Enam Tahun

Sunday, March 28, 2021


Temen-temen, di bulan Maret ini blog kesayangan kalian ini (siapeeee yang sayaaaang wkwkwk) alias Two Cappuccinos A Day nambah umur jadi 6 tahun lhoo!

Aku mau tebar confetti dulu yaaak...

🎉🎊🎉🎊🎉🎊🎉🎊🎉🎊🎉🎊

Harusnya postingan ini keluar 2 hari yang lalu, karena tanggal 26 Maret 2015 itu pertama kalinya aku publish tulisan di blog ini. Enggak penting banget memang isinya cuma say hello doang wkwkwk. Mana tulisan berikutnya baru di-post sebulan kemudian pula! 😂😂

Lewat dua hari karena belakangan cukup sibuk, tapi enggak apa-apa lah yaaa?

Dan berhubung di tahun-tahun sebelumnya aku enggak pernah bahas soal anniversary blog dan sebagainya, jadi kali ini aku mau cerita sedikit yaa perjalanan ngeblog aku. Semoga enggak bosen bacanya yaa hehehe.


Two Cappuccinos A Day: Backstory

Sebenernya sebelum Two Cappuccinos A Day ini, aku pernah beberapa kali bikin blog. Pertama kali bikin kayaknya sekitar tahun 2008-2009 apa yaa, yang jelas masih jaman kuliah terus blognya cuma diisi sama biodata artis Kpop karena waktu itu lagi gila-gilanya banget ke Kpop wkwk.

Tapi karena waktu itu kalau perlu internet harus ke warnet, jadi blognya enggak begitu keurus dan sangat jarang update. Apalagi makin ke sana, ke warnet lebih sering dipakai buat browsing bahan tugas kuliah, udah jarang deh yang namanya surfing sana-sini cari hiburan.

Blognya udah hilang kayaknya. Lagian aku sendiri enggak inget blas dulu pakai nama apa buat blog itu hahaha.

Terus pas baru lulus kuliah, sekitar tahun 2011, bikin blog kedua yang isinya mostly ngomongin fashion (dengan kacamata sok tahu gue wkwk) karena terpengaruh dengan maraknya Fashion Blogger saat itu, ditambah masih hangat banget habis selesai skripsi yang memang nyambung ke fashion. Skripsiku waktu itu bahas Wayang Kulit sebagai motif untuk pakaian kasual.

Terus ya udah, cuma tahan beberapa bulan, habis itu sibuk sama kerjaan wkwk. Blognya masih ada kalau yang ini, cuma di-private aja. Kalau dibaca-baca lagi, malu sendiri karena isinya sok tahu banget hahaha!

Pernah juga bikin blog di Tumblr. Awal-awal asik karena di Tumblr tuh nyetting template gampang bangeeet. Tapi ujung-ujungnya isi Tumblr aku cuma re-blog dari akun lain wkwkwk karena males ngedit ini-itu. Sekarang masih pakai Tumblr buat kebutuhan fangirling aja karena nyari doujinshi di tumblr tuh surga banget.

Daaan akhirnya di tahun 2015 kembali bikin blog baru, ya Two Cappuccinos A Day ini. Decide buat bikin blog baru karena kok kayaknya sayang mau hapus tulisan di blog sebelumnya (walaupun isinya malu-maluin). Eeeh Alhamdulillah blog yang sekarang ini mah konsisten yaa Sis 😊

Dulu pertama kali bikin Two Cappuccinos A Day, niatnya buat nulis review buku sekalian buat nyimpen portofolio. Kebetulan tahun-tahun segitu lagi rutin banget baca buku dan masih hobi banget gambar. Eeh makin lama malah makin jarang nulis review buku di sini, apalagi gambar-gambar wkwkwk.

Tapi memang dari awal bikin blog ini, aku niatnya buat personal blog sih. Enggak diniatin buat niche tertentu, jadi apa aja yang aku pengin bahas, bakal aku bahas aja di sini. Kalau sekarang temen-temen lihat mungkin di blog ini isinya kebanyakan nyeritain personal life dan hal-hal yang aku suka, mostly fangirling wkwkwk.

Cuma dari dulu aku udah wanti-wanti diri sendiri buat enggak membahas sesuatu yang enggak aku kuasai (misalnya soal SARA atau politik). Jadi walaupun kadang aku nulis opini soal current issues, aku menghindari banget ngomongin hal-hal di atas itu. Yaa daripada jadinya blunder kaan?


Two Cappuccinos A Day: Behind The Name

Ada yang tahu enggak sih, kenapa nama blog aku Two Cappuccinos A Day?

Wkwkwkwk ini sebenernya alasannya sungguh sangat sederhana. Karena dulu tuh aku suka banget nyeduh kopi instan Torabika Cappuccino. Kadang sehari bisa beberapa kali minum Torabika Cappuccino, jadilah diambil buat nama blog. Kenapa cuma two cappuccinos? Karena kalau lebih dari itu kelihatan banget enggak sehatnya wkwkwk.

Ini enggak di-endorse yeee hahaha, soalnya aku udah enggak konsumsi kopi instan juga sejak dua atau tiga tahunan lalu. Sekarang lebih suka nyeduh kopi hitam (all hail Nescafe Classic) pakai susu UHT aja.

Jadi sebenernya nama two cappuccinos udah enggak terlalu relevan yaa sekarang? Tapi males banget enggak sih, kalau harus mikir nama baru? Lagian temen-temen yang suka berkunjung ke sini pasti udah familiar sama nama ini, jadi biarlah namanya enggak usah disesuaikan sama kehidupan pemiliknya saat ini hahaha.


Two Cappuccinos A Day: After 6 Years

Setelah 6 tahun ngeblog di sini, sebenernya aku agak amazing juga blog ini masih ada sampai sekarang. Karena aku biasanya susah buat konsisten sama apapun, terbukti dari blog-blog sebelumnya yang cuma berumur pendek wkwk.

Walaupun ngeblog di sini juga kadang ada acara menghilang, drama enggak punya ide atau males eksekusi ide dan lain sebagainya.

Tapi sejak pertengahan 2020 kemarin, bisa dilihat aku lebih konsisten nulis di blog. Seneng banget rasanya lihat jumlah postingan perbulan selalu lebih dari satu. Belakangan udah bisa sebulan hasilin 4-5 postingan. Dan paling mantap bulan ini yaa karena bakal lebih dari 10 berkat adanya ODOP (One Day One Post) di awal bulan kemarin 😆

Terutama juga, akhirnya cita-citaku punya tampilan blog yang cakep udah kesampaian yeheeey! Aku udah pernah cerita kaan, betapa struggling-nya aku ngurusin tampilan blog? Sampai begadang-begadang pokoknya kalau lagi niat ngurusin tema blog doang.

Sampai akhirnya tahun kemarin decide buat beli theme dari skyandstars.co sekalian request banner khusus dari sohibku si @jujudood dan luar biasa puas sama hasilnya!! 💖 Bisa baca ceritanya DI SINI yaaa hehehe...

Dan tentu saja semua ini berkat temen-temen juga yang suka ninggalin komen di sini. Walaupun nulis juga buat diri sendiri alias cuma mengeluarkan apa yang nyangkut di kepala, enggak bakal bohong kalau aku juga happy banget kalau tulisanku dikomen orang lain. Siapa sih, yang enggak seneng kalau tahu tulisannya dibaca orang lain? 💖

Thank you so much buat temen-temen yang selalu hadir di kolom komentar. You know, kadang aku suka bolak-balik bacain lagi komentar di postingan lama wkwk.

Dan maafin buat temen-temen yang enggak terkunjungi balik blognya. Kadang aku suka lupa atau bingung mau komentar apa hahaha. Tapi setelah ini aku berniat buat lebih rajin blogwalking lagi, seenggaknya ke temen-temen yang sering berkunjung ke sini. Jadi, jangan bosen yaaa main-main ke sini 😁


Two Cappuccinos A Day: Mini Giveaway

Terakhir dari cuap-cuap kali ini... tentu saja aku punya hadiah kecil buat temen-temen semua yeaay! Buat yang udah baca sampai bawah, kalian punya kesempatan buat memenangkan giveaway kecil-kecilan pertama dari aku 😁😁

Yang enggak baca sampai bawah, syukurin salah sendiri wkwkwk... BERCANDA YAAA INI GUYS WKWKWK AKU ANAKNYA ENGGAK JAHAT KOK!

Aku tebar confetti lagi yaaa...

🎉🎊🎉🎊🎉🎊🎉🎊🎉🎊🎉🎊

Jadi, di anniversary blog aku yang keenam ini, aku berniat jajanin buku buat dua orang teman yang rajin berkunjung ke sini sebesar maksimal @Rp.100.000 (seratus ribu rupiah). Jadi nanti dua orang yang terpilih sebagai pemenang bisa infoin ke aku wishlist buku bacaan kalian. Dan enggak terbatas satu buku aja, kalau misal buku inceran kalian adalah komik seharga 30ribuan, aku bakal jajanin dua atau tiga judul komik, gitu.

Kenapa kok, hadiahnya buku? Karena jujur aku rada bingung milih hadiah buat giveaway yang menarik tapi sesuai budget aku hahaha. Dan kayaknya temen-temen yang biasa berkunjung ke sini pada suka baca buku sih yaa, atau minimal sama kayak aku suka baca komik 😁

Caranya gimana? Enggak susah sama sekali, temen-temen cukup tinggalin komentar aja di postingan ini. Bebas mau komentarin blog aku kek, mau ngucapin selamat kek, mau ngasih ide blogging, atau mau curhat juga boleh, bebaaasss! Nanti dari semua temen-temen yang komen, aku bakal pilih random dua orang pemenang buat dijajanin buku 😊

Pemenangnya nanti diumumin di minggu pertama bulan April yaa 😄

🍀

Jadi begitu sajaaa cuap-cuap dan berbagi kebahagiaan sore ini. Semoga temen-temen yang suka main ke sini terhibur yaa dengan update-an aku yang kebanyakan isinya heboh fangirling wkwkwk. Dan semoga kita bisa selalu berteman yaaa semuanyaaa 💖

Have a good day temen-temen semuaaa! Goodluck buat giveaway-nya. Much much much love from me 💖💖💖💖💖💖


eya.

46 comments

  1. Whoaaaa happy 6th anniversary Two Cappuccinos! 🥳☕ Ternyata udah cukup lama juga yaa kamu ngeblog, Ya. Aku juga masih inget dulu kamu sempet suka sharing hasil gambar yaa. Terus yang cerita kenapa two cappuccinos itu kalau nggak salah pernah kamu ceritain juga deh di postingan lama. Dan emang si Torabika Cappuccino itu nagih sekali pada masanya, aku suka banget ngemilin bubuk cokelatnya dong wkwkwk Dan menurutku nama blog ini memang nggak perlu diganti kok. Soalnya gampang diingat 😆

    Sebetulnya aku juga nggak komentar semua postingan kamu, soalnya kalau udah bahas anime aku nda mudeng 🙈 tapiiii, aku selalu suka kalau udah cerita-cerita tentang keseharian, karena emang pada dasarnya aku lebih tertarik dengan daily thoughts orang lain sih 😆

    Apa pun rencana dan mimpi kamu ke depannya untuk Two Cappuccinos, semoga lancar dan sukses yaaa! All the best dan tetap semangat blogging, Eya 🤗❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank You Janeee 💖 Iyaa enggak kerasa tau-tau udah 6 tahun ahaha! Aku ingetnya dulu cerita arti Two Cappuccinos ini kayaknya komen di blog orang lain malah Jane, bukan ceritain sendiri di sini hahaha. Ih samaaa aku daripada bubuk cokelatnya dituang ke kopi dan ujungnya kecampur, mending dicemilin sendiri 😂😂

      Ahahaaa it's okay Janee kadang aku juga kalau ada topik yang ga familiar juga bingung ninggalin komennya, so I understand that 😆 Sama niih aku juga paling suka bacain daily thoughts orang lain.

      Aamin... kamu juga Jane, all the best buat Jane From The Blog, semoga kita tetap semangat bloggingnya yaaa 💖💖

      Delete
  2. Selamat ulang tahun buat blognya yang keenam tahun ya Mbak Eya... nggak nyangka ya akhirnya bisa konsisten di tempat ini setelah beberapa kali bikin blog hehe

    Sebenernya fase 'malu' ngelait tulisan sendiri di masa lalu kayaknya dialami sama semua blogger ya, saya juga pengen nangis di pojokan kalau liat tulisan sendiri beberapa tahun yang lalu. Ya, mungkin juga saya di beberapa tahun mendatang nangis juga ngeliat tulisan saya yang sekarang hahaha

    Untuk pemilihan nama blog memang selalu ada cerita tersendiri ya. Dan karena emang ini akan selalu melekat di temen blogger dan temen2 sekitar (mungkin), mau ganti nama mesti mikir2 sampe ratusan kali. Dan sepertinya dalam waktu dekat, saya juga (terpaksa) akan mengganti nama blog. Karena ya, udah nggak relevan banget sama nama herjunot hahaha

    Pokoknya semoga konsisten terus ngeblognya, semoga semakin berbagi cerita lebih banyak. Nambah banyak temen bloggernya, selalu semangat blogwalking, blognya makin rame dan juga buat hal-hal baik lainnya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Edotz ahahaa... iyaa niih agak ga nyangka akhirnya bisa konsisten dan semoga tetap konsisten 😆

      ((nangis di pojokan)) WKWKWKWK iyaaa kayak mikir "kok bisa sih dulu nulis begini terus di-publish pulaa" gitu ga siih? Terus mungkin juga kan pemikiran kita berkembang, jadi banyak hal yang udah ga relate lagi antara dulu dan sekarang 😆

      Nah iya bener, kalau udah banyak yang kenal tuh pasti lebih sulit karena nanti harus adaptasi lagi sama nama baru kaan? Ahahaha kenapa nih udah ga relevan sama nama herjunot? Udah ga temenan sama Herjunot Ali kah? 😂😂

      Aamin aamin... sama buat Mas Edotz juga semoga bisa selalu berbagi cerita sama kita-kita yaaa 💖

      Delete
  3. horeeee selamat ulang tahun blognya mba eya, tambah gede tambah pinter ya nak,ehh ini ngomong sama anak-anak dong aku hahaha
    aku lupa kapan persisnya nyasar kesini, tapi baidewei aku seneng bisa kenal sejauh ini.
    pertamaaa, pas aku tau alamat domainnya, aku udah mengira kalau mba eya kayaknya pecinta kopi, cappucino, dan mikirr ohhh pasti cinta banget ini sama kopi nih. ehehe sotoy ya aku
    untuk tema, simple, aku sukak
    terus gambar headernya ngga jauh jauh dari popcorn, bioskop, buku, radio, kopi. wahhh pasti sukak jajan nih :D

    ehhmm soal ide blogging apa ya, cerita soal sohib sudah ada, soal gebetan juga udah ada, soal kantor ada juga kan ya mba. Udah lengkap aja menurutku, semua ada, kadang masih relate juga sama kisah aku wkwkwkwkwk

    tetep berjaya pokoknya dua gelas capucino per hari-nya, tetep semangat ngeblog atau curhatnya, yang penting keluarkan aja uneg-unegnya, lephaskanlahhhhhh mbak eyaaaa hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa berasa kayak ngobrol ke anak kecil yaa, umur 6 tahun memang kayak anak baru mau masuk SD ga siih? Eniwei thank you Mba Ainuun 💖

      Ga sotoy kok Mba Ainun, aku memang suka banget ngopi walaupun sekarang udah jarang siih ga serutin dulu sehari bisa berapa gelas kopi wkwkwk. Ya ampuun tau aja Mba Ainun aku suka jajaaan 🙈🙈

      Waaah seneng bacanya kalau cerita-cerita aku ada yang relate sama Mba Ainun jugaa 😊

      Hihihi iyaa Mba Ainun, makasih banyaaak... Mba Ainun jugaa semangat selalu ngeblognya yaaa 💖

      Delete
  4. Kalo ngomongin backstory ngeblog, awal-awal juga nulis sangat seadanya. Terus sebelum ini juga ingat pernah bikin blog yang isinya internetan gratis ilegal. Ha ha ha.

    Kalo untuk nama, saya tidak kreatif jadi pakenya nama sendiri. Senang kalo ngeliat teman-teman yang punya nama blog yang unik-unik, apalagi ada sesi yang nyeritain background story name-nya macam ini. Ohya, dari cappuchino jadi doyan kopi hitam? Sama kak Eya. Dulu saya juga lebih senang kopi susu, sekarang lebih senang kopi hitam.

    Kalo dari saya, jangan bosan-bosan aja update tulisannya. Seminggu sekali juga tidak masalah. Eh, tapi, saya harapnya kak Eya tetap bisa nulis dan cerita dengan sukacita, jadi kalo lagi banyak kerjaan ngga usah dipaksa juga. Tetap jadi kak Eya aja, saya suka diri kak Eya yang khas, yang senang bahas Jejapangan dan kehidupan tapi dari sisi personal dan standar kak Eya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internetan gratis ilegal itu kayak gimana Rahul? Ngasih link-link gitu kah? 😂

      It's okay Rahul, kalau pakai nama sendiri justru kelihatan lebih proffesional gitu biasanya lho.. Masih pakai susu UHT kok, tapi yaa kopi hitam juga cukup suka sekarang 😆

      Aduh aku terharuuu makasih banyak Rahuul 🥺 Aku sendiri merasa lebih enak dan seneng tiap habis berbagi cerita di blog siih, jadi pasti diusahakan buat ga bosen dan rajin-rajin update (sama blogwalking juga wkwk) 😆 Makasih Rahuuul, buat Rahul juga yaa semangat selalu ngeblognyaa 💖

      Delete
  5. Happy birthday Two Cappucinos A Day! 🥳🥳 6 tahun Kak Eyaaa! Aku bisa bilang itu waktu yang lama karena aku sendiri susah untuk konsisten juga anaknya 🤣. Perjalanan blogging kita kurang lebih samaa, sama-sama pernah jadi anak Tumblr juga nih kita yaw 🤪 pernah ada masa pakai filter ala-ala Tumblr juga nggak, Kak? Wkwk

    Btw, akutu sukaaaak banget baca tulisan Kak Eya. Mau tulisannya serandom apapun, tapi pembawaan Kak Eya tuh asik, jadi aku suka bacanya 😍. Aku masih ingat kali pertama aku ketemu blog Kakak dari blog Ci Jane dan post pertama yang aku baca tentang Kak Eya yang lagi mau pindahan kamar kost 🤭. Meskipun kita baru ketemu di tahun lalu, tapi aku ngerasanya nyambung banget sama Kak Eyaaa 🙈 *bukan perez yaw 🤣*. Semoga blog Two Cappucinos A Day ini bisa terus ada sampai beberapa puluh tahun ke depan AMIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Liaaa! 💖 Iyaa cukup lama juga 6 tahun, tapi tetep masih banyak yang udah ngeblog dari tahun-tahun sebelumnyaaa 😆 Asik yaa memang ngeblog di Tumblr tuuh, bisa tiap saat ganti theme juga dan ga ribet wkwk filter ala Tumblr yang kayak gimana Li? Kok aku suka beda-beda nemunyaa 😂

      Aaaww Liaaa aku terharuuu hahaha... makasih banyak Lia udah suka baca-baca tulisanku walaupun suka random 😆 Akupun juga merasa nyambung sama Lia tiap Lia bahas ini-itu, terutama kalau soal buku yaa 😆 Aamin aamin buat Lia juga, semoga Words Of The Dreamer bisa terus ada sampai beberapa puluh tahun ke depan 💖

      Delete
  6. Sekalinya nyasar kesini malah mau dapat giveaway *eh, wkwkwk

    Selamat ulang tahun ke 6 buat blognya Mbak Eya
    Sering banget baca nama Mba Eya di kolom komentar blog teman-teman tapi baru sempat kesini sekarang. Jadi belum baca-baca isinya yang lain.

    Terus menulis dan berbagi cerita ya mbak, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa mau diaminin ga nih Mba Pipit? 😂

      Makasih Mba Pipit atas ucapannya, dan makasih juga udah berkunjung. Sukses selalu juga buat Mba Pipit dan blognya 💖

      Delete
    2. Akhirnya aku ngubek-ngubek lagi postingan mba Eya. Penasaran sendiri anaknya 🤣


      Eh ini doanya Mbak Eya yang mustajab ya langsung terkabul aku jadi pemenang giveaway 😂

      Sekali lagi terima kasih ya Mbak Eya 😍

      Delete
  7. Kak Eya.... aku paham banget gimana rasanya bisa dapet foto dan gambar2 bagus di tumblr, belom lagi kadang disana suka nemu stock foto yang jarang ditemui 😆

    Dan kalo ngomongin soal blog, aku rasa udah gak perlu diganti lagi kak, nama blog ini udah terikat banget sama kak Eya. Walaupun aku baru kenal blog kk beberapa bulan lalu tapi baca tulisan kak Eya asik banget loh apalagi pas tau kalo ternyata suka anime juga Lol.

    Dan untuk Twicappuccinosaday semoga blog ini bisa awet dan terus hadir, dan yap semoga pertemanan sesama blogger juga bisa langgeng(aamiin) sepi kalo gak ada postingan tulisan dari kak Eya .... 😆🥳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet aku tuh kadang sampai heran ini anak-anak Tumblr pada dapet dari mana sih gambar-gambarnya kok bisa dapet sementara nyari di google aja susah wkwkwk paling suka tuh gif di Tumblr, pada rajin-rajin bangeeet 😆

      Aaaa makasih Rekaaa, aku juga baca tulisan Reka nyambung dan asiik karena samaan suka anime 😂 Iya kayaknya ga akan diganti namanya siih...

      Aamin aamin aamin makasih Rekaaa buat Reka juga semangat selalu ngeblognya yaaa 💖

      Delete
  8. Sebuah pencapaian terbesar di dunia blogging itu menurut saya adalah bisa konsisten mengisi blog.

    6 tahun waktu yg lumayan panjang, seumuran anak saya. Jadi bila diibaratkan, blog ini lagi lincah-lincahnya belajar dan berbagi pengetahuan baru buat para pembacanya.

    Selamat ulang tahun twocappucinosaday! Makin seru, makin banyak berkah, makin ramai yang baca. Aaamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba, bisa konsisten itu udah jadi pencapaian sendiri sih, apalagi kalau memang yang ngelakuinnya orang yang susah buat konsisten 😌

      Ahahaha iya niih dan kalau dilihat dari archive selama tahun 2021, memang kayaknya lincah banget ini blog 😂

      Aamin aamin makasih banyak Mba Annisa, yang terbaik juga buat Mba Annisa dan blognya 💖

      Delete
  9. Happy birthday too you... 🥳
    Happy birthday too you 🥳
    Happy birthday, happy birthday, happy birthday to you... *bacanya sambil nyanyi ya 😂😂

    Selamat buat ultah blognya yg ke 6.. wowo superrr sekali buat sejarahnya keren2.. tapi apapun itu 6 tahun ngeblog dan konsisten smpe skrang bukan sesuatu yg mudah.. jadi selamatt buat Mba Eya.. 🤩🤩 semoga bisa terus nulis hingga bertahun2 kedepan.. aminnn

    Aku tau Mba Eya dari blognya Lia kalau nggk salah. Dan itu aku baru2 antusias sama urusan BW. Dan yaa nice to know you Mba.. tulisannya bagus2, santai.. 😅😅

    Hahah.. btw aku tau betul rasanya pusing berjuang buat bikin tampilan blog jadi lebih kece.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAA ini belum ada instruksi suruh nyanyi udah nyanyi duluan lho Mas Bayu 😂😂😂

      Makasiiih Mas Bayuu... betul, konsisten apalagi buat waktu yang lama itu memang ga mudah yaa? Aamin aamin Mas Bayu juga semoga selalu bisa nulis dan berbagi cerita sampai bertahun-tahun ke depan yaa 💖

      Nice to know Mas Bayu jugaa, tulisannya juga santai dan banyak menghibur lhoo... Selalu suka kalau baca cerita yang personal 😆

      Iya kaaan wkwkwk never ending banget udah kalau ngurusin tampilan blog, makanya kalau udah nemu yang sreg udah deh legaaa 😂

      Delete
  10. Jadi pengen nyanyi lagunya Yui berjudul Happy Birthday to You You~
    Tau ga kak Eya? hehehe

    Semoga makin konsisten ya kak Eya nulis di blog ini. Plis jangan hilaaang karena cerita kak Eya sedikit banyak memberikan keceriaan juga dalam hidupku #ceileh so romantis hahaha

    urusin tampilan blog emang bikin pusing kak. Aku aja masih belom puas sama tampilan blogku. Tapi ya gmn, kemampuan ngoding terbatas. Jadi pake template orang ga bisa diubah yang gimana2 hahaha

    btw semoga aku menang giveaway! Aminnn >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG tau dong Friiss lagunya asik banget ituu 😆

      Aaaww terharu akuu bisa bawa keceriaan ke dalam hidupnya Frisca 😂 aamin aamin makasih Friscaaa, kamu jugaa yaa semoga semakin konsisten dan semangat ngeblognya 💖

      Beneer wkwkwk malah amazing sendiri ga siih dengan ngutak-atik tampilan blog tuh bikin kita mau ga mau kenal ngoding walaupun cetek? 😂

      Ahahahaa aamin Fris, good luck! 😆

      Delete
    2. Wah kak Eya ini emang sohib blogger yang sejurusan sama aku (dlm hal jejepangan) hahaha 😂

      Iya kak Eya hehehe tulus kuucapkan untuk kal Eya hehehe 😊😊😊 amiiin semoga kita sama-sama konsisten ya kak (baru blg gini tp minggu ini belom ngepost apapun wkwkw)

      Hahah iya agak amazing jg bisa ngoding HTML wkwkw padahal ga pernah belajar ginian meski di jurusanku sempet belajar codingan cm pakenya devjava/devpaskal dan c++ haha tapi ini matkul yg aku benci 😂

      Delete
  11. Wuaaa 6 tahuuun 😍😍 Keren Mba Eya, sudah lama juga ternyata malang melintang di dunia blogger 💖💖
    Selamat ya Mba, buat blogversary nya. Hehehe.. pertama mampir ke blog ini aku udah suka bgd sama desain blognya yg dominan putih, gambar headernya langsng cerita banyak tntng empunya blog seperti apa. Blm lg gamabr back to top nya yg kayanya kopi seger bgd 😆😆

    Klo soal isi, paling suka pas mba eya bahas tmtng keseharian. Klo udah korea n webtoon yg aku agak nyerah bacanya krna bener2 ga ngikutin jd ga tau apa2 tntnh dua topik itu 😂😂

    Sukses selalu yaa mba eyaa, semoga blo ini selalu jd tempat mba eya mencurahkan isi hati, mencerahkan hari2, dan tempat menyenangkan untuk bertegur sapa sesama blogger 💖💖

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Thessaaa 💖 hehehee iyaa memang sengaja request ke temenku yang bikin header, pokoknya isiin sama gambar-gambar yang gue banget wkwkwk

      Ahahaaa it's okay Mba Thessa, memang beberapa topik kadang segmented banget siih hehe Mba Thessa suka mampir ninggalin komen pun aku senaaang 😆

      Makasih Mba Thessa, buat Mba Thessa dan blognya juga semoga sukses selalu dan tetap semangat ngeblog yaa 💖

      Delete
  12. Kayaknya udah kenal pas zaman yeaharip ya, tapi dari 2016 udah jarang blogwalking dan blog sendiri cuma dipake tempat sampah tulisan yg ditolak redaktur sama terjemahan. Mau komen di blog orang tapi malu kalau mereka bw balik, jadinya sering cuma silent reader doang.

    Lagi meminimalisir juga buat ngomongin current isssues, lagian kayaknya udah banyak pakar. Lebih tenang jadi fanboy aja dan tanpa tubir haha.

    Kalau soal kopi sachet, lebih suka capuccino-nya Good Day, kalau Torabika sukanya yg Creamy Latte.

    Setelah tema apakah ada niat buat upgrade jadi twocappuccinosaday.com?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah dulu sering banget mampir ke yeaharip 😆 kenapa malu padahal isinya juga oke-oke kok walaupun sisaan dari yang ditolak redaktur 😆

      Ahahaha bener emang, ngefanboy/fangirl memang udah paling nyaman yaa daripada ikutan ngomongin current issue, nanti malah disamber sama pakarnya kan males yaak hahaha

      Waah saya nyobain cappuccino-nya Good Day dulu ga cocok, langsung deg-degan ga ngerti kenapa padahal kalau minum kopi hitam juga baik-baik aja. Creamy Latte juga enaak, apalagi gulanya bisa nakar sendiri, jadinya bisa dikira-kira supaya ga terlalu manis 😆

      Buat upgrade sebenernya udah ada di agenda siih, cuma masih belum tau bakal diwujudkan kapan nih hehehe

      Delete
  13. Halooo~~~ yang menyayangi blog ini datang~~~ *digetok*

    Kak untuk blog yang dibuat di masa-masa tugas kuliah itu aku juga lupa lho namanya apa HAHAHAHAHAHAH, padahal pingin aku hapus karena kayaknya pakai nama asli cuman waktu aku cek kok nggak ada. xD

    Boleh nggak aku dikasih akses baca ke blog Kak Eya yang katanya sok tau soal fashion?

    Kak Eya: NGGAK BOLEH!

    xD

    Dan aku selalu kagum dengan orang-orang yang dulunya mainan tumblr, karena aku nggak pernah mainan itu huhuhuhuhu, lihat tampilannya aja udah bingung sendiri. T_____T

    Udah Kak nama yang sekarang ini udah bagus, sesuai sama Kak Eya. Tentang isinya aku sejauh ini bisa menikmati tulisan Kak Eya, bisa ngasih pandangan baru ke aku tentang hal lain perihal Jejepangan. Maklumin ya kalau komennya cetek kalau ngomongin Jejepangan wkwkwkwkwk. Template blognya juga nyaman buat dibaca.

    Aku diam-diam bersyukur karena Kak Eya jadi rajin nulis di tahun 2020 HAHAHAHAHAH soalnya sebelumnya kayaknya sering berbulan-bulan nggak nulis ya. Aku kangen Kak Eya di dunia blog waktu itu HUHUHUHU. *padahal suka ngobrol di DM twitter xD *

    Yak cukup sekian komentar hari ini *brb cek tanggal postingan pertama blog sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaawww Endah~ ga digetok doong... sini di-sun pake bibirnya Om Dongek 😂😂

      Hahaha apa udah kehapus sendiri yaaa karena ga disentuh lama? Jadi dihapus sama sistemnya gitu? Eh ada ga sih kayak begini di blogger? 😂

      Ya ampun jangan ah Endah aku maluuu wkwkwkwk 🙈🙈🙈

      Sebenernya Tumblr tuh asik banget once kita udah ngerti. Awal-awal memang bingungin tapi lama-lama asik, apalagi buat fangirling memang enakan di Tumblr. Tapi fandom Kpop kayaknya jarang pakai Tumblr siih

      Iya Endaah sepertinya ga akan diganti juga siih bingung mikirnya wkwkwk.. Waah senang sekali kalau tulisanku bisa ngasih pandangan baru Endaah 💖

      Uuuuww bisaan wkwkwk iyaa biasanya sekali nulis, bye bye berbulan-bulan baru nulis lagi hahaha... Kadang ada ide tapi males eksekusinya 😂😂 Makaciii Endah sayaang udah kangen sama tulisan akuuu 💖💖

      Buruan dicek Endaah kapan blognya ulang tahun wkwkwk

      Delete
    2. (((pake bibirnya Om Dongek))) HAHAHAHAHAH DIJELASIN YA KAK T_____T

      Nggak tau deh kalau dulu sistemnya gimana, apa kalau nggak aktif sekian tahun kehapus? tapi ada tuh blog yang dari lamaaaa banget pakai namaku tapi punyanya orang yang namanya mirip sama aku, dan kosong, blognya tetep ada. Hadeeeuhhh biarlah jadi misteri google dan blogger. -_____-

      Iya sekarang anak2 lebih suka di twitter kak kalau fangirlingan, nggak kenal kayaknya sama tumblr kalau anak2 yang baru gede ya.

      Yuhuuu kak Eya sama-sama <3 udah aku cek blog aku, satunya yang k-pop itu juni 2014, yang bukan kpop juli 2014 xD masih dua bulan lagi ulangtahunnya xD

      Delete
  14. Waaah, kayaknya saya baru pertama kali berkunjung kesini eh tau2 ini blog udh 6 tahun aja ya... hmmm, luar biasa! Selamat ya... mempertahankan ampe 6 tahun itu bkn hal yg gampang... saya follow dulu blognya, biar makin akrab, siapa tau kebagian hadiahnya, hehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, udah 6 tahun 😆 Terima kasih Mas Penghuni 60, aamin aamin good luck sama giveaway-nya yaa 😆

      Delete
  15. Happy Birthday Eya......

    Jadi, dikau mantan penggemar Torabika Cappuccino yah.. hikss kembalilah Eya... Temani daku karena sampai sekarang, saya masih sering minum ini..Hahahah.. ketauan banget kerenya.

    Blog ini bagus, saya suka, walau kadang sebagai jelangkung. Tulisannya enak dibaca Eya, walau jujur saya nggak ngerti banyak soal segala macam K-Pop atau Anime sekarang.. hahaha.. Tapi, kalau membaca beberapa tema umum, seperti pada saat ODOP yang lalu, saya senang melihat sudut pandang orang 1/2 Bogor 1/2 Bandung ini.. wkwkwkw..

    Just keep on writing.. Mungkin Eya ga sadar bahwa sebenarnya banyak orang yang menanti tulisan Eya, termasuk saya. Cuma ga bilang saja dan sering jadi jelangkung kelayapan baca tapi nda ninggalin komentar.

    Selamat Ulang Tahun yang ke-6.. kayaknya saya harus sungkem karena Eya lebih sepuh dalam urusan blogging dibandingkan sayah.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Antoon 😁

      Walaah ternyata Mas Anton penggemar Torabika Cappuccino juga tooh? Sekarang kalau minum itu entah kenapa rasanya jadi terlalu manis buat saya Mas Anton wkwkwk

      ((jelangkung)) wkwkwk makasiih banyak Mas Anton, dipuji sama Masternya Blogger rasanya terbang niih 😂😂 Nanti diusahakan sering-sering nulis tema umum deh, Mas Anton, hitung-hitung udah cukup dilatih pas ODOP kemarin hehehe

      Ahahaha gapapa banget kok Mas Anton ga ditinggalin komentar juga, tau ada yang baca pun udah seneng bangeet 😆

      Tapi kan yang lebih master dalam dunia blogging mah Mas Antoon, saya mah ngutak-ngatik theme aja pusing sampai begadang Mas Anton 😂

      Delete
  16. Selamat ultah blognya yang ke 6 moga semakin semangat untuk afdet artikel dan makin sukses dari blog. Dan berbicara KPop saya lebih suka filmnya daripada lagunya. Dan, salam kenal semoga berkah dengan kado giveewaynya by Enda tari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin makasih Mba Tarii dan salam kenal jugaa 😆 oh mungkin maksudnya film Korea yaa Mba? Soalnya kalau Kpop memang merujuk khusus ke musiknya aja sih.. Good luck juga buat Mba Tari dan semoga semakin semangat juga ngeblognya 😊

      Delete
  17. Sama kayak Arif, kadang suka malas meninggalkan komentar karena malu blognya bakal dikunjungi balik. Sekalipun udah berusaha menulis sebaik-baiknya, tetap aja merasa isinya enggak penting bagi orang lain.

    Oh iya, selamat untuk annive blognya. Akhirnya yang ini bisa bertahan lama, ya. Saya dulu juga sempat mainan Tumblr tuh. Enggak pernah reblogged tulisan orang lain karena sengaja akunnya enggak pengin diketahui siapa pun (walaupun akhirnya teman dekat ada yang nemu). Saat itu buat latihan menulis puisi gitu, sebab blog utama khusus cerita keseharian. Lalu, karena Tumblr sempat diblokir pemerintah, saya mendadak malas jadinya buat nulis di sana lagi. Jadi, yoweslah kembali ke blog utama.

    Saya lupa kapan terakhir kali bikin perayaan begini, tapi seingat saya hadiahnya juga uang dua ratusan ribu yang kelak harus dibelikan buku buat tiga pemenang (100, 75, 50). Sebetulnya sesekali pengin berbagi sama pembaca lagi, tapi kok anaknya semakin tua malah benci perayaan. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang merasa gitu juga siih, apalagi kalau isi blog kebanyakan yang bahas personal, jadi kayak jomplang dibanding blog yang kita kunjungin yaa 😅

      Dulu pernah juga niatin Tumblr buat latihan nulis-nulis yang singkat, eh malah Tumblr-nya keburu diblokir wkwkwk. Memang nyebelin yaa, pemerintah ga pakai riset dulu main blokir ajaa wkwkwk

      Waaah samaan yaa... Tapi dibagi tiga dengan jumlah beda-beda gini serunya kalau dibikin lomba/kontes sih yaa bukan milih random aja haha... Mungkin ga harus berupa perayaan Mas Akbar, jadi langsung aja gitu berbaginya, bisa berupa giveaway buku yang habis selesai dibaca gitu misalnya 😁

      Delete
  18. Wooow.. Selamat ya eya udah enip ke enam tahun nih.
    Ternyata udah cukup lama nge-blog yaak. Kerenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Dodoo ahahaa iya nih udah lama juga ternyata 😆

      Delete
  19. Hallo Kak Eya, salam kenal. Bdw, selamat ulah tahun untuk blog gemessh ini. Semoga terus berkembang dan melahirkan tulisan-tulisan ciamik palagi tulisan tentang sehari-hari. Bdw, aku tahu blog ini random dri blog Mbak Eno dan Mbak Lia. Udah aku simpen tuatan blog ini kemarin2, niat bakal aku kepoin karena nggak mungkiri awal kali yaaa tampilan si blog ini lucu. Dan pas banget, aku juga lagi suka kopi beberapa tahun ini. Oh ya, si Torabika Cappuccino emang enak sih hihi..


    Aku bru smpek postingan ini, kemungkinan bakal nyampah kepoin blog ini. Ceritanya mau sungkem dan minta ijin sama yang punya nih hihi . . .


    Aku juga beberapa kali bikim blog. Dan ini adalah blog pertamaku sejak SMA. alasan aku aktifkan lagi sih, biar bisa nyampah dan curhat sepuasanya di sini daripada blog sebelah (punyaku yg lain hihi). Dan ternyata aku emang cocok BW dan jatuh hati sama blog yang kata orang gado2 ini, buat curhat merekam semua momen. Termasuk kek punya Kakak juga nih 🤗🤗🤗


    Sekali lagi, berkah yaaa kak buat semuaaanyaaaa 🤗🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holaa Sugar (atau siapa panggilannya hehe) Makasiiih bangeeet buat ucapan dan apresiasinyaa yaa 💖

      Btw sukanya kopi apa niih?

      Ahahaha boleh bangeett mau nyampah di sini, di postingan lama pun ga apa-apa, yang punyanya happy malah kalau ada yang mondar-mandir di sini 😂

      Memang kalau buat curhat-curhat sama nyimpen memori enaknya di blog gado-gado yaa karena kalau ada niche-nya tuh berasa kayak jadi nyempil terus melenceng dari bahasan yang lain yaa 😂

      Aamin makasih lagi yaa Sugar, buat kamu juga semoga selalu rajin ngeblog 😊

      Delete
    2. Hallo Kak Eyaaa :) akhirnya dibles hihi ,,, jadi ijin buat kepoin tulisannya udah disetuju hihi . . . bisa panggil aku Ve kak :) bikin nama sugar karena blog pertama SMA, alasannya kenapa ya ? yg punya lupa sendiri hihihi ....

      kalau aku skrang lagi suka kopi dengan based susu sih, entah kopi susu kekinian, cappucoino, latte. Tapi, skrang lagi doyan sama americano sama long black :) untuk kopi filter masih blum bisa nikmatin yg gman2 gtuuu :)

      nah bener, gado2 nggak mikirin konten berat2 lah #alasan wkwkwkw.....

      mksh semangatnyaa kak :) trma kasih smngat dan sapaannya :) kakak jugaa :)

      Delete
  20. Ya ampun, udah 6 th aja kak. Saya malah baru kemarin Desember mulai. Buat 1 artikel aja masih kuwalahan. Ah, tapi tetep aja nulis entah dibaca orang atau ndak, mulai deh hobi baru nulis apa aja di blog. Bantu intip yaa man teman semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iyaa nih, enggak kerasa juga saya sendiri 😂 Betul Mas, saya juga waktu awal bikin belum ada pembaca kok... asal rajin-rajin ajaaa 😆 Nanti aku mampir yaaa

      Delete
  21. Eh ini udh lewat yaaa? Hahahahaha gpp, aku ttp mau komen :D

    Congrats yaaaa Cappucinoooooo :D. Semoga makin aktiiiif ngeblognya.

    Boleh percaya ato ga, tp aku baca blog ini skr, sambil minum Torabika cappucino juga mba :D. Kopi instan fav aku msh ttp itu soalnya hihihi...

    Ga berasa sih punya blog itu. Tau2 udh tahunan aja umurnya. Eh samaaa, akupun kalo baca tulisan lama suka malu sendiri. Untungnya blog lama di Friendster dan multiply udah mati hahahaha. Itu isinya curhat dan sumpah serapah wkwkwjw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum kok Mba Fannyyyy wkwkwk ini baru mau ngundi malah aku 😂😂

      Makasih Mba Fanny, buat Mba Fanny juga semoga tetap rajin dan aktif ngeblognya yaa 💖

      Wuaaahh ini yang namany jodoh yaa wkwkwk jodoh apaan dah 😂 Iya memang paling pas rasanya yaa enggak terlalu manis dan ringan juga 😆

      Beneeerr tau-tau udah segini lagi kayak enggak dirasa, berarti kita ngeblognya happy happy yaa soalnya berasa cepet 😆 Ya ampuuun inget banget jaman Friendster dan Multiply ituu wkwkwk memang blog yang paling bertahan tuh kayaknya cuma Blogger dan Wordpress yaa, sampai sekarang masih paling populer juga 😂

      Delete