(Kinda) Weird Dream

Sunday, March 7, 2021

pic credit to @kstonematheson from Unsplash

Pernah enggak sih, kalian kebangun dalam keadaan "HAH? Apaan tadi?" alias mimpi yang dateng pas tidur tuh aneh? 😝

Aku tipe orang yang bisa cukup mengingat habis mimpi apa tadi malem. Tapi biasanya harus langsung ditulis di diary, kalau dibawa mandi dulu pasti langsung lupa. Nah, makanya pas ngasih tema buat ODOP langsung kepikiran mimpi aneh wkwk. Pengin tahu aja sih, mimpi aneh macam apa yang pernah temen-temen dapet?

Nah, mimpi anehku yang satu ini terjadi beberapa tahun lalu kayaknya, jamannya aku lagi baca series The Infernal Devices-nya Cassandra Clare (buku kedua kalau enggak salah judulnya Clockwork Prince). Iya, jadi kejadian di buku kayak masuk ke mimpiku dan kecampur sama kejadian sungguhan di hari itu wkwkwk.

Awalnya aku lagi di kamarku (di kostan lama), lagi baca buku dan kayaknya itu Clocwork Prince. Terus aku denger suara housemate-ku, Nova teriak-teriak "Eyaa Eyaa, ini lhoo ada caciing!" terus aku keluar kamar sambil bengong nyariin cacingnya di mana.

Tahu enggak cacingnya di mana? Di atas genteng tapi gentengnya udah jebol gitu, dan cacingnya besaaaarrr banget. Anehnya tuh suara Nova enggak ada takut-takutnya, kita jadi kayak anak kecil lagi main-main gitu. Terus dia ngomong lagi "Ayo panggil Juju, kita kabur!"

Terus kita lari keluar kostan yang entah kenapa sepiii banget. Terus ngumpet di balik tong sampah. Pas lagi ngumpet itu si cacing raksasa keluar dari kostan juga dan kayak nyari-nyari kita. Terus pas itu aku kayak baru panik terus heboh "Gabriel mana? Kok lo enggak manggil dia sih?" terus dijawab santai sama Juju "Ah dia mah jago, santai weh!"

Btw Gabriel itu bukan temenku, tapi salah satu karakter dari novel The Infernal Devices wkwkwk.

Habis itu Gabriel muncul dari dalem kostan dan loncat ke badan cacingnya, bawa pedang gitu. Kita yang nonton teriak-teriak, tapi terus cacingnya malah lihat kita dan nyamperin. Akhirnya kita lari lagi terus keluarnya malah di komplek rumah aku waktu di Jakarta. Terus di situ udah kacau balau. Orang-orang lagi lari-larian sambil bawa barang masing-masing kayak mau kabur. Kayak lagi ada zombie outbreak gitu cuma bedanya ini cacing raksasa.

Terus begonya aku, Nova sama Juju lari-lari malah sambil cerita-cerita kalau di Spongebob cacingnya tuh sebenernya bukan cacing, tapi cuma lidahnya gitu-gitu laah (inget Spongebob episode Cacing Besar Alaska). Gabriel masih di atas cacing.

ini penampakan si cacing besar alaska-nya spongebob wkwk

Kita lari terus sampai ke kantor aku. Terus di sana ketemu seniorku yang malah nanyain "Eya revisian si customer D udah beres belum?" 😭😭 Budak korporat di keadaan dikejar makhluk aneh pun masih inget kerjaan ya heran. Lupa pas ini kejadiannya gimana, tapi tahu-tahu semua orang ngumpet di dalem kantor tapi masih ada beberapa yang sibuk mondar-mandir ngurusin kerjaan.

Terus Gabriel yang tadinya ngelawan cacing malah ikutan ngumpet juga, padahal kalau di novel dia yang ngalahin cacingnya. Sementara si cacing masih berkeliaran di halaman kantor, enggak tahu dia ngapain, ada bapak-bapak random yang malah nyuruh aku buru-buru beresin kerjaan takut enggak selesai nanti customernya keburu dimakan cacing 😭😭😭

πŸ€

Ini bisa enggak sih dijadiin ide cerita film genre komedi?? Ketika monster outbreak kalah dengan revisian? 😭

Random abis, tapi ya itulah yang namanya mimpi aneh. Kayak ngerangkum kejadian yang berlangsung di hari itu sama kejadian yang terjadi di novel yang aku baca. Kalau enggak salah memang mimpinya tuh pas masa-masa aku lagi banyak banget revisi kerjaan sampai rasanya kerjaan lain enggak kepegang.

Terus semalem aku juga mimpi rada aneh. Gara-gara habis baca update terbaru manga yang aku ikutin, aku mimpi marah-marah sambil nangis ke salah satu karakternya wkwkwk.

Makanya ya Buund, kalau mau tidur tuh baca doa dulu, jangan habis baca novel/manga langsung tidur. Kebawa ke dalem mimpi kaan?

Btw tepuk tangan dulu doong karena kami semua berhasil konsisten sama project ODOP ini yeaayy πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Walaupun terseok-seok ada yang sibuk, ada yang sakit juga, sampai ada yang sampai begadang nulisnya wkwkwk. Happy deeh bisa punya project bareng temen-temen sekalian πŸ˜†

Apakah setelah ini aku bakal tetap nulis tiap hari? Hmmm kayaknya enggak dulu wkwk, soalnya aku keteteran belum blogwalking dan bales-balesin komentar hahaha. Tapi seneng sih, project ODOP ini bikin aku nulis berdasarkan tema dari temen-temen, bukan cuma dari ideku sendiri. Ayok, kapan-kapan kita ODOP lagi Rahul, Mba Eno, Lia, Frisca, Sella, Syifana! Dan ngajak temen-temen lainnya juga tentu sajaaa πŸ˜†

Btw, kalian pada pernah mengalami mimpi yang aneh juga enggak sih? Enggak harus horror, tapi yang aneh, sampai pas bangun tuh kalian bertanya-tanya sendiri, apaan tadi? Wkwkwk.

eya.

21 comments

  1. Boro-boro abis bangun ngerasa bingung karena mimpi barusan aneh. Aku aja sering lupa mimpi semalam apaan wkwk. Padahal udah nyoba buat ngingat mimpi semalam pas jalan mau kencing di wc. Keluar wc langsung nyerah. Langsung kayak bodo amat lah wkwk. πŸ˜‚



    Itu si Nova sama Juju ngapain si lagi lari sempat-sempatnya ngebahas Cacing Besar Alaska di kartun Spongebob 😭. Apa nggak sekalian aja ngebahas kenapa Squidward kalau keluar rumah gak pernah pakai celana atau kenapa di kartun Spongebob masih ada laut padahal mereka di dalam laut?!. πŸ˜‚

    Ini random abis si wkwk. Kalaupun di bikin film komedi beneran, gak tau lagi judulnya apaan. Tapi yang jelas aku paling suka sama karakternya si Nova dan Juju. Buat sutradaranya kelak kalau emang berhasil di filmkan tolong banyakin scane mereka ya!. Di jamin banyak yang nonton. 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas baru bangun banget ga ada terpintas sedikitpun juga gituu?? πŸ˜‚πŸ˜‚ Soalnya kalau udah dibawa ke kamar mandi sih udah pasti lenyap πŸ˜‚

      Percayalah di kehidupan nnyata pun kami suka random, apalagi di dalem mimpi kaan makin random πŸ™ˆπŸ™ˆ Aduh ngakak wkwkwk jadi inget di dalam laut ada laut πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      HAHAHAHAA ini kalau disampaikan langsung ke orangnya pasti langsung geer siih langsung berasa bisa ikutan syuting film πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  2. Salah satu episod SpongeBob favorit. Kayaknya pernah jadi mimpi saya juga tuh yang bagian cacing besar Alaska. Tapi lupa-lupa ingat karena hampir semua mimpi yang sudah saya alami, susah untuk diingat kembali.

    Terimakasih kembali kaj Eya sudah meramaikan ODOP ini dengan teman-teman yang lain. Seru euy. Saya sebenarnya ketagihan, tapi kayaknya nunggu ODOP 0.2 aja. Ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya salah satu episode Spongebob paling seru siiih ini πŸ˜‚πŸ˜‚ Sama yang mereka ke bawah laut itu juga seru tapi creepy.

      Terima kasih juga Rahul udah mencetuskan ODOP ini. Ketagihan juga akuu cuma yaa memang kudu dijeda, kalau enggak capek hahaha...

      Delete
  3. Gabriel itu semacam Sandy yang berusaha melawan cacing raksasa kayak naik rodeo, ya?
    Cerita mimpinya mengalir gitu aja, rada absurd emang, mbak.. hahahaha... antara sedang genting dikejar cacing raksasa malah ditagih-tagih tugas kantor segala. O em ji, paaaak ini ada yang lebih penting daripada ngurusin revisian di tengah monster outbreak! Selamatkan diri! 🀣

    Selamat mbak sudah tekun dan konsisten dalam menjalani ODOP, hebat nih komit banget! πŸ₯‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kayaknya karakter Gabriel jadi kecampur sama Sandy di sini wkwkwk aslinya dia ngalahin cacing pakai kekuatan dan senjatanya dia πŸ˜†

      Begitulah yaa Mbaa kalo hidup dikejar-kejar deadline, sampai di dalem mimpi pun monster masih kalah sama deadline πŸ˜‚

      Delete
  4. gesit amat ya mbak, bisa abis tidur, catet mimpi.. aku biasanya itu ngulet dulu, terus lupa :))

    Emang revisian dan deadline itu udah jadi alam bawah sadarnya kita mbak, we live with it :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini kalau mimpinya menarik aja sih Mas Andie, kalau enggak mah begitu bangun juga langsung lupa πŸ˜‚

      Ya ampun kenapa ini bener banget wkwkwk sampai dalam mimpi pun mereka ngalahin monster πŸ˜‚

      Delete
  5. HAHAHHAHAHHAHAH KENAPA DAH UDAH DIKEJAR CACING BESAR ALASKA EH DIKEJAR DEADLINE KERJAAN JUGA T__________T
    Lucu Kak Eya itu mimpinya asli xD WKWKWKKWKWKWKWWKK aku kalo mimpi juga suka aku tulis atau aku rekaman suara dulu nyeritain mimpinya biar nggak lupa, mostly yang aku tulis dan aku rekam itu cerita mimpiin cowok K-pop, kalo mimpi buruk aku lupain buru-buru xD
    Makanya waktu mimpi aneh ini bakal dijadiin postingan sama temen-temen yang ODOP, aku mikir...apa ya mimpiku yang aneh. Adanya yang pernah jadi Lisa BLACKPINK T_____T
    Hahahahaha rasanya habis nulis tiap hari kayak kenyang ya Kak xD harus istirahat dulu sebelum ngebut lagi, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beginilah budak korporat Endah, hidupnya ga jauh-jauh dari deadline dan revisian πŸ˜”πŸ˜”

      Endah kayaknya sering banget yaaa mimpiin Mas-mas Kpop wkwkwk kayaknya dibikin satu postingan sendiri bisa Endah "Kisahku Bersama Para Oppa (di Dalam Mimpi)" wkwkwkwk Itu ngakak sih Endah bukan ketemu Lisa tapi jadi Lisa wkwkwk...

      Iyaa malah kelamaan istirahatnya ga bales-balesin komen iniii wkwkwkwk

      Delete
  6. Astagaaa kak Eya!!! Aku ngakak banget!!! Cocok kok jadi film komedi. Ketika revisian lebih penting daripada dikejar cacing besar 🀣🀣🀣

    Kak Eya mimpinya sungguh lucuuu

    Ayo kak Eya ODOP lagi. Tapi 7 hari jangan 30 hari 🀣🀣🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya udah on point ya Fris, Ketika revisian lebih penting daripada dikejar cacing raksasa wkwkwkwk

      Aduh Fris gk dlu deh kalau ODOP 30 hari, ini aja 7 hari gempooorr balesin komennya never ending πŸ˜‚ Tapi nagih yaaa ODOP gini, asal udah ada temanya, kalau ga ada tema duluan pusing kayaknya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Yup uda on point kak haha

      Iya aku juga ga sanggup kalo 30 hari hahaha

      Makanya ikutan aja lagi kak Eya! Tapi musti yang uda ada temanya biar ga usa pusing nulis apaan wkwkw

      Delete
  7. Yaampuuun... aku ngakak dengan kekhawatiran customer dimakan cacing ������

    Aku juga sering mimpi random dan aneh, kegabung-gabung antara yang terjadi di real life sama yang dilihat/tonton/dengar/baca. Kalau abis mimpi aneh tuh biasanya kucuitkan di twitter. Harusnya aku bikin pinned thread aja, biar gampang nyambunginnya, tapi kok ya baru nyadar akhir-akhir ini. :))

    Dan paling sering tuh mimpiin ikemen yang kelakuannya suka random juga. Hahaha

    Tapi lumayan sih, bangun2 jadi cengengesan, heran kenapa mimpinya bisa random amat :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk padahal biarin aja yaa customer dimakan cacing biar ga ada revisian lagi πŸ˜”

      Waaah bisa tuh Mba Hicha harusnya, dikumpulin dalam satu thread biar gampang nyarinya πŸ˜‚

      Aku juga sering mimpiin ikemen, tapi ikemen gepeng seringnya πŸ˜‚πŸ˜‚ Kadang mimpi tuh kayak campuran dari apa yang kita tonton/baca/obrolan sebelum tidur ga siih? Makanya suka random πŸ˜‚

      Delete
  8. Mimpinya imajinatif sekali kak. Bisa dijadikan cerita bagus. Akusendiri suka ingat mimpi lalu ketawa saat bangun karena suka lucu-lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa memang suka gitu imajinatif di mimpi, di dunia nyata tidak imajinatif wkwkwk. Iya kaan suka langsung ketawa sendiri kalau habis mimpi yang lucu, ternyata bukan aku doang πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  9. WKWKWK KAK EYA AKU NGAKAK BACANYA 🀣 lagi rusuh dikejar cacing, tapi revisian tetap jalan ya boend 🀣 aku ngakak pas bagian ada om-om datang dan bilang revisiannya cepetan sebelum customernya dimakan cacing 🀣🀣🀣 kalau aku jadi Kak Eya, aku lebih milih nggak kerjain sama sekali sambil doain customernya biar cepat dimakan cacing, jadi nggak perlu ngerjain revisi 🀣 *kejam*
    Tapi asli ngakak banget sama mimpi Kak Eya 🀣 cacing yang aku bayangin, persis banget sama yang di film Spongebob, terus pas scroll ke bawah, eh Kak Eya kasih selipan fotonya 🀣. Terima kasih Kak Eya udah sharing cerita nan menghibur ini 🀣 perut sama pipiku sampai sakit karena ngakak wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWK Revisi tidak pernah mati boend πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Iyaa harusnya customernya biar aja dimakan cacing yaaa biar ga nagih revisian lagi wkwkwk sayangnya aku ga inget itu ada kelanjutannya apa enggak πŸ˜‚

      Hahahaa sebenernya kalau di novelnya, cacing raksasanya tuh seram dan rada jijik gitu karena berlendir, tapi aku pas baca juga rada terpapar cacing besar Alaskanya Spongebob wkwkwk jadi kayaknya yang mausk ke mimpi lebih si cacing besar Alaska iniii πŸ˜‚πŸ˜‚ Hahahaha makasih Liaa senang bisa bikin ketawa πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  10. wkwkwkwkwk aku pernah juga mimpi absurd begini mba
    misal nih abis nonton film atau drama, lahh kok tiba tiba bisa masuk ke dalam mimpi dan bercampur sama cerita mimpi sebelumnya dan ceritanya kemana mana, sampe aku kadang bingung pas bangun, kok bisa yak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaan kayaknya mimpi tuh muterin lagi apa yang terekam di kepala kita tapi kadang diacak-acak gitu makanya suka random kaan πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete