Review Sangat Bucin Tentang Moekare wa Orenji Iro

Sunday, January 28, 2024


So I'm gonna write a review about Hikaru's movie Moekare wa Orenji Iro atau My Boyfriend in Orange atau judul ala FTV-nya Pacarku Pemadam Kebakaran wkwkwk πŸ‘¨‍πŸš’πŸš’. Nontonnya udah lumayan lama, Desember kemarin tapi kayaknya enggak bisa kalau didiemin aja karena banyak banget yang pengin aku omongin soal film pertama di mana Hikaru jadi leading role ini!

Karena kata Endah post aja, jadi aku lanjutkan draft dan post aja deh review buat Moekare ini πŸ˜‚

Mau nge-rant di Twitter doang tadinya, tapi kok takut hahahaha πŸ™ˆπŸ™ˆ

Pertama, takut kerasanya jadi biased banget, karena aku pribadi juga ngerasa pendapatku akan film ini sangat biased hahaha.

Kedua, takut kena omel karena tema begini tuh jaman sekarang banyak banget yang kontra (dan kayaknya sebagian besar mutualku adalah tim kontra, jadi yaa takut wkwk) πŸ™ˆ

Bocoran deh, film ini adalah romcom dengan trope age gap, alias cerita anak sekolah yang jatuh cinta sama orang dewasa. Aku sih enggak ada masalah yaa sama tema beginian, karena ini kan fiksi bukan beneran dan aku cukup yakin aku sangat bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang fiksi 😌

Makanya aku mau ngoceh di sini aja, yang enggak akan kena exposure lebih banyak daripada di Twitter πŸ˜‚πŸ˜‚

Aku kasih warning lainnya, sepanjang mereview mungkin akan banyak keselip kalimat-kalimat bucin karena yaaa… apa yang Hikaru lakukan selalu bikin aku teriak-teriak bucin 😌 So bare with it πŸ˜‚πŸ˜‚

Tapi kalau mau skip boleh banget kok πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Lihat trailernya dulu aja...


The Story.
Moekare wa Orenji Iro (habis ini aku singkat aja jadi Moekare) bercerita tentang Sasaki Moe (Nukumi Meru) yang pindah sekeluarga dari Tokyo ke kampung halaman ibunya setelah ayahnya meninggal. Moe sejak kecil deket banget sama ayahnya, jadi sepeninggal ayahnya, dia jadi anak yang pemurung. Di sekolah barunya juga, temen-temen sekelasnya segan deketin karena dia enggak pernah senyum πŸ™

Kemudian, pertemuan Moe dengan seorang pemadam kebakaran bernama Ebihara Kyosuke (Iwamoto Hikaru) mengubah segalanya πŸ’ƒ

Ebi menolong Moe dari simulasi kebakaran di sekolahnya, karena wali kelasnya Moe sendiri lupa ngabsen dia. Di sini Ebi marahin gurunya Moe, karena walaupun cuma simulasi harusnya dia bisa lebih teliti dan waspada, enggak cengengesan doang pas ada anak muridnya ketinggalan evakuasi πŸ₯ΊπŸ₯Ί

"Kalau yang ketinggalan orang yang kamu sayang, memangnya kamu masih bisa cengengesan?"

Galak banget Ebi, aku takut πŸ™ˆπŸ™ˆ

Mereka ketemu lagi saat Moe belanja sama adiknya, Ryu di supermarket. Ebi juga lagi belanja dan nolongin (dan marahin sedikit) Ryu yang hampir jatuh pas lari-larian. Dari sini Ebi tahu kalau Moe dan Ryu baru kehilangan ayah mereka.

Mereka pulang barengan dan Ryu nanya ke Ebi kalau dia sebagai pemadam kebakaran takut sama api apa enggak. Yang dijawab bijak sama Ebi kalau dia juga takut tapi orang-orang yang terjebak lebih takut, jadi dia harus berani biar bisa nolongin mereka.

Gemes banget deh lihat interaksi Ebi sama Ryu 😭


Ebi kayak nasehatin Ryu juga buat bisa kuat dan melindungi Moe. Dia bilang ke Moe juga kalau memang enggak bisa segera move on dari kehilangan tuh enggak apa-apa πŸ₯Ί

Kata-kata Ebi ini berhasil mengetuk hatinya Moe. Dia jadi tergerak buat lebih berani buat melanjutkan hidup, jadi bisa senyum lagi dan akhirnya punya temen di sekolah baru, Sayumi (Nagase Rico) dan Mitaka (Fujiwara Taiyu) πŸ’ƒ

Singkatnya, Moe jatuh cinta ke Ebi dan enggak segan langsung nyatain pas ada kesempatan πŸ₯Ί. Ebi yang aslinya pemalu (padahal mukanya terkesan galak), awalnya nolak Moe karena menurutnya mereka enggak baik kalau punya hubungan romantis. Ebi adalah orang dewasa sementara Moe masih anak sekolah πŸ˜”

Moe patah hati tapi enggak lama karena semakin mereka sering ketemu, Ebi pelan-pelan juga jadi sayang ke Moe. Tapi tetep Ebi berusaha jaga jarak dan enggak mau pacaran sampai Moe lulus SMA wkwkwk takut dibilang grooming ya kamu Ebi πŸ˜‚πŸ˜‚

Moe belajar buat meningkatkan value-nya di mata Ebi

Ebi enggak bisa tidur kepikiran Moe πŸ™ˆ

Ini sinopsis udah cukup spoilery yaaa πŸ˜‚


Comments.
Aku akan berusaha seobjektif mungkin buat komenin film yang kayaknya udah jadi comfort movie aku ini 😌😌

  1. Secara keseluruhan film ini bisa lah dibilang okay. Just okay karena untuk dibilang bagus (apalagi bagus banget) yaa masih jauh sih. Tapi aku enjoy banget nontonnya, berasa ikut Moe jatuh cinta sama Ebi (ya emang elunya aja bucin ke Hikaru πŸ™ˆ)
  2. Kalau dibandingin sama komiknya, ada plus minus juga sih πŸ€”. Ada beberapa adegan yang dibuat berbeda dari komiknya, beberapa aku lebih suka versi komik tapi beberapa aku jauh lebih suka versi film. Dan karena komiknya masih on going, jadi ending di film itu kayaknya karangan sutradaranya sendiri wkwkwk πŸ™ƒ
  3. Aku ngerti kalau fokus film ini adalah Moe dan Ebi. Jadiii menurutku adegan Sayumi naksir Kazama (teman Ebi sesama pemadam kebakaran) dan Mitaka naksir Moe kayaknya mending enggak usah dimasukkan sejak awal karena jadinya nanggung banget 😩
  4. Karakter Himeno (Suzuki Jin) rivalnya Ebi yang juga suka sama Moe kerasa cukup downgrade di sini hahaha πŸ™ƒπŸ™ƒ. Aku juga enggak suka karakter dia di komik, tapi ini yang meranin JinJin dan dia ganteng banget di siniii jadi kerasa kayak wasted aja huft 😀
  5. Walapun cerita persahabatan di sini enggak terlalu jadi fokus, tapi suka banget persahabatannya Moe, Sayumi dan Mitaka, mereka kayak dari awal juga udah lebih berempati ke Moe dibanding teman-teman lainnya πŸ₯Ί. Juga persahabatan Ebi dengan tim pemadam kebakarannya, lucu banget interaksi mereka beneran kayak cowok-cowok tongkrongan yang suka godain pas temennya lagi dideketin cewek πŸ˜‚. Sayangnya di komik tuh Ebi deket banget sama Kazama (Uesugi Shuhei) tapi di film kurang kelihatan, malah Ebi lebih kerasa deketnya sama Genki (Ukisho Hidaka) mentang-mentang Ukki tuh juniornya Hikaru di Starto dah πŸ˜‚πŸ˜‚
  6. Banyak adegan (terutama antara Ebi dan Moe) yang bikin senyum-senyum bego!! Jadi ini film cocok banget lah kalau lagi butuh tontonan ringan yang bisa bikin senyum-senyum bego dan enggak perlu mikir pas nonton πŸ₯° Atau aku hanya biased enggak tahu 😭😭
  7. Adegan ciumannya mengecewakan HAHAHAHAHA 😭😭. Apa yaa aku terbiasa sih nonton adegan kissing dari dorama yang kebanyakan asal nempel doang, tapi ini tuh worse than asal nempel doang, cuma permainan angle ajaaa 😀. Kayaknya kalaupun ada kena, Hikaru nyiumnya pipi Meruru bukan bibir heuuu penonton kecewa 😩
  8. Tapi oke termaafkan karena ada cukup banyak adegan peluk-peluk 😭😭😭. Aku sebagai yang tiap lihat Hikaru bawaannya pengin dipeluk tuh jadi sangat iri (tapi tetep teriak dan guling-guling happy) lihat Moe beberapa kali dipeluk atau meluk Ebi 😭 She looks like she belongs in his embrace 😭😭

Uh wow, cukup objektif kan komenanku? Apa enggak? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Our Leading Roles.
Part ini khusus untuk mengomentari kedua pemeran utama kita, Meruru dan Hikaru karena aku terlalu banyak memperhatikan mereka berdua di sini wkwkwkwk 😌


Meruru
Aku suka sama Meruru sejak nonton Koidesu karena ampun deh ini anak cantik banget, lihat dia tuh bawaannya happy! πŸ₯ΊπŸ₯Ί

Dan karena di Koidesu dia berperan sebagai cewek judes, kesannya sungguh sangat berbeda pas dia meranin Moe yang karakternya ceria dan lovely (setelah membuka diri) πŸ₯°. Kesimpulan, Meruru lumayan jago mau meranin cewek galak ataupun cewek cute.

Menurutku Meruru cukup berhasil bawain karakter Moe, sepanjang film seneeeng banget lihat dia huhuhu cantik banget. Pembawaannya yang ceria dan lively tuh beneran bikin penonton (baca:aku) beneran happy lihat dia doang wkwkwk.

Tapi ada beberapa scene yang aktingnya dia agak kerasa berlebihan sebenernya, tapi karena ini film adaptasi shojo manga, jadi dimaafkan hahaha. Cocok banget deh, dia meranin karakter dari shojo manga begini πŸ˜†

Terus aku sukaaa fashionnya Moe di sini! Baju-bajunya cakep-cakep, entah dia mau pakai rok/dress panjang atau pake celana/rok pendek. Terutama scene pas dia ulang tahun, lucu banget bajunyaaa πŸ₯Ί. Fashionnya Moe di film menurutku jauh lebih manis daripada di komiknya.

Hikaru
Mohon dimaafkan sekali lagi kalau part ini akan terdengar sangat bucin hahaha πŸ™‡‍♀️. Bisa dibilang awal Hikaru diumumin jadi Ebi tuh, aku baru kecemplung di fandom dan masih sukanya ke Meme. Jadi masa promosi Moekare ini sangat berperan dalam pindahnya hati ini dari Meme ke Hikaru hahaha πŸ™ˆπŸ™ˆ

Karakter Hikaru dan Ebi tuh enggak jauh beda. Ebi penampilannya terkesan galak padahal aslinya pemalu, sama tuh Hikaru juga mukanya galak tapi aslinya cute dan kadang suka malu-malu juga (tapi malu-maluin juga bisa 😝). Dan mereka sama-sama sweet tooth dan kintore mania huhuhuu… sutradaranya sendiri bilang Hikaru meranin Ebi tuh kayak takdir deh πŸ₯Ί

Hikaru juga berhasil bawain peran Ebi. Galaknya dapet, malu-malunya juga bikin penonton (baca: aku) berguling-guling kegemesan 😀😀😀

Kurangnya sih beberapa dialognya Ebi tuh kadang kedengeran terlalu teatrical? Gimana ya istilah yang pas wkwkwk. Kayak di beberapa scene tuh dia kelihatannya kayak lagi akting di atas panggung gitu lho hahaha.

Aku cukup maklum karena Hikaru dari jaman junior (trainee) kan lebih terbiasa sama butai (drama panggung) dibanding film dan drama. Dan aku paham banget akting buat film/drama sama butai tuh beda banget. Jadi aku berharap Hikaru bisa lebih pinter aja bedain akting buat butai dan film/drama ke depannya. Bisa yuk beb! πŸ’ͺ

BTW Hikaru udah mengalami kemajuan pesat setelah aku nonton 3 episode doramanya yang sedang tayang on going sekarang 😭😭😭


Butterflies in My Tummy.
Okeh di sinilah aku akan spam pakai screenshot dari filmnya, adegan yang bikin kupu-kupu beterbangan di perut alias aku guling-guling sambil merongrong bego 😌. Tentu saja ini sangat mengandung spoiler, tapi biarin ajalah, enggak akan banyak yang pada mau nonton ini wkwkwk.

ADEGAN BAWAIN BELANJAAN AJA GUE UDAH KYUN YA ALLAH 😭😭😭

Pas Moe bilang kalau dia ingin kenal Ebi lebih jauh, terus sama temen-temen pemadam kebakarannya, Ebi diledekin sampai kupingnya merah 😭😭😭 GEMAAAASSS 😭😭😭

Sebenernya agak mempertanyakan ngapain Ebi ujug-ujug ngajakin Moe olah raga habis Moe cerita berantem sama Sayumi, tapi yaa enggak mungkin enggak teriak dikasih adegan beginian 😭😭😭

Ebi senyum-senyum baca chat dari Moe 😭😭😭 Gemes banget sayangkuuu 😭😭😭

SAYANGKU GEMAS AMAT (X2) 😭😭😭 Ebi nyari kado buat Moe, terus pas lihat boneka beruangnya, dia bilang mirip sama Moe 😭😭😭


THIS WHOLE SCENE: 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

Pas ulang tahun Moe, Ebi telat karena nolongin orang kecelakaan. Moe panik jadinya nyariin Ebi dan mereka ketemu di jalan. Dari pas Ebi teriak manggil Moe yang lagi kebingungan, terus Moe lari sambil nangis terus langsung meluk Ebi, DARI SITU AKU UDAH TERIAK GULING-GULING KARENA GEMAAASSSS 😭😭😭

Di sini juga tuh Ebi akhirnya membuka hati dan jujur kalau waktu dia nolak Moe dulu tuh, alasannya bukan karena dia enggak suka sama Moe 😭😭😭😭

PUSING AH GEMAS AMAT INI BERDUA 😭😭😭

Moe sakit terus Ebi jenguk sekalian ijin ke mamanya Moe kalau dia sayang sama anaknya kyaaa 😭😭😭 Tapi btw adegan ini Hikaru diledekin sama member Snow Man lainnya gara-gara cara dia nyentuh dahinya Meruru tuh aneh menurut mereka wkwkwkk πŸ˜‚πŸ˜‚

Dari pas di manga, adegan ini udah bikin aku kyun, terus kayaknya kalau ini enggak dibawa ke film aku bakal ngomel wkwkwk dan ternyata dibawa dan masih gemaaasss masih sukses bikin aku guling-guling 😭😭😭

Ebi VS Himeno. Takut mukanya Ebi galak banget di sini πŸ™ˆπŸ™ˆ Btw JinJin tuh lebih tinggi dari Hikaru, aku baru nyadar pas di adegan ini wkwkwkk

KYAAAAA AKHIRNYAAA EBI MENYATAKAN CINTA 😭😭😭😭

Versi zoom ke mukanya Ebi 😭😭

Jujur lebih kyun pas mereka pelukan gini dibanding pas kissing yang cuma permainan angle wkwkwkk 😭😭😭

OKEH SUDAH SEPERTINYA CUKUP SAMPAI DI SINI WKWKWKWK.

Jujur durasi 1,5 jam itu rasanya sangat kurang!!! Butuh lebih banyak lagi sebenernyaaa apalagi kayaknya beberapa adegan sweet yang ada di manga enggak bisa kebawa ke film πŸ₯ΊπŸ₯Ί Tapi ya apa mau dikata emang dapetnya segini aja πŸ˜”

Aku masih baca manganya sampai sekarang, walau updatenya lagi slow karena mangakanya baru saja lahiran anak kedua kalau enggak salah.

Btw kalau ada yang mau nonton, Moekare ini ada di Netflix Jepang. Mungkin harus pakai VPN kalau mau nonton, tapi kayaknya enggak ada subtitle deh πŸ€”

Aku akhirnya ngepost ini tuh karena sepertinya nanti akan bikin review juga untuk Koisuru Keigo 24 Ji, dramanya Hikaru yang sedang on going sekarang (baru episode 3 pas tulisan ini dibuat). Jadi kayaknya aku harus ngepost dulu review-ku untuk Moekare sebelum itu hahahaha 😭😭

Mohon maaf karena sangat berisik di postingan ini, dan karena banyak memakai emoji nangis wkwkwkwk... See you in my next post πŸ’ƒ

eya.

2 comments

  1. (((merongrong bego))) ini tu yang kayak gimana Kaaaaak???? xDD

    Akhirnya ya tayang juga tulisan ini, gitu dong. Wkwk. Aku jadi dapat pov baru kalo yang nulis itu yang bucin ke pemainnya. Soalnya aku gak ngeh sama akting Hikaru yang menurut Kak Eya kayak di butai. Baca tulisan ini jadi inget lagi sama cerita filmnya, yang menurut aku juga KURANG PANJANG hadeh. Harusnya dibuat drama aja. T_____T

    Ngomong-ngomong soal age gap, pakabar yang nonton My Second Aoharu ya? Hahahaha aku masih sampai episode 7 tapi sangat menikmati dramanya karena ada adik ganteng sedunia dan mba Alice favorit akyuuu. <3 xD

    Kak Eya kalo ngereview dramanya abang yang lagi on going sekarang plisss nanti jangan ragu untuk diposting. HAHAHAHAHAHA ngasih peringatan dini. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2ndHaru walaupun age gap-nya 10 tahun, tapi dari awal kenal udah ga minor lagi si adek XD *ikut nimbrung*

      Delete