What Happened in November

Monday, November 30, 2020


Senang banget deeh tulisan What Happened in October tuh banyak yang dukung hehehe. Tapi tadinya aku malah sempat ragu nulis lanjutannya di bulan November ini (nah kan, baru sekali posting udah mau enggak konsisten wkwkwk), karena setelah diingat-ingat kejadian di November enggak banyak yang bisa diceritain huhuhu...

Tapi enggak apa-apa lah yaa, namanya juga kehidupan yaa kadang ada yang seru ada yang enggak, jadi tulis aja deh apa yang bisa ditulis wkwk.

So, apa aja yang terjadi di hari-hariku bulan November ini? Mariii...

 My Life in November 
Sebenarnya enggak banyak yang bisa diceritain tuh bukan karena enggak ngapa-ngapain, tapi justru karena selama bulan November kemarin tuh aku disibukkan sama kerjaan kantor jadinya enggak banyak waktu untuk menikmati hobi di rumah karena udah capek duluan :(

Mendekati akhir tahun jadi banyak banget hal-hal yang harus disiapin di kantor, ditambah tengah-tengah bulan ada event sale 11.11 yang beneran bikin sibuk sampai aku sendiri enggak sempat nengok diskon-diskon, ketinggalan diskon gedenya Gramedia pula huhuhu. Enggak kebayang nih, nanti harbolnas 12.12 bakal gimana sibuknya hauuu~

Di awal bulan sempat sangat excited sampai hangover hahaha. Gara-gara apa? Gara-gara Haikyuu!! volume terakhir udah terbit versi tankoubon (komik fisik) dan disertai Guide Book dan Light Novel yang menggiurkan banget untuk dikoleksi. Tapi akhirnya yang berhasil aku order cuma volume 45 aja (dan belum tiba barangnya karena aku kelamaan mikir sebelum order huhuhu sediiih). Guide Book entahlah bakal beli apa enggak, kalau Light Novel kayaknya aku masih optimis nanti bakal diterbitkan versi terjemahan Bahasa Inggris jadi aku akan menanti ahaha.

Btw hasil ke-excited-an aku soal ini (Light Novel khususnya) udah aku tuang ke tulisan yang ngomongin cita-cita hehehe.

Oh ya, beberapa hari terakhir ini sempat ngerasa cukup burn-out sama segala berita-berita tentang covid-19 lagi. Aku sebenernya udah jarang ngikutin berita demi ketenangan batin, tapi kemarinan sempat update dan ternyata beberapa kali Indonesia kembali memecahkan rekor positif yaaa jadi parno ini-itu lagi deh huhuhu. Bingung lho, masa bodo sama berita jelas salah, tapi baca berita juga bikin hati enggak enak terus.

Padahal minggu lalu sempat mikir pengin nengokin Gramedia ah, udah kangen banget, eeh ternyata ada kabar kalau di lingkunganku sempat nambah angka positif juga, jadinya bye bye Gramedia deh. Mari kita belanja online saja.

 What I Read 
Masih sama siih, karena belum tamat baca Cross Manage dan The Promised Neverland, jadi bacaanku masih sekitar itu aja. Belum memulai judul baru padahal udah pada menggoda banget itu judul-judul kayak Kaiju No.8, Spy x Family, sama Jujutsu Kaisen yang selalu dadah-dadah tiap buka aplikasi Shonen Jump hahaha.

Lagi enggak banyak waktu buat santai baca jugaaa huhuhu. Aku kayaknya udah enggak bisa baca dalam segala keadaan hahaha. Dulu baca di bus pun bisa, sekarang udah enggak bisa. Bener-bener harus lagi santai banget baru bisa baca.

Oh ya, akhirnya aku download aplikasi iPusnas jugaaa! Udah coba dengan baca novel teenlit yang aku suka banget waktu SMA dulu hahaha, cari yang ringan-ringan dulu aja laah. Ternyata apa yang aku suka pas SMA justru bisa bikin dahi berkerut-kerut pas dibaca ulang di umur segini ahaha. Tapi tetap menghibur siih udah lama enggak baca cerita-cerita cheesy dan gemas wkwk. Thanks to Lia si peri kecil nan imut yang udah beberapa kali merekomendasikan aplikasi ini UwU

 What I Watch 
Sebenernya aku cukup banyak nonton sih. Karena kalau enggak ada waktu untuk baca, tentunya kegiatan nonton lebih mudah dilakukan kan yaa? Tapi entah kenapa yang aku tonton banyakan yang menguap gitu aja hahaha. Kayaknya aku nonton cuma buat ditemenin aja biar enggak sepi jadi enggak begitu nempel ceritanya hahaha.

Eh iya beberapa hari kemarin sempat re-watching film-film Studio Ghibli tapi pakai dubbing Bahasa Indonesia. Tadinya sih, nyobain fitur ini cuma karena lagi malas aja baca subtitles, cuma pengin nonton dan dengar aja. Eh ternyata surpriseee nonton film-film Ghibli pakai dubbing Bahasa Indonesia ternyata semenyenangkan itu lho!

Nontonnya jadi kayak nostalgia jaman kecil dulu nonton kartun-kartun di tivi pakai dubbing Bahasa Indonesia juga kan? Hehehehe.

Tapi tontonan yang membekas di hati yaa ada sih beberapa. Mungkin bakal aku bikin review singkat aja kali yaa.

Mother
Seperti yang dibilang @WatchmenID di review-nya soal film ini, judulnya Mother tapi habis nonton rasanya pengin modar wkwkwk.

Gila siih ini parah banget. Rasanya pengin nyekek Mbak Nagasawa Masami yang sukses banget memerankan seorang ibu durhaka di film ini. Kenapa ibu durhaka? Karena apa yang dia perbuat ke anak-anaknya, dan apa yang anaknya kemudian lakukan buat dia, semuanya bikin jantung merosot ke lambung. Terus sepanjang nonton aku berasa religius karena terus-terusan nyebut "Astagfirullah" sambil ngurut dada wkwkwk.

Film ini buagus buanget, menunjukkan kalau seorang ibu bisa sangat jauh dari sempurna, bahkan toxic sekalipun, tapi tetap bisa lho dicintai anak-anaknya. Kayak biasanya film-film dengan judul sejenis tuh, kebanyakan menceritakan perjuangan seorang ibu, cerita mengharu-biru dan berakhir hangat. Beda dengan Mother yang ini, udah sepanjang film diajak Istighfar terus, bawaannya gloomy dan sangat jauh dari hangat. Tapi tetap punya pesan yang sangat menohok dari awal sampai akhir.

Tapi entahlah aku kesulitan merekomendasikan karena hampir semua adegan di film ini tuh disturbing. Dan banyak hal yang triggering pastinya. Mungkin kalau pernah ada yang nonton Nobody Knows (film Jepang juga buatan Kore-eda Hirokazu) perasaannya mirip-mirip itu. Yang jelas aku enggak mungkin bisa nonton ulang sih, kayaknya. Terlalu menyakitkan. Terutama endingnya, di mana ucapan Shuhei dan ibunya sama-sama mengiris-iris hatiku :((

Pertaruhan
Aku dulu sempat mau nonton film ini di bioskop, karena Adipati Dolken adalah salah satu aktor Indonesia yang aku suka aktingnya. Sayangnya dulu kayaknya dia cuma tayang beberapa hari dan tentu saja aku akhirnya enggak sempat nonton di bioskop. Thanks to Netflix yang akhirnya menghadirkan film ini huhuhu jadi bisa lihat aktingnya Adipati Dolken jadi preman kampung deh wkwkwk.

Menceritakan tentang empat bersaudara laki-laki yang hanya dibesarkan oleh Sang Ayah karena Ibu mereka meninggal setelah melahirkan adik terkecil. Dibesarkan oleh ayah yang enggak mengerti bagaimana berperan ganda menjadi ibu juga buat anak-anaknya, mereka semua jadi keras dan pemberontak. Tapi salutnya sih, mereka sangat kompak satu sama lainnya.

Vibe film ini sekilas mirip kayak Serigala Terakhir (yang juga baru masuk Netflix jadi aku bisa rewatch salah satu masterpiece ini hehe) tapi lebih kental family issue-nya kali yaa? Which is sebenernya favoritku cerita-cerita brotherhood begini. Tapi sayangnya beberapa adegan terlalu maksa dan mau dibayangin gimana juga tetap enggak bisa masuk di otakku huhuhu. Padahal premisnya udah bagus, akting dan chemistry para pemerannya pun okelaah. Tapi endingnya tetap bikin aku ngelus dada sih, sesak men!

The Queen's Gambit
Yak akhirnya memulai juga deh, serial yang dibahas hampir semua orang di Twitter. Dan ternyata memang pujian orang-orang terbukti sih. Walaupun belum bisa cerita banyak karena aku baru nonton sampai episode keempat.

Beberapa orang bilang, vibe The Queen's Gambit ini seperti anime Shonen dan aku setuju banget. Dari masa lalu Beth Harmon (pemeran utamanya) yang kelam dan ketiadaan seorang ayah di hidupnya (jagoan-jagoan di komik Shonen tuh rata-rata enggak punya figur ayah), sampai hal-hal kecil seperti dia satu-satunya karakter yang memiliki rambut berwarna mencolok diantara karakter lainnya yang berambut hitam atau cokelat.

Dan Anya Taylor Joy is really a gem! Sumpah Mbaknya cantik banget huhuhu vibe yang dia bawa tuh vintage banget, cocok dengan setting serialnya di tahun 1960an. Terus gilaaa Elizabeth Harmon otaknya luar biasa visual, bisa gituuu membayangkan permainan catur di kepala doang!

Cant wait to finish this. Mungkin kalau enggak sibuk bakal bikin review-nya sendiri tapi enggak bisa janji ehehehe.


 Fave Podcats 
Enggak banyak juga dengerin podcast bulan ini hauuu padahal biasanya bisa sambil dengerin pas di jalan atau sambil kerja, tapi sebulanan kemarin kerjaannya lagi enggak bisa disambi ini-itu sih hahaha.

Dari episode ke-17 Mantra Muggles. Sekali-sekali boleh lah yaa favoritin podcast sendiri wkwkwk. Ini sebenernya sebelum rekaman kita belum punya topik, eh tahu-tahu ada berita soal Johnny Depp yang disuruh mengundurkan diri dari perannya sebagai Gellert Grindelwald di seri Fantastic Beasts. Jadi yaa udah kita bahas aja deh.

Enggak nyangka topik dadakan ini ternyata fun banget rekamannya. Yang dibahas adalah most dangerous dark wizard, tapi isinya bercandaan terus wkwkwk. Tapi kita bahas cukup lengkap background-nya Grindelwald sampai 'persahabatannya' dengan Dumbledore lho. Sempat bahas juga siapa kira-kira aktor yang cocok untuk menggantikan Johnny Depp sebagai Grindelwald. Cukup susah yaa karena kharismanya Depp itu kayak susah banget digantikan gitu lho! Dan dia setiap memerankan karakter tuh selalu all-out jadi membekas di hati penonton.

Dan akhirnya kemarin udah diumumkan yaa pemeran pengganti untuk Grindelwald akhirnya jatuh ke tangan Mads Mikkelsen si dr. Hannibal. Kalau dilihat-lihat dapet siih sinister-nya, kenapa kemarin pas rekaman enggak kepikiran doi ya?

artwork episode ini pun favorit banget karena kharismanya Grindly kerasa banget di sini ahaha shout out to our designer! Tolong PPBG diabaikan aja, itu bagian dari lawakan kita wkwkwk.

 Most Awaited in December 
Yesh, tambahin sedikit deh. Ada yang aku tunggu-tunggu tentunya di bulan Desember! Yaituu... Japanese Film Festival alias JFF.

Tahun-tahun sebelumnya, Bandung biasanya agak belakangan kebagiannya, tanggal-tanggal 22-26 Desemberan gitu. Dan aku bakal bela-belain ke bioskop yang cukup jauh kayak di PVJ atau 23 Paskal buat nonton film-film Jepang pilihan yang tayang di JFF. Nah, berhubung tahun ini sedang pandemi, acara ini jadi diadakan secara online dan... GRATIIISS!

Huhuhu senangnyaaaa enggak perlu jauh-jauh ke PVJ atau 23 Paskal cuma buat nonton 😭

Yang perlu dilakukan cuma sign-in atau yang belum punya akun yaa daftar dulu di website JFF, terus tinggal tunggu film-filmnya tayang sesuai jadwal deeh! Buat lebih jelasnya lihat di Instagramnya aja yaa, aku sertakan postingannya di bawah.


Oh iya, JFF akan berlangsung selama 10 hari, mulai 4 Desember sampai 13 Desember2020. Daftar film-film yang bakal tayang di JFF ini ada 27 film dari beberapa genre (animasi pun banyak) dan beberapa judul memang udah termasuk wishlist yang ingin aku tonton huhuhu jadi enggak sabar. Kalau yang ingin tahu film-filmnya apa aja bisa langsung cek website atau Instagram-nya aja langsung, di sana juga udah ada review singkat dari tim mereka.

Mungkin nanti aku bakal bikin kumpulan review dari film-film yang aku tonton di JFF ini, tapi enggak janji bakal ditulis di blog sih hahaha. Tapi kemungkinan besar aku bakal review secara singkat di Twitter sih nanti. Jadi kalau enggak sempat nulis review panjang, nanti aku bikin postingan yang menyertakan thread review-ku aja hehehehe.

**

Enggak kerasa yaa tahu-tahu besok udah bulan Desember aja. Padahal katanya tahun 2020 ini tahun yang panjang tapi kenapa kayak dalam sekejap udah akhir tahun aja? Hahaha

Tapi emang kerasa panjang sih, karena kejadian-kejadian di awal tahun itu rasanya kayak udah lamaaaa banget berlalu. Iya enggak sih?

Nah, jadi begitulah bulan Novemberku yang isinya sibuk terus wkwkwk. Gimana nih, dengan bulan Novembernya teman-teman sekalian? Sharing-sharing yuk, di komen 😊

eya.

40 comments

  1. uwiiiiiww makasih yak infonya soal JFF! Ternyata bisa nonton gratis ya sekarang. Berkat pandemi, jadi ga perlu jauh-jauh ke bioskop hehehe

    Bisikin film rekomendasi kak Eya dooong hehehe

    eh itu kak Eya bikin podcast soal wizarding world?? aku baru tahu #dikeplak
    aku juga agak gimana gitu pas tau berita babang Depp disuruh keluarr huhu kasian banget ga siiii!

    The Queen's Gambit aku taunya pas abis nonton The Call yang diputer di Netflix adek, terus muncul iklan The Queen's Gambit. Terlihat menarik tapi entar dulu deh. List tontonan ku banyaak dan belom sempet ditonton-tonton lagi karena sibuk ini itu huhuhu
    Sama kak Eya, bulan November ini aku padet bangett!! Kaya ga ada waktu santaiii gitu. Kalo pun ada ya gini...ngorbanin waktu bobok jadi lebih sedikit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuull biasanya harus lari-larian ke bioskop yang jauh dan kadang jadwalnya susah ngepasinnya wkwkwk..

      Hmmm kalo aku sebenernya targetin nonton semua wkwkwk.. Tapi kalo ga sempat yang wajib nontonnya A Story Of Yonosuke, How To Build Mazinger Z's Hangar, Lady Maiko, Tokyo Marble Chocolate, sama kayaknya film-film anime pendek dari Production I.G. 😆 Btw ada filmnya Miura Haruma juga, tapi ga tau deh nanti sanggup nontonnya apa enggak hiks

      Iyaa Fris hehehe baru dua kali sama ini sih ngomongin di sini jugaaa 😅 Iyaa kayak aneh aja siih soalnya kalo dia dikeluarin karena kasus sama mantan istrinya, tapi kok mantan istrinya masih tetap bintangin filmnya WB sih kan harusnya dua-duanya aja sekalian dipecat 😌 *esmosi*

      Sedikit koook cuma 7 episode Friscaaa, seru banget pulaaa wkwkwk *ngeracun*

      Mendekati akhir tahun kali yaa jadi di mana-mana orang jadi lebih sibuk. Waktu santainya bener-bener harus dinikmatin banget soalnya ga banyak yaaa huhuhu

      Delete
    2. Wah wah makasih kak Eya bocoran rekomendasinya!! Aku jujur bingung mau nonton yang mana hahahaha

      Oiaa? film Haruma Miura yang judulnya apa?? Ini aku lagi otw daftar dulu wkwkwk

      oooh 7?? Eh tapi series jepang yang cuma 10 episode aja belom kelar2 kak aku nontonnya
      uda ga nonton-nonton lagi ikii saking dikitnya waktu senggang

      bukan karena mendekati akhir tahun sih, tapi gara-gara aku ada les bahasa itu kak, jadi malem2 waktunya dipake buat belajar dan ngerjain PR hahah
      ga keburu buat leha-leha huhuhu

      Delete
    3. Sama-sama Friscaaa 😆

      Judulnya Little Night, Little Love tayang di hari terakhir tanggal 13 Desember. Jadi udah nonton film apa ajaa?

      Hahahaha gapapa Friis kalau lagi ga ada waktu emang jadi ga konsen juga kan nontonnya? Waaah kereen siih inii Friis, kegiatan padat sama les bahasa jadi ada nambah ilmunya doong

      Delete
    4. yaampun kak baru nonton satuuu
      GON the little fox hahaha
      aku pilih yang durasinya puendek hehehe
      eh tapi pas aku liat-liat rentetan filmnya, Dance with Me sudah pernah aku tonton sebelumnya! Pantesan kaga asing dengan foto posternya dan trailer nya hehee
      Film itu juga cukup menarik, buat nonton santai gituu

      iya lumayan kak ada sedikit tambahan skill bahasa hehe
      tapi bahasa Jepang totemo muzukashii desuyo (sungguh sulit)!! hahaha
      aku mabok dengan segala perubahan verb-nya. Ga kaya bahasa Indonesia, kalo kata kerja itu aja gitu, ga berubah-berubah

      Delete
  2. As always hari-hariku selalu flat dan kurang bersemangat alias kurang sibuk (paling nggak sepanjang bulan kemarin😅), jadi nggak ada yg bisa aku bagikan deh, huhu.

    Tapi ada satu film Korea yg aku tonton minggu lalu, judulnya The Swordsman, dan aktor yang main di film itu ada Jang Hyuk sama Koe Tasliim, yuhuuuu. *Iya aku nonton ini karena ada Joe Taslimnya🤣. Selalu seneng bisa lihat aktor asal Indonesia yg main di film internasional dan perannya pun bukan sekadar cameo, tapi penting dengan durasi yg jg gak alakadarnya😂 Udah deh, cuma itu film yg aku tonton di bulan November. Sisanya paling dengerin album Lexiconnya Isyana sama lagu Unlock the Key. Memang membosankan sekali anak ini yaaa😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menonton film ini di mana Awl? 🤣 Di bioskop sudah ke luar, kah? Bioskop di Bali masih pada tutup soalnya 🙈

      Delete
    2. Aku nonton ini di situs ilegal gitu sih kak Eno hohoho, *janganditiru😂* karena anaknya nggak sabaran bangeett ehehe🙈. Belakangan setelah iseng cek di Tix ID, film ini ternyata udah tayang di beberapa bioskop CGV yang buka. Tapi kalau memang bioskop disana masih tutup dan kak Eno khawatir untuk keluar, seingatku aplikasi Tix ID itu skrg menyediakan layanan nonton online. Jadi nanti kita beli tiketnya disana seperti biasa, lalu akan diarahkan ke Google Play Movies atau Apple TV untuk menontonnya. Kalau kak Eno belum punya aplikasi tix id mungkin bisa dicoba😉 soalnya kalau nggak salah film ini memang belum ada di layanan streaming manapun semacam netflix, viu, dll, huhu😟

      Delete
    3. Eeh iyaa sempat liat beberapa akun film di Twitter ngomongin film The Sowrdsman iniii... Aku excited juga karena ada Joe Taslim, dia tuh diem-diem suka nonton drakor jadi pasti happy banget dia bisa main film Korea 😂 Tapi sayang yaa tadinya kukira dia emang tayang di Netflix eh ternyata baru di CGV 😌

      Btw aku baru tahu beli tiket di Tix ID bisa diarahin nonton via Google Play atau Apple TV, menarik jugaaa inii... Thanks infonya Awl 😆

      Soal ga ada kesibukan ga apa-apa Awl, kadang orang ada waktunya santai ada waktunya sibuuuk banget juga. Semoga Awl segera dapet kegiatan yang bikin hari-hari ga flat lagi yaaa 😆

      Delete
  3. (((Partai Pembangunan Bersama Grindlewald)))😭😭😭 SERAH AJA SERAH😭😭😭
    Aku seneng banget Kak waktu denger penggantinya adalah Mads Mikkelsen, kayak ikhlas aja gitu paling tidak mengobati patah hati Johnny Depp dipecat lah ya heuheu. Aku pernah nonton filmnya MM tuh yang Arctic, begitu googling namanya wah aku langsung lega aja gitu beliau jadi gantinya😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mon maap Dik Endah, kan saya udah bilang abaikan ajaaa wkwkwkwk... tau lah itu pencetusnya siapa 😂😂

      Iya somehow Mads Mikkelsen ini terlihat lebih jahat dan kharismatik juga sih, aku pikir nanti tension sama Jude Law yang meranin Dumbledore pun bisa lebih ngena juga. Yang penting pengin masa mudanya Grindelwald diceritain lebih banyak biar Jamie muncul banyak WKWKWK salah fokus woy!

      Delete
  4. Kak Eya akhirnya download iPusnas uwu. Selamat membaca lewat iPusnas 😍 semoga banyak buku bacaan yang Kakak ingin baca dan ada di app itu 🙈

    The Queen's Gambit lagi viral sekaliiii. Katanya memang bagus, tapi aku belum nonton 😂. Aku lagi nggak nonton apa-apa belakangan ini, sepertinya lebih banyak menghabiskan waktu dengan membaca baik baca blog atau buku hahaha.
    Btw, 11.11 sih heboh banget ya, Kak 🤣 12.12 bisa lebih heboh lagi nih soalnya "penutupan" tahun kan. Oiya, Gramedia kan sedang ada event Gegebug sampai akhir tahun, coba Kak Eya lihat-lihat list buku yang diskon, siapa tahu ada yang Kakak suka 😁

    Aku setuju. Tahun ini rasanya cepat sekali berlalu, namun di awal-awal rasanya lambat sekali 😂. Nggak kerasa 30 hari lagi akan berganti tahun huhuhu *mendadak mellow*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iPusnas yaa nulisnya wkwkwk aku ralat nantiii wkwkwk thank you ya Liaaa sudah meracuni banyak orang dengan iPusnas, banyak sih kayaknya di daftar fiksi yang pengin aku baca Liaa 😆

      Iyaa bagus banget Liaa, tema besarnya cukup segar di jajaran serial-serial barat yang ada. Ga terlalu berat tapi ga yang terlalu receh juga. Keren sih emang ini si peri kecil nan imut yaa baca bukunya banyak banget huhu

      Oiyaa Gedebug ini aku sempat liat-liat list-nya tapi belum sampai nemu yang dipenginin huhu nanti aku bakal liat-liat lagi deh.. Lia udah dapet berapa banyak buku dari event Gedebug? 😁😁

      Delete
    2. Huahaha sama-sama, Kak Eya! Habis ini mau ngeracunin Gramedia Digital ah soalnya di sana lebih banyak lagi fiksi dan non-fiksi terbitan Gramedia 😜. Selamat membaca Kak Eya 😁.

      Kak Eya lihat listnya saat event baru muncul atau baru-baru ini? Soalnya listnya sempat mengalami perubahan. Beli 1 aja aku mah wkwkwk, The Poppy War 🤭

      Delete
    3. Pelan-pelan dong Liaa ngeracuninnya hahahaha.. Btw Lia ada rekomendasi apa aja nih yang bagus di iPusnas?

      Pas baru muncul aja Liaa.. Ooh jadi listnya update yaa? Okedeeeh aku mau ngecek lagi. Ih aku juga pengin baca The Poppy War niih

      Delete
  5. Eyaaa, aku yang seneng lhoo kamu ngelanjutin postingan bulanan ini 😆 aku juga suka ngerasa apa yang kamu rasain, kayak ada bulan-bulan tertentu yang kayaknya kurang asik untuk diceritakan. Tapi demi konsistensi, hajar saja lah wkwkwk jadi kamu juga tetap semangat yaa! :D

    Mohon maap kenapa PPBG sih BAHAHA 🤣 sebetulnya aku nggak ngikutin Fantastic Beast, cuma nonton yang pertama dan belum lanjut lagi. Terus belakangan ini aku lagi re-run Harry Potter sekuel terakhir, dan penasaran banget sama si Grindelwald karena sekilas nongol di ingatannya si Harry, kan. Dia tuh 'cinta'nya Dumbledore bukan sih? Terus tahu Johnny Depp yang main jadi makin penasaran. Cuma sayang sekali dia out ya huhu akutu suka banget aktingnya Johnny di Charlie and Chocolate Factory dan Sweeney Todd, kayak melekat banget di kepala. Ok, kayaknya abis ini aku cus nonton FB deh hahahaha

    Btw, ini aku ngetiknya sambil dengerin podcast kamu hahahaha

    Terus aku salfok sama kamu yang beli barang tapi mikir kelamaan, ITU AKU BANGET! 🤣 padahal yang mau dibeli juga sesuatu yang udah kita pengen banget yaa. Tapi entah kenapa nggak bisa seimplusif itu juga bahahaha

    Semoga Desember ini bisa dijalani seseru mungkin dan tetap semangat ya, Eya! Sejujurnya aku nggak sabar menanti 2021 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaw thank you so much Janeee 💕 Iyaa apalagi kalo banyak yang skip selama sebulan yaa jadi bingung apa yang mau diceritain. Tapi kalo bulan ini ga bikin postingan ini pasti nanti ke sana-sana ga bakal dilanjutin lagi wkwkwk

      HAHAHAHAHAA itu pas temenku nyebut itu juga kaget lah kepikiran aja PPBG 😂😂 Iyaa sebenernya kalau di buku ketujuh cukup banyak disebut Grindelwald pas nyeritain masa lalunya Dumbledore, sayangnya di film banyak dipotong. Mungkin karena itu J.K.Rowling bikin Fantastic Beasts dengan konflik utamanya si Grindelwald ini. Yep, dia itu kayak first love-nya Dumbledore sekaligus orang yang paling dibenci juga. Johnny Depp kalau akting memang memorable banget yaa di hati penonton? Kayak karakter-karakter yang dia peranin tuh iconic gitu kaan? Aku paling suka di Edward Scissorhands, itu entahlah muka sendunya memorable bangeeet huhu

      Waaah makasih Jane udah dengeriiiinn 😆💕

      HAHAHAHAA beneeerr jaman sekarang beli barang tuh suka dipikiriiin dulu.. Udah kurang manjur kayaknya pepatah "mending nyesel beli daripada nyesel ga beli" karena sebelum beli pasti mikir "nanti kepake ga yaa? beneran butuh ga sih?" hahahaha *toss*

      Iyaa Jane, semoga tahun 2021 nanti baik-baik sama kita semua yang udah bertahan selama 2020 yaaa 😆

      Delete
  6. Waduuuh si Eya udah update Novembernya!
    Aku belom.. mau update tapi masih ntaran deh, nungguin 30 days writing challenge kelar. Aku sok sibuk beud!

    Eh, kamu kok singgung-singgung kerjaan kantor? Aku jadi keinget kerjaanku juga jadinya. Uuuww.. vibes akhir tahun tuh suka bikin burn out!

    Hey Eya, ayo selesaikan The Queen's Gambit, buruan!!!
    Soalnya aku suka sama series ini. Anda akan terkejot di episode terakhirnya. Ini g akan mengecewakan sumprit!!!! Ceritanya oke, endingnya uuuww warm hearted

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha targetnya memang di-update pas akhir bulan Piit 🙈
      Eh 30 days writing challenge sampai pertengahan bulan Desember ya? Semangat Pipiiit!

      Hahahaha gimana gimanaa kerjaan kantor kamu lagi banyak juga kah? 😆 Beneeerr kayak semua numpuk gitu yaa jadi kerasa banget capeknya di badan dan pikiran.

      Malem ini beres Piit, pas nulis ini aku bilang baru sampai episode 4 belum ngeh kalau ternyata cuma 7 episode wkwkwk jadi sisa 2 episode lagi niiih 😆

      Delete
  7. Mba Eya mau tanya menonton film Mother-nya di mana hahahaha, ada di Netflix kah? Penasaran. By the way filmnya bukan thriller berdarah-darah kaaaan? Kawatir nanti saya jantungan 🤪

    Ohya, saya sudah menonton The Queen's Gambit dan seru bangettttt mba 😆 Thankfully nggak panjang episodenya jadi bisa dilahap dengan cepat. Terus sekarang lagi mau mulai menonton The Crown, hahahaha. Mba suka, nggak? 😁

    Tahun ini memang nggak berasa cepatnya, mungkin diawal tahun feel so slow karena kita baru mulai adaptasi dengan stay di rumah. While nowadays sudah terbiasa jadi waktu pun kembali running normal meski sebutannya masih new normal yang nggak ada normal-normalnya 😅

    Semoga bulan Desember bisa kita lalui dengan baik, sehat dan bahagia ya mba Eyaaaa 😍💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes Mba Eno, ada di Netflix 😆 Enggak kok Mba Eno, cuma suasana filmnya aja gloomy tapi enggak thriller kok 😁

      Iyaa seru bangeet dan kupikir karena tentang catur bakal berat, tapi masih bisa menikmati yaa? Akupun baru ngeh cuma 7 episode abis nulis postingan ini Mba wkwkwk.. Aku juga mau mulai nonton The Crown Mba Enoo, karena tertarik liat trailer season 4 ada Lady Diana 😆

      That "new normal yang ga ada normal-normalnya" bener banget iniii ahaha.. iya juga yaa kayaknya awal tahun terutama Maret-April yaa yang kerasa lambat banget, karena semuanya serba adaptasi dengan kondisi yang bisa dibilang 180 derajat bedanya dengan kehidupan kita sebelumnya yaa 😅

      Aamin... doa yang sama buat Mba Eno juga, selalu sehat dan bahagia 💕

      Delete
  8. ahh JFF! ada apa ya di JFF!? Saya suka Jepang, sayang sekali acaranya online ya? Terimakasih infonya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyaak banget nih film-filmnya yang diputar di JFF. Mulai dari genre drama, family, mystery, animasi dan dokumenter pun ada. Bisa cek aja di Instagram dan website-nya (sekalian sign-up). Iyaa biasanya dia diadakan offline siih di bioskop-bioskop pilihan (mostly CGV) tapi karena lagi pandemi jadi diadakannya online dulu.

      Delete
  9. Gara-gara kak Eya cerita apa yang dikerjain November, saya langsung mikir bulan kemarin saya ngapain aja yah? Ngecek galeri dan senyum-senyum sendiri. Ternyata kebanyakan cuma di rumah untuk kuliah online, kerja tugas, dan main sama kucing. Sekalipun keluar, paling cuma untuk olahraga 😆

    Saya juga ngga gitu banyak baca akhir-akhir ini, tapi mulai dibiasain lagi. Saya penasaran dengan Mother itu, soalnya udah liat beberapa tulisan terkait film itu. Kalo Pertaruhan sudah saya tonton sejak SMA, seingat saya. Vibesnta mirip Serigala Terakhir karena yang nulis skripnya sama, mbak Upi. Mungkin kak Eya butuh asupan thriller, bisa coba Belenggu. Salah satu thriller keren Indonesia.

    Bulan November kemarin, saya hanya bisa manggur-manggut dengar obrolan "kamu tim Jipyeong atau tim Do-san", soalnya belum nonton juga. Sekarang lagi ngikutin serial After Life dan drama Korea Surgeon Bong Dal He ditengah hiruk pikuk tugas dan ujian.

    Semoga Desember lebih baik dan memberi banyak kebaikan untuk kita semua 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga lho ituuu Rahul, walaupun dikerjainnya dari rumah aja.

      Tonton deeh cobain Rahul, ceritanya memang bagus soalnya. Iyaa cuma kalau Pertaruhan ga disutradarai sama Mba Upi ya? Belenggu dulu pernah nonton pas tayang di bioskop (astaga jaman kapan itu), cuma karena jaman itu masih bodoh dan payah banget nonton horor-slasher begitu, jadi banyak tutup matanya hahaha. Mungkin nanti mau nyoba lagi deh, kalau ga salah pernah lihat Mba Upi bahas kalau film ini tersedia legal di YouTube.

      Hahaha sama nih, timeline rame banget sama tim Jipyeong atau tim Dosan ini wkwkwk karena bukan penggemar K-drama jadi ga gimana penasaran sih, tapi padahal katanya dramanya sendiri sebenarnya lebih dari sekedaar tim-tim cowok ini yaa tapi banyak pelajaran dari segi bisnis start-up sendiri.

      Aamin aamin... semangat sama kuliah online dan tugas-tugasnya juga ya Rahul!

      Delete
  10. Ttg membaca kita sama, akupun udh ga bisa baca di sembarang tempat lagi, trutama dlm kendaraan. Pusiiing dan mataku udh ga kuat :p. Jd kalo baca, hrs cari tempat cozy dan bisa bikin fokus :).

    Jujur tahun ini terasa banget kayak lari. Baguuus sih, aku udh ga sabar ninggalin pandemi supaya bisa normal, walopun blm yakin 2021 akan normal. Feelingku ini bnr2 normal 2022. Tapi okelaaah, setidaknya plan ku utk traveling bisa makin Mateng, trutama dlm hal ngumpulin budgetnya :). Tahun ini bisa dibilang aku gila2an investasi utk bls dendam traveling selanjutnya hahahahah .

    Waaah menarik festival film Jepang , aku mau daftar juga mba. Biasa film2 di festival gini yg malah LBH menarik ceritanya. Suka beda dari film kebanyakan :D

    Yg film mother, itu aku udah baca bbrp review, dan pgn nonton jadinya. Apalagi itu based on kisah nyata kan. Kayaknya memang harus download ulang Netflix hahahaha. Dulu sempet install demi drakor. Tp Krn viu LBH banyak pilihan, aku stop pake Netflix. Eh kok malah skr film2 non koreanya jd menarik ahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya mata kita udah berumur ya Mba? Ahahaa.. bener, kalau baca ga fokus jadinya malah males baca udahnya deeh.

      Yeaay ada hikmahnya juga ya Mba, tahun ini travelling-nya di hold dulu jadi bisa buat ngumpulin budget, dan travelling berikutnya jadi lebih asik karena budgetnya lebih banyak deeeh ahaha..

      Iya Mba Fanny, dimulai besok nih, ayoo segera daftar. Iyaa bener karena kalau film-film yang tayang di festival biasanya bukan film yang box-office dan mengharapkan banyak jumlah penonton, jadi biasanya kerasa lebih sedikit juga pressure-nya.

      Iya betul Mba, based on kisah nyata katanya. Aku sendiri awalnya langganan Netflix karena katalog animenya sih hahaha, tapi malah jadi nemu film-film bagus lainnya juga deeh. Ayoo Mba Fanny kembali langganan Netflix *meracun*

      Delete
  11. ah yaa, tidak terasa november udah lewat. sekarang udah masuk desember. akhir tahun.
    kalo aku sih, ga terlalu banyak kegiatan, banyak cuma baca-baca blog orang, twitter, n baca artikel di Quora hhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata Mas Dodo juga hobi baca di Quora yaah? Aku kadang-kadang aja sih, memang lumayan banyak artikel-artikel yang menarik yaa di sana.

      Delete
  12. Wah Ghibli!
    aku udah nonton beberapa film kartun ghibli, tp kalo menurutmu, best 5 film ghibli apa aja?siapa tahu aku belum nonton

    JFF?gratis?wah ini mah wajib nih.. udah gratis, nonton online bisa dimana aja, kapanlagi coba kyk gini ya?

    Eya, terimakasih!

    ini post tentang betapa cepat november ke desember, eh besok tahu-tahu udah akhir tahun geura...
    waktu emang berjalan secepat itu, Eya.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh susah juga kalau disuruh pilih best 5 hahaha tapi aku coba deh. Hmmm Princess Mononoke, Whiper of The Heart, Kiki's Delivery Service, The Wind Rises, Spirited Away (tapi ini kayaknya kemungkinan besar udah nonton yaa haha).

      Iyes, gratiiiss.. Tapi dijadwal sih misal hari ini keluar 3 film, nah 3 itu cuma tersedia selama 24 jam, besoknya udah ganti judul. Tapi lumayan lah haha.

      Iya niih pasti ga bakal kerasa yaah tau-tau udah banyak suara petasan nanti pada tahun baruan 😅

      Delete
  13. Aak, mba Eya, makasih info JFF-nya... ^^

    Untuk film Mother, cocoklah emang Nagasawa Masami dapat gelar ibu durhaka. Sungguh kelakuannya bikin geramm grrr. Nonton film ini plus melihat beberapa kasus yg mirip (ga sampe seekstrim itu sih tentunya... mudah2an jangan, sungguh kutak sanggup melihat kalau ada di dunia nyata heu), mungkin ada pepatah yang mengatakan kasih ibu sepanjang jalan, tapi di film ini kebucinan anak sepanjang hidup di kandung badan heuheu

    Btw, krn penasaran, aku jadi googling2 soal film ini dan ada artikel Jepang yang menuliskan, kisah pembunuhan kakek-nenek oleh cucunya itu benar adanya, tapi mengenai kedurhakaan si ibu merupakan pengembangan cerita dr si penulis skenario

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba Hicha, ayoo ditonton filmnya bagus-baguuss 😆

      Ga diragukan lagi sih yaa aktingnya Nagasawa Masami tuh emang selalu bagus. Di sini pun bisa banget dia ngaduk-ngaduk emosi penonton. Setuju bangeeet ih gila sih harusnya bahagia banget jadi ibu yang punya anak kayak Shuhei yaa bisa secinta itu sama ibunya, meskipun berkali-kali disakitin hhhhhh

      Ooh I see jadi ceritanya sebenarnya cuma soal anak remaja bunuh kakek-neneknya yaa tapi belum tentu itu karena dimanipulasi sang ibu. Thank you infonya Mba Hichaa

      Delete
  14. gara gara post soal apa yang udah dilakuin di bulan-bulan tertentu, kayak postnya Lia, Mbak eno, aku mikir iya ya kan bisa dibuat post yang bisa disharing, dan lahirlah juga di blogku wkwkwkwk
    penasaran aku yang belum sempet kulakuin adalah nonton film filmya Gibli mbak, aku sempet liat tayangan dan historynya soal pembuatannya, dari tayangan itu langsung kepikiran nih film film pasti bagus deh, dan ternyata emang banyak yang suka
    di netflix ada kan ya? kubelum explore netflix lebih jauh, rasanya waktu kurang aja, heran sama diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba soalnya kadang kan kayak males kalau nulisin satu-persatu, jadi lebih enak digabungin deeh ahaha..

      Eh, yang Mba Ainun tonton itu Kingdom of Dreams and Madness bukan? Biografi dari pendirinya Studio Ghibli? Biasanya sih yang jarang nonton anime pun bakal sangat menikmati film-film Ghibli Mba.. cobain deh, menurutku hampir semua filmnya bagus dan punya pesan-pesan sendiri. Lengkap di Netflix Mbaa hehehe mungkin kalau lagi senggang bisa sambil scrolling-scrolling 😁

      Delete
    2. ahhhh tengkiyu mbak infonya, malah aku nggak terbersit sama sekali nama Kingdom of Dreams.
      penasaran pake banget sama karya karya Ghibli ini

      Delete
  15. Waaaa aku juga nungguin JFF dan sama!, seneng banget bisa onlenan aja nontonnya. Biasanya cuma mupeng nunggu di Surabaya dapat giliran belakangan hahahaha

    Iyaya, kenapa ya kok sekarang menyediakan waktu buat membaca itu sungguh sulit. Mendingan nonton deh ringkas gitu. Meski kadang kangen sekali bisa membaca jadi me time gitu. Kayaknya aku terlalu lama main gawai deh, sehingga jadi berasa gak punya waktu lagi hikss..

    Tos, Eya, aku juga suka explor netflix buat liat film Indonesia yg dulu2. Kangen aja sih sama bintang2 yg dulu dekat di generasi aku hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surabaya biasanya dapetnya tanggal berapa Mba Tika? Bandung juga biasanya udah tanggal-tanggal deket natal gituuu hahaha

      Iya betul, dulu tuh bisa baca buku di perjalanan (naik ojek pun aku bisa baca buku hahaha) tapi entahlah sekarang perlu waktu bener-bener santai buat baca buku.

      Yeaay toss! Seneng banget yaa makanya di Netflix tuh film-film Indonesianya cukup lengkap dan yang bagus-bagus juga ada. Sekarang udah mulai saingan sama Disney+ tuuh kemaren baru lihat film Susi Susanti masuknya ke Disney+ hahaha

      Delete
  16. Halo mba sebelumnya salam kenal ya :’)
    Apakah mba Eya juga penyuka Anime? Aku liat isi timeline bulan november banyak diisi dengan jejepangan :D

    Oiya aku sempet liat di twitter film Mother ini banyak di omongin juga soal hubungan ibu dan anak yang toxic? Sepertinya menarikk. Aku mengira ini film mother versi korea yang di remakes ke film jepang, ternyata bukan hehe.
    thanks for sharing ya mbaa 👍🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo salam kenal jugaa..
      Hahaha iyaa aku suka anime manga siih, Jejepangan in general juga 😆

      Iya bener hubungan toxic antara ibu dan anak. Tapi lebih ke ibunya yang toxic siih huhuhu.. Aku belum nonton mother yang versi Korea tapi kayaknya bukan soalnya Mother yang ini diambil dari kisah nyata 😊

      Sama-sama makasih juga udah mampiiirr 💕

      Delete