What Happened In October

Saturday, October 31, 2020


Akhirnya aku memutuskan untuk bikin tulisan bulanan. Dulu awal-awal ngeblog di sini sempat beberapa kali bikin tulisan bulanan sebenernya, tapi ditulisnya di awal bulan dan isinya rencana-rencana yang ingin dilakukan selama sebulan ke depan. Yang mana tentu saja enggak jelas bakal keturutan atau enggak wkwkwk.

Haaa entah kenapa dulu kok aku suka banget bikin rencana, kayak yang konsisten aja kamu Eya jadi manusia. Jadi sekarang aku mau mulai bikin recap aja, kegiatan atau kejadian menarik dan hal-hal favorit selama sebulan ke belakang. Buat diary aja, mana tahu suatu saat perlu baca-baca lagi kaan?

Alasan lainnya karena aku suka banget kalau teman-teman blogger bikin postingan diary selama sebulan seperti itu, kayak Jane dengan Diary Of The Month-nya atau Lia dengan Currently On...-nya atau teman-teman lain yang mungkin pernah aku kunjungin juga. Jadi aku ingin ikutin jejak mereka juga hehehe. So, dimulai dari bulan Oktober ini. Mudah-mudahan aku bisa konsisten untuk ngepost recap ini setiap akhir bulan yaa.

 My Life in October 
Awal bulan ini aku akhirnya potong poni dan kembali punya poni depan. Dan karena aku masih bercita-cita punya baby fringe, jadi aku cobain potong poninya lebih pendek dari biasanya. Dan happy banget karena adegan potong poninya enggak pakai drama salah potong dan miring, and no one said any bad word about it yeay! Kayaknya aku udah jago deh, potong poni sendiri ahahaha!

Terus aku sekarang punya tugas baru di kantor, yaitu membantu merekam video review produk yang akan di-launching. Biasanya kerjaanku dari pagi sampai sore yaa duduk di depan komputer, berkutat dengan photoshop atau canva wkwk. Sekarang jadi ada mondar-mandirnya, dari mulai bantu-bantu nyiapin display terus merekam. Lumayan pegal karena mungkin partner-ku yang mereview belum terbiasa direkamin sama aku jadi kadang dia suka grogi dan harus take ulang wkwk. Tapi selebihnya seruuu karena aku sendiri cukup suka nyusun display, walaupun kadang masih kurang aesthetic kayaknya hahaha.

Ada satu cerita lucu sekaligus nyebelin yang terjadi dua mingguan lalu. Jadi seperti biasa kan, aku naik ojek online ke kantor. Nah, kebetulan pagi itu aku ada perlu mampir ke Indomaret. Pas turun, kasih helm ke bapaknya, aku bilang kan “Pak sebentar yaa?” gitu. Teruuus… pas beres urusan sama Indomaret, aku keluar dan ojek aku udah enggak ada doong! Bingung kan ke mana si bapak? Eh, tahu-tahu ada notifikasi kalau order udah selesai. Lah?

Lah? Lah? Si bapak enggak denger pas aku bilang mampir atau salah ngerti?? Kesel banget karena jarak Indomaret ke kantor sebenernya enggak yang jauh-jauh amat, tapi cukup malesin karena hari itu panaaas. Kesel tapi enggak tega ngasih nilai jelek, akhirnya kukirim surat cinta aja buat bapaknya, enggak tahu kalau udah jadi notes gini bakal kebaca sama doi apa enggak wkwkwk.

Ini aku upload ke Twitter terus sama Endah dikirain akun txtdariojol dong kzl ><

 What I Read 
Bulan ini aku stop dulu baca The Promised Neverland yang baru sampai chapter 30an. Karena ternyata habis nonton Devilman Crybaby tuh drained banget energinya dan The Promised Neverland ini ceritanya juga sangat dark, jadi nanti lagi deh, aku lagi enggak sanggup baca yang begitu sekarang-sekarang.

Jadi aku beralih baca komik lain yang juga ada di aplikasi Shonen Jump, judulnya Cross Manage. Aaah iniiii cerita yang aku pengin baca dari dulu, sport manga tapi dengan pemeran utama perempuan (atau boleh juga salah satu pemeran utama karena komik Jepang rata-rata pemeran utamanya duo gitu).

Dan ceritanya sendiri pun baguuuss! Tentang Sakurai yang terpaksa keluar dari klub sepak bola yang sangat disukainya karena cedera, lalu dia bertemu Toyoguchi, kapten klub Lacrosse yang struggle banget setiap hari latihan sendiri. Singkat cerita, mereka terlibat sedikit keributan yang akhirnya membuat Toyoguchi memaksa Sakurai masuk ke klub Lacrosse untuk jadi manager dan membantu mereka latihan.  Belum pernah baca komik genre sport di mana seorang murid cowok jadi manager tim cewek, biasanya kebalikannya. Makanya aku happy banget nemu komik ini!

Toyoguchi and Sakurai | pic from Viz Media

Nanti kalau udah selesai bakal kubikin review-nya di sini juga sih, kayaknya. Biar banyak yang tertarik sama komik ini hehehe.

 What I Watch 
Sebulan ke belakang aku namatin dua serial Jepang yang ada di Netflix: The Naked Director dan Followers. Keduanya punya cerita yang sangat menarik, tapi aku lebih suka Followers sih karena bener-bener relate dengan kehidupan masa sekarang di mana orang-orang begitu terpengaruh dengan yang namanya follower di sosial media. Kalau The Naked Director sendiri nyeritain tentang dunia di balik produksi 'film dewasa' di Jepang.

Followers nih ceritanya bagus banget menurutku dan beberapa bagian bikin merenung hahaha. Dibintangi aktor-aktor yang juga bagus dan yang kerennya nih, betebaran cameo! Ada Miyavi, Mizuhara Kiko, Watanabe Naomi, dan lain-lainnya. Porsi cerita persahabatan, lika-liku dunia kerja yang fokus di industri hiburan dan kisah cintanya tuh seimbang gitu. Masing-masing karakter punya arc sendiri yang porsinya pas dengan penyelesaian yang juga bikin hati hangat. Selain itu aku suka banget sama tone warnanya, cantik banget.

Dan gara-gara ini aku jadi punya girl crush baru niiih, Ikeda Elaiza! Cantiiiik banget dan aktingnya pun keren banget di sini dibanding waktu pertama tahu dia dulu di film Sunny versi Jepang.

Ini trailernya mana tahu tertarik nonton juga

Terus aku juga lagi rewatching InuYasha, karena aku tertarik pengin nonton prekuelnya yang berjudul YashaHime dan nyeritain tentang anak-anak next generation dari karakter-karakter di InuYasha. Kebetulan aku rada lupa garis besarnya InuYasha jadi nonton ulang deh. Enggak gimana-gimana sih, soalnya dulu kan juga pernah nonton jadi lebih ke "Ooh iya begini ya pas ini" wkwkwk dan jagoanku di sini tetap masih Sango dan Sesshomaru daripada InuYasha sendiri wkwk.

Oh iya, YashaHime sendiri bisa ditonton gratis di YouTube Ani-One, kalau enggak salah udah ada 5 episode deh. Sekian sekilas info wkwkwk.

Dan tentu saja nonton Haikyuu!! Season 4 Core 2 yang sedang on-going tayang. Nontonnya biasanya nobar via Gmeet sambil berkomentar sama Rini, sohib seper-Haikyuu-anku hahaha. Sebenernya rada kecewa sih aku sama animenya di season 4 ini, karena apa yaa kayak diburu-buru banget, jadi beberapa adegan yang menurutku krusial dari komiknya tuh enggak kebawa. Terutama di episode 2 tuh, bayangin 7 chapter jadi satu episode, di mana idealnya paling 3-4 chapter aja dalam satu episode.

Tapi hikmahnya, Shonen Jump jadi gratisin chapter-chapter yang melingkupi episode 2 ini lho, selama seminggu. Mungkin biar penonton enggak kekurangan esensi ceritanya kali yaa. Bravo SJ!

Tapi aku cukup puas dengan how they animate this scene huhu Mbak Kiyoko cantik banget pantesan Tanaka klepek-klepek.

Selain itu aku lagi suka eksplor film-film Indonesia di Netflix, katalognya sungguh enggak mengecewakan lho! Lumayan lengkap lah. Aku udah nonton Gie (dulu pernah nonton sih tapi di tivi), Sang Penari, Selamat Pagi, Malam, Sweet 20, dan Guru-Guru Gokil.

Favoritku tentu saja Gie karena yang main adalah Mas Nicsap kesayangan hahaha bukan itu aja ding, aku emang adore banget sama Soe Hok Gie, pernah baca bukunya yang berjudul Catatan Seorang Demonstran walaupun belum selesai bacanya hahaha. Kalau Sang Penari aku cukup kecewa karena itu kan diangkat dari novel klasik Ronggeng Dukuh Paruk, tapi kayak banyak banget yang dipotong. Apa yang aku rasakan pas baca novelnya dulu enggak aku dapat dari film-nya.

 Fave Podcast 
Hampir tiap hari aku dengerin podcast dan rata-rata bahasannya menarik, karena yaa kalau enggak menarik ngapain kudengerin kan? Hehehe. Tapi ada beberapa episode podcast yang bahasannya bagus banget dan pengin aku share di sini.

Dari episode 65 podcast Randy & Gustika Are: Unqualified yang membahas hal-hal yang bisa bikin kita burn out, atau bahasa lainnya adalah kondisi capek atau stres yang diakibatkan beberapa hal. Apa yang harus dilakukan saat kita merasa burn out? Ya, istirahat. Dan burn out itu hal yang normal dirasakan oleh siapapun, apalagi kita tahu kan kondisi lagi kayak gimana sekarang-sekarang ini?

Cukup bikin merenung karena apa yang mereka bahas sangat relate dengan yang aku rasakan. Contohnya bahasan soal ketika kita berkarya dan tidak dihargai oleh teman-teman terdekat. Juga bahasan tentang setiap orang mengalami burn out dengan alasan yang berbeda-beda. Bisa jadi masalah sepele buat kita bisa bikin orang lain burn out. Itu wajar banget kok, sama sekali enggak berlebihan. Dan sebaiknya juga kita tahu limit kita ada di mana, kapan kita harus bilang "oke, ini waktunya gue berhenti." gitu kira-kira.

Bagus banget sih, bahasan ini menurutku. Kalau mau dengar lebih lengkap langsung di klik link-nya aja di judul di atas hehe.

Dari Podcast Numpang Lewat, tetangganya Podcast Mantra Muggles nih hehe. Di sini mereka me-review MV (music video) sebuah idol group Jepang yang bernama Keyakizaka46 (iya, ini yang bikin grup sama kayak AKB48). Aku sendiri sebenernya jarang dengerin musik Jepang kecuali soundtrack anime atau dorama hehe jadi baru sekali ini dengerin lagu Keyakizaka46 dan ternyata lirik sekaligus MV-nya sangat deep karena membahas depresi.

Gara-gara dengerin review dari MV dan lagu Kuroi Hitsuji ini, aku jadi nonton sekalian dengerin juga kaan, dan merinding pas nonton hahaha. Sempat dibahas kalau kita enggak paham artinya, kita lihat MV-nya mungkin bakal bertanya-tanya ini bahas apa. Sementara aku justru nonton setelah dijelasin di reviewnya jadi langsung ngerti dan itu kayak kerasa banget cerita apa yang mereka sampaikan itu, dan rasanya nyess banget di hati.

Aku attach MV-nya di sini supaya bisa langsung klik kalau ada yang penasaran hehehe. Tapi aku kasih warning, karena di MV ada adegan yang cukup triggered kayak misalnya adegan bullying.


***

Weh, jadinya panjang juga tulisan ini. Oktober ini bisa dibilang cukup menyenangkan, lihat aja ada banyak yang aku ceritain di tulisan ini walaupun banyakan receh hehehe.

Tapi selama bulan Oktober ini kayaknya hujan turun hampir setiap hari yaa? Jangan sampai lupa bawa payung ke mana-mana, kalau perlu punya jas hujan sendiri juga. Sebagai pengguna ojek, aku masih sering dapat driver yang enggak bawa jas hujan jadi kalau di jalan tiba-tiba hujan ya bakal kehujanan. Kayaknya aku harus sedia jas hujan sendiri deh mulai sekarang hahaha.

Semoga Oktobernya teman-teman juga menyenangkan yaa! Kira-kira ada cerita apa aja nih, sepanjang Oktober ini? Boleh yaa sharing di komen :D

eya.

29 comments

  1. Eyaaa, senenggg akutu baca postingan cem gini. Jadi tau update kehidupan temen-temen selama sebulan kayak apa :D

    Maap ku ngakak soal ditinggal di Indomaret sama bapak ojol wkwkwkwk 🤣 bapaknya nggak mudeng kali ya apa gimana dah. Terus kelanjutannya gimana, Eya? Jalan kaki juga kah akhirnya? 😆

    Soal film Indonesia di Netflix ku setujuuu karena variatif. Aku lupa mention satu film Indo di Netflix judulnya "Ave Maryam", yang main Maudy Kusnaedi sama Chicco Jerikho. Katanya film ini masuk beberapa nominasi penghargaan internasional karena ceritanya yang agak kontroversial. Sayangnya di Netflix lulus sensor alias beberapa scene di-cut katanya 😅 coba nonton deh, Eya. Cinematography-nya cantik banget. Semacam film horor gitu auranya tapi bukan hahahaha

    Btw, banner Octobernya lucuk! Kamu desain sendiri ya? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneeeng Jane baca postingan gini, jadinya pengin ikutan sharing diary gini jugaaa hehehe

      Iyaa dia ngangguk lho padahal, tapi kayaknya ga mudeng 😂 iyaa jalan kaki dong akhirnya, soalnya naik ojek lagi tuh harganya kayak cuma beda seribu hahaha rugiiii 🙈

      Eeeh aku udah nonton Ave Maryam pas baru masuk Netflix kayaknya. Iyaa aku juga suka banget cinematography-nya cakep banget yaaa apalagi dia settingnya di Semarang tahun 70an ya kalo ga salah. Iya mana cut-nya rada kasar doong, ganti scene-nya langsung drastis gitu 😂

      Aku bikin di Canva Jane, pake sticker-sticker yang di Canva aja hehehe

      Delete
    2. Iya kannn, cut-nya kasar banget! Esensi ceritanya mendadak ada yang bolong gara-gara scene itu dipotong wkwkwk 😝

      Eh apaaa? Wah kok nggak kepikiran pake stiker Canva bikin banner kayak gitu yaa. Ah makasih, Eya! Kapan-kapan mau coba bikin juga ah ❤️

      Delete
    3. Sebel yaa padahal bisa diperhalus harusnya wkwkwk :)))

      Iyaa Jane, pakai stiker-stiker Canva dan lumayaaan banget stiker-stiker di Canva tuh variatif Jane dan bisa diganti-ganti juga warnanya... Kapan-kapan kudu nyobain hehehe :)

      Delete
  2. Wah... saya baru tau ada aplikasi Shonen Jump. Ya emang selama ini jarang baca manga juga sih *tepok jidat* :))

    Ternyata mba Eya suka dorama juga, ya? sayangnya di Netflix dorama atau film Jepang tu kalah pamor ya sama drakor, jadi jumlahnya dikiiit banget. Di Netflix sendiri saya baru nonton Love & Fortune, Sweet Tooth Salaryman, sama skrg lagi namatin Midnight Diner.

    Dari segi warna dan angle gambar, music score, sm alur paling suka sama Love & Fortune smp saya jadi bikin blogpost-nya. Padahal dari segi cerita rada-rada gimanaaa gitu, tapi tau dah itu produser sm sutradaranya kok ya bisa bikin tontonan bagus berbekal cerita yang sebenarnya biasa aja.

    Oiya, saya jadi tertarik dengan Follower nih, mba... kayaknya udah pernah nonton beberapa menit, tapi mungkin waktu itu belum dapet 'feel'nya kali yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa Mbaa, sistemnya subscribe sebulan 30ribu gitu. Atau bisa beli ebook per-volume nya gitu 😄

      Iyaa aku sedih lihat katalog dorama sama film Jepang di Netflix sedikit banget, jomplang banget sama drakor yaa wkwkwk untungnya katalog animenya lumayan jadi cukup terhibur lah.

      Eh Love & Fortune beberapa kali muncul jadi rekomendasi nih, tapi kalo lihat thumbnail sama trailer sekilas doramanya kayak rada slow burn yaa? Aku masukin list dulu ah, makasih rekomendasinya Mba Hicha 💕

      Emang pas pertama mulai kayak kita belum tahu mau ke mana ceritanya, tapi ini termasuk dorama yang pace-nya cepet sih, sama tone warnanya itu lhoo cakep banget :D

      Delete
  3. Waaaah panjang bangettt kalau di-list satu persatu mba Eyaaa, ternyata kegiatannya banyak yaaah 😍 By the way, itu abang Gojeknya kenapa tega banget main tinggal hahaha. Monmaap saya jadi ketawa 😂 Tapi saya bisa membayangkan bagaimana kesalnya mba Eya, mana dalam keadaan suhu udara panas pula 😆

    Terus terusss habis baca review soal Followers, saya jadi mau menonton. Kalau The Naked Director saya sudah lihat. Lumayan kocak meski ceritanya nggak terlalu 'wah' 😁 -- ohya mba, bicara soal Inuyasha jadi ingat masa muda hahahaha. Dulu sempat sesekali menonton Inuyasha tapi sudah nggak ingat ceritanya bagaimana. Cuma ingat gambaran tokohnya saja. Memory saya rasanya nggak sebagus itu untuk bisa rekam alur cerita kecuali kisah Doraemon dan Shinchan 🤣

    All in all, semoga bulan November bisa berjalan dengan lancar yah mbaaa. No more ditinggal abang Gojek dan bisa enjoy the moments baik dalam membaca buku, menonton serial atau blogging plus berbagi cerita 😍💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelihatan banyak karena banyak tontonan ya Mba Enoo 🙈 kalo sehari-hari sih yaa gitu-gitu aja kerjaannya ahaha.. Saya juga ngalaminnya antara kesel sama mau ketawa Mba Eno, rasanya kayak adegan sitkom tapi beneran terjadi 😂😂

      Iya The Naked Director cukup kocak dan menghibur yaa, sama lumayan jadi tahu dibalin pembuatan film dewasa tuh gimana. Cobain nonton Followers Mba, lebih ke drama sih tapi isi ceritanya bagus 😃 Akupun rada lupa emang Mbaa Eno karena sejak nonton dulu emang ga pernah nonton ulang. Beda sama Doraemon dan Shinchan yang memang lebih ke cerita sehari-hari juga kan, jadi gampang ingetnya hehehe

      Aamin makasih Mba Eno, semoga Mba Eno juga lancar-lancar yaa kegiatan dan rencana di bulan November 💕

      Delete
  4. Kak Eyaaaa kegiatannya penuh banget yaaa😍 *huhu langsung meratapi diri sendiri yg nggak bisa bebas ngapa2in sebulan ini hiks hikss🤧*. Karena baca recap ini aku jadi tertarik sama serial Followers ituuh, entah kenapa sesuatu yg relatable dengan kehidupan sosial di jaman skrg tuh tontonan yg asik soalnya menurutku, berasa berkaca pada dunia sendiri😂 And anyway, aku baru tau Inuyasha ada sequelnya —atau memang prequelnya(?).

    Semoga di bulan November ini (sambil liat tanggal baru ngeh udh masuk November😯) bisa lebih menyenangkan lagi ya kak Eya, dan semoga gak ada lagi tuh drama-drama gojek yg bikin kezel, wkwkw. Oh iya, mulai skrg jangan lupa bawa jas hujan sendiri kak, karena berharap sama org lain seringkali mengecewakan (cielaah), daripada nanti kehujanan terus (amit amit) sakit huhu😂. Stay safe ya kak Eya!💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penuh sama kegiatan nonton Awl 🙈 Betul Awl, aku juga lagi suka tontonan yang ceritanya relate sama kehidupan sosial. Kayak bisa buat jadi pembelajaran juga walaupun sedikit-sedikit yaa.

      Karena belum nonton jadi aku kurang paham juga sebenernya sequel atau prequel, tapi karakternya anak-anaknya Inuyasha dkk gitu sih... petualangannya kayaknya baru.

      Awl kenapa jadi curhat ahahaha 😂😂 iyaa aku masih cari-cari jas hujan yang cocok nih, ga bisa berharap terus sama ojol hahaha. Sama buat Awl juga yaa semoga bulan Novembernya menyenangkan, stay safe juga Awl 💕

      Delete
  5. Seru banget mba Eya! Yang bagian ojol itu beneran ngakak. Aku juga mulai untuk bikin diary bulanan. Baru dua kali sih, dan masih brantakan. Semoga aku konsisten dan makin rapi deh curhatnya kayak kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih Mba Sari, palingan dikelompokin sesuai kategorinya aja gitu jadi runut hehehe.. Nanti aku lihat juga diary-nya Mba Sari, makasih yaa udah mampir 😄

      Delete
  6. Hi Mbak Eya,

    Aku dulu jaman SD sukanya nonton inuyasha kalau di TV, tapi rada takut juga sih seingatku dulu. Soalnya kan banyak adegan berantemnya to? WKWK

    Btw, setelah baca ini kayaknya The Naked Director bakal masuk ke watchlist ku, semoga kesampaian bagus. Jarang kan orang bahas dunia produksi buat film biru? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii Mba Intan,

      Iya cukup banyak karena emang genrenya ada action juga kan.. Dan pas aku nonton lagi, rada kaget sih, karena emang banyak adegan pada berdarah-darah.. Jaman dulu sensor memang longgar banget yaa 😂

      Iya Mba Intan, ceritanya cukup bagus sih, menarik karena ya itu kayaknya masih jarang yang bahas produksi blue film apalagi di Jepang. Bagian itu cukup detail sih, tim risetnya keren 😄 Semoga keturutan nonton dan suka juga yaa Mba Intan..

      Delete
  7. Saya tunggu untuk update diary bulanan nya kak, hehe.
    Oh iya kak, coba kakak naek ojol nya bayar pake uang cash pasti tu ojol gak kabur,🤣🤣🤣
    Atau mungkin bapak ojol nya gak dengar kalo kak Eya cuma mampir doang ke indamaret.huu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap Andy 😆
      Hahaha iyaa sih karena belum dibayar jadi pasti ditungguin yak? Kayaknya dia ga ngeh, dikiranya turun di indomaret bukan mampir 😂😂

      Delete
  8. Hi Kak Eya 👋🏻
    Wait, ada sesuatu yang baru di pojok kanan bawah sebagai penutup tulisan 🤭 itu lho, tulisan nama Eya hahaha. Ini baru atau aku yang baru notice ya? 😂

    Yey! Akhirnya ada temen lain yang menulis bulanan seperti ini 🥳 aku suka bacainnya, jadi semoga Kak Eya bisa terus menulis 😁

    Anyway, abang ojolnya kenapa begitu huhuhu kasihan Kak Eya 😂. Yang sabar ya Kak *pukpuk* tapi setahu aku, kalau ditulis di komentar gitu, beliau bisa baca kok. Semoga beliau nggak begini lagi ke customer lain kedepannya 😂

    Bulan Oktober ini, Kak Eya lagi banyak baca dan nonton Anime juga Manga ya 🤭. Aku pernah nonton InuYasha beberap eps waktuku kecil, tapi nggak inget ceritanya 🤣. Cuma tahu InuYasha yang mana~

    The Naked Director itu lebih ke lucu bukan sih, Kak? Aku pernah lihat tapi nggak tertarik untuk nonton 😂. Film-film Indonesia sekarang juga bagus!! Sinematografinya bagus jadi enak nontonnya hahaha.

    Semangat juga untuk jobdesk baru Kak Eya di kantor 💪🏻. Semoga bisa semakin terasah ilmu instagramablenya(?) Sehingga bisa menyusun display dengan lebih aesthetic 🤭
    Dan jangan lupa bawa jas hujan ya Kak~ sama minum vitamin sebab hampir setiap hari selalu hujan nih 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh itu udah lumayan lama ada kok Liaa, dari sejak ganti theme hehehe Lia baru nyadar yaa?

      Aamin semoga aku bisa konsisten yaa Lia hehehehe

      Iya Liaa kayaknya dia ga ngeh atau salah denger wkwkwk, iyaa semoga dibaca jadi dia bisa lebih hati-hati lagi ga sembarangan ninggalin customer huhuhu kasihan kalo ketemu customer yang strict bisa langsung dikasih nilai rendah :(

      Baca ga banyak sebenernya Lia hahaha nerusin komik yang lagi dibaca aja hehehe biasa kalo males baca, ya larinya ke nonton deh 😂 Karena InuYasha termasuk kartun yang tayang tiap minggu jadi kayaknya yang segenerasi sama kita pasti tau yaa walaupun sama ceritanya mungkin udah lupa 😂

      Lucu dan seru sih, pembawaannya tokoh utamanya kadang bikin ketawa emang.. Iyaa aku seneng banget sih sama perkembangan film Indonesia jaman sekarang, ga kalah sama film-film Asia lainnya yang udah duluan melesat yaa

      ((ilmu instagramable)) 😂😂 makasiiih banyak yaa Liaa *hugs* Lia juga semangat sama yang lagi dijalanin, jangan lupa jaga kesehatan 😄

      Delete
  9. Aku juga mau update kegiatan Oktoberku!
    Belum bikin draft nya :(

    Itu si bapak-bapak ojol lagi kebelet kali?
    Atau instruksi kamu yang g jelas diterima si bapak? XD
    Tapi kalau dipikir-pikir bapaknya bener juga, kan kamu bilang sebentar. Jadi pas kamu bilang gitu, bapaknya memproses arti sebentar sesuai kamusnya. Sebentar = tidak lebih dari 2 menit. Ternyata kamu belanjanya lebih dari 2 menit, akhirnya si bapak ngacir, hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay aku mau baca juga nanti!

      Ga tau jugaaa hahaha bisa jadi dia buru-buru 😂 padahal biasanya kalo mampir sampai intruksinya, lah bapak ini kayaknya rada bingung 😂😂
      Astagaaa jangan-jangan iyaa persepsi sebentar versi aku sama si bapaknya beda jadi dia ga nungguin hahaha ini insight yang menarik Pipit 😂😂😂

      Delete
  10. Kak aku udah lupa sama ojol itu terus baca ini jadi keinget lagi kak mohon maaf aku masih ketawa T_____T
    Gileee bener emang cinta Kak Eya ke Jejepangan nih nggak ada duanya deh, two thumbs up!
    GIE BAGUS BANGET! HUHUHUHUHU nggak hanya karena ada Nicsapnya tapi juga sinematografi, dialog, monolog Gie, semuanya bagus.
    Sebentar aku meluncur ke DM lagi ada yang kelupaan kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini nih yang bilang tweet-ku txtdariojol 😤😤
      Hahahaha ih Endah aku ga se-wibu itu kok sungguh 😂
      Beneeerr terutama karena isi kepalanya Gie (seperti apa yang dia tulis di bukunya) cukup tersampaikan di film ini! Terus Nicsap aktingnya juga seperti biasa yaa dia ga pernah akting jelek kayaknya, cara jalannya dia pun katanya sampai mirip banget sama cara jalannya Gie 😭

      Hahahha ku belum buka DM meluncur abis ini wkwkwkw

      Delete
  11. Saya juga senang baca rekap sebulan dari kak Jane dan kak Lia. Kalau kak Eya ikutan bikin, artinya sebulan saya baca tiga tulisan macam ini. Seru!

    Ohya, saya sudah taroh lama Naked Director di watchlist tapi nontonnya belum kesampaian. Belakangan, kebanyakan nonton drama Korea, kayaknya mesti coba drama Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay asiik, makasih Rahul :D

      Kalau gitu saya sarankan segera nonton The Naked Director yaa Rahul hehehe... cukup menghibur dari ceritanya juga menarik dan bikin kita jadi "hoo ternyata begini/begitu" gitu kira-kira :D

      Delete
  12. Woww. Seru bingit baca kegiatan kak Eya selama bulan Oktober. Aku jadi kepo sama lagu Keyakizaka46...Soalnya aku pernah denger nama itu juga deh. Cuma lagunya bukan yang kak Eya ceritain.

    Yang ditinggal mamang ojol, aduuuh sedih banget kak. Tappi aku ga pernah sih minta mampir sebentar gitu ke indomaret walau hati ingin mampir juga. Ternyata sebenarnya bisa ya minta mampir bentar gitu? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nonton deh Kak Frisca, itu mereka keren-keren MV-nya, dance sama lagunya juga enak-enak :D

      Hahaha harusnya bisa siih, tapi tergantung ojolnya juga.. kadang kalau ojolnya jutek juga ga enak minta mampir, takut dimarahin :))

      Delete
    2. oke kak Eya, makasih rekomendasinya ^^

      Ah iya sih, tergantung mamang ojolnya huahaha

      Delete
  13. Wawkwwkk kook bisa-bisanya ditinggal kang Ojol. Pasti kesel banget yaa mbak hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesel sambil ketawa juga siiih haha dipikir-pikir kayak adegan sitkom :))

      Delete