Reaksi Netizen Terhadap Pernikahan SudaNana

Sunday, November 28, 2021


Udah kayak judul skripsi belum? Wkwkwkwk...

FYI, tulisan ini isinya bakal pure ngoceh/babbling/fangirling dan sebagainya, jadi kalau enggak mau ditanggapin juga enggak apa-apa banget, ini dibuat cuma untuk merekam kebahagiaan seorang fan karena dua idola kesayangannya baru aja menikah hahahahaha!

Yak, jadi netizen yang dimaksud di judul adalah... aku sendiri wkwkwk. It's almost two week since the news came out, but I want to keep this memory here 😁

Belakangan tuh kayaknya hampir sebulan sekali denger berita aktor Jepang pada ngumumin pernikahan, ada yang sesama aktor ada juga yang sama non-celebrity. Kebanyakan bikin kaget karena kayak "wow enggak ada angin enggak ada hujan tahu-tahu nikah wkwkwk"

Dan kabar soal pernikahan SudaNana itu tuh datengnya bener-bener enggak diduga, maksudnya enggak diprediksi bakal dateng secepat ini hahaha. Tapi yang jelas bikin seneng tentu saja 💖

Senin tanggal 15 November lalu, aku habis ngecekin postingan Instagram kantor kaan... terus pas balik ke home, di paling atas ada postingannya Komatsu Nana. Dia ngepost foto buket bunga gitu kan... terus aku iseng nyeletuk "Aduuuh Mba Nana dikasih bunga sama Sudacchi nih?" wkwkwk terus pas geser ke foto kedua, eh kok foto kayak surat gitu, pakai tulisan tangan pula.

Langsung 'DEG' soalnya biasanya kalau selebritis Jepang ngepost surat yang ditulis tangan tuh biasanya ngumumin pernikahan!!

Terus aku translate lah caption-nya yang juga panjang itu (kayaknya sama kayak isi surat di fotonya). DAN BENER DONG!!! Itu surat isinya pengumuman kalau Nana dan Suda udah resmi menikah. Bengong ada kali lima menitan sampai akhirnya nge-like fotonya, enggak bisa ninggalin komen karena Nana nonaktifin komen Instagramnya.

Belum kepikiran tuh ngecek Twitter, balik ngerjain kerjaan hari itu tapi pikiran masih ngawang entah ke mana. Terus dapet chat dari temenku, Zi, ngomongin SudaNana juga!! Pas itu kayak baru ngeh "LAH IYA SUDA SAMA NANA NIKAH"

KOK MALAH KEBANYAKAN BENGONG 😭😭😭

Pas ngecek Twitter, ternyata timeline sudah menggila sodara-sodaraaaa 😂😂 SudaNana beneran take over the timeline that day. Isi timeline aku SudaNana semua, dari yang foto-foto doang, yang pada kaget, sampai translate-an dari semua portal berita Jepang isinya SudaNana semua pokoknya.

Dari situ baru yang ngerasa kayak seneng banget, aku langsung ngetweet "YA ALLAH MY SUDANANA Loudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying face" sekalian ngeretweet dan like beberapa berita sama reaksi fans yang lucu-lucu. Paling ngakak yang ngetweet soal Yamaken dan Oryo dilarang nginep-nginep apalagi nyolong bajunya Suda lagi, dimarahin sama Nana nanti wkwkwkwk asli ngakak banget baca tweet itu 😂😂😂

Malah belakangan baru nyadar kok enggak ngecek Twitternya Suda wkwkwk. Eh ternyata masnya juga udah ngetweet dari tadi (barengan kayaknya sama si mbaknya), foto tulisan tangan yang sama kayak di Instagramnya Nana (yang ternyata katanya ditulis berdua 🥺), tapi captionnya cuma "this is a report" kayak tengil banget lu Suda berita nikahan cuma dikasih caption gitu, tabok nih wkwkwkwk.

Gara-gara ini sepanjang sisa hari itu aku bawaannya senyum-senyum terus hahaha bahkan pas kehujanan di jalan pulang pun aku enggak bete kayak biasanya. Bener-bener efek SudaNana separah itu!! WKWKWKWKWKWK.

Untung juga beritanya muncul sore-sore, bahaya kalau dari pagi bisa-bisa enggak konsen kerja karena maunya scrolling timeline yang ngomongin SudaNana aja terus 😂😂

gemes banget kan mereka berdua tuh 🥺 

Biarin dibilang lebay habisnya memang se-happy itu aku 🥺 Aku tuh belum pernah yang namanya suka sama pasangan seleb terus sampai nikah gini. Biasanya tuh yaa kandas di jalan. Makanya pas suka sama SudaNana terus denger kabar mereka nikah yaa bahagia banget dong 😭

Lagian aku juga memang seringnya menghindari ngeship seleb yang orangnya beneran ada gitu (bukan karakter fiksi) karena ngerasa it's not our place to decide who gotta date who gitu. Ini ngeship yang beneran ngeship gitu yaa yang saklek maunya si A sama si B gitu, bukan yang buat lucu-lucuan aja, kalau yang terakhir sih sering wkwk.

Tapi SudaNana nih entah kenapa sejak mereka konfirm pacaran (setelah sebelumnya beberapa kali digosipin dan dibantah) aku ngerasa mereka tuh kayak made for each other aja gitu. Kayak cocok banget. Mana kadang ada angle-angle tertentu yang bikin mereka kelihatan mirip satu sama lain. Kalau kata orang sini kan, kalau mirip artinya jodoh wkwkwk.

Dan ada video favorit aku banget waktu mereka syuting/photoshoot buat niko and... huhuhu gemes banget bercanda mulu ini berdua di situ 😭😭


Sebenernya SudaNana nikah tuh antara kaget enggak kaget. Kagetnya karena ujug-ujug, enggak kaget yaa karena kayak udah mikir mereka bakal nikah gitu.

Aku inget pernah baca translate interview-nya Suda, dia bilang mau nikah sebelum umur 30. Nah beberapa bulan lalu ada berita tuh kalau mereka udah tinggal serumah, terus aku mikir apa mereka bakal nikah yaa tahun depan soalnya tahun depan Suda 29, eh ternyata malah tahun ini dooong!!

Kayak woy Suda beneran enggak mau nunggu lama-lama yaa takut Mba Nana-nya diambil orang lain wkwkwk.

Terus malam setelah pengumuman, Suda muncul di publik, udah ditunggu sama pers di lokasi dia siaran All Night Nippon tiap Senin malam. Di situ kelihatan dong dia pakai cincin di jari manisnya aaaaaaa gemes banget aaaaaaaa mana posenya sok-sok lagi ngerapihin rambut (yang masih gondrong) sengaja banget biar cincinnya kefoto apa gimana wkwkwk.

Salah satu obrolan aku sama Zi pas bahas SudaNana tuh salah satunya Suda apakah masih gondrong setelah berita pernikahan, lah ya sampai kemarin pas dateng ke acara TAMA Awards aja masih gondrong dia wkwkwk. Suda kayaknya enggak peduli-peduli amat bikin foto pernikahan harus ganteng dan rapi gitu wkwkwk.

Atau mungkin mereka enggak perlu bikin foto pernikahan karena udah pernah bikin pas syuting film Ito/Tapestry?? Wkwkwkwk

Ren dan Aoi alias SudaNana di film Ito/Tapestry

Jadi inget Hicha pernah nanya kenapa aku bisa ngefans sama Suda. Sebenernya tuh aku duluan sukanya sama Nana, bahkan aku tahu Suda juga karena nonton filmnya Nana, Oboreru Knife dan malah first impression aku ke Suda tuh "dih ini cowok mukanya ngeselin banget" WKWKWKWK

DAN TERNYATA FIRST IMPRESSION NANA KE SUDA PUN GITU!! WKWKWKWK CIYE SAMAAN SAMA MBA NANA 😂😂😂

Sampailah pada masa anime Gintama akan dibuat live actionnya dan aku excited karena yang jadi Gintoki alias pemeran utamanya adalah Oguri Shun! Terus pas lihat salah satu karakter yang aku suka, Shinpachi diperankan sama Suda, aku yang "hah wtf kagak cocoookk!" eh tahunya pas nonton live action Gintama malah jadi jatuh cinta sama Suda karena dia perfect banget meranin Shinpachi 😭😭

Dari situ mulai deeh cari-cari film dan dramanya Suda, terus pas nonton Todome no Kiss baru tahu kalau Suda juga nyanyi dan suaranya pun bagus. Dan lagu-lagunya juga pada bagus-bagus, banyak yang dia tulis sendiri juga. Yaa makin lah ini hati ter-Suda-Suda kan 😂😂

Pas pertama kali denger mereka digosipin tuh aku yang kayak "wah ayolah kalian pacaran beneran aku bakal seneng" dan beneran seneng banget pas mereka akhirnya beneran konfirm wkwkwk.

Apparently Suda tuh udah naksir Nana sejak mereka ada project bareng, tapi memang baru jadian pas syuting film Ito. Kabarnya juga, Suda saking senengnya habis diterima sama Nana sampai ngerayain bareng temen-temen cowoknya wkwkwk si bocah bucin kurang gemes gimana 😭😭

Teruuuusss aku juga seneng banget karena reaksi orang-orang, mulai dari netizen sampai para selebritis yang kenal mereka berdua tuh reaksinya pada nyenengin banget 💖💖 Kayak memang SudaNana nih pasangan kesayangan semua orang huhuhu.

Dan tentu saja tanggal 15 November malam itu aku re-watching Ito lagi untuk merayakan SudaNana wkwkwk. Everyone go watch Ito tapi enggak tahu nontonnya di mana karena belum nemu di situs streaming legal 🙈

Udah ah sampai di sini aja ngocehnya, kalau dilanjutin bisa makin panjang nanti enggak jelas apa yang diomongin wkwkwk.

Semoga SudaNana bahagia selalu 💖

Semoga aku bisa dapet satu yang kayak Suda *lho*

eya

6 comments

  1. Mengamini kalimat terakhir💃 btw Kak Eya kalau lihat, denger, atau baca nama Komatsu Nana itu aku suka keinget sama GD Big Bang wkwkwkwk. Inget banget dulu Nana sampai dibully netizen gara-gara ada rumor mereka pacaran😅 Nah sekarang nih, buat para netijen yang gasuka Nana, bisa bernapas lega karena Nana udah nikah, oppa kalian aman bersama...Jennie😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa aduh aku jadi malu 🙈🙈 Padahal oppanya mereka juga suka gonta-ganti cewek, kok yang kena bully malah ceweknya sebel 😤 Untunglah Nana jadinya sama Suda yang bucin banget ke dia wkwkwk btw Nana sama Jennie kan sama-sama BA Chanel, dan mereka kayaknya temenan juga wkwkwk

      Delete
  2. Kak Eyaa, aku ikutan senang karena pasangan idola Kakak akhirnya menikah 😍🥳 aku bisa ngerasain aura bahagianya Kak Eya lewat postingan ini dan bisa kebayang sih gimana gemesnya pasangan idola kita yang udah kita ship banget dan akhirnya bisa menikah, kayak kebawa juga hepinya gitu kan 😍😍😍. Aku jadi ingat Chelsea Olivia sama Glenn, meskipun mereka bukan idola aku sih tapi waktu mereka jadian sampai nikah tuh aku ikutan hepi lho secara ngeship mereka dari zaman Buku Harian Nayla kan 🤣 dan pas lihat mereka nikah tuh, kayak baca buku dongeng yang akhirnya bahagia gitu 🤣
    Anyway, aku ikut mengaminkan juga kalimat terakhir Kak Eya 🙈. Udah didukung doa 2 orang (aku dan Kak Endah) kayaknya sih bakal manjur deh doanya 🤪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liii aku mewakili SudaNana mau ngucapin terimakasih *lho* 😂😂 Oiyaa aku inget juga Chelsea Olivia sama Glenn ituu walaupun ga ngefans tapi kayak seneng dan gemes sendiri yaa waktu lihat mereka nikah, mana kayaknya cocok banget 😆

      Waaah semoga doanya Lia dan Endah beneran manjur hahaha 😂😂😂

      Delete
  3. Wkwkwk untung netizen ya, Eya... jadi nge-fangirling couple idolanya aja. Kalau netijen ntar bawaannya malah julid sama pasangannya. *teori dari mana ini? :))*

    Aku seneng liat Nana gara-gara My Tomorrow, Your Yesterday. Cantiknya misterius dan unik gitu. Cocok banget sama perannya di situ. Sayangnya belum sempat nonton film/doramanya yang lain. Etapi, dia kayaknya tipikal yg lebih prefer film daripada serial, ya?

    Kalau untuk Sudacchi, kayaknya tipenya Eya itu yang wajahnya Shio Gao gitu, ya... Sama dgn Ogurin juga ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh jadi gitu yaa perbedaan antara netizen dan netijen 😝 Untung kita mah netizen aja yaah jangan sampai jadi netijen wkwkwk

      Iyaa di situ cantik banget siih, mana kayak yang munculnya tiba-tiba, hilang tiba-tiba juga 😆 Iyaa Nana prefer film kayaknya, aku juga belum pernah nonton dia di dorama.. Hicha coba nonton Ito deeh, di situ Nana cantik banget juga dari rambutnya panjang sampai pendek huhu

      Aku barusan googling Shio Gao ternyata artinya salt-face yaa wkwkwk dipikir-pikir iya yaa Suda sama Ogurin tuh setipe mukanya wkwk pantesan Suda suka ngaku-ngaku jadi anak tertuanya Ogurin 😂

      Delete