What Happened in February

Sunday, February 28, 2021


Gara-gara nyeritain hal-hal yang bikin happy di bulan Februari, aku sempat lupa kalau aku mengawali Februari dengan nangis karena satu hal yang terjadi pada salah satu karakter fiksi kesayangan wkwkwk. Like, terjadinya di tanggal 1 banget gitu lho! Dan udah jadi satu tulisan sendiri saking sedihnya waktu itu hahaha.

Ini pembukaannya kenapa langsung ngomongin yang sedih sih? Yuk yuk mari switch jadi lebih ceria lagi seperti tema bulan Februari yang didominasi warna pink! 😆😆😆😆😆

Bulan Februari adalah bulan yang selalu terasa pendek karena memang jumlah harinya paling sedikit. Bahkan di tahun kabisat pun, enggak sampai tanggal 30. Good thing dari ini, gajian jadi datang lebih cepat hahaha!

Ya udah deh, mari kita tengok kembali ada apa aja yang mewarnai bulan Februari ini 😆


 My Life in February 
Selain hal-hal bahagia kayak Taylor Swift merilis versi baru album Fearless, Haikyuu special chapter, dan nonton konser online Suda Masaki yang udah aku ceritain di postingan sebelum ini, masih ada beberapa hal yang bikin aku happy di bulan Februari ini.

Di minggu pertama Februari, aku dapet telepon dari kurir salah satu ekspedisi yang mastiin alamat aku di mana. Waktu itu lagi enggak beli apa-apa, jadi aku jawabnya rada banyak "he?" wkwkwk. Dan ternyata paket yang dianter itu datang dari Jane doong hihihi... pantesan orang enggak beli apa-apa tahu-tahu ditelepon pihak ekspedisi kan bingung eike 😆

Isinyaaa... oleh-oleh dari Bali: Pie Susu dan Pia Eiji 😋 Aku tuh suka banget Pie Susu Bali. Dulu waktu di kantor lama, suka adaaa aja yang habis liburan ke Bali dan oleh-olehnya pasti Pie Susu, makanya kangen banget makan Pie Susu 😆

Dan Pia Eiji ini enaaaak banget!! Parah siih aku suka banget tekstur si pianya yang crunchy, terus isinya juga enggak main-main! Yang cokelat luber bangeet cokelatnya, sampai kayaknya makan satu aja cukup buat sarapan. Tapi aku paling suka yang keju siih, enak bangeeeettt mo meninggooyy 😭 Makasih banyak lho Janeee, aku happy bangeet 💖

gemes banget sama kotaknya Pia Eiji warna kuning cerah gitu 🌻

Selain cemilan dari Jane, bulan Februari ini aku cukup ada icip-icip makanan lainnya. Jadi dua mingguan lalu kan aku nginep di rumah temanku, Wina. Dulu rumah Wina dekat sama kost dan sering kayaknya bisa tiap Sabtu aku main ke rumahnya. Sekarang Wina udah pindah ke daerah yang cukup jauuuh, jadi sekalinya ketemu sekalian nginep aja di rumahnya.

Pagi harinya kita jalan-jalan ke daerah sekitaran rumahnya Wina, daerah Geger Kalong alias famous-nya disebut Gerlong, di mana banyak banget tukang dagang hahaha! Dagangannya khas dagangan di sekolah gitu, kayak cimol, cakwe, telur gulung, cilor (kalau enggak salah cimol+telur wk) dan jajanannya enak-enak doong, sekali jalan habis kali 30ribuan hahaha. Sayangnya karena kita cuma sat set jajan terus makannya di dalem mobil, biar enggak ketemu banyak orang, jadinya enggak kefoto deh ini jajanannya hahaha.

Terus gara-gara Mba Eno ngomongin resto burger yang suka dia datangin di Jeju, aku kan ngiler yaa terus minggu lalu jajan burger deeh wkwkwk. Tadinya mau beli Flip Burger, eh tapi kok ongkirnya 18ribu dan tentu saja aku enggak rela bayar ongkir segituuu 😭😭

Akhirnya cobain Guzzbun yang lumayan oke review-review-nya! Kebetulan di daerah Batununggal, dekat sama kostan ada cabangnya, ongkirnya cuma 4ribu dan dapet diskon dari GrabFood ehe! Aku enggak punya foto proper dari burgernya hahaha jadi tengok di Instagramnya aja deh, nih... lihat fotonya aja ngiler!


Rasanya gimana? Enaaaakkk sumpah!! Daging patty-nya tebal dan juicy, beef baconnya juga renyah dan kejunya uuuhhh 😋😋 Aku beli yang Guzzbun Beef Bacon btw. Cuma yaa dengan ukuran segitu, menurutku harganya kalau tanpa promo tuh cukup mahal haha! Tapi masih penasaran pengin cobain yang Beef Yakiniku atau Chicken Miso Katsu, dari gambar kayak enak heuu~

Duh, kenapa kayaknya aku makan mulu yaa? 😂😂

Selain makanan, apa yaa cerita lainnya? Paling soal potong poni yang udah diceritain lengkap di postingan INI haha. Eh iya tapi ada yang lupa diceritain! Awalnya tuh sempat mikir lamaa mau potong poni, karena belakangan lagi sukaaa banget sama Pieck Finger-nya Attack on Titan, terus aku merasa rambutku sebelum poninya dipotong tuh mirip-mirip Pieck hahaha! Tapi tetap aku enggak betah berponi panjang karena jidatku jadi ke mana-mana, jadi yaah enggak mirip Pieck-chan lagi deeh 🙈

Pieck be like: siapa kamu ngaku-ngaku

Oh iyaaa, yang ini pasti teman-teman blogger juga udah pada tahu (atau malah udah nyeritain di blog masing-masing yaa? Shout out to Mas Anton yang punya banyak blog yang akhirnya mewujudkan hadirnya forum buat kita-kita para blogger berinteraksi: Kafe MM.

Langsung gabung begitu dapat undangan dari Mas Anton doong! Berasa nostalgia inget jaman-jaman SMA dan kuliah dulu sukanya berselancar di forum. Entah kenapa sekarang era kejayaan forum kok kayaknya udah enggak bersisa yaa? Tapi aku berharap semoga Kafe MM selalu ramai. Kalau lagi senggang atau nunggu kerjaan di-acc, kadang aku suka sambil scrolling-scrolling baca thread di Kafe MM wkwkwk. Yang belum gabung, ayoo segera gabung, seru lhoo!


 What I Read 
Aaaa aku enggak banyak menamatkan buku bulan ini. Soalnya kebanyakan baca fanfic hahaha. Belakangan lagi banyak nemu fanfic yang bagus-bagus ceritanya siih jadi aja terlarut deh 😆 Lagi-lagi aku banyak baca fanfic tentang Pieck-chan doong 🙈 Dia ini karakternya gemesin banget, jadi di fanfic dipasangin sama siapa aja tuh cocok, even ada fanfic yang dia ngurusin Falco dan Gabi after the war aja tuh gemeeess huhuhu.

Tapi selain fanfic, ada empat buku yang finish aku baca bulan ini. Tiga diantaranya komik, dan satu kumpulan cerpen hehehe.


Apa aja tuuh??

Gokushufudo (The Way of Househusband) by Kousuke Oono
Aku beli ini kayaknya udah dari Oktober/November yaa lupa, pokoknya pas awal terbit dan aku inget belinya bareng Haikyuu Volume 22. Tapi baru dibaca bulan ini hehehe.

Komik ini tuh lucu banget sumpah! Tentang Tatsu, mantan yakuza yang sekarang menjalani kehidupan sebagai bapak rumah tangga. Iya, enggak salah denger kok wkwkwk. Isinya yaa nyeritain keseharian Tatsu, mulai dari masak, nyiapin bekal buat istrinya yang seorang career woman, belanja, bebersih rumah, sampai ngumpul sama Ibu-ibu PKK wkwkwk.

Lucu banget lihat Tatsu yang berwajah seram, lengkap dengan bekas luka panjang melintasi mata kirinya, tapi ke mana-mana pakai apron gambar Shiba Inu wkwkwk. Mana dia kalau bikinin bekal buat Miku, istrinya, tuh bentuknya lucu-lucu!

Sihir Perempuan by Intan Paramaditha
Kalau yang ini kumpulan cerpen yang ditulis oleh Intan Paramaditha. Dari judul (dan covernya) mungkin awalnya bakal pada mikir kalau buku ini menceritakan hal-hal magis yang menakutkan. Because you know, penyihir wanita identik dengan hal-hal jahat kan, kalau berdasarkan dongeng-dongeng yang selama ini ada?

Well, baca Sihir Perempuan tuh perasaannya gremet-gremet antara ngangguk-ngangguk setuju sambil merinding karena cerita-cerita di sini vibe-nya kayak dongeng mistis gitu. Ditambah dengan ilustrasi-ilustrasi yang ada di setiap judul, makin menambah rasa mistisnya. Kadang aku enggak sanggup kalau bacanya pas udah gelap hahaha.

Tapi aku suka banget bagaimana Mbak Intan menulis buku ini. Menceritakan sisi gelap perempuan, yang sosoknya selama ini lebih sering dianggap sebagai pelengkap laki-laki dan dinomorduakan. Bagaimana di masing-masing cerita, para perempuan ini punya cara-cara unik untuk menunjukkan atau malah menyembunyikan sisi gelap mereka. Dan walaupun ditulis dengan gaya bercerita seperti dongeng, topik yang dibawa terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Aku suka dengan tiap topik/issue yang diangkat, beberapa berhasil nambah pandangan baru. Tapi paling favorit ada dua cerita, Pemintal Kegelapan dan Perempuan Buta Tanpa Ibu Jari.

Cross Manage Volume 4 & 5 by KAITO
Dan akhirnyaaa bulan ini aku namatin Cross Manage! Jadi subscribe Shonen Jump aku enggak sia-sia kayak bulan lalu deeh hahaha. Aku pernah bahas sedikit tentang Cross Manage di What Happened in October.

Seneng bangeeet baca Cross Manage tuh, kayaknya ini sport manga paling pendek sekaligus paling sederhana plotnya yang pernah aku baca deh. Dari plotnya sendiri di mana belum pernah sebelumnya aku baca sport manga yang nyeritain tim cewek dengan manajer cowok. Aku juga enggak familiar dengan Lacrosse tapi menurut penjelasan di sepanjang komik ini sih, permainan Lacrosse enggak jauh beda dengan sepak bola.

Yang aku suka, Cross Manage ini menunjukkan kalau boleh-boleh aja kita menikmati sesuatu hanya untuk bersenang-senang, dan olah raga itu bukan sekedar menang atau kalah. Terus aku juga suka chemistry antara Sakurai, si manager tim dan anggota Lacrosse putri SMA Fujioka. Dari yang awalnya ditolak sama semua anggota klub, bahkan disebut pervert, sampai akhirnya malah jadi yang paling diandalkan karena waktu Sakurai enggak terlihat di lapangan, tim jadi kacau balau.

Dan terutama aku suka banget sama hubungan Sakurai dan Misora yang gemesiiin hahaha. Walaupun komik ini masuknya shonen, tapi kerasa banget sentuhan shojo berkat hubungan Sakurai dan Misora yang saling suka tapi sama-sama malu wkwkwkwk.

teriak gueee pas bagian ini wkwkwk shonen manga rasa shojo

Selain keempat buku yang selesai dibaca, ada dua judul yang belum selesai baca di Gramedia Digital. Entah sejak kapan yaa aku jadi tukang selingkuh sana-sini pas baca wkwkwk padahal dulu paling enggak suka baca buku lain kalau belum selesai satu judul 😂


 What I Watch 
Aku nonton apa aja yaa bulan ini? WKWKWKWK... Yang jelas masih kuat nonton Neon Genesis Evangelion, walaupun baru sampai episode 20. Sehari paling cuma sanggup 2-3 episode hahaha. Mulai kerasa niih stresnya nonton ini, efeknya bikin pikiran enggak nyaman banget.

Untungnya agak terlatih karena beberapa bulan lalu kan nonton Devilman Crybaby. Nah, di Evangelion ini tuh walaupun bikin stres tapi masih ada lah sedikit-sedikit ketawanya kalau dibandingin Devilman Crybaby yang dari awal sampai akhir suraam. Cuma karena episodenya lebih banyak, jadi kayak lebih stres aja nontonnya hahaha.

Dan karena lagi nonton Evangelion (dan on going AoT season 4) jadi belum namatin series lagi. Tapi baru kemarin banget malah mulai nonton dorama Our Sister's Soulmate, baru sampai episode 3 sih. Ceritanya nyari tontonan yang bisa menghibur gara-gara pusing nonton Evangelion dan AoT wkwkwk.

Kalau film... aku cuma nonton tiga ternyata wkwkwk. Tapi di daftar continue watching Netflix ada beberapa judul doong wkwkwk parah nih, mungkin aku lagi rada bosen nonton film kali yaa?

Tiga film yang aku tonton, dua diantaranya film Jepang: Not Quite Dead Yet dan River's Edge, terus satu film Indonesia: Yowis Ben. Dua film kocak tapi heartwarming, satu film gloomy sampai pas beres nonton tuh ekspresi aku yang 😔😔😔

from left to right: Not Quite Dead Yet, River's Edge, Yowis Ben

Aku mau bahas dua film yang nyenengin aja yaa? Maaf yaa Mbak Fumi dan Mas Oryo filmnya enggak aku bahas wkwkwk.

Not Quite Dead Yet
Ini film yang udah lama pengin aku tonton, karena yang main favorit aku, Hirose Suzu dan Yoshizawa Ryo! Ditambah posternya aja udah nunjukin kalau film ini bakal kocak banget. Dan memang beneran kocak! Mana banyak banget cameo di sini, segala ada Sato Takeru! 😂😂

Menceritakan Nobata Nanase (Hirose Suzu) yang sangat enggak akur dengan ayahnya, Nobata Kei (Tsutsumi Shinichi) sejak kematian ibunya. Ayahnya adalah CEO dari perusahaan farmasi sementara Nanase masih kuliah di tahun terakhir dan menyambi sebagai penyanyi dalam grup band dead metal yang lagu-lagunya berdasarkan kebenciannya pada sang ayah.

Suatu hari, Nanase mendapat kabar kalau ayahnya tiba-tiba meninggal dan dia harus meneruskan memimpin perusahaan. Tapi ternyata, ayah Nanase enggak benar-benar meninggal, melainkan hanya meninggal sementara karena minum obat yang bisa membuatnya mati dalam dua hari. Buset daah!

Kenapa ayahnya Nanase bisa minum obat itu? Karena menurut orang kepercayaannya, dengan sang CEO pura-pura mati, mereka bisa mengungkap siapa orang yang membocorkan rahasia perusahaan ke saingan mereka. Dibantu oleh Matsuoka Taku (Yoshizawa Ryo) yang punya hawa keberadaan rendah wk, Nanase pun menyelidiki siapa pengkhianat di perusahaan ayahnya sekaligus mencari cara bagaimana menghidupkan kembali ayahnya.

Sumpah sih, ini drama keluarga berbalut fantasi judulnya wkwkwk. Yang bikin kocak karena ayahnya Nanase muncul sebagai hantu yang hanya bisa dilihat oleh Nanase tapi enggak kedengaran suaranya. Ada adegan si ayah berusaha ngasih tau catatan cara menghidupkannya lagi, tapi karena Nanase enggak bisa dengar, dia peragain pakai gerakan dan Nanase nebak sambil teriak-teriak. Sampai petugas kebersihan yang kebetulan lihat dia kayak ngomong sendiri merasa kasihan, dikiranya Nanase stres kehilangan ayahnya wkwkwk.

Yowis Ben
Aku inget film ini disebut sama Rahul di salah satu komentar postingan aku. Sebenernya udah pernah denger juga dari lumayan lama, tapi baru kepancing buat nonton bulan ini. Aku suka niih cerita-cerita brotherhood gini, walaupun sebenernya konfliknya sangat klise yaa soal cewek wkwk tapi tetap menyenangkan nontonnya.

Ceritanya berkisar di kehidupan anak SMA, Bayu (Bayu Skak) si anak tukang pecel yang selalu dianggap enggak ada sama cewek-cewek yang dia suka. Dia pun bertekad untuk menjadi lebih keren, dengan membentuk band bersama sahabatnya, Doni (Joshua Suherman) dan dua member yang direkrut secara kilat, Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim).

Nama band mereka adalah Yowis Ben, yang terbentuk karena mereka sibuk debat nama band yang bagus apaan, eh sama yang punya studio malah ditetapin jadi Yowis Ben (bukan band) wkwkwk. Oh iya dalam Bahasa Jawa, yowis ben artinya "ya udah" wkwkwk. Iya, film ini 90% pakai Bahasa Jawa karena setting-nya di Malang. Bahkan lagu-lagu yang mereka bawain pun pakai Bahasa Jawa walaupun musiknya rock gitu.

Lagu yang paling nempel di kepalaku adalah Gak Iso Turu (artinya enggak bisa tidur) wkwkwk. Habis nonton suka kedengeran sendiri "Saben bengi akuuu gak iso turuuu gak iso turuuu kelingan awakmu!" WKWKWKWK

Btw film ini ada yang keduanya juga dan ada series-nya ternyata, aku baru tahu wkwkwk. Nanti bakal nonton deh, pengin lihat lagi kelakuan Bayu dkk dan dengerin lagu mereka bakal gimana lagi.

🍀

Weh, panjaaang wkwkwk.

Aku sempat mikir apa udah saatnya segmen buku yang dibaca tiap bulannya dibikin postingan sendiri? Tapi kok takutnya nanti pas lagi enggak baca apa-apa malah merasa jadi beban yaa? Wkwkwk. Jadi kayaknya bakal tetap diselipin di sini aja kayak biasanya, kecuali buku yang berkesan dan pengin aku omongin lebih lengkap kayaknya bakal dibuat review tersendiri sih, nantinya.

Dan What Happened in February ini terbit lebih awal dari biasanya yang diposting malem-malem wkwk *penting* soalnya nanti malem mau mulai ngerjain sebuah project. Project apa tuuh? Tunggu di bulan Maret yaaa 👀

Btw gimana bulan Februarinya teman-teman? Nonton atau baca apa aja niih?

eya.

16 comments

  1. Wahhh, pia Eiji kata temanku emang enak banget apalagi yang rasa kejunyaaaa. Aku sendiri belum cobain tapi dari penampakannya sih enak ya, Kak 🙈 terus isiannya kelihatan banyak banget gitu, bikin ngiler 🤣

    Burgernya apalagi! Itu kejunya nggak nyantai banget ya, Kak 🤣 bikin ngiler banget lihat kejunya yang meleleh gitu 🤤 racun beut Kak Eya wkwkwk

    Btw, buku Sihir Perempuan ini Kakak bacanya dimana? Di GD kah? Kalau baca review Kak Eya kayaknya menarik 🤭

    Yowis Ben aku tahu tapi belum pernah nonton juga 😂. Oiya yang baru keluar fim Indonesia di Netflix ada Geez&Ann. Kak Eya tertarik untuk nonton nggak? Aku pengin nonton tapi belum nemu waktu yang tepat 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kejunya enak banget Lii, ada manis-manisnya juga dan ngeblend gitu sama si kejunya 😆 Apalagi yang cokelat luber-luber banget 😂😂

      Iyaa dan ga cuma buat foto promosi, yang dateng memang betulan kejunya gitu tapi ga eneg sama sekali. Wkwkwk kayaknya dia ada cabang di Jakarta dan sekitarnya juga deh, Lii *meracun*

      Iyaa aku baca di GD Lii... Menarik banget, cerita-ceritanya kayak baca dongeng tapi sangat dekat sama kehidupan masa sekarang juga.

      Lucu banget, tapi memang pemerannya rata-rata bukan yang terkenal, kecuali si Joshua Suherman yaa. Ooh aku lihat trailernya nih tapi belum cukup tertarik buat nonton hahaha, sama nih pemerannya aku ga kenal juga 😂😂

      Delete
  2. ehey kak Eya, aku juga mau lanjutin segmen ini di blog. Masih ragu sih soalnya kok isi blog makin kesini kayak gak tersusun hahahaha.

    uhuy pia eiji itu emang enak banget kak, aku bisa abisin sendiri saking enak dan bikin nagih, manisnya tuh pas ya kak hohohoho.

    oh aku membaca ada Sato takeru disitu, dia jadi cameo aja kak? hikss..eh ngomongin Sato udah pernah nonton film dia yang Inuyashiki belom kak? sumpah, Muka dia gak cocok gitu berperan antagonis LOL. Aku kaget soalnya liat dia biasanya jadi orang kalem, di situ malah kebalikannya haha.
    wait, kenapa yang tengah gak di ulas kak? aku malah penasaran sama film yang itu hehe.

    Jadi, evangelion itu bagus ya? dan setelah aku liat sinopsisnya, tunggu sebentar...kenapa kayaknya berat banget premisnya hahahha, baca sinopsisnya pun aku gak paham betul.
    Bulan ini aku cuman nonton satu film; Millenium actress. filmnya bagus! kak Eya udah nonton belum? pasti udah nih.

    Bikin kak! ayok, aku mendukung penuh segmen buku khusus di blog kak Eya. Even baca manga pun masukkin aja kak, itu masih termasuk buku (buku komik) kok *maksa*, aku seneng banget kalo kak Eya beneran bikin hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa ga tersusunnya Rekaa? WKwkwk

      Iyaa serba pas, enak banget aku juga ini hampir semuanya habis sendiri, dua doang dibagi ke housemate wkwkwk *pelit*

      Iya cameo doang, munculnya sekilas dan bikin kaget "hah tadi Sato Takeru??" WKWKWKK... Inuyashiki aku belum nontooon, iya dia jadi villain yaa di situ? Rada ga kebayang soalnya memang muka dia kalem tipe anak baik-baik banget yaa? 😂😂 Soalnya ceritanya gloomy banget Reka, aku sebenernya rada bingung juga nyeritainnya gimana hahaha rada triggering juga soalnya karakter-karakternya pada bermasalah sama mental health. Jadi diceritain di sini deh hahaha.

      Iyaa memang berat banget! Dulu pas SMP aku lihat iklannya ada di tivi dan ditayanginnya tengah malam, kupikir mungkin karena ada adegan-adegan ecchi (jaman itu taunya manga/anime dewasa cuma karena ada ecchi wkwk) ternyata memang ceritanya sendiri berat dan mengganggu kesehatan pikiran hahaha.

      Millenium Actress aku udah nonton! Ini yang bikinnya sama kayak Perfect Blue kan yaa? Cukup nyesek juga sih yaa ceritanya walau ga seberat Perfect Blue 😆

      Hahaha iya nih Reka masih mikir-mikir mau bikin segmen khusus, soalnya takut berasa songong baru juga mulai bisa baca yang lumayan banyak hahaha

      Delete
    2. Lebih ke monoton gitu sih kak isinya, segmen booksmovies itu juga udah cukup terangkum soal buku dan tontonan yang ku tonton. nambah konten update tiap bulan takutnya jadi sama aja isinya 😅, soalnya hidupku ya gitu2 aja wkwkkk

      Iya jadi villain kak, shock juga aku liat dia begitu hahaha. Oho kayaknya aku tertarik sama yang itu, sip kak Eya maaci review singkatnya 😁
      Iyap directornya sama kayak perfect blue kak, Perfect blue mah sakit deh aku nonton kedua kalinya bikin stres sendiri lol.

      Hmm tapi gpp sih kak, iyah mungkin bisa dimulai dengan menyelipkan di bagian Monthly update, ide yang bagus juga tuh kak 🤓👍🏻

      Delete
    3. Ahaha kalo menurut Reka udah cukup di segmen bookmovies, paling ditambahin sedikit aja di pembukaan gitu *sotoy ngasih saraan wkwkwk*

      Iya sebenernya cukup bagus sih ceritanya, cuma suasananya gloomy dan cukup kaget sama karakter yang diperankan dua pemeran utama ini wkwk

      Aku sekali nonton aja stres banget nonton Perfect Blue Rekaa, terutama adegan di club itu ya ampun 😭😭😭

      Delete
  3. Tolong banget ya itu burgernya di kondisikan. Aku yang lagi baca malah pengen nyobain banget. 😂

    Gokushufudo bisa dibaca online gak sih? kalau ada dimana ya?. Penasaran banget sama yakuza yang tiba-tiba jadi bapak rumah tangga. Pasti lucu abis. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha cuss meluncur ke tokonya ajaaa *eeh*

      Kalau yang legal sih aku ga tau, aku cuma subscribe Shonen Jump dan di situ enggak ada. Tapi mungkin kalau cari-cari di google aja ada kayaknya. Iyaa kocak banget emang kadang kelakuan sama omongannya Tatsu tuh suka ada-ada ajaa 😂

      Delete
  4. Burgernya tolong segera dikirim ya mbak, saya butuh cepat.....
    Eh ngomongin batununggal, sempat pernah nginap di daerah sana yang hotelnya dalam komplek mall yang naujubillah sepi wwkkwkw, cuma lupa namanya apa :))

    Bulan Februari ini saya nonton pilem 1917 mbak.. kalo buku ndak ada baca, kalau makanan juga cuma makan dirumah biar hemat wkwkkw

    ngakak sedih ini mah ceritanya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh lewat gofood ya Mas wkwkwk
      Eh malah ga tau di Batununggal ada hotel hahaha. Tapi memang itu perumahan super gede sih, segala ada 😂

      Waah 1917 bagus bangeeet, ini film yang terakhir saya tonton di bioskop tahun lalu heuuu. Ahaha gapapa yang penting kan senang 😆

      Delete
  5. Aku juga dikirimin pia sama Mba Jane. Yaampun lumayan bgd mengobati kangen sama Bali ya Mba 😆😁

    Mba Eya, film Yowis Ben kok kayakny mmenarik yaa. Aku blm pernh kayakny nonton film yg sampe 90% bahasa Jawa gt. Paling pernh ny Tilik. Tp kan itu cuma film pendek yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa apalagi enak yaa Mba Thessa, jadi seneng hahaha

      Iya menarik Mba, lucu banget filmnya. Ooh iyaa film pendek kayak Tilik juga enak nontonnya apalagi liat ibu-ibu adu cocot pakai bahasa Jawa wkwkwk. Ada satu film pendek berbahasa Jawa juga yang bagus Mba Thessa, judulnya Lemantun, ada di Youtube juga, tonton deeh 😆

      Delete
  6. Tahun kemarin juga dapat kiriman bakpia dari kak Eno yang super lembut. Jadi kangen makan bakpia lagi. Ha ha ha. Terus belum lama baca juga tulisan kak Eno soal burger itu. Belum tuntas bakpia eh ada burger lagi.

    Gokushufudo kemarin liat di Netflix katanya mau diadaptasi. Premisnya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh tahu ini Bakpia Tugu yaaa yang lembut banget itu?? Iya Mba Eno meracun banget kalau udah ngomongin makanan yaa wkwkwk

      IYaa mulai April kalau ga salah animenya. Kalau sekarang malah udah ada doramanya, tapi seperti biasa dorama mah susah nyarinya 😂

      Delete
  7. Astagaa kamu ngepost isinya Pia Eiji jadi kepengen juga akunya wkwkwkw

    Duh, jajanan deket sekolah tuh emang selalu menggiurkan ya! Aku juga paling seneng kalau jajan di area sekolah, Eyaa. Sebelum pandemi aku suka banget jajan di area sekolah suami dulu, mulai dari bakso, gorengan, dll. Terus pas Josh sekolah aku juga hobi jajan sambil nungguin anaknya bubaran XD

    Btw, aku akhirnya nonton Midnight Diner gara-gara abis baca review kamu 😆 jadi pengen ke Jepang nggak sihhh. Terus kalau kedai Master ini beneran ada, rasanya pengen ke sana terus ketemu sama pelanggan-pelanggan tetap, kayaknya seru deh XD *kenapa jadi ngomongin midnight diner* 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha bener dong Jane yang kamu bilang, kejunya enaaak banget! Aku suka rasa manis+gurihnya tuh ngeblend gitu huhuhu enak banget sampe rada ragu mau bagi2 ahahaa

      Iyaa banget, dari jaman kita sekolah sampe sekarang juga kayaknya masih juara jajanan di sekolah yaa? Padahal jajanannya juga paling ga jauh-jauh dari cakwe, telur gulung, cimol, gitu-gitu kaan tapi tetep enak 😆

      Iiih aku seneng banget kamu jadi nonton Midnight Diner ahahaha ceritanya tuh sederhana tapi ngena yaaa? Samaa aku juga pengin ke Jepang dan pengin makan Japanese Food terus gara-gara nonton ini 🙈🙈 Kayaknya kalau kita ke sana, ketemu Ochazuke Sister bakal heboh ngobrol kali yaa 😂

      Delete