Warna Pink Di Bulan Februari

Thursday, February 25, 2021

picture credit to @amyshamblen from Unsplash

Februari itu identik dengan warna pink, karena keberadaan tanggal 14 yang diperingati sebagai Valentine's Day alias Hari Kasih Sayang. Katanya juga, warna pink melambangkan cinta dan kasih sayang. Kata siapa? Enggak tahu, pernah baca aja gitu pas bikin konten soal the meaning of colors hahahaha.

Nah, sesuai dengan tema Februari yang katanya full of love dan dihiasi warna pink, di kalender Februariku juga ada beberapa tanggal yang warnanya berubah jadi pink karena berhasil bikin aku happy dan merasa disayang.

Disayang siapa sih, Ya? Lo kan enggak punya pasangan?

Hmmm... Kata siapa sayang-sayangan cuma buat yang berpasangan? Enggak pernah denger yang namanya keluarga atau teman yaa? Wkwkwk... Juga, ada hal-hal lain di luar itu semua yang bisa bikin kita bahagia dan merasa disayangi.

Yah, si Eya mah enggak jauh-jauh, yang bikin bahagia dan merasa disayang, apa lagi kalau bukan urusan perfangirlingan? Wkwkwk 🙈

Aku mau rangkum sedikit apa aja yang bikin bulan Februariku dihiasi warna pink, alias hal-hal yang bikin aku bahagia karena merasa disayang sama para idola kesayangan 😆

Taylor Swift and Her Re-record Album
Kebahagiaan pertama datang dari Mbak Cantik yang paling aku sayang. Sebelumnya aku ceritain sedikit deh, jadi Taylor tuh ada masalah sama label lamanya. Yang mana masalah itu membuat dia seakan enggak lagi memiliki album-albumnya dari awal debut samapai album Reputation karena intinya dia melanggar kontrak gitu lah, pusing kalau dijelasin lengkap hahaha.

So, Taylor milih untuk enggak ambil pusing dan ribut-ribut lagi sama label lamanya. Kalau lo mau ambil semua keuntungan album gue, ya udah ambil aja sana! I will just re-record them all by myself! Gitu lah yaa kira-kira hahaha.

Jadi selain rilis dua album baru, tahun kemarin Taylor juga merekam kembali album-album lamanya (sungkem deh mbaknya luar biasa produktif). Dan akhirnya di tanggal 11 Februari kemarin, Taylor resmi merilis album Fearless yang direkam ulang, dengan single andalannya Love Story (Taylor's Version) dan tambahan beberapa lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.


Intermezzo bentar, aku merasa Taylor savage banget deh nambahin "Taylor's Version" di belakang judul baru Love Story wkwkwk.

Love Story adalah lagu yang bikin aku jadi Swifties. Setelah sebelumnya kenal Taylor lewat You Belong With Me, aku baru terjerumus menjadi Swifties setelah dengerin Love Story. Lagu ini sempat jadi lagu wajibku tiap karaokean dan teman-temanku pasti hapal kalau aku bakal nyanyi lagu ini, jadi mereka biasanya langsung nambahin ke list sebelum aku request hahaha.

Love Story versi baru ini sekilas memang terdengar sama kayak versi lamanya. Tapi kalau kalian dengerin Taylor secara rutin selama bertahun-tahun, pasti bisa ngerasain di mana bedanya. Salah satunya adalah suara Taylor yang kerasa jauh lebih mature.

Walaupun begitu, sampai detik ini aku belum ikut pre-order Fearless edisi re-record ini. Kayaknya sepanjang 6 bulan ini aku udah jor-joran buat beli ini-itu menyangkut fandom. Pengin nabung dulu lah bentaar hahaha. Kalau memang jodoh, semoga nanti pas ada rejeki tambahan bisa bawa pulang Fearless edisi baru yaa 😊

Furudate Haruichi and Promise 2
Masih di tanggal yang sama (gimana enggak mabok kan gue), akhirnya bisa mengakses komik Haikyuu!! special chapter yang sama Furudate Sensei diberi judul Promise 2. Komik yang cuma berjumlah 6 halaman ini awalnya hanya bisa dinikmati oleh para pengunjung Haikyuu Exhibit di Jepang akhir tahun lalu, yang mana karena pandemi, pasti fans internasional pada enggak bisa datang doong?

Promise 2 ini masih bisa dinikmati di Shonen Jump+ sampai waktu yang ditentukan (jujur enggak tahu sampai kapan hahaha). Tapi tentu saja yang ada di sana pakainya Bahasa Jepang wkwkwk. Untungnya di fandom Haikyuu itu banyak yang baik banget hatinya dan bersedia men-translate ke dalam Bahasa Inggris huhuhu thank you so much kepada @todokugou yang udah bikin aku teriak-teriak baca translate-nya di pagi hari tanggal 12, jasamu akan selalu diingat 😭😭

Btw karena para fan-translator ini enggak berkenan hasil translate mereka di-post ulang, jadi aku enggak embed tweet-nya ke sini, soalnya malu mau ijinnya juga hahaha. Jadi aku sertakan sekelibat panel dari Promise 2 yang aku punya aja deh hehehe.

Kindaichi with 😆 expression and Kunimi with 😩 expression wk

Setelah pertandingan antara MSBY Black Jackals dan Schweiden Adlers berakhir, diceritakan Kageyama memanggil Kindaichi dan Kunimi yang lewat setelah selesai nonton, dan mengajak mereka main voli bareng lagi. Naah, Promise 2 ini adalah cerita saat Kageyama main voli lagi bareng Kindaichi dan Kunimi.

Kenapa cerita ini penting? Karena dengan Kageyama ngajakin Kindaichi dan Kunimi main voli bareng lagi tuh udah nunjukin character development mereka. Yang tadinya musuhan setelah lulus SMP, akhirnya bisa kembali berteman. Huhuhu aku baca ini sambil nangis-nangis kayak mama-mama yang bangga lihat anaknya berhasil ngajak baikan teman lamanya 😢

Seperti yang sempat aku mention waktu menjawab pertanyaan seputar Haikyuu, rasanya bahagia banget walaupun Haikyuu udah tamat, Furudate Sensei masih ngasih asupan berharga buat kita semua hiiks... sehat-sehat selalu yaa Sensei 💖

Suda Masaki and His Birthday Concert
Aku bukan concert goers tapi sungguh pandemi membuatku rindu nonton konser 😔 Tapi thanks to technology, aku bersyukur banget masih bisa nonton konser secara online. Walaupun enggak bisa dibandingkan dengan euphoria nonton konser beneran, rasa bahagia pas nonton sama sekali enggak bohongan sih. Apalagi nonton konser artist Jepang tuh susaaah (mereka sok eksklusif emang susah mau bawa mereka konser di luar Jepang), kalau enggak dengan cara online concert gini, kayaknya aku enggak bakal punya pengalaman nonton konser artist Jepang heuu~~

Jadi, tanggal 21 Februari kemarin, Suda Masaki alias Sudacchi mengadakan konser online untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Aaaaa thanks to Zi dan Kak Mitla yang sudah membantu aku untuk bisa ikutan nonton konsernya Sudacchi huhuhu 💖💖

Konser berlangsung selama dua jam, sudah berikut ngobrol-ngobrol (Sudacchi bacain dan jawabin komentar-komentar dari para fans). Cukup singkat memang dan suasana konsernya pun syahdu sekali. Aku bayangin kalau nonton beneran di sana pasti kerasa intimate banget huhu.

Sudacchi lagi kribo wkwk kata Zi mirip kayak mahasiswa ISI wkwkwk

Suda tuh bener-bener deh, dia satu dari sedikit aktor yang terjun ke tarik suara dan sama-sama berprestasi di kedua bidangnya haaaa gimana enggak tambah sayang?

Suda enggak sendirian di konser ini, tentu saja ditemani timnya yang mengiringi dengan gitar, biola, dan piano. Juga ada bintang tamu Ishizaki Huwie, yang ternyata duet sama Suda untuk lagu Ito (soundtrack dari filmnya Suda yang judulnya juga Ito, bareng mbak pacar Komatsu Nana). Di konser ini, Ishizaki-san juga nemenin Sudacchi nyanyiin beberapa lagu, salah satunya adalah favoritku, Sayonara Elegy.

Karena niatnya konser Sudacchi ini mau dijadiin tulisan sendiri, jadi aku ceritain di sini sedikit aja yaa hahaha. Bener-bener rasanya pas nonton konser Sudacchi kemarin happyyyy banget. Tahu enggak, aku sampai dandan lho, pakai baju bagus, bedakan+lipstickan sampai di detik terakhir sempat-sempatnya hairdo wkwkwk saking pengin kerasa lagi di venue konser beneran ajaaa... 🙈 Terinspirasi dari ceritanya Mba Eno yang dress-up untuk fine dine di rumah aja 😆

💖💖💖

Katakanlah aku ge-er atau halu, tapi beneran deh, dapat asupan kayak gini dari para idola tuh bener-bener bikin aku merasa disayang sama mereka. Yaa biarin aja kalau merekanya enggak merasa juga, yang jelas aku tahu kalau mereka juga bahagia mengeluarkan konten-konten ini untuk para fansnya.

Banyak sih, sebenarnya hal-hal kecil lain yang bikin happy sepanjang Februari ini. Yang bikin gereget sampai ngomel juga ada lah tentu saja wkwkwk bukan cuma warna pink aja yang mewarnai Februari, tapi ada warna-warna lain juga.

Tapi sisanya nanti diceritain di diary bulanan aja deh yaa... lagian tulisan kali ini khusus ngomongin hal-hal bahagia dan penuh cinta aja. Soalnya tulisan ini diikutkan ke dalam CR Challenge #2 yang diadakan oleh Mba Eno tersayang. Makasih banyak lhoo Mba Eno, challenge-nya udah ngajakin kita-kita buat mengingat-ingat lagi apa aja kebahagiaan yang terjadi di bulan ini, even it just a small ones like my happiness 😊

Terakhir, gimana dengan teman-teman? Apa aja kebahagiaan yang didapat selama Februari ini? Semoga dalam keadaan apapun, kita bisa tetap merasakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yaa 💖

eya.

26 comments

  1. Kak Eya, habis baca tulisan Kakak soal Taylor, aku langsung pergi dengerin lagu Love Story Taylor's Ver dong 🙈 benar kata Kakak, suaranya kayak lebih mature ya 🤭. Terus foto covernya kayak sengaja menunjukan ini album versi baru Fearless banget nggak sih? Hahaha soalnya kalau album Fearless, covernya tuh Taylor hadap kiri, while album Fearless versi baru ini hadap kanan *penting banget untuk dibahas* 🤣
    Anyway, Taylor Swift idola jempolan banget! Nggak banyak cingcong, langsung record ulang semua lagu-lagunya dong 🤣 keren amattt sihh 🙈.
    Love Story, You Belong With Me dan White Horse adalah lagu-lagu yang bikin aku suka sama Taylor saat itu 🙈 dan sama kayak Kak Eya, ini lagu kebangsaan saat karaoke wkwkwk
    Duh, jadi kangen karaokean 😂 padahal suaraku cempreng banget tapi senang karaoke 🤣. semenjak pandemi, jadi takut pergi karaoke huhuhu. Terus jadi keinget suka smule-an karena tiba-tiba random ingin karaoke gitu. Hasil rekamannya nggak pernah aku share soalnya malu 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii mbak Eya dan Mbak Lia. Aku sedang mampir ke para peserta CR Challange nya mbak Eno nih. Nampaknya setiap post selalu ada komen dari mbak Lia yaa hahahaaa 🤣🤣

      Delete
    2. Soalnya jarak Love Story pertama sama versi baru ini ada 14 tahunan kayaknya, pasti suaranya Taylor juga udah mengalami perubahan sana-sini kaan? Iyaa betul Liii, ini sempat dibahas juga sama beberapa fans, posenya kayak nunjukin ini lho Fearless yang baru 😆😆

      Mana dia ngerekam di rumah sendiri, bikin studio di dalam kamar huhuhu udah ga paham deh sama kekratifan dan keproduktivan mbaknya 😌

      Betul Lii, karaoke tuh kayaknya jadi tempat paling rawan ga sih sekarang ini? Soalnya micnya kan dipakai bergantian, walaupun sarung diganti-ganti juga tetep aja kita ga tau orang yang pakai mic sebelum kita sehat apa enggak kaan? Kenapa ga dishare, ayoo kita ingin dengar suara si Peri Kecil 😆😆😆

      Delete
    3. Mas Dodo: Lia tuh semacam petugas patroli di dunia blogger. Jadi di mana-mana dia pasti ada *kabur sebelum dijitak Lia*

      Delete
    4. Wkwkwkwk jadi malu dibilang petugas patroli 🤣. Iya! Aku petugas pengawas covid-19! Pakai maskernya! Beri jarak! 😂

      Iya~ suaranya kedengar agak beda, agak aja, nggak banyak kok perbedaannya 🤣 cuma berasa kurang jernih audionya, ternyata dia rekam di rumah sendiri ya. Keren beut 😭

      Wkwkwk beneran pada ngeuh ya itu cover albumnya kayak Fearless 0.1 🤣

      Iya kan serem banget Kak Eya kalau mau karaokean sekarang 😭 jalan satu-satunya beli mic yang bisa bluetooth itu atau smule-an aja sebagai pelipur lara 🤣
      Nggak akan aku share hasil nyanyiku, Kak. Kasihan nanti kupingnya pada berdarah semua 🤣

      Delete
    5. Ampun Buu, iya ini jauh-jauhan 😂😂

      Iya mungkin kayak masih trial error juga soalnya dia bangun studio dadakan dalem kamar 😆

      Malah ada yang teori ini-itu Liaa, kebiasaan soalnya Mba Tay Tay suka menebar easter egg jadi apa-apa dibahas teorinya 😂

      Ya ampun temenku punya mic bluetooth dan pernah praktek karaokean di rumah! Sayangnya pas aku ga bisa jadi ga nyobain wkwkwk... Waduuh gawat kalau gitu sih Liaaa *dijitak* 😂😂

      Delete
  2. SUMPAH AKU PENGEN PUNYA SAVAGE LEVEL MILIK TAYTAY DONGGG. Kalau aku jadi dia kayaknya udah stres banget deh mikirin karya-karya dari awal sampai sekarang terancam hak kepemilikannya. But Taylor did it in another level, bok. Bener yang kamu bilang. Bodo amat lah udah gue rekam ulang aja. GILAK hahahahahaha

    Terus sekarang aku lagi dengerin Love Story yang Taylor's version. Pinter nih Mbak Cantik rilisnya pas deket-deket hari Valentine yaa 😆

    Eyaaa, aku setuju banget deh soal dapet asupan dari pada idol di saat pandemi gini. Sebagai fans mungkin kita cuma bisa bersedih karena nggak bisa nonton konser live atau nggak bisa lihat idol kita beraktivitas seperti biasa. Tapi kayak melihat mereka susah payah menyiapkan konten selama pandemi bahkan ada yang bikin konser online dan ngeluarin album baru, rasanya kayak dimanjain banget huhuhu. Apalagi yang namanya idol/penyanyi itu kan energinya didapat dari euforia performance live yaa. Apa rasanya jadi mereka yang nggak bisa mendengar fanchant atau nyanyi bareng dengan fans di atas panggung *mendadak mellow*

    Eniweiii, semoga bulan mendatang bisa tetap merasakan kebahagiaan yang lebih-lebih lagi yaa! ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. A Taytay lover has just joined this conversation ^^
      Bahkan sambil baca blog ini saya langsung puter Spotify album Fearless Taylor hahaha.

      Hai mbak Eya, salam kenal ya. Saya juga kadang masih suka fangirling tapi dengan intensitas ringan aja, nggak seberat waktu saya masih teenager :D
      Saya suka album Taylor Swift yang baru ini Furthermore. Ada lagu Exile yang saya suka banget duet sama Bon Iver. Pantesan kok album terbaru Taylor rada aneh. Semua judul lagunya pakai huruf kecil semua. Trus ada lagu itu yang dinyanyikan sampai berbagai versi, yaitu lagu Willow. Ternyata dia mulai savage, toh karena problem dengan label rekaman lamanya. But I'm happy for her, break free!!! Sama seperti Joss Stone yang memilih untuk rekaman dengan labelnya sendiri yang independen :)

      Terima kasih ya mbak Eya, kalau nggak dari baca tulisan mbak saya jadi nggak tau alasan di balik Taytay mulai savage haha.
      Saya juga happy di bulan Februari ini saya menyelesaikan kursus bahasa Prancis saya dengan menyenangkan :D

      Delete
    2. @Jane:
      Udah bosen dia jadi gadis manis yang selalu senyum ke orang, sekarang saatnya savage wkwkwk. Sampai bangga sendiri, di saat Swifties masih pada suka menghujat label lamanya, dia tau-tau udah ngerekam ulang album aja 😆 Cocok yaa lagunya buat nemenin valentine? sengaja banget emang diaa

      Aaah iya bener, ga kebayang mereka nyanyi tanpa ada yang nonton (mungkin hanya ditonton kru aja) pasti ada perasaan aneh juga. Kayak ga bisa interaksi langsung atau ngajak nyanyi fans di venue kaan? Padahal biasanya konser bisa jejingkrakan bareng, teriak-teriak bareng, energi kita juga sampai ke mereka gitu kaan? Makanya kutipan "we're all in this together" tuh bener-bener yaa :')

      Aamin Jane, semoga kita selalu bisa menemukan kebahagiaan yaaa 😊

      Delete
    3. @Mba Intan:
      Haloo Mba Intan, salam kenaaal~
      Waaah ternyata Taytay lover jugaaa aaaa seneng banget bacanya 😁😁 Lagu exile itu memang bagus banget Mbaa, sampai sekarang masih lagu terfavorit dari folklore siih... bisa banget lagunya bikin merenung dan yang ga sedih diajakin sedih 😂 Bahkan dia bikin album folklore dan evermore itu tanpa ngomong dulu ke labelnya yang sekarang, tapi langsung diiyain "terserah kamu mau bikin apa aja kita dukung" wkwkwk seneeng dia udah sama label yang lebih paham dan menghargai maunya dia apa 🥺

      Waaah keren bangeeet Mba Intan kursus Bahasa Perancisnnya udah selesaiii... Bahasa Perancis itu salah satu bahasa yang indah menurutku, tapi pengucapannya susah sekali yaaa? Keren Mba Intaan

      Delete
    4. Oh ya, lagu Exile itu masuk ke album Folklore, ya ternyata! Maafkeun salah sebut albumnya. Soalnya rada bingung ini album kok banyak banget lagunya (yang saya lihat di Spotify itu jadi satu playlistnya) jadi saya ngeliatnya kayak lagu Exile ini masuk Evermore. Makasih koreksinya dan pujiannya, mbak Eya. :D Iya pengucapan "r" dan sengaunya bahasa Prancis emang sulit banget, saya aja sampai sekarang belum menguasai juga haha.

      Wow amazing, jadi ketauan nih sekarang siapa yang fans Taytay, dan mana yang cuman ngefans santuy (itu saya wkwkwk).

      Delete
    5. Iya soalnya dalam setahun dia rilis 2 album sekaligus Mba, jadinya rada bingung juga suka ketuker lagu ini ada di album yang mana gitu 😅 Biasanya kalau bahasa itu biar fasih harus sering-sering dipraktekin ya Mba? Biar terbiasa gitu lidahnya.

      Ahahaha gapapa Mba, ngefans yang hardcore dan santuy tetep sama-sama fans kok Mba, di mata idola mah sama aja 😆

      Delete
  3. Coba sih geser dikit.. 😅😅 Ayooo member swifties ngumpul dimari.. wkwkw

    Ya ampunnn Mba Eya... kemarin tuh pas belum tau kalau Mba Taylor mau re record album fearless smpat bingung pas lagi dngerin lagu random Mba TayTay..

    Kok ada lagu Love Story tapi musiknya kok beda. Hahah 🤣🤣 ehh pas dicek ternyata ini lagu baru.. ya ampunn langsung suka dan berasa nostalgia banget..

    Soalnya kenal Mba taytay awal2 yah dari lagu ini sama you belong with me, mine, invisible, teardrops on my guitar.. hahah

    Jadi nggk sabar pngen lagunya rilis semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apanya yang digeser Mas Bayu? 😂😂 Ayoo ayoo ngumpul di sini semua 😂

      Iya kaan berasa beda dikiiit musiknya juga. Kita sejaman kayaknya yaa kenal Mba TayTay nyaa dari jaman-jaman You Belong With Me 😆

      Sejauh ini album Fearless (Taylor's Version) baru rilis versi album fisik aja. Aku berharap juga bakal segera masuk Spotify semuanya niih...

      Delete
  4. Karena aku bukan fans Taylor, jadi aku ga tau kalo Taylor lagi kasus sama label namenyaa
    Baca sekilas dari kak Eya, OMG, Taytay super sekaleeeehh
    Aku kenal Taylor Swift dari lagu Love Storynya yang diputer di pelajaran Conversation karena guru Conversation-ku nyuruh fill the blank dari lirik lagu Love Story ini. Nyantol banget karena berulang-ulang diputer lagunya HAHAHA sejak itu jadi suka lagu-lagunya yang lain and yes, aku hafal lagu Love Story ini dari awal hingga akhir berkat pelajaran conversation 😅
    Terus aku langsung puter lagu Love Story (Taylor Swift ver) dong hahaha

    Wah kekuatan para fans emang ga main2 yak. Langsung ditranslate ke Inggris spy fans lain bisa baca! Aku juga bisa nonton Million Joe berkat fansnya yang bikin subsnya dan nyedain filmnya heheh

    Woah bener tuh, susah banget nonton konsernya artis jepang yaak! Pasti seneng banget sih bisa ikutan konser onlinenya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah cukup lama kasusnya dan lumayan berlarut-larut Fris, sampai sempat ngilang dari peredaran juga Taylornya gara-gara itu 😔

      Waaah kok asik bangeet pelajaran conversation pakai lagu Love Story?? Gurunya jangan-jangan Swifties niih 😂 Pasti mau ga mau jadi hafal yaa karena kalau fill in the blank pasti jadi berkali-kali dengerin dan baca liriknya berulang-ulang juga 😆

      Iyess ga sampai 24 jam malah udah ada translate Inggris hahaha. Saking dorama sama film Jepang tuh masih minim masuk streaming service, jadi masih mengandalkan fan-translate banget yaa buat yang ga bisa Bahasa Jepang 😔 Untungnya para fan-translator ini pada baik-baik mau bekerja keras dikit ngetranslate huhuhu

      Delete
    2. Wah kasian ya Taylor. Tapi daripada dia stres dan berlarut2 gitu eh tau2 uda re-record albumnya aja yaak
      Mantap tenan emg mba Tay

      Bisa jadi guruku swifties hahaha betul kak. Berulang-ulang terus kan trakhir dibahas bener ato salah ngisinya hahaha
      Jadi kan lama2 hafal
      Hehe
      Udahan kelas itu, aku sama temen2 jadi nyanyiin Love Story gitu wkwkw

      Iya untung mereka baik-baik dan mau berbagi buat yg ga bisa bahasa Jepang hehe

      Delete
    3. Iyaa untungnya ga termasuk plagiasi juga lah ya iya kan album sendiri wkwkwk

      Kayaknya sih Fris, biasanya guru tuh kan sukanya ngambil dari lagu-lagu lama yaa bukan lagu yang lagi populer 😂

      Delete
    4. Haha bener juga. Ntr label nama yg lama nuntut karena plagiat bisa juga ya... tapi bukan plagiat jg si ya kan dia yg bikin lagunya ya

      Tp guru conversation-ku ini memang masih muda sihh. Kaya baru 25 ke atas gituuu
      Jadi emg ga heran lagunya pakai lagu yang populer. Soalnya abis lagu Love Story, dia pake lagu Vanilla Twilight-nya Owl City, You’ll Be in My Heart ost Tarzan, sama Two is Better Than One. Hahaha

      Delete
    5. Hahahaa tinggal dituntut balik kayaknya kan yang bikin lagu sejak awal itu TayTay huhu... makanya dia kalau ditanya apa tips untuk jadi penyanyi sukses, jawabannya "Harus punya good lawyer" wkwkwk

      Oooh masuk akal siih kalau masih muda, pasti dengerin lagu-lagu yang lagi populer. Enak yaa kalau sama guru ga beda jauh umurnya, buat belajar masih bisa lebih nyambung 😆

      Delete
  5. Setuju sama kak Eya, asupan dari idol itu ampuh. Bahkan asupan tokoh 2D juga gak kalah ampuh wkwkwk.

    anywayyyy. barusan baca punya kak Endah yang isinya juga fangirling (cuma satu orang sih) terus baca punya kak Eya, suasana girangnya sama banget hahaha, aku baca nya jadi keikut seneng. apakah fangirling juga menular ya....

    Soal konser musik jepang yang sulit diakses! bener banget, yah aku dulu sempet suka sama OOR, dulu banget kayaknya masih tahun 2015an, nyari konser mereka setengah mati. sedangkan akses konser kpop masih lumayan gampang. cari Dorama juga agak susah deh kak, apa aku yang kurang niat ya nyarinya wkk.

    anyway...Goodluck untuk CR Challenge nya ya kak!!!! ;3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan happy banget yang dapet asupan dari keduanya yaa? Bisa langsung melipatgandakan energi banget 😆

      Kayaknya bisa jadi sih Rekaa hahaha. Kadang kalau lihat ada yang lagi fangirling di timeline pun aku suka jadi ikutan seneng walaupun beda fandom 😂 mungkin karena memang di dalam hati tuh kita suka lihat orang yang sama kayak kita yaa?

      OOR tuh kalau ga salah paling deket konser di Singapore deeh. Makanya pas Laruku akhirnya konser di Jakarta itu kayak fansnya pada bersukacita banget kaan? Malah yang bukan fans Laruku tapi suka Jejepangan juga pada nonton dan pada nangis-nangis.

      Dorama yang ga legal masih cukup banyak aksesnya Reka, asal bersabar nungguin subtitle, ga secepat drakor soalnya yang malem ini tayang, besoknya udah ada subtitle wkwk... Inget tiap ngikutin dorama on-going, nungguin subtitle bisa seminggu, jadi nontonnya selalu telat seminggu 😂😂

      Makasiih Rekaaa 😘

      Delete
  6. Saya kayaknya nggak pernah dengar lagu Taylor Swift, meski tau namanya, tapi nggak tau lagu-lagunya apa. Terus kapan hari mba Eya sempat bahas beliau waktu rilis album baru, and now jadi penasaran lagu versi dia seperti apa setelah sebelumnya ada kasus sama labelnya 🤣 Tulis komentar ini, sambil dengar lagunya, and then jadi merasa a bit familiar, kayaknya sering saya dengar antara di kantor atau di mall 😆 Wk.

    Ngomong-ngomong, dulu saya sempat berpikir, Toyota Swift itu dapat ide kasih nama Swift karena Taylor yang super terkenal 🙈 *lha jadi melantur ke mana-mana* Hahahahaha. Back to mba Eya's stories, tau nggak siiih mba, kan mba beberapa waktu lalu sempat bahas Haikyu yaa tapi karena saya nggak paham Haikyu itu apa, jadi saya hanya baca. Nah nggak lama kemudian, saya dapat email update dari Quora (saya subscribe memang) dan isinya Haikyu semua ahahahahahahaha 🤣

    Jujur, pertama kali dengar kata Haikyu itu di blog mba Eya, tapi gara-gara muncul ulang di Quora, saya jadi berasa lebih kenal sama kata 'Haikyu' yang bertebaran di mana-mana. Dan baru sadar ternyata Haikyu ini sangat famous makanya banyak yang bahas 😂 Dalam hati saya berkata, "Oh jadi begini yaaa rasanya kalau kena angin orang-orang yang fangirling, meski awalnya nggak tau apa-apa, tapi sering lewat namanya, lama-lama jadi penasaran dan baca." 😆 Terus saya ikutan senang karena mba Eya bisa dapat special chapter-nya. Thankfully, sekarang banyak translator yang mempermudah kehidupan para fangirls di luar sana 😍

    So yeah, for the last, bagaimana rasanya dandan meski di rumah mba? Tetap seru kaaan? 🥳 Hahahahaha. Itu pula yang saya rasakan soalnya, mungkin karena kita punya purpose ketika melakukannya. Though mba Eya at another level karena sampai hairdo segala 😂 DAEBAK! Terima kasih sudah berbagi cerita, mbaaaaa 😁💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya Mba Eno mungkin pernah dengar pas lagi di tempat umum. Apalagi di tempat kayak mall atau kafe, lumayan sering diputar 😆

      Akupun pernah berpikir gitu Mba Enoo tapi ternyata ga ada TayTay ngiklanin Toyota Swift hahaha 😂😂

      Waaah kok bisa begitu yaaa? Hahaha mungkin karena Mba Eno ngeklik postinganku yang ada judul Haikyuu-nya kali yaa? Bener-bener internet jaman sekarang ini, peka bangeeet sampai kadang merinding sendiri 😂😂 Aaaa iya seneng banget Mba Eno, akhirnya bukan cuma fans Jepang aja yang bisa menikmati huhuhu

      Seruu doong... Padahal tiap hari ke kantor juga hampir ga pernah dandan soalnya males pada nempel di masker 😂😂 Hahaha hairdo ga yang gimana-gimana juga Mba Enoo cuma tau-tau ingin kepang-kepang rambut di detik-detik terakhir 😂😂

      Makasih juga udah baca Mba Enoo 💖

      Delete
  7. "Kata siapa? (((Enggak tau)))" 🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🔫🔫🔫

    HIIIH KAK EYA MALAH MALES CERITA LENGKAP MBA CANTIK PADAHAL AKU UDAH NUNGGUIN!!!🤣🤣🤣 Tapi ya oke untuk yang melanggar kontrak itu sudah clue yang sangat membantu aku yang sedang lupa permasalahan mba cantik dengan labelnya wkwk. DAN SAMA AKU JUGA SELALU ADA LOVE STORY TIAP KARAOKE🤣🤣🤣 versinya yang sekarang jujur cuma dikiiit bedanya Kak sama versi lamanya. Dan untung ya rerecording ini nggak termasuk ke plagiasi, untungnya, nanti juga yang laku paling yang Taylor version🥳 eh Kak Eya, aku jadi inget masalah PO album di DM, jangan-jangan maksud Kak Eya album mba cantik tapi aku nyambungnya album individual cover om-om suju🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    Hooo boleh juga itu ide dandan ngonser online dipakai, aku ada rencana kalau CNBLUE konser online aku mau beli tiketnya wkwkwkwkwk semoga ada dan semoga ada duit dan semoga nggak mager. KANGEN KONSER DI VENUE BANGET😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWKW DIBAHAAAASSSS 😂😂😂😂😂

      Habisnya panjaaaang Endah, terus nanti jadinya ga postingan bahagia soalnya aku pasti marah-marah kalau nyeritain itu 😂😂 Love STory itu termasuk yang mudah dinyanyiin juga sih yaa makanya sekarang juga populer lagi berkat TikTok wkwkwk. Btw mereka barengan sih ini rilis albumnya wkwkwk aku belum ikut PO dua-duanya 🙈🙈

      Waah ayoo Endah dilaksanakan dandan buat nonton konser online biar niatnya berasa lagi nonton konser di venue. Samaaa aku juga kangeeeen banget ngonser di venue 😭😭😭

      Delete