What Happened In May

Friday, June 4, 2021


Rekap bulanan kali ini mundur dari biasanya yang tepat di akhir bulan, soalnya entah kenapa aku sok sibuk. Sibuk nangisin seonggok Mas-mas wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚

Bulan Mei tuh yaa, kayak rada kebalik gitu sama bulan April di mana aku cukup produktif di berbagai bidang *halah* sementara di bulan Mei tuh kayak zonk banget. Baru update blog menjelang akhir bulan, enggak berhasil namatin satu buku pun, sibuk sibuk sibuk.

Tapi tetep sih, ada beberapa cerita yang pengin aku rekam di sini. Jadi dibela-belain deeh update rekap bulanan walaupun telat. Entah ini dalam satu bulan jadinya bakal ada dua rekap bulanan atau yang bulan Juni nanti bakal mundur juga, entahlah yaaa we'll see later aja 😌

So, this is my May... ambil cemilan sama kopi atau teh buat nemenin baca yaaa hehehehe...


 My Life in May 

Dua minggu pertama di bulan Mei diisi dengan luar biasa sibuk di kantor. Menjelang lebaran, orderan membludak banget, aku kayaknya lebih banyak bantuin tim packing daripada bikin konten karena enggak kepegang!

Antara seneng tapi capek juga hahaha. Tiap malem mandi air hangat biar enggak masuk angin, sebelum tidur tempel salonpas sana-sini, balur minyak kayu putih sana-sini, doping vitamin enggak boleh kendor juga hadeeeehh... jiwa boleh forever 22 tapi apalah badan kayak udah mau 50 πŸ™ƒ

Lebaran ini aku dapet libur 5 hari. Dan seperti yang udah diprediksi, enggak bisa mudik jadi lagi-lagi lebaran kali ini keluargaku misah-misah (si adek juga baru bisa pulang H+3 lebaran).

Tapi lebaran kali ini lebih seru walaupun aku kesiangan sholat Ied karena kebutuhan akan ketupat dan opor ayam sangat terpenuhi hahaha.

Pagi-pagi udah dipanggil sama Ibu dan Bapak Kost (sebelum mereka ke rumah orangtuanya yang cuma di seberang kostan wk), udah disiapin ketupat, opor ayam, bistik sapi, sambal goreng kentang, lengkap sama kerupuk udang. Dari sehari sebelumnya aku udah lihat si Ibu sibuk motongin ini-itu sih, beliau masak sendiri itu semua dan enak-enaaaak 😍

Siangan sedikit, seperti tahun lalu, berkunjung ke rumah Ibu Kost lama dan kembali disuguhi menu yang mirip wkwk cuma kali ini kerupuknya kesukaan aku karena ada emping. Inget banget si Ibu Kost lama mah demen emping, dulu suka bagi-bagi, nyemil bareng kalau beliau goreng emping sambil dengerin curhat πŸ˜† Ditambah nyemilin brownies yang enggak tahu habis berapa wkwkwk.

Dan sorenya, aku dan housemates dijemput sama temenku (yang dulu satu kostan dan sekarang udah berkeluarga). Menu di rumah dia pun mirip, cuma tanpa bistik sapi tapi ada tambahan ayam kecap dan rendang. Dan paling juara masakannya temenku ini siih, parah aku sampai nambah saking enaknya!! Dia memang dari jaman kuliah juga udah jago masak siih jadi enggak heran πŸ₯Ί

Terus hari kedua lebaran janjian sama temen dari kantor lama, makan di Sushi Tei. Iya guuyss akhirnya aku temu kangen sama sushi hiiikkss mau nangis 😭😭 Sayangnya enggak lama karena dibatasi hanya boleh 90 menit di dalam, udahnya sempat jalan-jalan sebentar tapi terus memutuskan pulang karena mall semakin ramai hahaha. Serem bok!

πŸ€

Akhirnya tanggal 27 Mei kemarin aku pulang ke Bogor guuuyyss... hiks akhirnya ketemu sama Ibu dan Bapak lagi setelah setahun lebih 😭😭😭

Aku pulang dalam rangka pernikahan adik aku. Hahaha masih inget awal-awal Januari pas dia ngasih tahu mau nikah, aku bengong. Terus beberapa saat kemudian kayak baru diingetin "Oh iya yaa adik gue udah gede, tahun ini dia 30 yaa wajar sih udah mau nikah" wkwkwkwk.

Nikahan adik aku ini simple banget, cuma nikah di KUA terus kita makan-makan di rumah keluarga istrinya yang lokasinya enggak jauh dari KUA. Nikah di era pandemi gini, enggak bisa ngundang banyak orang, dari keluarga aku juga cuma sedikitan yang dateng, sekitar lima orang.

Rada sedih sih karena aku berasal dari keluarga besar dan biasanya kalau ada hajatan gini tuh rameee semua ngumpul. But my brother looks so happy on his big day so yeah, that's what matter the most kan yaa?

Dan aku di rumah juga cuma sekitar 2 hari  karena kerjaan aku di kantor enggak ada yang handle kalau aku enggak ada πŸ˜” 

πŸ€

Dan btw di bulan Mei ini kembali dapet paket kejutan dari teman blogger! Dateng dari blogger yang hobi menggambar, Mas Bayu! Dan beneran deh paketnya bikin terharuuu...

Aku enggak pernah kebayang bakal ada yang bikinin artwork dari blog aku. Like siapalah gue ini kan yaaa tapi dibikinin artwork gini, dikirimin udah dipigurain pula, seneng plus terharu siih πŸ₯ΊπŸ₯Ί Yang paling aku suka dari artwork ini adalah karena aku beneran kelihatan kayak Kiki hahaha!


Selain artwork, dikirimin juga cemilan-cemilan sehat iniii... Aku udah buka semuanya (2 bungkus udah habis malah wkwk) dan sukaaaaa banget yang cookies blackmond!! Granola Bites-nya juga enak, kalau yang popcorn with cashews agak terlalu manis buat aku jadi banyakan dicari cashews-nya doang hahaha...

Sayangnya karena belum beberes kamar, jadi belum tahu mau dipajang di mana nanti artwork-nya. Yang pasti di meja kerja sih (yang lagi jarang dipakai karena berantakan wkwk). Thank you so much Mas Bayu buat artwork dan cemilannyaaa... so happy~~ 

πŸ€

Kalau soal ngeblog, selain bulan ini rada tersendat, aku malah nerbitin tulisan hasil kolab sama Hicha yeaay! Apa lagi kalau bukan ngomongin dorama, karena ini kayak wujud dari betapa senengnya kita ketemu sesama pecinta dorama di blogsphere πŸ₯Ί

Episode pertama udah terbit, doakan yaa semoga kita bisa konsisten bikin konten Doramatalk ini nantinya hehehe.


 What I Watch 

Karena enggak berhasil namatin satu buku pun, jadi enggak ada part What I Read deh di postingan kali ini heuu~ sebagai gantinya, aku banyak banget nonton sepanjang bulan Mei hahaha. Biasalah, kalau lagi males baca, pasti banyak nonton. Sebaliknya, kalau lagi rajin baca, suka enggak ada waktu buat nonton hehehe.

Aku namatin tiga series di bulan ini: WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier, dan Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman. Dua judul terakhir udah dibikin review sendiri, langsung klik aja judulnya kalau mau baca yaa 😝 Nanti WandaVision bakal dibahas sedikit di bawah.

Film yang aku tonton juga cukup banyak, tapi seperti biasa kalau enggak berkesan yaa terlupakan begitu saja wkwkwk. Yang aku inget, aku nonton The Prince Of Egypt, Aquaman, The VVitch, Rocketman, rewatching Captain America: The First Avenger dan Captain America: Winter Soldier (because I just couldnt get enough of Bucky and Sam wkwk), terus juga rewatching Gifted, filmnya Chris Evans, film terbaiknya Chris Evans.

Aku bakal bahas beberapa aja, seperti biasa, yang paling berkesannya aja wkwk.

WandaVision
Aku namatin WandaVision cuma dalam waktu semalam kayaknya. Bener-bener enggak bisa berhenti karena sebikin penasaran itu ceritanya!

Bersetting 3 minggu setelah kejadian di Avengers: Endgame di mana Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) harus menghadapi another broken heart moment karena dia enggak bisa begitu saja mengubur jenazah Vision (Paul Bethany). Duka yang dialami Wanda ini bikin dia menyabotase satu kota, Westview untuk masuk ke dunia alternatif yang dia buat sendiri. 

Jujur walaupun di episode-episode awal aku kayak yang "oke, mau dibawa ke mana nih cerita?" tapi aku cukup terkesima karena konsep serialnya bener-bener enggak biasa. Jadi Wanda (yang ternyata sejak kecil suka nonton sitkom) 'menyihir' Westview mengikuti perkembangan sitkom dari tahun ke tahun.

Gimana yaa cara jelasinnya, aku bingung hahhaa. Pokoknya tadinya enggak kepikir kalau Wanda nyabotase satu kota sebelum Monica Rambeau (anak dari Maria Rambeau, sahabatnya Captain Marvel) menemukan fakta ini.

Serunya tuh karena ada beberapa twist dari serial ini yang bikin para penonton ber-hooo ria wkwk. Dan dari serial ini juga membuktikan kalau Wanda sepertinya adalah Avenger terkuat saat ini. Gila sih kekuatannya Wanda luar biasa banget! Aku bayangin kalau Natasha dan Steve (dan Pietro!) masih ada, pasti bangga banget lihat Wanda bisa sehebat itu πŸ₯ΊπŸ₯Ί

Tapi terus aku jadi bertanya-tanya, Sam dan Bucky enggak ada yang mikirin gitu, Wanda ke mana? Kan mereka sama-sama Team Cap gituu, pas di pemakaman Tony Stark aja mereka bareng bertiga πŸ˜”


The Prince of Egypt
Aku dulu waktu kecil pernah nonton ini, inget banget jaman-jamannya hobi minjem VCD (belum DVD yaa) dari rental. Tapi pas bulan lalu nonton (setelah enggak sengaja nemu ada di Netflix, kayaknya sengaja direkomendasikan sebagai tontonan keluarga di bulan Ramadhan wkwk) kok kayak baru nonton pertama kali karena aku merasa takjub banget pas nonton hahaha.

The Prince of Egypt ini adalah cerita tentang Moses (atau mungkin beberapa lebih kenal dengan Musa) yang mendapat mukjizat dari Tuhan untuk membebaskan kaumnya dari perbudakan Firaun. Aku yakin kayaknya enggak ada yang enggak tahu cerita tentang Nabi Musa atau Moses yaa, jadi aku mau bahas animasi dan sinematografinya yang bikin merinding.

Film ini dibuat tahun 1998, tapi menurutku animasinya udah sangat bagus (layak disebut one of the best animation yang pernah aku tonton kayaknya). Dan pergerakannya, adegan-adegan yang dipilih tuh bener-bener smooth dan beberapa sampai bikin merinding lho. Bahasa yang dipakai pun enggak kerasa preachy dan bisa dipakai dalam pendekatan apapun.

Terutama adegan wabah yang menyerang kaum Firaun, gila siih dari animasi, light yang redup, sampai soundtracknya semua bikin merinding. Creepy yet so epic at the same time.


Gifted
Ini juga rewatch tapi karena ini salah satu film kesukaanku, dan kayaknya belum pernah aku bahas, dan pas rewatch pun aku masih sampai terisak nontonnya, jadi aku bahas deh.

Bercerita tentang Frank Adler (Chris Evans) yang harus merawat keponakannya, Mary Adler (Mckenna Grace) yang seorang jenius (gifted) dalam matematika.  Kehidupan Frank dan Mary tadinya adem ayem, sampai akhirnya Frank memutuskan Mary harus masuk sekolah umum. Dari sinilah masalah muncul karena Mary enggak bisa sama kayak anak-anak seumurannya karena dia jauuuh lebih cerdas dan cara berpikirnya pun otomatis lebih dewasa dari teman-teman seumurannya.

Selain itu, Evelyn Adler (ibu dari Frank, nenek dari Mary) akhirnya tahu keberadaan cucunya yang jenius ini (apparently Frank udah minggat dan enggak kontakan sama sang ibu dalam waktu yang begitu lama). Dan Evelyn menginginkan hak asuh Mary. Parah sih, ini ibu sama anak sampai berperang di persidangan karena rebutan hak asuh, padahal yaa Mary selama ini hidup sama Frank, dan jelas dia penginnya tinggal sama Frank. Cuma karena Mary masih 7 tahun, belum punya hak buat memilih sendiri dia harus tinggal sama siapa 😀

Dan yakin deh, kalau Mary enggak gifted, Evelyn kayaknya enggak bakal peduli sama sekali akan keberadaan cucunya itu.

Ada satu adegan, ketika Mary merasa dia enggak diinginkan karena ibunya lebih memilih meninggalkan dia waktu masih bayi, terus Frank ngajak Mary ke rumah sakit. Ngapain? Buat lihat keluarga yang menunggu kelahiran bayi, anggota baru keluarga mereka. Terus pas ada bayi yang lahir dan keluarga itu terlihat sangat bersuka cita, Frank bilang ke Mary kalau seperti itulah waktu dia lahir. Aku langsung meweeeekk wkwkwk.

Chris Evans di sini tuh terlihat sangat dewasa dan kebapakan banget, dan aktingnya Mckenna Grace yang jadi Mary pun luar biasa, padahal dia baru 11 tahun pas meranin Mary! Chemistry keduanya juga luar biasa bangeeet, cute, gemesin, dan bikin terharu juga!

Kayak ada lho orang sebaik dan se-soft Frank, rela mengorbankan apapun (termasuk kehidupannya) buat Mary, padahal Mary juga bukan anak kandungnya dia.


Rocketman
Biopic dari Elton John dengan judul yang diambil dari salah satu lagunya. Aku bukan fans Elton John sih, cuma casually aja dengerin lagu-lagunya (paling hapal cuma Sorry Seems To Be The Hardest Word aja). Jadi alasan aku nonton ini tuh, sebenernya karena... Richard Madden wkwkwk.

Aku lagi luar biasa mabuk lagi sama Richard Madden belakangan ini, dan ternyata di Rocketman ini dia berperan sebagai John Reid, tokoh ngeselin yang sepertinya jadi cinta pertama sekaligus salah satu penyebab hidup Elton John sempat jungkir balik sampai kecanduan narkoba dan alkohol. Tapi parah sih, aktingnya Richard di sini bagus banget aku sampai pengin jambak rambutnya wkwkwk. Tapi yang lebih memukai tentu saja yaa aktingnya Taron Egerton sebagai Elton John sendiri!!

Gilaaaa luar biasa Taron Egerton bisa sebagus itu meranin Elton John! Menjiwai banget dari cara ngomong sampai gerak-geriknya juga. Mana dari foto-fotonya juga kelihatan mirip banget sama Elton John waktu muda! Padahal pas Rocketman belum tayang, banyak yang meragukan karena katanya Taron terlalu macho buat memerankan Elton yang melambai. Tapi Taron beneran bisa membawakan karakter Elton dengan sangat baik sampai menang best actor juga di Golden Globes 2020.

Konsep filmnya sendiri tentu saja dibikin musical karena Elton John kan seorang musisi yaa. Dan aku suka banget cara film ini menampilkan beberapa adegan enggak cuma dengan dialog tapi juga di... apa ya namanya? Dikompilasi (?) dengan lagu-lagunya Elton John. Yang mana cara kayak gini tuh bikin feel ceritanya jadi semakin kerasa.

Terus aku agak enggak menyangka (mungkin ya karena aku bukan fans jadi enggak pernah ngikutin ceritanya Elton John) ternyata kehidupannya Elton John semenyedihkan itu :(

Like dia kayak enggak dicintai sama orangtuanya, impiannya didukung tapi ya udah, itu cuma cara ibunya buat bisa lepas dari dia. Terus belum lagi patah hati sama cinta pertamanya, mana si mantan pacar ini udahlah brengsek, masih manajerin dia, sekaligus bikin hidupnya tertekan banget. Yang kelihatan sayang sama dia cuma neneknya dan Bernie Taupin (yang masih bersahabat sampai sekarang dan enggak pernah bertengkar).

Aku suka banget persahabatannya Elton dan Bernie btw! Bernie sama sekali enggak masalah bersahabat dengan Elton yang punya orientasi seksual berbeda dengan dia. Dia sayang sama Elton layaknya ke saudara sendiri. Dan mengingat persahabatan ini beneran ada di dunia nyata, rasanya hangat banget nontonnya πŸ₯Ί

Dan kaget dong ternyata Taron Egerton bisa nyanyi!! Semua lagu yang dinyanyiin sepanjang film dinyanyiin sama para pemainnya, dan tentu saja berperan sebagai Elton John, jadinya Taron Egerton nyanyiin semua lagunya dong?? Suaranya baguuuss, gila nih orang multitalented banget!

Terus di lagu Honky Cat juga Richard ikutan nyanyi walaupun sedikit, dan suaranya dia juga termasuk okeee aaaaaa kan makin cinta gimana dong, Mas?


Film dan serial yang aku bahas (beserta yang disebut tapi enggak dibahas wkwk) bisa ditonton di Netflix dan Disney+ yaa 😁

Oh iya sebenernya di bulan Mei juga, season kedua dari Love Death + Robots udah tayang di Netflix. Mengingat aku suka banget banget banget sama season pertamanya, aku excited dong yaa nonton season kedua. Eh tapi entah kenapa baru nonton satu episode terus belum ada keinginan lanjutin wkwk, kayak kurang greget dan enggak langsung menghipnotis dibanding season pertamanya gitu :(

πŸ€

Akhir bulan Mei aku diwarnai oleh kemabukan wkwkwk mabuk Richard Madden! Entahlah, ini cuma gara-gara secuil teaser trailer Eternals doang lho, terus tahu-tahu isi timeline Twitter aku udah retweetan segala yang berbau Richard Madden. Tahu-tahu nontonin dan rewatch film-film dan serialnya dia (belum aja gue mulai rewatch GoT sampai season 3 wkwk).

Tahu-tahu tiap hari ngebuka profile Instagramnya dia padahal orangnya jarang banget update hahahaha bodo ah!

Aku pertama kali naksir Richard yaa apa lagi kalau bukan karena Game of Thrones (GoT) soalnya itu juga pertama kalinya dia main di layar kaca setelah selama ini wara-wiri di teater aja. Di saat temen-temenku yang juga nonton GoT pada jatuh cinta sama Jon Snow, aku jatuh cintanya sama Robb Stark dan ditinggal mati di season 3 terus diledekin deh "yaaah jagoannya mati duluan" si anjir wkwkwk.

Terus tambah cinta pas lihat dia di Cinderella jadi Prince Charming, eh kalau di versi ini ada namanya lho, namanya Kit hehehe. Kayak dia tuh bener-bener charming banget sebagai Prince Charming, terutama his blue eyes (kalau kata Taron Egerton mah Frank Sinatra's eyes wkwk). Inget Lily James yang meranin Cinderella aja sampai bilang "I think I just fell in love with Richard." like sameeee gurl....

Dan makin gila gara-gara dia main dengan sangat bagus di serial Bodyguard. You guys should watch Bodyguard guys, bagus banget! Kapan-kapan aku bahas deh hahaha.

Tapi terutama yang bikin aku betah nontonin Richard tuh karena aksennya dia sih. Dia tuh asalnya dari Skotlandia, jadi aksennya lebih kental dari British and it's sounds so sexy ahdljehwhwdh walaupun jadinya tanpa translate aku susah paham dia ngomong apaan hahaha.

Makanya aku excited banget nungguin Eternals terutama karena Richard Madden sebagai Ikaris yang kayaknya bakal dipasangin sama Gemma Chan uuuuww... Semoga pas Eternals udah tayang di bioskop nanti udah jauh jauh jauh lebih aman jadi aku udah punya keberanian kembali ke bioskop juga huhuhu :(

his adorable smile πŸ₯Ί

Btw Richard sering banget dibilang (termasuk sama aku juga) mirip sama Sebastian Stan, si Bucky Barnes alias Winter Soldier. Tapi enggak tahu nih, orang-orang dari produksi film tuh pada nyadar apa enggak mereka mirip, seru kayaknya kalau Ikaris ketemu Bucky terus orang-orang di sekitar mereka, katakanlah misalnya Sam, nanya "are you related?" gituuu hahahaha...

Or just simply siapa aja sutradara yang mau bikin film di mana Richard dan Sebastian jadi adik-kakak please...

πŸ€

Dah kenapa jadi fangirling wkwkwk

Yah begitulah pokoknya gimana bulan Mei-ku berjalan. Bulan Juni baru berjalan 4 hari tapi entah kenapa kok kayak udah lamaaa gitu ya wkwkwk.

Gimana dengan bulan Mei kalian temen-temen? Pada liburan ke mana aja nih, libur lebaran kemarin? Tetap jaga kesehatan dan protokol yaaa guys karena si miss coronce masih betah beredar rupanya. Padahal prediksi tahun lalu katanya dia minggat tanggal 3 Juni 2021 wkwkwk...

eya.

25 comments

  1. Eyaaaa, apa kabar?
    Mohon maaf lahir batin yaa..
    Aku udah lama banget g main ke sini!
    Wait, kayaknya tiap kali mampir pasti gitu terus, sudah terlalu lama tidak ngurusin blog XD

    Lebaran di kosanmu enak juga! Mana lagi makanannya bikin ngiler!
    Kalau di rumah kemarin masakannya sama, opor ayam XD

    Btw, udah tgl. 3 nih, koronce masih ada aja -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiiikk Pipit ahahaha it's okaay kan kamyu lagi syibuk Jeng, banyak yang diurusin selain blog πŸ˜†

      Iyaa Ibu Kost ternyata jago masak hahaha tahun ini banyak yang ga mudik jadi dimasakin πŸ˜†

      Prediksi meleset mulu, lama-lama bosen yaaa denger prediksi kapan minggatnya si koronce ini 😀

      Delete
  2. Ikutan senang akhirnya Kak Eya bisa temu kangen dengan sushiiii 😭. Bulan Mei kemarin juga aku makan sushi di Genki dan nggak sengaja beli seaweed riceball karena niat awalnya buat menuhin tagihan supaya mencapai batas minimum biar dapat free sushi, eh ternyata seaweed riceballnya enak banget 😭 sekarang jadi nagih wkwk. Btw Kak Eya kalau makan sushi lebih suka sushi atau sashimi?

    WHAAA ARTWORK DARI BAYU BAGUS BANGET!! Bagus dan gemesin! Yaampun Bayu bisaan aja gambarnya, beneran jadi mirip Kiki tapi masih ada sentuhan Kak Eya nya (gimana gimana?). Bagusss! Semoga bisa segera menemukan posisi yang strategis untuk dipajang hihihi.

    WandaVision keren banget sihhh, Kaaak! Gils, emang kalau dipikir-pikir, Wanda sekarang jadi yang terhebat sih karena kesaktiannya, mungkin setara atau bahkan lebih hebat dari Dr.Strange ya πŸ€”. After Creditnya juga bikin nggak sabar menanti film Marvel lainnya yang seri Avengers! 😭. Anyway, aku punya teori kayaknya Vision bakalan muncul lagi di film nanti soalnya Vision yang buatan itu kan masih hidup dan kabur gitu ceritanya yak #soktahu

    Kak Eyaaa, aku waktu kecil pernah nonton kartun Moses itu hahahaha. Aku jadi nostalgia sendiri 🀣. Kalau nonton kartun tokoh-tokoh kitab suci seperti ini, memang kerasa banget kata-katanya tuh Godly banget(?) Meninggalkan kesan mereka berwibawa sekaliii ya.

    WKWKWK aku juga suka Richard pas di GoT, aku suka Richard sama Jon karena mereka yang terganteng(?) bahkan pas Richardnya tewas, aku pikir ini becanda dong. Yakali masa orang keren kayak gini dimatiin di awal dah 😭 tapi ternyata beneran tewas 😭. DAAAN aku termasuk dalam tim yang berpendapat bahwa si Richard mirip Bucky!! HAHAHAHA. Bahkan saat trailer The Eternals keluar, aku kayak "LHO KOK BUCKY JADI PEMERAN UTAMA?!" Terus pas dilihat agak lama.. lah eh bukan, ini mah yang main GoT 🀣😭 saking miripnya dari bentuk muka, rambut sampai bewoknya wkwkwk. Btw, lucu sih kalau nanti mereka ketemu terus Sam nyeletuk kayak yang Kak Eya bilang 🀣 Semoga kejadian πŸ˜†.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa ampun Liaa kayaknya enak seaweed riceball 😭 Aku udah berapa lama yaa ga ke Genki, di Bandung cuma ada satu Genki dan jauh dari kostan aku hiks..

      Gimana coba Kiki dengan sentuhan aku wkwkwk... Iya dong bagus banget sumpah berbakat banget πŸ₯Ί

      Makanya katanya digadang-gadang di film keduanya Dr. Strange nanti bakal ada Wanda yaa? Iyaa apalagi setelah dia kayak dapet 'pencerahan' gitu dari Vision asli di ilusinya Wanda (ini apaan lagi πŸ˜‚) kayaknya curiga nanti bakal muncul di salah satu film Avengers, tapi sayangnya dia ga punya perasaan ke Wanda kayak Vision yang asli yaa :((

      Iyaa tapi entah kenapa film Prince of Egypt ini enggak terkesan guruin gitu, kayak lebih universal aja gitu..

      Iya kaan aku juga kayak yang "hah hah hah" kayak cepet banget ga siih terjadinya dia mati, mana dibantai sama istri, ibu sama pasukannya juga 😭 Udah episode itu aku cuti nonton berminggu-minggu, trauma 😭😭 BENER KAAAN MIRIIIP WKWKWKK kalau diperhatiin banget memang beda sih, tapi ada beberapa bagian dari mereka yang mirip wkwkwk... Kayaknya bisa kejadian siih, semoga aja ada crossover lagi Eternals sama Avengers yang lain πŸ˜†

      Delete
  3. Eyaaaa, mohon maaf lahir batin yaaa! Seneng bangettt denger kamu bisa pulang Bogor dan ngumpul sama keluarga lagi! Paham sekali rasanya seperti apa hahahaha. Tisam buat kakak yang menikah yaa hihi. Ngomongin soal sushi, kamu udah tau belum sekarang di Botani Square udah buka Sushi Tei? 😁

    Tontonan kamu banyak banget! Aku suka liat di Igs sih kamu lagi fangirling sama seriesnya Marvel yang Falcon dan Winter Soldier. Aku belum begitu tertarik nonton Wandavision padahal Wanda itu salah satu Avenger jagoanku setelah Spidey (iyak, jagoanku cupu banget wkwkwk). Pernah bahas sama suami, sebenernya tuh si Thanos bisa dikalahkan seorang oleh Wanda, wong kekuatannya gedaaaaa banget, apalagi kalo udah marah T_T

    Eyaa, aku sebetulnya udah sempet mau nonton Gifted. Tapi waktu itu belum fokus banget nontonnya jadi skip. Setelah baca review kamu kayaknya aku mau nonton deh. Siap-siap mewek nih kayaknya hahahaha. Terus aku juga jadi kepingin nonton Prince of Egypt.

    Duh, mau ketawa miris mengingat prediksi koronce yang bakal bubar jalan di tahun ini. Nyatanya malah makin menjadi-jadi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ prokes jangan kendor manteman sekalian! Salam sehat selalu yaa buat kita semua πŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh yaampun mau komen gambarnya Mas Bayu malah kelupaan. Ituuu kenapa gambarnya bagusssss banget dah 😭 suasananya kamu banget, Ya! ❤️ Waktu liat proses gambarnya di Igs Mas Bayu nggak nyadar itu gambar ilustrasinya Eya πŸ˜‚

      Delete
    2. Sama-sama Jane mohon maaf lahir batin jugaaa πŸ’– Btw yang nikah adik aku Jane, anak pertama niih ga punya kakak wkwkwk.. Waaah akhirnyaaa di Botani ada Sushi Tei?? Waah nanti kalau pulang lagi mau ngajak Bapak-Ibu ke sana aaah πŸ˜†

      Wanda tuh dari awal muncul memang kayak udah ada potensinya buat jadi kuat banget ga siih, cuma memang dia kan masih remaja yaa ceritanya, jadi kayak masih labil emosinya, jadinya kekuatan dia kadang susah dikendaliin 😌 Thanos juga sempat kewalahan kan memang ngadepin Wanda 😭 Spidey lucu kok Jane, jago juga diaa mana mulainya dari membantu warga sekitar 😁

      Tonton Jane Gifted huhuhu walaupun bukan technically dad-daughter tapi tetep family drama yang baguuus...

      Pusing yaa memang si koronce inii bingung juga udah sampai sini malah makin banyak orang yang ga peduli 😭

      Owalaah aku malah ga sempet liat di igs, apa liat tapi aku ga ngeh yaa?

      Delete
  4. omg sekarang tanggal 4 juni apakah corontong sudah minggat lol. -_____-

    kak eya tetep jaga kesehatan ya di sana, semoga kerjaan tetep lancar dan less stress~~~

    btw itu nikahan adiknya kak eya idaman banget cuma ke KUA sama makan-makan sama keluarga kecil huhu, aku lebih suka yang begitu wkwk. semoga nanti bisa berkumpul dengan keluarga besar kak eya lagi di hari lain. <3

    bener banget itu yang masalah nonton dan baca, baca dikit nonton banyak, baca banyak nonton dikit. semacam you cant have it all. xD

    gambarnya mas bayu gemes bangeeeeettttt, kiki itu kiki yang di ghibli itu kan kak? yang apa sih judul filmnya aku lupa? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja Endaaah... BELUM DOONG WKWKWKWK

      Endah juga yaa jaga kesehatan dan kesenangan wkwkwk

      Iyaa mumpung ga bisa ngundang2 juga katanya, jadi kesempatan buat ga bikin pesta wkwkwk istrinya juga nyantai gitu orangnya πŸ˜† Aamin doakan yaa Endah wkwkwk

      Iyakaan kayak mau seimbang pasti susah, manusia tidak akan pernah bisa adil *apeeeuu*

      Iyaa Kiki dari Kiki's Delivery Service! Ada Jijinya jugaaa

      Delete
  5. Kesel liat gambar Bayu..karena bagus banget hasilnya wkwkk

    Catet dulu *the prince of egypt & rocketman* bakalan masuk ke wihslist. Aku lagi suka dan cari film-film biografi seperti rocketman itu kak Eyaa. Duh kayaknya aku harus sering nanya rekomendasi film dari kak Eya niih😁. Ngomongin marvel aku lagi nunggu banget Doctor Strange 2.

    Anyway lupa..semangat ya buat kak Eya. Di tengah kesibukan masih bisa menulis se-menarik ini di blogπŸ₯³ yahut sekali spiritnya hahaha.

    Aku sekarang lagi suka sama film-film lawas kak, entah kenapa tapi susah menemukan kumpulan film dibawah tahun 2005 πŸ˜“

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha emang yaa liat gambar bagus tuh kesel tapi in a good way gitu πŸ˜‚

      Rocketman bagus Rekaa, bikin paham soal siapa itu Elton John dan apa yang membentuk dia gituu.. Nanti kita bertukar racun film lewat letterboxd yaa wkwkwk.. AKu juga nungguin Doctor Strange 2, katanya genrenya bakal nyerempet horror juga lho!

      Hahahaa sekarang mah udah ga terlalu sibuk, biasaaa abis lebaran mah nyantai dulu Rekaa πŸ˜‚

      Reka abis nonton film-film apa lagi niih? Rekomendasi Reka juga suka unik-uniiik

      Delete
    2. Huaaa gak heran sih kalo bakalan ada unsur horror, tapi Benedict main film ada horrornya tuh agak gimana gitu kak wkkk.

      Minggu lalu aku abis nonton satu film, sempet aku bahas sedikit di twitter judulnya France Ha. Bagus banget kak filmnya!πŸ˜† coming of age yang gak mellowdrama *halah penilaian apa ini*

      Delete
  6. baik banget ibuk kosnya, aku kemarin ke Malang pengen berkunjung ke tempat kosku, sayang rumah kosnya udah dibongkar dan jadi kampus UM. Hiks
    padahal meskipun perumahan dosen tapi nyaman banget dan kamar ga gede tapi bisa betah bertaun taun hahaha
    dan sekarang malah nggak tau ibuk kos tinggal dimana, padahal pengen silahturahmi

    yampunnn gambar dari mas Bayu apikkk, estetik gitu, aku maoo wkwkwkwkwk
    mbak Eya ini mah namanya produktif banget kegiatannya, yang ditonton cukup banyak menurutku, aku malah nggak ada tontonan hahahaha

    ini kenapa aku pada ga apdet film ya, masa nggak tau semua judul diatas.
    terus itu yang ada Chris Evan nya boleh lah aku catet dulu, soalnya lumayan buat penyegaran mata kalau yang main dia hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahh keburu ke klik hahaha

      terusss oke juga tuh ide doramatalknya, bisa buat referensi aku nih, lama ga pernah nonton dorama
      aku punya ide apaan ya, belum kepikiran ide buat collab :D

      Delete
    2. Iyaa Mba Ainun, kayaknya karena banyak yang ga mudik (hampir semua malah) jadinya si Ibu masakin hehehe.. Owalaah kita senasib, kost lama aku juga udah dirubuhin Mba buat bangunan rumah sakit wkwkwk

      Soalnya kalau nonton itu kan bisa sambil tiduran gitu Mba Ainun wkwk, jadinya lebih santai dibanding kalau baca buku πŸ™ˆ

      Penyegaran bangeeet wkwkk sama cobain Knives Out, ada Chris Evans juga dan karakternya beda banget dari biasanya dia di Captain America πŸ˜†

      Delete
  7. Wah, bulan May yang seru.
    Saya juga habis selesai nonton Wandavision dan Falcon and the Winter Soldier. Setelah itu malah langsung rewacth Captain America the first Avengers. Memang bikin nagih. Habis nonton satu malah penasaran sama yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaan kayak jadi kepengin liat lagi sebelum di sini mereka kayak gimana.. Terus jadi makin keliatan perkembangan karakternya 😁

      Delete
  8. Seperti biasa, nggak berasa tahu-tahu selesai aja baca ini. Wk! Pagi2 buta pula. Berhubung hari ini off, jadi tak lanjut terus.

    Maaf Mba Eya. Saya kok ngakak baca bagian salonpas tempel sana-sini, minyak kayu putih. Haha. Relate banget soalnya.

    Jujur, saya juga heran mba. Kenapa pas mau menjelang lebaran atau Natal kerjaan di tempat kerja berasa menggunung ya.. saya pun begitu kemarin. Sampe lari duluan sebelum dpet perintah buat lembur. Wkwk!

    Mba Eya nyelesaiin WandaVision SATU MALAM? hahah. Sangking penasarannya ya. Emang filmnya bagus banget, dan saya juga sempet bingung sama awal episodenya.. ternyata oh ternyata.. Luar biasa hebat si Wanda ini. Ngebayangin nnti di film Dr Strange 2 seru banget pasti.

    Btw, saya tahu gambar ini. Karena sewaktu bayu bikin sketsanya. Saya ada di sebelahnya. Wkwk! Dan baru ini lihat hasil jadinya.. BAGUS BANGET TERNYATA. Idenya itu loh. Itu donatnya ceritanya meteor ya Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih lho Mas Andrew baca tulisan ngalor-ngidulku di pagi buta πŸ˜†

      Hahaha memang nih Mas Andrew, buat orang-orang umur 25an ke atas kayaknya sahabat sejatinya udah bukan dalam bentuk manusia lagi, tapi salonpas dan minyak kayu putih atau minyak-minyak lainnya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iyaa yaa apa karena mau ditinggal libur panjang jadinya kayak jor-joran kerjaan harus selesai yaa? Wkwkwk

      Iyaa cuma satu malam saking penasarannya wkwkwk... Dari jam 6 sore, baru beres jam 4an pagi kayaknya πŸ˜‚πŸ˜‚ Kebayang yaa Stephen Strange kan keras juga, Wanda juga somehow ngeyel jadi kayaknya kalau ketemu bakal langsung clash gitu mereka πŸ™ˆ

      Iya lhoo dari ide sketch terus jadi hasil akhirnya beneran deh keren, kebayang aja idenya si Mas Bayu yaa πŸ˜†

      Delete
  9. Relate banget dong Mba Eya 🀣🀣🀣 kerjaan numpuk menjelang libur Lebaran,. Padahal aku orang lapangan. Cuma kebagian libur 2 hari aja.. tapi tetep aja kerjaan berasa lebih banyak dari hari biasanya.. hahaah πŸ˜‚

    Hahah.. lohh ternyata ada yang sepemikiran yah kalau Richard ini mirip Bucky... tak sangka aku doang.. wkwk 🀣🀣 aku baru nggeh Richard ini yah dari Trailer Eternals Mba Eya.. malah nggak sadar kalau pemeran pangeran di film Cinderella itu Pak Richard.. hehe

    Aku GoT sama sekali belum pernah nonton.. kalau mau nonton di HBO ya Mba Eya??

    Wandavision emang sebagus itu ya Mba 😍😍 suka bangett sama alur ceritanya... nggak ketebak gtu. Dan ya kekuatan dia. Ya Ampunnn... sungguh luar biasa. Apalagi sewaktu scene "Leave me alone" terus polisinya dipengaruhi langsung mau nembak si pemimpin SWORD. Hahaha. Gilaaa πŸ˜‚ keren.. pengen punya kekuatan kaya gitu.. hahah *halunya mulai kan bay.. Plakkkk πŸ˜†

    Btw, mau cerita.. sewaktu membuat gambar buat Mba Eya ini. Aku smpet posting beberapa scene di Igs.. dan Maaf, pas itu Mba Eya aku masukin ke daftar "sembunyikan" story di Ig aku, biar nggak bisa lihat.. haha πŸ˜….. # biar surprise sih niatnya... sewaktu itu Mba Hicha juga langsung bisa nebak kalau ini buat Mba Eya.. padahal waktu itu aku cuma nampilin sketsa kasarnya doang.. hahah πŸ˜… ada bakat cenayang emang Mba Hicha.. πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adikku yang orang lapangan juga dapet liburnya cuma 2 harian gitu Mas Bayu, apa karena dia ambil cuti buat nikahan juga jadi pas libur lebaran dipangkas ga tau deh hahaha..

      ((Pak Richard)) πŸ˜‚πŸ˜‚ Iyaa memang cukup beda sih dia pas di Cinderella bener-bener clean cut gitu soalnya, potongan pangeran banget lah wkwkwk.. Iya Mas Bayu, GoT adanya di HBO, udah tamat sih tapi cukup panjang lumayan kalau mau mulai butuh effort πŸ˜‚

      Iyaa twist soal si Agatha ini menarik banget yaa? Mana si aktrisnya sampai bawa pulang award gara-gara perannya di sini πŸ‘πŸ‘ IIIH IYAA ADEGAN ITU SUMPAH WANDA KEREN BANGEEETT 😭😭 Sebenernya dari pas pertama muncul tuh udah kelihatan siih Wanda tuh potensinya gede, cuma karena dia masih remaja kadang suka kayak dianggap kurang penting aja gituu 😌

      OWALAAAH pantesan pas Jane bilang sempet liat di story ig Mas Bayu, aku mikir kok kayak ga pernah liat yaaa? Pantesan ternyata aku disembunyikan 😌😌 Tapi beneran kaget lho pas paketnya sampai. Makasih banget sekali lagi Mas Bayuuu πŸŽ‰πŸŽ‰ Mba Hicha mungkin ngeh karena bentuknya mirip profile di blog aku kali yaa? πŸ˜†

      Delete
  10. Waaah kamu suka empiiing yaaa? Samaaa kitaaa :D. Akupun kalo emping doyan bangetttt Ya. Suka nyetok di rumah. Beli dr langganan, temen blogger juga dr Jogja. Apalagi aku tipe yg kalo makan hrs ada kerupuk. Naah fav ku emping walopun kalo emping ga ada, kerupuk lain jg ga masalah :D.

    Kebayang sih senengnya bisa DTG ke nikahan adek ... Okt 2020 adekku nikah, tp krn di Medan, jadinya aku ga bisa DTG :(. Sedih banget sih itu, apalagi adek cowo 1-1 nya. Seandainya nikahnya msh di Jawa, aku samperin bisa naik mobil pribadi. Tp kalo beda pulau, aku belum berani naik pesawat Ya :(.

    Aku udh nonton yg kintaro :D. Lucu, tp kadang suka lebay yaaa ekspresinya wkwkwkwkwk.cuma kalo mau jujur aku jauh LBH suka midnight diner sih. Mungkin Krn aku bukan pecinta manis , makanya LBH suka liat kuliner yg gurih2 drpd manis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka banget Mba Fannyyy kalau di lagi di rumah pasti Ibu nyiapin emping soalnya aku lebih milih emping dari kerupuk apapun hahaha πŸ˜‚ Dulu sama si Ibu kost suka goreng emping setoples gede terus habis sambil dengerin doi curhat/ngegosip wkwkwk

      Bener-bener yaa si coronce ini jahat banget, bikin seorang kakak ga bisa dateng ke nikahan adiknya 😭😭 Aku kemarin juga luar biasa parno naik kereta Mba Fannyy... selama di kereta bener-bener ga berani buka masker, alhasil sekitar 4 jam di jalan aku sama sekali ga minum, nyampe rumah langsung habis air sebotol sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iyaa si Kantaro memang lebih ke komedi siih ga yang cerita hangat kayak di Midnight Diner.. Malah background si Kantaro sebagai sales penerbitan buku yang menurutku menarik juga ga terlalu kebahas karena fokusnya memang di kulinerannya dia haha

      Delete
  11. Richard Madden itu favorit aku juga di Got. Yaampun ga rela bgd itu pas red wedding 😭😭😭😭 kesel sekesel2nyaa.. Untng abis itu dibalaskan dendamnya sama adiknya ya. Hehehe..
    Trus pas di film Cinderela juga dia cute bgd jg. Hehehe..

    Drawing mas bayu cute bgd mbaa 😍😍 aku waktu itu liat di instagrammnya. Ternyata dicetak sampe dibingkai jg. Spesial bgd 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Thessaaa aku sampai trauma doong sisa 1 episode habis red wedding itu ga aku tonton sampai berminggu-minggu, parah banget kayaknya itu adegan paling traumatis sepanjang sejarah aku nonton series πŸ˜‚ Iyaa puas banget waktu Arya bunuh sekeluarga Frey itu siiih parah 😭😭

      Di Cinderella beda banget yaa sama Robb yang fierce yang ngeyel wkwk manis banget pangeran banget πŸ™ˆ

      Iyaaa kata temenku juga sekilas lihat aja udah kelihatan kayak aku, jago banget Mas Bayu gambarnya memang 😭

      Delete