What Happened in August

Sunday, September 5, 2021


Karena udah ganti bulan, maka udah saatnya nge-post monthly wrapped-up dong hehehe. Eh btw pada kaget enggak sih, tahu-tahu tahun 2021 kayak sisa 4 bulanan lagi doang? Udah masuk bulannya ber-ber-an aja tahu-tahu yaaa 😩

Pernah mikirin enggak sih, kenapa kalau lagi jalanin, waktu berasa lamaaaa gitu. Tapi pas udah lewat langsung kayak "hah udah bulan segini aja? cepet banget!" wkwkwkwk

Aku langsung aja deh yaa kilas balik ada apaan aja di Agustus, biar enggak kepanjangan intronya hehehe...


 My Life in August 

Yang aku highlight paling atas dari bulan Agustus adalah akhirnya aku kebagian juga jatah vaksin guuyyss 🎉🎉

Aku dapet dosis pertama vaksin Sinovac tanggal 13 Agustus kemarin dan jadwal untuk vaksin keduanya tanggal 12 September nanti.

Gimana rasanya divaksin?

Surprisingly aku enggak ngerasain efek yang gimana-gimana. Cuma pegal-pegal aja di bagian lengan yang disuntik. Sekitar dua harian pegalnya. Terus pas habis vaksin banget, pas pulang sempat ngerasa pusing habis mandi. Terus aku beli bubur ayam buat makan malem sama kompres pakai Bye Bye Fever. Tadinya mau minum Panadol (udah siap-siap beli pas pulang habis vaksin kaan) eh ternyata habis makan, pusingnya hilang 😂😂

Jadi aku ragu pusing itu efek vaksin atau aku memang kelaperan wkwkwk.

Soalnya kan aku dapet jadwal vaksin jam 1 siang. Nah, biasanya aku makan siang tuh antara jam 12-13 gitu kaan... Karena setengah jam sebelum vaksin udah harus di lokasi buat registrasi ulang dsb, jadi aku makan siang udah dari jam 11 kurang gitu. Nah, kayaknya pusing tuh gara-gara jarak antara makan siang ke makan malam kepanjangan wkwkwk.

Habis itu udah aja aku enggak ngerasain efek apa-apa, enggak ada demam, enggak ada keluhan lainnya juga. Pegal juga enggak yang mengganggu banget, aku masih bisa kerja dengan lancar tanpa keluhan 😆

Semoga vaksin dosis kedua nanti juga enggak ada keluhan yaaa 🙈

Selain vaksin, aku sungguh enggak inget ada kejadian penting apa lagi hahaha berarti kayaknya enggak ada yang penting 😝


 What I Read 

Yuhuuu akhirnya aku berhasil namatin 4 judul novel doong selama bulan Agustus kemarin 🎉 Ini aku heboh karena memang udah lama banget enggak selancar ini baca buku dalam sebulan bisa tamat sampai 4 judul!

Dan alhamdulillah sampai sekarang masih kebawa efek rajin bacanya niih hehehe. Aku sekarang lagi baca She Smells of Turmeric. Baru dua bab tapi sepertinya aku akan suka sama buku ini.

Oh iya, aku enggak ceritain lagi yaa judul-judul yang aku baca karena udah aku bahas tuntas di postingan >>INI<< hehehe.

Aku kasih foto buku-buku yang aku baca aja 😁



 What I Watch 

Bulan Agustus kemarin kayaknya aku kena movie-slump wkwkwk apaan coba itu 😂 Soalnya enggak tahu kenapa tiap nonton film enggak bisa sekali duduk langsung habis. Dua film yang aku tonton tuh dua-duanya dijeda semalem nontonnya wkwkwk. Dan beberapa film udah aja ditinggalin enggak diselesaikan.

Memang masih berasa feel-nya kalau dijeda gitu? Masih aja siih, anggap aja kayak nonton series wkwkwk.

Tapi aku malah namatin dua judul dorama dong bulan lalu wkwkwk. Mungkin karena nonton dorama tuh cuma butuh 40-50 menitan satu episode, dan aku biasanya nonton 1-2 episode sehari, satu episode kalau pas jeda baca.

Mari kita bahas satu-persatu tontonan aku di bulan Agustus kemarin...

My Blood & Bones in a Flowing Galaxy
Judulnya panjang yak? Wkwkwk. Sumpah aku nonton ini tuh tanpa ekspektasi, tahu-tahu muncul di rekomendasinya Netflix terus lihat pemainnya, "Wah Nakagawa Taishi!" jadi langsung nonton. Dan ceritanya bagus bangeeet 😭😭😭

Pakai emoji nangis karena sepanjang nonton enggak tahu berapa kali nangis 😭😭

Ceritanya tentang Hamada Kiyosumi (Nakagawa Taishi), orang yang enggak bisa melihat ketidakadilan dan bermimpi untuk menjadi hero. Dia terlambat datang ke sekolah dan terpaksa ikut baris di barisan murid kelas satu. Di sinilah dia pertama kali melihat ada murid kelas satu yang jadi korban bully hampir satu angkatan. Dan apparently dianggap gila juga sama teman-temannya.

Content warning, adegan pembuliannya cukup parah dan mengundang emosi banget. Kayak anak-anak ini tuh enggak ada takutnya ngebuli orang, ditegur sama kakak kelas pun malah si kakak kelasnya diledek katanya banyak waktu luang sampai ngurusin anak kelas satu. Ya ampun kesel banget!!

Singkat cerita Kiyosumi jadi dekat sama si anak perempuan yang jadi korban bullying ini, namanya Kuramoto Hari (Ishii Anna) sejak dia nolongin pas Hari disekap dalam keadaan basah kuyup di toilet, DI MUSIM DINGIN! Bayangin, bahaya banget kaan orang bisa meninggal kali! 🤬

Sampai sini aku keinget komik Kimi ni Todoke (yang adaptasi filmnya juga bagus) dan aku pikir ceritanya bakal mirip-mirip ke arah sana, Kiyosumi dan Hari bakal saling suka lalu yeay berakhir happy-happy aja gitu.

Ternyata cerita film ini jauh lebih kompleks. Hari punya rahasia lain yang cukup kelam, bahkan bisa membahayakan hidup Kiyosumi dan ibunya kalau mereka tahu rahasianya 😭

Aku suka banget aktingnya Nakagawa Taishi di sini! Cocok banget dia jadi senpai baik hati yang enggak bisa melihat ketidakadilan. Jadi inget karakternya yang baik dan manis banget di Hana Nochi Hare huhuhu.

Kalau mau nonton ini, aku saranin siapin tisu siih. Oh yaa sama ada adegan kekerasan yang cukup grafik di film ini. Tapi kalau enggak masalah sama content warning-nya, aku rekomendasikan banget film ini! Walaupun ceritanya cukup kelam, film ini nunjukin kalau kekuatan cinta tuh bisa banget ngangkat orang dari keterpurukan 🤧

makan mochi bareng habis penyelamatan

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta
Aku nonton ini pas momen hari kemerdekaan hahaha. Memang udah niat sih, buat merayakan 17 Agustus tuh harus nonton film Indonesia, kalau bisa bertema perjuangan. Kebetulan muncul langsung di rekomendasinya Netflix, dan inget kalau dulu enggak sempat nonton pas tayang di bioskop.

Berlatar perlawanan kerajaan Mataram terhadap VOC. Awalnya dikisahkan masa muda Sultan Agung, raja ketiga Kesultanan Mataram atau sebelumnya bernama Raden Mas Rangsang (diperankan secara apik oleh Marthino Lio kemudian Ario Bayu). Karena sang raja (ayahnya) wafat, Raden Mas Rangsang yang sebenarnya bukan ahli waris kerajaan terpaksa menerima wasiat ayahnya untuk naik tahta karena putra mahkota yang berkebutuhan khusus dianggap tidak akan mampu memimpin Mataram.

Untuk menjadi raja, Raden Mas Rangsang harus mengorbankan kebebasannya, cita-citanya menjadi Brahmana dan juga cintanya kepada Lembayung (Putri Marino, Adinia Wirasti), dan harus menikah dengan wanita pilihan kerajaan.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktris papan atas Indonesia, kayak wow bertabur bintang banget dan semuanya berakting dengan sangat bagus. Aku nontonnya sampai terharu sendiri hahaha. Selain Ario Bayu dan Adinia Wirasti, pemainnya ada Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Christine Hakim, Asmara Abigail, dan alm. Deddy Sutomo.

Aku sempat mengira Ario Bayu enggak gantian peran sama Marthino Lio yang meranin Sultan Agung pas remaja, karena sumpah mirip banget hahaha. Kirain cuma efek make-up doang Ario Bayu disulap jadi kelihatan muda banget padahal yaa beda orang! Kalau Adinia Wirasti sama Putri Marino mah kelihatan banget kan bedanya.

Sultan Agung ini film bertema perjuangan yang bagus banget menurutku. Durasinya memang cukup panjang, tapi aku rasa enggak masalah karena kayak enggak ada adegan yang mubazir gitu. Tapi yaa aku nontonnya kebagi jadi dua hari sih hehe.

Adegan perangnya bagus dan intens banget, bikin tegaaaang! Settingnya juga cukup megah dan meyakinkan kalau mereka ada di jaman pra-kemerdekaan. Walaupun di beberapa scene CGI-nya yang cukup ganggu.  Terus aku agak kurang sreg juga sama akting pemeran orang-orang VOC-nya wkwk.

Terus aku suka banget Adinia Wirasti meranin Lembayung! Karakternya kuat banget dan kerasa woman empowerement-nya! Terus gimana orang-orang di sekitar dia respek dan enggak ngeremehin ada perempuan yang ikut dalam perang.

lihat kan mirip banget sama Ario Bayu!

Love Deeply/Koi wa Deep ni
Atau kalau di WeTV judulnya di-translate jadi Dalamnya Cinta wkwkwk kayak judul telenovela jaman tayang di SCTV suka di-translate juga 😂

Aku cukup excited waktu tahu dorama ini tayang on-going di WeTV, karena pemeran utamanya favorit aku banget, Ayano Go dan Ishihara Satomi. Tapi tetep lah sebagai tim marathon mah nontonnya nungguin semua episode lengkap dulu.

Bercerita tentang Nagisa Mio (Ishihara Satomi) seorang ahli kelautan yang direkrut oleh Hasuda Koutaro (Otani Ryohei) dari Hasuda Trust, perusahaan yang mau membangun resort, sebagai penasehat lingkungan. Mio langsung dihadapkan pada adik Koutaro yang dipercaya sebagai team leader pembangunan resort, Hasuda Rintaro (Ayano Go) yang baru kembali dari London.

Sebagai penasehat lingkungan, yang memang sangat-sangat mencintai lingkungan, khususnya laut, Mio malah menentang habis-habisan desain resort yang menurutnya akan membahayakan ekosistem laut. Kengototannya ini jelas bikin dia banyak clash sama Rintaro di awal. Dianggap mengganggu dan memperlambat pembangunan.

Tapi karena mereka harus kerja berdampingan, lama-lama mereka jadi dekat. Dan setelah dekat, Mio jadi bisa melihat kalau Rintaro itu enggak sekeras first impression-nya. Justru orangnya lembut dan peka banget. Rintaro juga pelan-pelan mulai bisa mempertimbangkan alasan-alasan Mio yang menentang pembangunan resort.

Walaupun genre besarnya romance, tapi untungnya ceritanya cukup jauh dari cheesy walaupun yaa sebenernya biasa aja, enggak ada yang spesial. Rahasia yang dibawa Mio juga enggak bikin doramanya jadi lebih wow sih. Tapi aku betah nontonnya karena Ishihara Satomi dan Ayano Go 😚

Dan aku suka sama topik pembangunan vs lingkungan yang diangkat. Walaupun enggak sebanyak itu dibahas, tapi cukup berpengaruh sama jalannya cerita dan development-nya Mio dan Rintaro.

Dan ya ampuuun chemistry-nya Ishihara Satomi sama Ayano Go maniiiiss banget 😭😭 Pengin nge-ship tapi terus inget Mba Satomi udah punya suami wkwk. Kalau dilihat-lihat memang Ishihara Satomi tuh mau dipasangin sama siapa aja, chemistry-nya memang selalu bagus sih. Jagoan mbanya bisa banget gitu dia bangun chemistry.

Terus Mas Ayano Go kesayangan aku huhuhu... dia manis banget di sini. Mana tiap nanya ke orang tuh suaranya lembut gitu 😭 Enggak se-sunshine Ibuki di MIU404 tapi kadang agak-agak mendekati kalau clumsy atau dodolnya lagi nongol wkwk.

Ada satu episode di mana Mio dan Rintaro dapet tugas sosialisasi soal lingkungan dan pembangunan resort ke anak-anak di lingkungan pantai yang akan dibangun jadi resort oleh Hasuda Trust. Di situ mereka pakai kostum hewan laut gitu dan ya ampun gemaaaasss 😭 Mio pakai kostum kura-kura yang enggak ada manis-manisnya, kayak kostum badut aja gituu tapi kok ya dipakai dia jadi kelihatan adorable banget, memang yaa orang cantik mah beda 😭 Terus Rintaro pakai kostum ikan hiu tapi kostumnya cingkrang gitu kekecilan atau entah kaki dia kepanjangan wkwkwk.

Terus aku suka lihat interaksi Mio dan rekan-rekan kerjanya, baik yang di Universitas maupun di Hasuda Trust. Kayak semuanya sayang sama Mio gituu.  Aku juga cukup suka sama chemistry keluarga Hasuda, tiga bersaudara Koutaro, Rintaro, Eitaro dan ayah mereka.

Dan pemandangan lautnya 💖💖💖
 
adegan makan ubi favoriiitt 💕

Radiation House
And this is my best watch this year! Gara-gara waktu itu akun Twitter WeTV ngumumin kalau Unnatural udah bisa ditonton di WeTV, terus aku inget udah lama kayaknya enggak nonton doramanya Kubota Masataka (dia salah satu pemeran utama di Unnatural btw). Terakhir nonton Himomen dan aku drop karena enggak suka sama karakternya wkwk. Terus sama temenku direkomendasiin nonton Radiation House yang langsung aku tonton begitu tamat Love Deeply.

Dan suka bangeeeeetttt aaaaaaaaa

Sempat aku singgung sedikit di doramatalk episode terbaru, Radiation House ini drama medis yang ceritanya fokus di tim radiografer, salah satu profesi yang kayaknya enggak begitu banyak diperhatikan orang. Jadi radiografer ini tugasnya berhubungan dengan rontgen, USG, MRI gitu, di dalam unit radiologi bareng sama dokter spesialis radiologi.

Karakter utama di Radiation House adalah Igarashi Iori (Kubota Masataka) yang waktu kecil berjanji sama cewek yang dia suka kalau dia akan jadi 'fotografer' untuk si cewek yang cita-citanya jadi dokter ini.

Bertahun-tahun kemudian, Igarashi diterima kerja di Rumah Sakit Amakasu sebagai teknisi radiologi, dan akhirnya dia bakal ketemu lagi sama crush masa kecilnya itu. Sayangnya pas ketemu, Amakasu An (Honda Tsubasa) yang sudah jadi dokter spesialis radiologi, sama sekali enggak ingat dia siapa.

Patah hati jelas, tapi terus karena harus bertugas, yaa mau enggak mau kan Igarashi harus bersikap profesional, apalagi dia ini anak baru. Dan ternyata Igarashi adalah radiografer yang super jenius dan teliti banget! Dia bisa lihat kejanggalan yang bahkan sering luput dari pengamatan dokter.

Tapi enggak semua orang suka sama ketelitiannya, terutama para dokter. Igarashi sering dianggap menyalahi aturan karena enggak seharusnya radiografer mencampuri urusan dokter dalam mendiagnosis pasien. Tapi Igarashi nih gigih banget, pokoknya pasien tuh harus bener-bener ditolong dan dicari sampai jelas diagnosis penyakitnya apa.

Yang aku suka tuh, semua cerita di tiap episode-nya heartwarming. Enggak sedikit juga yang mengandung bawang alias bikin mewek nontonnya. Aku paling suka episode yang bahas soal tumor/kanker payudara, dan episode yang ada anak remaja tiba-tiba meninggal waktu lagi latihan lempar bola.

Mana Igarashi lucu banget di sini. Bisa-bisanya dia serius banget pas lagi nanganin pasien, atau lagi ngomongin kerjaan sama rekan-rekan kerjanya, tapi begitu ketemu mba crush alias An-chan langsung deh gelagapan ngomongnya 😂

Dan sayaaaang bangeeeet sama tim radiografer RS Amakasu huhuhu. Suka banget sama kerjasama tim mereka, walaupun kadang mereka suka saling ngejek atau ngomong pakai gas antara satu sama lain, tapi begitu kerja semuanya profesional dan saling membantu. Terutama kepala teknisinya, Onodera.

Ih seneng banget deh kayaknya punya atasan kayak Onodera! Kelihatannya dia nih cuek dan gayanya selengean, tapi perhatian banget sama anak buah, bahkan sama para dokter yang kadang suka ngeremehin tugas radiografer pun dia perhatian!

Interaksi mereka pas lagi santai seru banget buat ditonton! Ada Hirose yang sama-sama anak baru bareng Igarashi dan masih awkward tapi gigih banget pengin belajar, Tamaki yang mulutnya pedes tapi perhatian banget sama sekitar, Inou yang charming banget dalam nanganin pasien, Yuuki yang suka julid dan Nokishita yang sering ngeselin tapi sebenernya tanggungjawab sama kerjaannya. 

Enggak sabar pengin nonton season keduanya! Kabarnya bakal tayang bulan Oktober nanti sih.

pov jadi bayi yang baru dioperasi

Aaah seneng deh pokoknya, selain karena namatin 4 buku, aku juga ketemu tontonan yang bagus-bagus bulan lalu 💖

Kalau ada yang mau nonton, My Blood & Bones in a Flowing Galaxy dan Sultan Agung ada di Netflix, Love Deeply ada di WeTV, dan Radiation House ada di Viu yaaa...

Btw aku enggak langganan WeTV dan Viu, aku tim nonton gratisan selama bisa pilih gratis, jadi enggak masalah ada iklannya sebelum atau pas nonton hehe. Tapi sejauh ini lebih suka WeTV karena iklannya cuma di awal sih, kalau di Viu iklannya banyak wkwkwk. Cuma dari subtitle masih enakan di Viu.

Oh iyaa tapi ada yang aku enggak ngerti deh. Radiation House kalau dicari di search bar Viu enggak muncul. Tapi kalau kita cari di google, misalnya "Radiation House episode 1 Viu" gitu ya muncul diarahin ke Viu. Dan enggak ada next-nya, jadi tiap pindah episode yaa ketik manual dulu di google hadeeeh. Ini kenapa yaa apa karena aku enggak pakai premium kali yaa 🤔


 What I Listen 

Karena lagi enggak ada niat eksplor musik-musik baru, tentu saja lagu-lagu yang aku dengerin terpengaruh dari tontonan aku wkwkwk. Belakangan lagi suka banget dengerin dua lagu ini terus...

ONE OK ROCK: Renegades

Nonton Rurouni Kenshin: The Final udah dari bulan lalu, tapi baru tergila-tergila sama soundtrack-nya sekarang wkwkwk.

Sebenernya dari pas nonton Rurouni Kenshin: The Final aku juga udah tertarik ke soundtrack-nya sih yang diisi oleh band rock kenamaan Jepang, ONE OK ROCK. Tapi kayak masih biasa aja gitu. Terus suatu hari nongol lah video ini di timeline YouTube aku, Renegades yang versi pianonya.

Entah lah yaa mungkin aku enggak lagi dalam mood dengerin lagu yang agak keras, jadi baru suka pas dengerin versi pianonya yang lebih slow. Dan suaranya Taka kayak lebih kedengeran, terus feel-nya jadi lebih nampol aja gitu.


Back Number: Phantom Thief

Kalau yang ini soundtrack-nya Love Deeply. Dari nonton episode pertama, udah rada nyangkut nih soundtrack-nya, apalagi musik intronya nempel banget, kayak suka enggak sengaja tahu-tahu nyanyiin wkwk.

Terus nyari deh lagunya di YouTube, dan entah kenapa langsung kehipnotis gitu sama MV-nya. Kebetulan di MV-nya juga ada lirik yang udah ditranslate jadi Bahasa Inggris, jadi bisa langsung nangkep lagu ini bahas apaan.

Kayak lagu ini tuh bahas tentang orang yang enggak percaya diri dan pengin jadi orang lain. Dan liriknya meyakinkan kalau kamu tuh cukup jadi diri kamu aja, karena itu berarti banget buat aku gitu. Dan liriknya sesuai banget sama MV-nya!

Terus katanya juga, lagu ini ngebantu banget Ayano Go waktu mempelajari/mendalami karakter Hasuda Rintaro yang dia perankan di doramanya.

🍀

Yak, gitu deeeh bulan Agustus aku hahaha.

Temen-temen gimana bulan Agustusnya? Terus udah siap belum niih buat makin dekat sama tahun yang baru? Hahahaha kadang serem enggak sih mikirin gimana cepatnya waktu berjalan?

Semoga bulan September ini bisa menyenangkan yaaa... se-simple ketemu bacaan atau tontonan bagus juga udah bikin seneng kaan? 😊

eya.

16 comments

  1. Asiiikk selamaat mba eyaa udah dpt dosis vaksin pertamaaa :D
    Aku jg vaksin pertama ga ngerasa efek apa2, kerasanya pusing bgd pas vaksin ke 2 justru waktu itu. Mana lg bulan puasa, akhirnya terpaksa batal. Pas udah makan langsng mendingan. Mungkin aku emang ga kuat divaksin pas perut kosong.hehehhe...
    Aku kebetulan lg suka bgd jg yg tema2 sejarah nih. Jadi pengen nonton film sultan Agung jugaaa 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho Mba, beberapa temenku juga banyak yang ngeluh pas vaksin kedua efeknya lebih dari vaksin pertama hahah kenapa yaa

      Iya Mbaa Sultan Agung bagus bikin tegang nontonnya 😄

      Delete
  2. Setuju!! Tahun duapuluh duasatu rasanya kayak lewat sebulan aja deh kak..gak terasa sisa tinggal 4 bulan lagi. Selamat Kak Eya udah di vaksin hehehe..berarti tinggal nunggu vaksin kedua yaa😁

    Wah bulan Agustus Kak Eya greget sekali. Bisa ikut challenge baca bareng dan hasilnya banyak buku yang Kak Eya baca ya..seru bacain reading progress Kak Eya di twitter hihihi. Next apa Kak Eya bakalan ngepost pengalaman event baca bareng di blog?👀

    YAAMPUN rasanya udah lama gak dengerin OOR, kak aku kangen mereka era jaman dulu, pertama kali suka tuh karena dengerin lagunya yang Wherever You are, kusangka awalnya tuh vokalis cewek eh ternyata cowok 😂. Terus dulu jaman kuliah suka nangis sendiri pas nonton live perform lagu pierce, lirik dan nadanya josss sedih banget kak hahaha. Kalo Kak Eya paling suka album mereka yang mana?

    Bulan Agustus ini aku kayaknya memutuskan untuk vakum nulis di blog kak..kayak lagi capek banget nulis disana wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi inget kemarin nemu meme ngitung senin, selasa tau-tau desember 😂 iyaa nih Rekaa jadi tinggal nunggu dosis kedua minggu depan harusnya..

      Ahahaa belum tau niih soalnya bingung apa yang mau diceritain kan baca bareng mah sambil diem 😂

      Aku sebenernya bukan fans OOR sih Rekaa jadi ga hapal albumnya hehehe aku lebih ke SPYAIR kalau band rock Jepang 😁 tapi OOR yang jadi soundtrack-soundtracknya Rurouni Kenshin aku rata-rata suka..

      Waaah Rekaa gapapa take time aja kalau lagi capek huhu..

      Delete
  3. Mba, aku TD coba asear h radiation house di viu, juga ga Nemu, padahal aku member. Trus coba cari di google, pas diklik memang masuk ke viu tp ga ada juga.

    Malah aneh. Ga mungkin masa kontrak tayangnya di viu udh abis Kan Yaa. Padahal aku penasaran juga pengen nonton filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fannyy barusan aku cobain bisa kok ada kalau ketik di google, bisa dibuka terus di-play.. Pilihannya ga langsung di paling atas sih memang.. Cobain lagi Mba hihi

      Delete
  4. Selamat Kak Eya karena sudah divaksin 🥳 Semoga dosis keduanya nanti dilancarkan dan nggak ada efek samping apa-apa 🙏
    Selamat juga karena bulan Agustus kemarin Kak Eya bisa baca buku lebih banyak dari sebelumnya 🥳 niat awal ikutan challenge jadi membawa berkah membaca lebih banyak ya 🤣. Semangat membaca She Smells of Turmeric! Bukunya page turner bangettt, rasanya ngebut deh pas baca itu wkwk dan ceritanya juga bagusss.

    Kemarin Kak Endah udah mention soal Sultan Agung dan kali ini baca review dari Kak Eya jadi semakin ingin nonton 🙈. Iya beneran mirip banget sama Ario Bayu! Wkwk. Kok bisaan aja ketemu aktor yang mirip 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin.. Thank you Liii minggu ini nih vaksin kedua 🤧

      Iyaa nih gara-gara bacanya bareng buddy read juga jadi kayak makin semangat bacanya hahaha.. Betul ih setujuu page turner banget, dan aku suka deeh baca di Scribd bisa nandain sama komenin hahaha *norak baru pake* 🙈

      Ayoo ditonton Lii, film kolosal Indonesia udah meningkat dibanding jamannya di stasiun tv ikan terbang 🙈 Jagoan yaa bisa aja nemunya wkwkwk

      Delete
  5. Iya ya.. cepet banget, padahal aku nggu hari libur aja berasa luaaamaaa.. 🤣🤣
    Yg aku suka dari bulan Ber ber ber ini adalah Hujannya. Lebih suka musim hujan, karena langit jadi nggk begitu menyengat plus aroma tanah basah itu nyegerin banget 😄

    Btw, mau ngucapin selamat dulu karena sudah Vaksin Pertama.. semoga sewaktu vaksin kedua lancar ya Mba..

    Aku juga kemarin sekitar seminggu lalu baru lolos Vaksin kedua setelah nunda selama 2 minggu lamanya dari jadwal. Alhamdulillah si Lancar, cuma Kipinya 20 menit pasca vaksin kedua asmaku kambuh.. wkwk.. alhasil observasi dlu deh. Ada kali aku nggu 2 jam baru dibolehin pulang.. abis itu biasa.. Laper, ngantuk, sama tangan agak pegal.

    Btw Aku lagi proses baca Minoel ni Mba. Baru mulai aja si. Belum beres. Smpet bingung tadi mau baca amanda dlu apa minoel.. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan September ga ada tanggal merah dooong 😂😂
      Musim hujan enak siih asal jangan hujannya pas jam pulang kantor karena sebagai ojekers jadi susah dapet ojek hahaha paling suka kalau hujan tuh Minggu pagi ga siih, bangun-bangun adeem

      Waah ditunda kenapa Mas Bayu? Karena kesehatan kah? Ya ampuun untung masih di sana yaa jadi bisa langsung di-observasi 😭 Tapi efek asmanya cuma pas habis 20 menit itu aja Mas Bayu? Sesudahnya enggak lagi ya?

      Aku penasaran deeh dari sudut pandang cowok, Mas Bayu baca Minoel emosi ga sih? Soalnya temen-temen yang udah baca Minoel yang cewek semua dan pasti emosi bacanya 😂

      Delete
    2. Iyah karena sebelum vaksin kedua emang lagi ikut pengobatan karena smpat hypertiroid. But its okay now.

      Iya. Asmanya sempat kambuh. Cuma aku mikir kayanya bukan karena vaksin. Melainkan pas pasca vaksin. Aku smpet ngirup udara rokok. Haha. Jadinya gitu. Tapi petugas kesehatan sana mikirnya udah yg ribet.. haha. Tapi nggk papa si. Cuma pas itu aja. Malamnya biasa..

      Iyaaa EMOSIII BNGET MBA.. *wuuu nggak santai.. 😆 aku serada kesel sama Minoelnya.. wk! Ngorbanin2 sih ngorbanin ya.. tapi ya jangan smpe sebegitunya apalagi cuma buat Cowok bernama Akang. Wk! Tapi ya gimana.. mungkin terbawa juga si karena itu kan cinta pertamanya dia juga. Hhmmm... tapi keren si 2 sahabatnya.. 😊

      Delete
    3. Eh iya kalau begitu berarti Mas Bayu cari lagi sendiri lokasi vaksin atau diarahin sama dokternya?

      Oooh iya bisa jadi siih cuma karena masih di lingkungan vaksin jadinya sama petugasnya ditanganin kayak efek dari vaksin yaa ahaha.. Tapi bagus sih petugasnya sigap.

      Iyaa Minoel tuh dari kecil ga pernah disayang, bahkan sama ibunya sendiri. Jadi pas awal-awal dia berasa dipuja sama Akang, makanya jadi cinta buta heeuu~ kasihan siih... makin belakang bakal makin emosi siap-siap wkwkwk

      Delete
    4. Berhubung kemarin ikutnya yg Vaksin Gotong Royong jadi ditungguin setelah 3 minggu. Nggak tahu ni ngefek nggk ya. Soalnya jadwal vaksin keduanya agak telat 3 minggu. Wk!

      Iya keren perawatnya.

      Haha. Wokee dehh, dikit lagi kelar si Mba. Lama banget ya. Dri tanggal 7 smpe skrang belum beres2.. wkwk

      Delete
  6. HAHAHAHAHAH BELUM MAKAN EMANG SUKA BIKIN PUSING T_____T kalau aku kadang sampai vertigo huweee. Semoga Kak Eya enggak sampai vertigo kalau telat makan. Semangaat untuk vaksin keduanya nanti, yuhuuu kita sama-sama Sinovacian. xD

    SHSHGAGAKJSGAJK demi apa aku juga nonton Sultan Agung bulan kemarin hahahahaha. Tapi belum sempet aku review dan overall aku setuju sama apa yang kak Eya tulis tentang film itu. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bisa-bisanya mikir efek vaksin padahal cuma laper 😂😂 Aku masalah sama telat makan cuma keleyengan sih Endah biasanya huhuhu ga kebayang yang sampai vertigo Endah jangan sampai telat makan 😭

      Hahahaa bisa samaan yaaa 😂 Bagus yaa Sultan Agung, walaupun ada bagian CGI yang ganggu tapi ceritanya solid dan pemain-pemainnya bagus, itu sih terutama 😊

      Delete
  7. Selalu seneng baca monthly wrapnya kak Eyaaa... Bikin aku keracunan entah buku ato film wkwkwkwk

    Itu aku baru tau ada channel weTV loh. Ternyata bisa nonton dorama gratis di situ yaaak... Aaaah aku penasaran sama Radiant House!!!! Pengen nonton ugaaa... Tapi lagi mau namatin Mouse dulu nih heheh Abis itu ke Radiant House deh. hehehe

    Lagu One OK Rock juga aku belom lama ini dengerr... Paling sering denger lagunya yang Wasted Night hehe

    ReplyDelete