Baby Bangs

Friday, February 12, 2021


Siapa yang suka pakai gaya rambut berponi? *nunjuk tangan sendiri* 😆

Dari kecil aku terbiasa pakai poni, entah itu poni lurus depan atau polem alias poni lempar wkwk. Selain karena memang jidat aku agak terlalu lebar, lihat muka sendiri tanpa poni tuh rasanya aneh aja ahaha.

Ada sih masa-masa aku enggak pakai poni depan ataupun menyamping, waktu baru awal-awal kerja dan pengin kelihatan lebih dewasa *halah* tapi akhirnya kembali pakai poni di tahun 2015an dan merasa kembali menjadi diri sendiri lagi ahaha.

Dan setelah setengah bulan lamanya aku selalu menjepit poni yang udah annoying banget panjangnya, akhirnya aku potong poni kemarin. Dan kali ini aku officially punya baby bangs yang udah lama dicita-citakan 😆

Apa tuh baby bangs? Istilah lainnya adalah micro bangs/micro fringe, yaitu poni super pendek. Persis kayak yang ada di foto para Mbak-mbak cantik di bawah ini. Ukuran poninya enggak sampai ke alis, hanya sampai tengah dahi atau malah lebih pendek.

my inspiration for baby bangs: Emma Watson, Hayley Williams, Salvita Decorte

Aku pertama kali tertarik pengin punya baby bangs gara-gara lihat Hayley Williams (vokalis dan pentolannya Paramore) yang menurutku adalah salah satu cewek terkeren sepanjang masa hehehe. Hayley ini termasuk yang sangat berani soal rambut, dari mulai model sampai warna rambut. Naksir banget waktu dia cat rambutnya sebelah pink sebelah oranye 😍

Selain Hayley ada juga Emma Watson dan model sekaligus aktris lokal, Salvita Decorte yang bikin aku semakin ingin punya baby bangs. Lihat kan lucu-lucu banget mereka pakai poni super pendek gitu...

Ya mereka mah memang dasarnya udah cantik kali, mau jidatnya kosong melompong juga tetap cantik, elu kan bukan mereka, Ya 🙃

Literally aku pernah dikomenin begitu waktu mengutarakan keinginanku potong poni sependek itu hahaha. Langsung deh, pas itu mengurungkan diri! 😂 Lagian selama ini pakai poni depan biasa (yang sepanjang batas alis) udah dipanggil Dora.

Sumpah kenapa sih orang suka ngeledek yang pakai poni tuh sebagai Dora? Padahal yang dari dulu pakai poni bukan Dora aja! Tomoe Hotaru alias Sailor Saturnus juga pakai poni kayak gitu, dengan rambut bob juga heuu~

Hotaru >>> Dora no debat

Tapi yaa kalau ngikutin pandangan orang-orang sekitar terus, enggak bakal nyenengin diri sendiri kan? Aku lagi berusaha juga buat lebih mikirin pendapatku sendiri ketimbang pendapat orang lain. Toh cuma poni doang, bukan hal-hal krusial yang bakal mempengaruhi hidup kita juga.

Ini kenapa ngomongin poni doang jadi deep hahaha!

So, akhirnya kemarin pas potong poni aku sengajain potongnya sampai tengah-tengah dahi. Dan hasilnya? Aku happy sekaliiii karena enggak jelek sama sekali hasil potongannya! Aku rada malu karena jarang difoto, tapi here's the result ehehee 🙈🙈 

wkwk kecil aja karena aku malu 🙈

Untungnya udah jarang ketemu sih, sama yang suka ngeledekin Dora, jadinya yaa pede-pedein aja wkwkwk. Dan sejauh ini cuma di "ciyee poni baru"-in aja sama teman kantor jadi I guess that's okay hehehe.

Postingan ini ditulis karena belum ada draft yang beres untuk diposting, and because I'm so happy with my new bangs 😝

Eeeh iyaa happy holiday buat teman-teman yang kebagian long weekend! Kalian tim pakai poni atau enggak pakai poni nih, by the way?

eya.

30 comments

  1. CIEEEEE PONI BARUUUUUU 🥳🎉

    Cantik mba Eya, hihihi, cocok menurut saya, jadi seperti anak abege, cute! 😍 By the way, saya kebalikan mba Eya, jarang berponi dari kecil, kayaknya sepanjang hidup saya cuma sekali apa dua kali gitu ponian, salah satunya ketika hits poni lempar 🤣 Wk.

    Semoba betah dengan rambutnya, mba 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAHAHAHAA MBA ENO AKOH JADI MALOOO 😂😂

      Tujuanku konsisten sama poni memang karena supaya selalu terlihat kayak abege Mba, menolak tua hahaha! Kayaknya memang ga ada yaa yang ga terkena hits poni lempar Mba Eno? Poni yang hampir semua anak cewek (cowok juga) pakai 😆

      Delete
  2. Lucu kak Eyaaaa hihihi. Menurutku poni itu memberi kesan manis dan fresh. Eh betewe kak Eya suka Hayley juga? aduh jadi salah fokus, aku juga suka dia, karena suara dia tuh keren banget wkwk.

    kalo aku prefer gak pake poni soalnya gampang jerawatan dan karena rambutku cenderung ikal,kalo pake poni ribet sendiri hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada masanya aku cuma dengerin Paramore selama beberapa bulan Reka ahaha, iyaa suara Hayley tuh baguuus banget 😭😭

      Aku dulu sempat jerawatan jugaa terus sementara ga pakai poni jadinya, tapi alhamdulillah seakrang udah ga pernah jerawatan lagi. Reka kalau poninya pendek, ikutan mengikal juga? Rambutku aslinya bergelombang sih, tapi kalau pendek masih lurus 😆

      Delete
    2. Kalo pendek gak bergelombang kak tapi gak lurus kayak kak Eya gitu. Makanya sekarang kalo potong poni, modelnya pake poni samping😆

      Delete
    3. Ahaha I see... seenggaknya poni samping kalau lagi susah diatur bisa dijepit sih yaa

      Delete
  3. Demi apa aku baru tau kalau poni modrl begini namanya baby bang 😆😁🤣 Setelah dipikir2, mungkin baby bang apa karena anak kecil yg sering berponi kaya gini? Karena aku suka motongin poni anak2 aku model begini 😆
    Mba Eyaa cute dg baby bang nya 😍 Rasanya lbh fresh aja liatnya 💖💖 Dan aku nyoba ngebayangin Mba Eya tanpa poni juga ga kebayang sih, pantes aja Mba Eya ngerasa ga cocok klo tanpa poni yaa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah bisa juga yaaa Mba Thessa kepikiran ajaa 😂 Iyaa anak kecil di tempat tinggalku juga rambutnya begini, kembaran sama anak umur dua tahun jadinya 🙈🙈

      Berasa kayak bukan diri sendiri gitu Mba Thessa, aku kalau ga pakai poni ahaha mungkin karena terlalu terbiasa 😂

      Delete
  4. Senang sih liat cewek ber poni, soalnya terkesan imut, dan terlihat seperti anak rumahan gitu. Ya seperti kak Ega lah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha fun fact nih Andy, aku memang anak rumahan juga aslinya 😂😂

      Delete
  5. Eyaaaaa bagus lhoooo hasilnya 😍😍😍 jadi lebih freshhh dan mudaan 😆

    Akutu suka liat ciwik-ciwik yang berani bereksperimen dengan rambutnya. Di saat aku punya keinginan yang sama, ujung-ujungnya kalau ke salon selalu cari aman, alias modelnya ya itu-itu lagi 🤣

    Bahas poni aku rada sensi nih, gara-gara terakhir potong gagal itu wkwkwk cuma sekarang udah memanjang jadi tinggal bersabar sedikit lagi hahaha

    Btw, iya sih ya kenapa rambut bob berponi selalu disamakan dengan Dora? Padahal referensi kita nggak ada kaitannya sama Dora samsek ya 🙄 tapi aku pernah pas SMA potong bob berponi, malah dibilang tante rambut palsu, kzl gak tuh 🤪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa Jane, happy aku dibilang mudaan 😆

      Samaaa, makanya itu aku suka banget sama Hayley Williams karena dia suka eksperimen sama rambutnya heuu~ dari dulu cita-cita pengin warnain rambut aja belum kewujudan 😂

      Potong poni di salon tuh sebelnya gitu, harus dealing with kesotoyan Mbak/Mas yang motongin ahaha. kadang kita udah bilang batasnya segimana, eeeh dipotongnya seenak feeling mereka aja 😂

      Kayaknya referensi orang-orang kebanyakan memang cuma ke Dora kali yaa yang rambutnya bob berponi? Ya ampun tante rambut palsuuu itu dari telenovela kan yaa? WKWKWKWK inget yang rambutnya bob berponi dan gonta-ganti warna 😂

      Delete
  6. Ohh itu toh yang namanya poni *dikeplak Eya*

    Hahahaha.. do what you want Eya. Ngapain mikir orang lain. Selama dikau enjoy, ya lakukan saja. Selama hal itu membawa kebahagiaan bagi Eya, dan tidak merugikan orang lain, kenapa harus pusing sama pandangan orang.

    Jidat saya jenong.. alias kelebaran, rambut berantakan, tetapi EGP saja kalau ada yang ngeledek mah.. Hahahahaha.. Selama hati saya bahagia *dan nyonye di rumah tidak ngomel*.. Ya saya lakukan..

    Poni bisa dikepang kah *tambah ditabok*

    Smile Eya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Anton coba pakai poni juga, mana tau si yayang makin cinta *ditabok* 😂

      Ahaha iya Mas Anton, lagi berusaha banget buat seperti itu, lebih mikirin kesenangan sendiri daripada komentar orang lain. Sejauh ini oke karena emang ga pernah ketemu lagi sama yang suka ngeledek wkwkwkwk

      Bisa dikepang Mas Anton wkwkwk saya pernah ngepang poni buat tata rambut pas wisudaan wkwkwk

      Makasih Mas Anton, smile juga 😊

      Delete
  7. Kak Eyaaa, it suits you!! 😍. Ih beneran, nggak perez nih, beneran cocok sama Kakak 😍. Mungkin karena rambut Kakak agak berombak gitu, jadi baby bangsnya ikut berombak dan itu jadi bikin bagus 😍.
    Kalau aku potong baby bangs, yang ada dimarahin mamak 😂 nanti dibilang kayak abis digigit tikus lagi soalnya rambutku tipe yang lurus 😂.
    Anyway, aku juga tim berponiiii dan sukanya yang ala Korea gitu yang tipis-tipis tapi belum pernah berhasil potong seperti yang diinginkan 🤣. Kalau waktu sekolah, aku poni rata terus 🙈. Pernah coba nggak pakai poni, tapi hasilnya nggak cocok dan kelihatan tuwir ah 😂. Kalau sekarang, kadang poni samping, kadang poni depan, pokoknya berponi 😂

    Kak Eyaaa, Kakak harus PD ya dengan rambut Kakak! Karena beneran cucok 😍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha makasiiih Liaaa 😘😘 iya rambutku aslinya ga yang bener-bener lurus, banyak ombaknya niih hahaha. Eh tapi kalau lihat Hayley Williams rambutnya lurus banget, tapi dia tetap cocok kok pakai baby bangs ahaha.

      Nah, poni tipis-tipis ala Korea ini kayaknya ga bisa yaa kalau dipotong sendiri, harus dengan bantuan orang salon alias yang udah ahli. Bagian nipisinnya itu lho, aku ga kebayang 😂 Yeaay kita samaan yaa tim berponi, mau kayak apapun bentuknya asalkan ada poni, jadi muka kita tetap awet muda wkwkwk *ditabok orang lain* 😂😂

      Iyaa Lia, pede kok inii 😂 Lia juga pasti cocok banget pakai poni tipis-tipis ala Korea 😍

      Delete
  8. haii mbak Eyaa, ternyata ada jenis jenis poni yaak, baby bangs, aku baru tahu haha
    keren, jadi seperti anak SMA lagi nih hiiihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Dodo... Iyaa banyak jenis poni tergantung dari bentuk-bentuknya ahaha. Kalau di cowok kayaknya populer dengan polem alias poni lempar yaa kayak Justin Bieber wkwk.

      Delete
  9. Saya rencananya akan nulis ini, tentang stigma rambut di masyarakat. Terimakasih kak Eya sudah diberi pengantar 😆

    Kemarin, saya potong rambut mohawk ala Travis Bickle dalam film Taxi Driver. Semua pada hebob, terutama orang rumah yang menyuruh saya potong rambut. Ha ha ha. Ini cuma cara saya bersenang-senang. Kalo liat reaksi mereka ngeliat saya, kayak ngeliat orang aneh. Hal yang menurut mereka bukan kenormalan di masyarakat, itu pasti salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ditunggu banget nih, Rahul! Wkwkwk di masyarakat kita tuh memang masih banyak yang judge orang berdasarkan model rambutnya juga sih. Kayak perempuan rambut pendek pasti dibilang tomboy, laki-laki gondrong pasti urakan. Gitu-gitu kaaan?

      Ahahaa padahal model mohawk juga keren kaan, tapi mungkin memang enggak semua orang menganggap itu model yang normal. Padahal ga sesuai standar kenormalan masyarakat tetap aja sah, tergantung orangnya yang memilih memakai model tersebut kaan? 😆

      Delete
  10. Kak...waktu aku reply di twt dulu aku nggak tau kalau model poni ini namanya baby bangs🤣🤣🤣 again: KAK EYA LUCU😭😭😭 lebih fresh🥰

    Aku suka lho kalau Kak Eya udah nulis hal-hal kecil tapi dibawa deep, terus masih tetap juga aku kagum dengan kepedean Kak Eya tentang nggak ngegubris apa kata orang dan I want to do want I want to do🥰🥰 you are inspiring me🥰

    Aku tim tanpa poni, udah dari tahun berapa ya nggak pake poni, tahun 2012-2013 gitu. Jidat jenong tapi bomat lah ya poniku jelek soalnya🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa iya Endah, namanya baby bangs alias bayi poni *ditranslate* wkwkwk makasiiih ENdah 😘

      Aduuh Endah aku jadi malu hahhaa. Ini tuh karena ga ketemu aja sih sama yang suka mempertanyakan model poniku. Entah kalau ketemu dan dikomentarin, pasti aku baper juga, yang ada postingan ini jadinya berisi keluhan wkwkwk.

      Ahahaa tergantung ke yang pakai yaa, ada yang merasa lebih pede karena lihat muka sendiri lebih bagus pakai poni, ada juga yang kayak Endah, karena ga merasa bagus pakai poni jadi lebih milih ga berponi aja 😂😂

      Delete
  11. Aku tim poni juga kak!! Tapi sejak lulus kuliah, uda ga pake poni lagiii.. Alasan pake poni ya karena terlihat lebih muda dan menutupi jidat jenongku HAHAH
    Tapi ya sekarang jadinya rambut dibelah samping aja biar ga tralu jenong.. Kalo belah tengah uda otomatis jidat lebarku terlihat cling hahahaha

    Aku baru tau kalo poni pendek gitu artinya baby bangs.
    Aku pernah nih dipotong kaya begini, tapi hasilnya kaya kurang bagus di aku...
    Aku juga pernah potong poninya miring hahaha lucu juga loh pas punya poni miring 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya beneer, kalau dibelah pinggir seenggaknya ada bagian rambut yang nutupin jidat yaa 😂 Kita sama-sama tim jidat jenong niih Fris wkwkwk

      Poni miring itu kayak dulu pernah populer poninya Nirina Zubir ga sih? Lucu jugaa ini, sohibku dulu pas kuliah poninya miring gini. Cocok-cocok aja asal orangnya pede sebenernya yaa 😆

      Delete
    2. Iyaa kalo belah samping ada bagian yg nutupin jidat hehe
      Big no deh buat belah tengah!!!

      Iyaa kaya Nirina ya hahah aku baru ngeh juga. Lucuu memang poni miring gini. Berasa unik aja hehe

      Delete
  12. I'm out from team poni!!
    Wkakaka.. Soalnya (siap-siap ngetik alasannya):
    1. Aku ponian sampai SMA, tapi struggle nya minta ampun say.. Jidatku juga lebar kek landasan pesawat, biar manis dan simetris kan pake poni tuh ya, cuman kulitku nggak bersahabat. Jerawat yang aku punya dari jaman pubertas bikin aku memutuskan untuk tidak berponi.
    2. Semenjak berjilbab urusan rambut bukan prioritas lagi, wkakaka.. Selama shampoo yang aku pakai cocok, aku udah happy. Terus biar rambut nggak keluar-keluar, aku milih nggak berponi aja.

    Btw, aku pernah punya poni kayak gitu pas potong cepak kek cowok. Tapi hasilnya aing dipanggil bang dan mas dong. Wkakakaka XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawat yaaa menyebalkan banget memang keberadaannya :(( mengganggu banget kalau kulit sensitif jerawatan pakai poni memang Pit. Aku pernah ngalamin, tapi pas udah ketemu sabun yang cocok syukurnya ga jerawatan lagi sih...

      Ahahaha bener, paling yang lihat kan orang-orang rumah aja yaa? Asal rambutnya yang terbungkus jilbab tetap segar dan ga kerasa rusak pasti udah cukup rasanya 😊

      Ahahahaa kebayang-kebayang. Ada kemarinan juga lihat baby bangs+pixie cut gituuu. Kalau di masyarakat kita tuh memang rambut pendek cepak identik sama cowok yaa, jadinya kamu dipanggil bang sama mas juga wkwkwk

      Delete
  13. Aissssh seperti anak sekolah, awet mudanya kluaaar mba eyaaa hahahaha. Baguus kok.

    Kalo soal poni, aku pernah pake, Polem sih hahahaha. Itupuuuun, pas rambut di smoothing. Krn dengan rambut asli yg bergelombang, jgn Harap aku cocok berponi ria :p. Jelek banget.

    Tp Krn skr rambut LG agak rontok, aku udh ga prnh smoothing lagi. Jd artinya, bhaaaay poni2an :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha makasiih Mba Fanny, itu tujuanku mempertahankan poni memang 😂😂

      Rambutku juga rada bergelombang Mba Fanny, tapi kalau masih pendek jatuhnya masih lurus. Makanya aku lebih betah poni pendek gini jadi ga mudah menggelombang, kecuali kalau keringetan wkwkwk. Atau Mba Fanny tipe rambutnya yang bergelombang dari ujung?

      Derita banyak orang nih yaa memang, rambut rontok. Memang kalau rambut rontok itu sebaiknya ga dikasih ini-itu yaa biar sehat dulu.

      Delete
  14. baca ini jadi keinget masa masa lalu mbak
    aku tim poni waktu dari kecil sampe SMP pertenngahan kayaknya
    terus abis itu model potongan rambutnya "segi" jadi nggak berponi. atau kadang poni samping yang agak memanjang, jadi bisa di pinggirin lagi gitu nanti poninya

    sekarang ini udah nggak pernah ponian. tapi baidewei gara gara ini aku jadi inget foto lawas aku deh mbak, aku dulu potongnya macam dora gitu, karena memang simple. anak SD mah nurut aja ya :D

    ReplyDelete