside Out hahahaha

      Delete
  5. HAHAHHAHAHAH KAK EYA SAMA BANGET AKU JUGA KALAU LAGI SEDIH SUKA NYOLOT KALAU ADA LAGU BAHAGIA xD lagi sedih enaknya dengerin lagu-lagu sedih, nangis, habis itu udah lega banget berasa ada yang nemenin.
    Lagu-lagunya mba TayTay yang sedih-sedih sudah pasti menemani hari-hariku ketika patah hati dahulu kala xD terus pas masih SMA tuh aku suka dengerin lagu-lagunya Republik Cinta buat menghibur di kala hati sedang remuk WKWKWKWKWKWK sama itu aku setuju banget lagunya om-om Suju yang bichorom kajimayo itu gilsss teriris hatikuuuuh teriris!!! *dangdut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa yaaa sensi amat kita hahaha kayak berasa diledek ga sih?? 😂😂 iyaa aku tuh kalo sedih, biar lega harus dipancing dulu nangisnya, ya dengan dengerin lagu-lagu sedih hahaha

      Tunggu2 Republik Cinta itu yang mana yaa kok aku lupa 😂 Lagu Mbak Tay Tay yang dulu sukses ngajakin nangis tuh Back To December entah kenapa kok mewek tiap dengerin hahaha sama All Too Well juga 😂 Endah kalo hatinya teriris dengerin Bichorom Kajimayo inget-inget aja Om Dongek jalan mundur terus nabrak background (?) di belakangnya wkwkwkw *dihajar*

      Delete
    2. ANJIR LANGSUNG HILANG SAKIT HATINYA NONTON OM DONGEK NYUSRUK😭😭😭 *penting jadi harus ditanggapi duluan*

      Iyaaa lagunya berasa hey lihat aku lagi bahagia, kamu sedih ya? 🤣🤣🤣

      Republik Cinta itu yang Ahmad Dhani dkk itu lho kak wkwkwkwk, yang lagunya mba cantik tuh yang White Horse sama You Should've Said No (agak ngebeat sih yang kedua), itu yang suka aku dengerin dulu. Yang Back to December tuh dulu aku marah lho sama TayTay kenapa putus sama Taylor Lautner😂😂😂

      Delete
    3. Kebodohan Om Dongek adalah hiburan wkwkwkwk ya ampun tolong fans Dongek manapun jangan serang hamba 😂😂

      ((hey lihat aku lagi bahagia, kamu sedih ya?)) KENAPA SIH ENDAAAHH 😂😂😂😂

      OOOHHH iyaaaa hahahaha duh, aku tidak ingat apa-apa soal Ahmad Dhani selain waktu beliau masih sama Dewa 😂 Kenapa kita samaan, kayak weeey Mbak ini lho orang baik kenapa kamu sia-siakan?? Terus galau sendiri pas mereka ketemu di Kids Choice Award tapi ga pelukan 😂😂

      Delete
  6. Kemarin temenku baru bahas ini juga, ketika sedih emang ada baiknya dengerin lagu sedih, biar menstimulasi hormon apa gitu, lupa namanya :p

    Kalau aku yang kemarin baru aja didengerin pas lagi sedih-sedihnya, OST nya When Marnie Was There yang judulnya Fine On The Outside. Terus nggak sengaja dengerin lagu Alicia Keys ft. Sampha yang judulnya 3 Hour Drive gara-gara nonton Netflix. Anjaay.. pecah ini lagu! Apalagi setelah tau pembuatannya kayak gimana, huuu.. makin-makin hatiku dibuat menangos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya pernah ada temen yang ngomong begitu juga. Sayangnya kenapa ga inget itu hormon apa yaa wkwkwk

      Ya ampuuun itu Fine On The Outside sih liriknya pun sedih bangeeet, jadi kangen nonton When Marnie Was There lagi 😂 Aku sambil dengerin nih 3 Hour Drive, waaaah baguuus juga lagunyaaa 😭 Emang udah legend sih Alicia Keys tuh, suaranya dia bikin emosi di lagunya makin kerasa yaaa

      Delete
  7. Lagu kebangsaan sedihku, *eh maksudku lagu abadi sedihku .... sampai detik ini meski tak juga lagi sedih dengarnya, ada ...laaah ... song from Westlife yang judulnya 'My Love'.

    Lagu satu itu sangat penuh kesan mendalam buatku karena ngehitsnya berbarengan waktu berakhirnya hubunganku dengan si dia kembali ke negara asalnya.
    Jadi, tiap kali dengar lagu itu bawaannya kerasa pilu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sedih banget ternyata lagu ini buat Mas Himawan ☹️ Memang lagu yang berhubungan langsung sama pengalaman menyedihkan tuh, pasti langsung bikin perasaan kayak diobrak-abrik yaa tiap dengerinya 😩

      Delete
  8. Waduuuuh bahas lagu sedih nggak akan ada habisnya mba hahahaha. Saya kebetulan hobi dengar lagu sedih, dan setiap sedih, sukanya dengar lagu sedih pula. Sudah begitu, lagunya tergantung alasan kenapa sedihnya 😂

    Macam soundtrack saja, sedih urusan kerja, lagunya A, sedih berantem sama si kesayangan, lagunya B, pokoknya setiap jenis kesedihan, lagunya bakal beda hahahahaahha 🤣

    Cuma terpaling sedih tuh kalau diingat-ingat karena urusan kerja / usaha. Jadi saya terpaling sering dengar lagu Land of Trees - Just Imagine. Ini membantu saya overcome the situations lagunya hehehehe. By the way, dari list di atas saya hanya tau Lorde cobakkk.

    Kudet banget ya 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Eno ternyata lebih niat dari akuu sampai momen sedihnya beda, lagu-lagunya ya beda jugaak kereeen jadi berasa kayak hidup punya soundtrack sendiri ya Mba? 👏👏

      Wah aku baru tahu inii soal Land Of Trees, suaranya somehow agak setipe sama Ed Sheeran yaa? Lagunya enak banget Mba Enoo 💕 aahahaa akupun ga update soal musik Mba Eno, cuma suka update ke artist-artist yang disuka ajaa buktinya aku baru tahu ini soal lagu kesukaannya Mba Eno 😄

      Kalau Mba Eno mau coba dengerin James Bay, tipe musiknya ga jauh beda sama Land Of Trees juga sih.. dia salah satu artist favoritku yang namanya masih jarang diomongin orang ahaha aku pengin lebih banyak orang tahu soal dia 😄

      Delete
  9. Kenapa bisa begitu yah? Kalau berdasarkan pengamatan saya sih karena biasanya seorang pendengar akan menghubungkan dirinya dengan lirik yang ada dalam lagu dan saat menyanyikannya jiwanya terhubung dan segala keresahannya seperti ikut dalam alunan lagu. Terjad koneksi antara pendengar dan lagunya.

    Makanya biasanya menghadirkan perasaan lega karena emosinya seperti dikuras.

    Hahahaha.. teori orang tua.. wakakakakaka

    Cuma kalau saya sekarang kalau sedang sedih, saya habiskan energi untuk melakukan sesuatu supaya cepet capek, bisa tidur dan kemudian rasa itu sedih itu biasanya berkurang..

    Kalau dulu, ya sama juga.. hahahaha tergantung moodnya sih, kalau lagi galau, dulu saya suka lagu Billy Ocean - There'll be sad songs (to make you cry).. hahahahaha pasti Eya ga pernah denger.. suaranya bagus loh..

    Kalau sekarang saya suka dengar lagu Armada - Pergi Pagi Pulang Pagi (representasi saya sebagai kalangan pekerja) dan Wali (Doaku untukmu sayang)...

    Soalnya selalu mengingatkan mengapa saya harus terus "berjuang"..ceileee..:-P jadi melankolis nih saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kayaknya gitu sih Mas, lega karena udah merasa diwakilkan jadi emosinya perlahan bisa tersalurkan yaa 😆

      Ahahaha langsung search di YouTube, ini kayaknya tipe lagu jaman ibu saya Maas 😂 lagunya bagus tapiii suaranya puun 😭 Emang yaaa penyanyi jaman dulu tuh kayak ada magisnya sendiri, gampang banget nempel di kuping lagu-lagunya 😊

      Hehehe lagu-lagu Armada sama Wali ini pasti ngingetin Mas Anton ke keluarga di rumah yaa kalau pas lagi kerja sampai lembur huhu gapapa Mas Anton sekali-sekali melankolis maah 😆

      Delete
  10. Kalau ngomongin lagu ga bakal ada kealrnya. Tiap orang punya interpretasinya masing-masing. Apalagi satu lagu bisa mewakili banyak perasaan..hahhahaa

    Aku termasuk orang yang suka dengerin lagu dalam berbagai kondisi. Tapi ga pernah bikin playlist. playlist di youtube juga terbentuk secara otomatis..hehhee
    beberapa lagu yang biasa aku dengerin kadang lagu jadul, seperti lagu-lagunya queen dan band slow rock lainnya. mungkin kak eya tahu lagu somebody to love, underpressure miliknya queen..hehhehe

    Nama playlistnya bagus...bener-bener sad...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mas Rivai, dan satu lagu aja pasti bisa beda-beda artinya buat tiap orang.

      Eh aku juga suka banget Underpressure-nya Queen niih, kalau karaokean pun kadang masih nyanyiin juga 😆 musiknya memang ga mellow tapi liriknya gila siih bikin merinding kayak sampai jaman sekarang pun masih kerasa relate yaa? 😭

      Hahahaha makasih Mas Rivai, Gabumon tuh nama salah satu karakter monster dari anime Digimon yang aku suka banget, udah jadi semacam spirit animal-ku jadi namanya sering aku pakai buat ini-itu 😂

      Delete
  11. Wooww!! Banyak juga lagu2nya...Tapi terkadang kalau bersedih jangan ditimpali lagu sedih lagi...Malah makin galau deh Haahaaa..🤣🤣🤣

    Terkecuali jika sudah terbiasa mungkin lain cerita kali yee..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit kook cuma 5 wkwkwk banyak kalau ditambah rekomendasi teman-teman lainnya siih 😂

      Sejauh ini ngerasanya kalau sedih, biar cepet lega justru didengerin lagu-lagu sedih, biar sekalian kepancing nangis gituuu ahahaa baru deh abis itu lega. Tapi mungkin ga semua orang bisa pakai cara begini siih, betul juga Mas, ada yang sedih dengerin lagu sedih jadi makin galau 🙈

      Delete
  12. Aku sukaaaa lagu yg Suju dan red swan, mau aku masukin ah ke playlistku :D.

    Aku tipe yg beda mba.. kalo sedih malah ga mau denger lagu sedih, yg ada makin nangis :p. Dari dulu tuh, tiap kali sedih, baru putus ato apalah, yg aku denger lagu2 cadas malah. Favoritku, lagu bitter Pill dari band Motley Crue . Trus lagu2 bon Jovi pastinya :D. Kalo udh sedih maksimal barulah Nirvana dan Metallica yg kluar hahahahah. Kliatan bgt yaa aku generasi THN berapa :p.

    Sedang sedih dan denger lagu2 begitu, malah bikin aku semangat dan bisa lupa Ama hal yg bikin sedih. Kayak tersalurkan dengan lirik2 cadas dan ritme lagu yg ngerock :p. Jd lgs plong hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny kayak sahabat akuu kalau sedih sukanya dengerin lagu cadas, katanya biar bisa ikut teriak-teriak dan lega udahnya 😄 Ahahaha aku juga masih suka kook Bon Jovi, dulu kebawa ketularan kakak sepupu 😆

      Masing-masing orang ternyata memang punya cara sendiri-sendiri yaa buat meluapkan atau menghilangkan rasa sedih. Ada yang butuh nangis dulu kayak aku, atau kayak Mba Fanny dengerin yang cadas2 biar jadi semangat 😆

      Delete
  13. OMG!!! Dulu jaman SMA aku salah satu penggemarnya Suju!!! Ya meski ga fans fanatik banget sih. Kalau hafal semua personelnya dari Suju aja sampe Suju M tuh masuk itungan fans lah ya?? Hahaha Aku sampe detik ini masih ngefans sama Siwon dan Yesung. Omg Yesung sih perubahan mukanya drastis ga si?!? Make upnya makin bikin di aduhai. Pas liat dia nyanyi solo dengan tampilan barunya tuh aku kaget bangettt

    Eh aduh jadi kepanjangan bahas Suju hahaa

    Terus terus pas baca Hiruma Miura...kok namanya kaya familiar yaa.. Terus aku googling dan liat mukanya....Mak aku Syok!!!! Ternyata oh Ternyata!!! Sudah meninggal toh?! AKu super syok kak!!!!
    Terus tau ga kak?! Aku baruuuu aja ulas dramanya yang Last Cinderella!

    Kalau ngomongin lagu sedih saat lagi sedih, tentu saja aku pun ada lagu yang kalo lagi pengen nangis, aku denger lagu itu..sambil nangis sambil nyanyi hahaha #aneh
    Judul lagunya I can do better - Avril Lavigne. Yaampun lirik lagunya tu bikin aku semangat lagi cause I can do better...I can do better! Hehehe
    Sama masih juga lagu Avril Lavigne, berjudul everybody hurts. Hmmm Yes everybody hurts someday. It's ok to be afraid. Hehee malah jadi nyanyi kan aku! #mintaditabok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kita segenerasi ga siih suka Suju-nya Fris? Aku juga mulai kenal mereka pas SMA kelas tiga siih tapi beneran sampai bucin banget pas awal kuliah 😆 Beneeer Yesung tuh auranya keluar banget malah setelah selesai wamil, jadi makin gans 😍

      Iyaa meninggal bulan Juli tahun ini. Akupun shoock pas denger kabarnya karena dia masih ada beberapa project film dan serial gitu :(( Ya ampun Last Cinderella itu dianya masih muda bangeeet mana gondrong di situ lucuuu 😭😭

      Waaah Avril Lavigne tuh kalau bawain lagu-lagunya yang kayak Ska8er Boy atau Girlfriend tuh bisa banget bikin orang jejingkrakan, tapi kalau bawain lagu mellow juga bisa manyayat hati yaaa? Aku juga suka Everybody Hurts huhuhu liriknya tuh makjleb gitu yaa?

      Gapapa Fris, nyanyi juga ga kedengeran ke sini *ditabokbalik 😆

      Delete
    2. Sepertinya begitu kak Eya!! Awal-awal Suju merebak tuuh aku mulai ngikutiiin, lebih tepatnya dicekokin Suju sama teman-teman SMA-ku hahaha
      Iya paraah ih kak! Yesung auranya keluar bangetttt. Dulu sebelum wamil kan masih sedikit berisi juga kan badannya, eh tau-tau sekarang! OMMO!!! 😍😍😍

      Iya ih kak aku langsung browsing-browsing terus syok ga percaya kalau sudah tiadaaa. Kenapa bunuh diri huhuhuhuu 😭😭😭

      Lagu Avril tuh liriknya ommo, ngena alias makjleb di hatiii huhuhuu Makanya kalau sedih, suka dengerin lagunya dia hehehe

      Delete
  14. Halo kak Eya, tanpa mengurangi perasaan kak Eya terhadap lagu-lagu diatas saya ingin mengulas lagu-lagu tersebut. Ada yang sudah saya dengar sebelumnya, ada yang baru kali ini saya dengar. Jadi, mudah-mudahan objektif.

    Bad by James Bay, lagu ini baru pertama kali saya dengar. Vibesnya kayak dengar musisi akhir 90-an nyanyi solo. Sekilas James Bay ini terlihat mirip Harry Style, konsep musik videonya mirip dengan musik video Ardhito, Fine Today, yang kebetulan saya ingat pas lihat percakapan kak Eya, kak Lia, mas Anton, dan kak Eno.

    Bisa dibilang, saya tumbuh bersama Super Junior, bersama beberapa generasinya macam 2PM dan SNSD. Tapi sudah jarang dengar kabar mereka, apalagi dengar lagi lagu mereka. Lagu diatas, bisa dibilang baru ditelinga saya mengingat dulu dengar lagu Suju itu yang vibesnya happy-happy. Ohya, lagu ini juga sangat drakorable ditelinga saya 😅

    Nama Lorde sangat asing ditelinga saya, tapi lagunya enak. Lorde ini tipe suara yang tanpa iringan musik apapun tetap enak. Kalau di Indonesia, macam Tulus atau Isyana.

    Kalo yang Taylor Swift, saya sudah dengar semua lagu dialbum Folklore saat pertama kali liris. Waktu itu hypenya besar sekali, apalagi pas tahu ada lagu yang sama Bon Iver. Saya bukan pengikut Taylor Swift, tapi beberapa lagunya memang asik dan mausk ditelinga saya. Terutama untuk lagu-lagu dialbum terbarunya.

    Ketimbang Red Swan, saya masih lebih suka dengan Guren no Yumiya milik Linked Horizon. Ngga ngerti lagi, salah satu opening yang sangat maching dengan cerita animenya. Kalo lagi sedih dengar itu, pasti langsung ada perasaan semangat. Tapi Red Swan ini tak kalah enak juga. Ha ha ha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah keren Mas Rahul! Seneng banget aku bacanya niih lagu-lagu favorit di-review satu-persatu 😆

      Oiyaa bedanya Ardhito pakai piano yaa 😆 Dulu pas baru kenal James Bay juga kupikir mirip Harry Styles, sama-sama gondrong dan suka pakai topi, cuma bedanya James Bay lebih kalem aja.

      Memang siih lagu-lagu Suju biasanya yang jadi andalan yang happy-happy, tapi sebenernya mereka paling bagus bawain lagu-lagu ballad, hampir semua lagu ballad di album mereka bagus soalnya. Ahahaa cocok yaa buat soundtrack drakor? Sendu-sendu gituu 😆

      Nah betul, vibe Lorde menurutku juga cukup mirip dengan Isyana, sama-sama punya suara luar biasa juga.

      Waah sebagai Swifties garis keras wkwk aku sih seneng bangeeet kalau ada yang suka sama lagu-lagunya Taylor. Apalagi album folklore ini memang berasa banget hawa segarnya, apalagi keluar sebagai kejutan.

      Nah, kayak yang aku tulis juga sih.. Guren no Yumiya itu kayak lagu penyemangat saat perang. Kayak semua orang masih berjuang mempertahankan hidup dan melawan titan-titan, terus datang Red Swan yang hawanya kayak semua orang udah pada patah semangat ahaha. Tim produksinya Attack on Titan ini emang luar biasa yaa milih soundtrack pun yang sangat berpengaruh banget buat jalan ceritanya huhuhu

      Delete