Frequently Ordered Food

Sunday, September 12, 2021


Sebagai anak kost yang cuma bisa masak seadanya, dan lebih seringnya males juga, jadilah ojek online to the rescue kalau lagi mager atau enggak ada bahan buat dimasak.

Siapa yang kayak aku jugaaa? πŸ™‹πŸ»‍♀️

Terus yaa, selama ini tuh aku merasa kalau aku anaknya suka eksplor alias icip-icip makanan, kirain history orderan aku di platform yang aku pakai bakal beragam, eeh tahunya enggak dong hahaha alias ternyata ada cuma ada sedikit resto yang sering aku repeat order πŸ˜‚

Jadi hari ini aku mau sharing, makanan apa dari resto apa yang sering aku order via ojek online. Entah itu di GoFood, GrabFood atau yang baru Shopee Food. Beberapa mungkin cuma bisa ditemuin di Bandung, tapi ada juga yang punya franchise di kota-kota lain kok.

Mana tahu bisa buat inspirasi kalau temen-temen lagi bingung mau order apaan 😊

Wingz O Wingz
Kalau kalian scroll histroy aplikasi ojek online aku yaa, pasti bakal nemuin nama resto ini berderet karena sesering itu jajan di sini! πŸ˜‚

Wingz O Wingz tuh seperti namanya, spesialisasinya yaa Chicken Wings. Menurutku ini chicken wings paling enak di Bandung! Dan adanya memang cuma di Bandung sih memang. Bahkan aku lebih suka ini daripada yang saudaraan sama burger itu lho...

Aku kenal Wingz O Wingz udah dari jaman kuliah, jaman restonya masih satu cabang, di Jl. Naripan dan kecil banget cuma ada sekitar 3 meja di dalam dan 3 meja gitu yaa di luar. Sekarang cabangnya udah cukup banyak, cabang terbesar malah enggak pernah sepi dan setiap order enggak jarang ada driver yang nolak karena antriannya kadang enggak masuk akal πŸ˜‚

Kayaknya orang Bandung secinta itu sama restoran sayap ayam ini wkwkwk.

Dia menunya banyak! Buat chicken wings sendiri ada banyak banget rasanya, dari yang pedas sampai yang gurih-manis ada. Favoritku dari dulu yang honey lemon karena rasanya segar gitu, terus kalau beli combo dua suka aku mix sama pepper cheese jadinya lebih gurih 😍 Pilihan chicken wings-nya bisa pakai nasi putih, bomb rice (nasi pedes gitu), french fries, wedges fries, sama spiral fries.

Selain chicken wings, menu lainnya ada burger, spaghetti, onion ring, chicken strip, nasi goreng, sampai crepes gitu juga ada. Jajanan aku selain chicken wings biasanya sih onion ring sama chicken strip.


Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung
Dulu waktu ngantornya masih di Kopo, sering banget beli di sini buat makan siang, kebetulan ada cabangnya yang deket sana. Sekarang udah agak jarang sih, karena lokasinya masih agak jauh dari kost, kecuali kalau ada diskon ongkir baru cuss wkwkwk.

Aku enggak tahu di luar Bandung familiar enggak yaa sama nasi goreng pakai bistik ayam dibanjur kuah gurih-manis gitu? Soalnya aku pertama kali makan nasi goreng kayak gini di Bandung sih.

Isinya sih nasi goreng (yang rasanya juga udah enak), bistik ayam yang porsinya enggak kaleng-kaleng alias cukup banyak, wortel+buncis, kuah/saus gurih-manis, sama keripik kentang sebagai pengganti kerupuk (tapi ada menu lain yang pakai kerupuk juga).

Nasi goreng bistik ayam pakai kuah manis itu versi originalnya sih, di resto ini tuh ada beberapa menu kayak Nasi Goreng Bistik Sambal Matah, Nasi Goreng Bistik Saus Singapore, dll aku enggak hapal hahaha. Tapi aku hampir enggak pernah nyobain menu lain selain original sama kalau lagi ada promo yang lumayan yaa aku suka pilih yang Nasi Goreng Bistik Ningrat karena bistik ayamnya lebih berbumbu gitu wkwkwk.

Kalau yang ini aku belum pernah sama sekali makan di tempat, bahkan lokasi persisnya di mana juga aku enggak tahu karena cuma pernah order via online aja hehe.


Gildak K-Street Snack
Ini kayaknya sih, banyak yaa franchise-nya di mana-mana. Biasanya barengan sama Street Boba karena yang punyanya sama.

Kebetulan kalau yang satu ini mah, aku seringnya pick-up karena lokasinya dekat sama kostan dan sebelahan sama toserba tempat aku biasa belanja mingguan. Jadi biasanya sambil ngantri di kasir aku suka sambil scroll menunya, terus order. Beres belanja melipir dulu sebelah buat pick-up hehehe.

Seperti namanya, Gildak ini menunya jajanan snack Korea. Pilihannya beragam juga, ada chicken skin, mozarella chicken, tteokpokki, odeng, chicken wing, crispy dory, cheese ball, corn dog, sama ada ramyun juga kalau enggak salah.

Yang sering aku beli di sini adalah Itaewon Mozzy Chicken pakai bumbu seaweed (enak banget ini porsinya gede terus mozarella sama bumbu seaweed-nya berbaur juga mantap banget), sama Sindang Tteokpokki pakai bumbu bulgogi karena bumbu gochujang masih terlalu pedas buat aku wkwk cupu memang anaknya.

Kalau order di online-nya bisa sekalian sama pesan Street Boba jadi enggak perlu bolak-balik buka satu-satu. Kalau ke tempatnya juga bisa sekalian sih soalnya kan barengan juga wkwkwk.


Fore Coffee
Ini juga jelas banyak di mana-mana. Justru sebelum akhirnya ada di Bandung, aku suka beli Fore kalau pas pulang ke Bogor dan naik kereta dari Gambir. Sayangnya Fore yang di Stasiun Gambir udah tutup waktu terakhir aku ke sana bulan Mei kemarin, padahal tempatnya cozy banget dan ada bagian luarnya πŸ˜”

Karena ini coffee shop jadi yaa isinya berbagai macam kopi dan minuman lainnya. Dari kopi hitam sampai kopi susu gula aren yang populer itu. Sama ada makanan ringan juga siih tapi belum pernah nyobain makanan ringannya.

Favoritku di sini adalah Fore Pandan Latte. Jaman sering nonton bioskop, aku suka beli Iced Coffee Pandan di XXI, dan karena udah enggak pernah ke bioskop lagi, Fore Pandan Latte ini bisa banget jadi penggantinya, malah lebih enak hehehe.

Selain Fore Pandan Latte, yang pernah aku beli tentu saja Iced Aren Latte, menu paling gampang buat yang bingung mau rasa apa hehehe. Sama aku juga pernah beli yang porsi literannya, tapi lupa yang apa wkwkwk. Kalau menu selain kopi-kopian aku belum pernah nyobain siih...


Kopi 7060
Anak kopi yaa kalau jajan minuman yaa seputar perkopian aja wkwkwk. Aku hampir enggak pernah sih beli kayak Chatime gitu selain kalau lagi barengan sama teman, kopi all the way pokoknya wkwkwk.

Yang ini kayaknya cuma ada di Bandung sih, dan kayaknya jarang juga ada yang bahas karena enggak sepopuler kayak Kopi Kenangan atau Janji Jiwa, tapi soal rasa bisa bersaing sih menurut aku. Dibacanya Kopi To Go yaa btw.

Pilihan jenisnya juga enggak banyak, palingan es kopi gula aren, americano, cappuccino, iced latte gitu-gitu aja. Aku lupa menu selain kopi ada apa enggak hehehe.

Favorit aku sih tentu es kopi gula arennya. Enak, enggak terlalu manis dan kopinya cukup buat aku yang doyan kopi yang strong. Kadang dia ada pilihan bundle 3 gelas gitu harganya jadi lebih murah, kalau pas beli barengan temen-temen enak banget sih pilih yang paketan gitu.

Aku belum pernah ke tempatnya, tapi pernah beberapa kali lewat dan kayaknya tempatnya lucu. Cozy dan estetik gitu lah. Pengin ke sana sekali-sekali tapi yaa belum sempat apalagi musim corona gini yaa aku jadi anak rumahan daripada anak kafe wkwk.

πŸ€

Kira-kira itu aja siih restoran yang aku sering repeat order. Kalau kayak Hokben, Gokana, Burger King gitu-gitu mah enggak usah dibahas lah yaa kayaknya hampir semua orang udah tahu gimana rasanya hehehe.

Buat temen-temen di luar Bandung, kalau suatu hari ada kesempatan ke Bandung cobain mampir ke Wingz O Wingz deeh, dijamin suka pokoknya menurut aku ini chicken wings terbaik hahaha.

Kalau kalian suka order apaan aja biasanya?

eya.

19 comments

  1. Sama kita mba, kalau sudah suka, biasanya re-peat order di situ-situ saja 🀣 Paling kalaupun coba-coba resto baru, nanti restonya hilang dari history karena cuma di-order sekali jadi~lah yang kelihatan cuma yang kita order secara berulang πŸ˜†

    Dan saya rasa kebiasaan re-peat order ini memang terjadi dibanyak orang. Soalnya customers usaha FnB saya juga 50%-nya itu hasil re-peat order sampai saya hapal nama-namanya saat baca laporan 😍 ehehe. By the way, saya jadi mau coba Fore, tapi setau saya di Bali belum ada, apa saya yang kudet, ya? Nanti coba saya poke mba Jane yang lebih update soal percoffe-an lintas island πŸ₯³ Wk.

    Ohya, saya lately paling sering order Juice, mba πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Enoo, iyaa Fore dan Kopi Kenangan belum masuk Bali, padahal dua franchise kopsus ini termasuk enak dan favorit πŸ˜†

      Kalau mau coba Kopi Soe atau Kopi Kulo, Mbaa. Kopinya enak dan nggak terlalu strong 😁

      Delete
    2. Bener banget Mba Eno, yang cuma coba-coba biasanya karena penasaran, pasti langsung ketumpuk sama repeat order yang udah langganan wkwk...

      *habis baca komennya Jane* yaah sayang banget yaa Fore belum sampai Bali, mungkin nanti suatu saat bakal masuk ke Bali Mba Eno. Kopi Soe lumayan enak juga tuh, kopinya ga terlalu strong kalau yang memang ga terlalu suka kopi yang strong 😁

      Mba Eno biasanya suka jajan juice apa niih?

      Delete
  2. AKUUUU *nggak santai.
    Pandemi gini apalagi ya. Pengeluaran Gofood lagi membludak2nya. Hahaha πŸ˜…. Agenda masak aku cuma seminggu sekali aja pas libur kerja. Makanya biasanya aku sering bikin Ayam, Tahu, Tempe bacem biar nanti tinggal sreng kalau mau sarapan..

    Baca ini, aku iri banget sbnernya sama Kota Besar lain karena pilihan makanannya beragam.. dan ngeliat ayam Wings O Wings yg diguyur pakai saus merah gitu bikin ngiler meskipun nggak bisa makan pedas.. πŸ˜‚
    Di tempatku tuh makanannya kurang beragam Mba Eya. Nggak ada yang aneh2.. haha. Pngen gitu makan sesuatu yg nggk biasa. Kaya Taco contohnya.. atau apapun itu..

    Fore ini terkenal banget ya. Mereka bagian dari The Ottens kan ya?. sayangnya nggak ada juga di Kotaku.. haha. Minuman kopi yg sering aku order paling Capcin. Ahahah.

    Btw makasih ya Mba. Ntar semisal ke Bandung (nggak tau kapan) tak mampirnya ke Wingz O Wingz. Mereka ini ada di jalan Braga juga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang tuh suka ga sadar yaa tau-tau pas saldo habis, hah kok udah habis aja yaa padahal tiap hari jajan πŸ˜‚πŸ˜‚ Mas Bayu mah rajin banget nyiapin makanan dalam jumlah besaaaar ntaps πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Di Wingz O Wingz ga semua pedas kok, kebetulan aku sendiri ya ga doyan makanan pedas Mas Bay hahaha, pilihan biasanya Honey Lemon yang manis sama Pepper Cheese yang lebih gurih πŸ˜† Oiyaa di Bandung menu Mexico gitu juga masih jarang Mas Bayu, aku juga pengin nyobain Burrito gituu

      Iyaa waktu baru launching dulu sempat viral karena mereka bagi-bagi kopi gratis lewat aplikasinya. Aku ga kebagian karena di Bandung belum ada waktu itu hahaha... Coba nanti kapan-kapan kalau pas main ke Jakarta, order Fore dari store terdekat Mas Bayu 😁

      Di Braga ga ada deh kayaknya. Setauku sekarang Wingz O Wingz cuma ada 3 cabang.. Tapi coba nanti aku cek deh πŸ˜†

      Delete
  3. Kapan ya bisa ke Bandung lagi terus mampir ke Wingz O Wingz, bukan ke A&WπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kak Eya beragam banget pesen-pesennya di mana aja, kalau aku ditanya ya pasti repeat ordernya ke Burger KingπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. IHHHH KENAPA YAA DULU AKU GA NGAJAKIN ENDAH KE WINGZ O WINGZ πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Malah kita makan cuanki yaa hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚ ENdah kenapa kayak housemate aku kalau ngajakin jajan pasti Burger King wkwkwkwk

      Delete
  4. Kepikiran aja kamu bikin postingan gini, aku jadi latah pengen tulis juga πŸ˜‚

    Astagaaa kita persis banget, Eya! Kalau udah coba satu jenis susah beralih ke yang lain πŸ˜†

    Soal nasi goreng disiram saus/kuah itu aku juga baru coba pas makan nasi goreng Ujung Pandang di Denpasar. Jadi nasi goreng terus ada kuah kentalnya kayak capcay gitu. Awalnya aneh banget makan nasgor kok disiram kuah, eh tapi ternyata enak juga, sebuah pengalaman baru yang unik πŸ˜†

    Itu liat ayam wingsnya langsung kepingin jilatin jari ngebayangin sausnya 🀀 keinget ayam korea yang aku coba di Bali sini wkwkwk nanti pas main ke Bandung aku sempetin untuk coba ah. Thank you so much Eyaa rekomendasinya! ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya ini kan terinspirasi juga pas kamu bikin postingan jajanan Indomaret Jane hahaha... Ayok bikin, aku juga penasaran kamu suka order apaan aja di ojol πŸ˜‚

      Waah kuah capcay kayaknya jadinya lebih gurih yaa? Kayaknya memang beberapa daerah punya khasnya sendiri yaa πŸ˜† Oiyaa aku baru inget, Omurice alias nasi goreng omelet ala Jepang kan juga disiram saus demiglace gitu tuuh..

      Ih bener kalau pesan yang pakai saus gitu memang berlimpah, well yang pepper cheese aja kadang suka melimpah cheese-nya 😍 Ayok kalau ke Bandung wajib coba Wingz O Wingz Jane, kalau tempatnya keramean, order makan di hotel aja πŸ˜†

      Delete
  5. Wingz o wingz juara ya Mba Eya. Saya juga pernah. Tapi udah lama banget. Ini aja bilang enak cuma berdasarkan rasa yg saya ingat di kepala. Wkwk

    Wah Fore. Aren sama Pandan emang favorit ya. Btw kopi baru Gilus varian aren udah pernah coba belum Mba Eya? Itu kopinya anak milenial katanya. Rasanya lumayan tuh Mba Eya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayy bener kaan orang yang udah pernah nyobain pasti bilang enak πŸ˜† Mas Andrew kapan-kapan kalau main ke Bandung lagi jangan lupa jajan Wingz O Wingz yaa udah makin banyak menunya sekarang (ini kenapa aku kayak marketingnya Wingz O Wingz πŸ˜‚πŸ˜‚)

      Gilus nih sering liat di warung sebelah kostan, suka ditawarin juga katanya enak tapi belum sempat nyobain karena memang udah ga terlalu konsumsi kopi instan. Boleh deh nanti kapan-kapan nyobain πŸ˜†

      Delete
  6. Akuuuu suka order jugaaaak wkwkw Tentu saja jaman ngekos selalu order online to the rescue saat ga sempet keluar kosan. Jaman kerja kantoran juga aku sering banget repeat order Ayam Murmer yang berlokasi di Tebet. Ayamnya enak banget kaya dikasih kecap-kecap gitu. Dagingnya empuk bingit, sambelnya mantep. Harga tentu sesuai dengan namanya. Mureeehh. Ah ga ada dua tu ayam. Sejak WFH, aku uda ga pernah bisa pesen itu karena ongkosnya bisa seharga satu porsi nasi ayamnya 🀣

    Aku baru tau Wingz o Wingz, maklum sudah ga tinggal di Bandung lagi. Tapi saat jaman tinggal di Bandung belum ada nih gofood cem begini. Jadi yang bisa diorder online ya warung-warung yang nyediain pesan antar macem harmoni di daerah Ciumbuleuit. Ayam asapnya ga ada dua kak eya! Cobain deh. Aku sukak bingit. Katanya sekrang lokasinya pindah jadi depan galeri Ciumbuleuit. Dulu kan di atas dekat Unpar. Hehe

    Nah yang ga ada dua di mana-mana, yang aku cuma temuin di Bandung tuh ayam lado ijo di tenda Racun Pariaman depan Unpar. Gatau nih sekarang masih ada ato kaga. Yang jelas ini enakkk kak Eya!!!! wkwkwk Pernah coba ga? Sama ayam bumbu rujaknya warung Sariwangi di jalan Menjangan. Semuanya daerah Ciumbuleuit Unpar wkwkwkwkw Maklum aku sering banget makan di daerah situ kak semasa tinggal di Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh Fris aku paling suka kalau ayam dipakein bumbu kecap-kecap gitu, enaaak yaaa berasa melimpah rasanya 😍 Huhuhu paling males memang kalau bayar ongkir mahal wkwk..

      Eh tapi harusnya Wingz O Wingz udah ada sih jaman Frisca di Bandung, soalnya dari jaman aku kuliah juga udah ada. Oh tapi Friska kan di Ciumbuleuit yaa jauh banget dulu cuma ada di Naripan πŸ˜…

      Aku dulu sering main ke Ciumbuleuit jaman kuliah, sering makan di pinggiran jalan sana jugaa dan bener enak-enaaak, tapi sekarang udah ga pernah kayaknya main ke daerah sana habisnya jauh πŸ˜‚ Tapi aku pernah lho pesan kayak tongseng sama gulai gitu dari daerah Ciumbuleuit, duh lupa nama restonya apa soalnya temenku yang orderin. Itu enak banget jugaa 😍

      Delete
  7. oia kak Eya, ngomong-ngomong soal Nasi Goreng bistik, yang pernah kucoba itu Nasgor bistik AA alias Astana Anyar. Itu porsi bistiknya banyak bingit. Nasinya juga banyak. Kalo sekarang kayanya aku uda ga sanggup abisin satu porsinya deh. Jaman kuliah aku makannya banyak, sekarang karena sudah umur, metabolisme turun jadinya makannya dikit HAHAHAH
    Aku selalu dateng ke tempatnya dan selalu antriii bingit yawla kalo mo makan ini ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaa aku percaya cobain Nasi Goreng Bistik tuh awalnya AA Bistik iniii cuma dia tuh suka ga tentu jam buka sama tutupnya. Kadang udah kehabisan hahaha saking lakunya πŸ™ˆ Pernah buka di semacam foodcourt juga dia di daerah Buah Batu tapi foodcourt-nya sekarang lagi renovasi πŸ˜”

      Delete
    2. *pertama kenapa jadi percaya daaah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  8. Kak Eyaaa tanggungjawaaaabbbb, aku kelaparan ini baca postingan kak Eya malem-malem😀 wkwkw. Mana lagi rindu pula sama Wingz o Wingz, menyesal kemarin banget nih ke Bandung malah nggak kesana karena lupa, padahal sebelumnya udah niat ingin makan percikinan😭😭 Harusnya aku baca postingan kak Eya dari kemarin ya pas masi di Bandung huhu, *menangid di pojokan*. Gapapa deh semoga nanti bisa balik lagi kesana dan makan WoW sering2, AAMIIN🀲🏻

    By the way, akupun kalau pake layanan gofood history nya pasti repeat order kak EyaπŸ˜… mungkin karena merasa udah menemukan menu makanan yg pas di lidah, enak dan terjangkau, jadi why not kalau nggak pesen lagi. Daripada kecewa sama yg baru, *jiakhh🀭, lebih baik menyenangkan diri sama makanan yg udah masuk di kita dan bikin nyaman ya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun Awl maafkan akuuuu 😭😭 Yaah iya kalau Awl bacanya pas lagi di Bandung pasti langsung keinget hiks

      Semoga Awl segera kembali ke Bandung yaaa jadi bisa jajan WoW lagiii πŸ₯°πŸ₯°

      Iya bener, kadang kayak aduh udah laper banget males adaptasi sama rasa-rasa baru ga siih jadi yaa beli lagi yang udah biasa dibeli aja yaa πŸ˜† Aku pernah nyoba yang baru karena dapet promo murah eh ternyata rasanya zonk πŸ˜”

      Delete
  9. lama ga main ke sini, sekalinya main bacanya postingan makanan. Mana sudah malam pula...ppfftt --"

    Dari semua yang disebutkan, aku baru coba fore coffee. Itu pun pada tahun 2020 lalu. Pas ada diskon awal buka di bekasi. Sedangkan yang lainnya belum pernah dengar. Atau mungkin emang hanya di bandung.

    Aku tipe yang bakal pesen lagi ketika mendapatkan makanan yang sesuai. Bahkan tempat ngopi pun juga sering balik ke tempat yang sama. Baru pindah tempat kalau emang butuh suasana baru. :D

    eeh, sekarang khan lagi ada diskon di gofood. kemarin jajan toast dan 2 kopi janji jiwa. Lumayan cuma bayar 7ribu...wkwkwk

    ReplyDelete