Our Feeling is Our Responsible

Saturday, November 13, 2021



Berhubung malem ini dan besok aku udah full booked (alias ada kerjaan wkwk) sekarang pengin cerita dulu sesuatu yang baru aja terjadi kemarin siang. Kesannya kayak sesuatu yang berat yak, padahal mah cuma cerita receh wkwkwk.

Kemarin tuh, aku sama anak-anak kantor order Ayam Geprek dari satu restoran yang cukup terkenal di lingkungan kami. Karena aku enggak bisa makan pedas, jadi aku pesan yang sambalnya dipisah, biasanya sambalnya aku kasih ke anak-anak yang lain yang pada doyan pedas kan.

Dan biasanya tuh, pesan dengan beda-beda jenis pesanan tuh yaa oke-oke aja gitu kan, enggak pernah ada masalah. Lagian di aplikasinya juga ada pilihannya mau sambal dipisah atau digabung.

Eh, tapi pas pesanan dateng, semua sambalnya digabung doong! 😰😰😰

Langsung mood turun drastis, udahlah laper, kerjaan lagi lumayan banyak, di luar hujan gede pula, pakai salah pesanan pula!

Salah satu temenku sempat nawarin kalau misalnya aku mau order ulang, pesanan yang salah ini dia ambil aja. Tapi berhubung hujan besar, ada kemungkinan bakal susah dapet driver. Mau nunggu berapa lama? Lagian kasihan juga nanti driver berikutnya nganterin hujan-hujanan kan.

Akhirnya mau enggak mau yaa turun tangan deh itu ayam goreng dilapin pakai tisu, terus dicuci dulu pakai air minum. Haaaa kebayang kan rasanya bakal enggak jelas, masa jadi ayam crispy pakai kuah air putih? Mana pada akhirnya tetep masih lumayan kerasa kan pedasnya karena sambalnya cukup meresap ke dagingnya 😩

Alhasil makan sambil cemberut karena kesel. Anak-anak pada ikutan diem karena kayaknya baru sekali ini lihat aku sekesel itu.

Enggak tahu sih mana yang salah, antara driver atau restorannya. Padahal kan pesanan udah jelas gitu dan biasanya pun bener. Bukan pertama kalinya kok kita order makanan di restoran itu dan selama ini enggak pernah salah walaupun antrian panjang juga.

Kesel banget sumpah. Akhirnya pas ngasih penilaian, aku curhat panjang lebar soal intruksi yang salah, baik pas nilai drivernya sama pas nilai restorannya 😌

Terus habis makan yaa, biasanya anak-anak suka ada yang pengin jajan minuman boba-bobaan gitu kan... Nah, biasanya aku hampir enggak pernah ikutan karena yaa kayak boros aja gitu kalau sering-sering jajan minuman manis kan. Kemarin gara-gara bete, dan masih lapar karena tentu saja enggak semua porsi ayam berhasil aku makan, akhirnya aku yang ngajakin beli minuman manis duluan wkwkwk.

Eh lumayan ternyata masih ada promo 11.11 gitu jadi jajan minuman enggak sampai Rp. 10.000 wkwkwk.

Terus habis jajan minuman manis, aku beli Iced Mocha Latte kemarin, bener-bener mood bisa langsung 📈📈📈📈 dooong!! Sampai diledekin sama anak-anak "Kak Eya akhirnya udah bisa ketawa lagi" WKWKWKWKWK

aku beli ini tanpa topping apa-apa karena enggak suka minuman pakai topping wkwk | foto nyomot dari GoFood wkwk
 
The point is... ternyata bener yaa mood kita itu yaa tanggungjawab kita sendiri 😆 Kayak kalau kita lagi down atau bete, kalau memang perlu di-boost (misalnya karena masih di jam kerja) yaa kita sendiri yang harus mengusahakan mood kita bisa ter-boost. Bahasa apaan sih ini wkwkwk...

Aku inget beberapa tahun yang lalu, bahkan kayaknya dua tahun yang lalu pun masih, aku tuh sering banget kalau mood tiba-tiba jelek (entah karena kerjaan, makanan atau teman) suka dibawa berlarut-larut dan enggak jarang juga malah berharap orang-orang sekitar yang peka dan naikin mood kita.

Iya kalau mereka peka (atau sadar kalau mereka bikin kita bete misalnya), lah kalau enggak? Bisa rusak kan sisa hari gara-gara bete? 💁🏻‍♀️

Mending kalau betenya udah menjelang sore, kalau masih di tengah hari, atau malah dari pagi? 

Jadi kayaknya memang harus dari kita sendiri yang paham gimana cara buat naikin mood kita. Kayak misalnya dengerin lagu yang disuka kek, lihatin Mas-mas atau Mbak-mbak favorit kek, atau yaa jajan minuman manis wkwkwk.

Aku percaya sih memang minuman/makanan manis tuh bisa naikin mood kita. Aku juga kadang kalau lagi dapet tuh suka bekal cokelat (enggak harus yang mahal, semacam Beng Beng atau permen rasa cokelat pun bisa) buat jaga-jaga kalau mendadak mood turun drastis.

Kalau misalnya bete penginnya dibawa tidur aja gimana? Yaa boleh-boleh aja siih cuma kan kalau lagi jam kerja memangnya bisa dibawa tidur? 

belakangan lagi ikutan bego ngetawain orang-orang bego di sini, asli mood-booster banget wk

Yak, begitulah curhat hari ini. Tadinya pengin nulis soal Mbak Tay Tay yang dari kemarin bikin nangis gara-gara All Too Well 10 Minute Version tapi dari siang internet jelek banget dan perlu waktu banyak buat mikir+nulis+nangis kayaknya wkwkwk. Jadi nanti aja deh bahas All Too Well-nya kalau kerjaan weekend ini udah beres.

Btw aku belum balesin komen di postingan sebelumnya aaak maafkan... Besok dicicil deh! 🙈🙈🙈

eya.

17 comments

  1. Pikiranku terjawab di paragraf akhir, wkwkwk. Aku kira kamu bakal bahas short movie-nya Mbak TayTay yang bikin gempar hari ini 😆 Jujur aku roaming nih sama Taylor Swift, huhuhu. Jadi tuh ini salah satu lagu patah hati di album Red dia dulu, ya?

    Btw, cerita kamu SOOOO RELATABLE karena suami pun punya motto begini tentang aku: "Jane bete? Sodorin aja es kopi, pasti hepi lagi." He knows me too well 🤣🤣🤣 Makanya aku ngakak banget pas mood kamu balik abis minum manis, persis aku banget. *tosss*

    Baru aja beberapa hari lalu, aku rempong pagi-pagi sampai nggak sempet ngopi. Akhirnya minta tolong suami bikinin kopi, padahal aku hampir nggak pernah minta tolong doi soal kopi, selalu bikin sendiri. Entah dia puyeng denger instruksi cara bikin kopi ala aku apa gimana, dia malah nawarin jajan, "Udah deh beli Point Coffee aja. Kamu yang biasa, kan?". Aslik, Ya. Mukaku dari yang lusuh langsung senyum lebar banget! wkwkwkwk

    Bahagianya kita receh sekali yaaa 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa bisa dibilang All Too Well ini lagu terpatah hati Jane, soalnya dulu tiap habis nyanyiin ini tuh Tay selalu banjir air mata wkwkwk

      Emang yaaa kita coffee drinkers ini paling gampang kalau bete yaa dikasih es kopi, selain karena dingin bisa ngademin kepala (+ hati) sekalian bisa naikin mood karena manis + karena suka 😂😂

      Siapa yang ga seneng yakaaan ditawarin jajan kopi favorit wkwkwk... daripada bikin sendiri terus hasilnya ga sesuai nanti malah kitanya makin bete wkwkwk bisa bahaya 😂

      Delete
  2. Aku biasanya gampang ketriggered kalau lagi PMS. Tapi yah, emang harus kita sendiri yg ngatasin, sih... yg paling tau apa yg kita rasain ya cuma kita sih yaa...

    Kalau pas bete, biasanya aku nge-fangirling-in ikemen yg kocak2 XD

    Atau nyari gorengan, lebih ke savory tooth soalnya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kadang ngarepin orang lain buat ngerti yaa susah juga, apalagi kalau kebiasaannya kita yang lebih gampang ngertiin orang lain daripada orang lain ngertiin kita wkwkwk...

      Ikemen aja tuh udah bikin senyum-senyum yaa ditambah ada 'kocak'-nya, udah deeh mood langsung 📈📈 wkwkwk

      Waah gorengan juga enak tuuh, sama temen aku yang pada suka pedes mah suka pada nyari yang pedesnya gila-gilaan kalau lagi bete 😂

      Delete
  3. Suka sama post ini, mba Eyaaaa 😍

    Betul sik, our feeling is our responsible, nggak bisa berharap orang lain yang akan menaikkan mood kita. Kalau saya serupa dengan mba Eya, saat badmood, cari something yang sweet, biasa mood langsung membaik bahkan meningkat berkali lipat 🤣 Wk.

    Untung kita gampang yah mba dibuat good mood, nggak perlu repot harus ini itu, tinggal makan yang manis manis, sudah kembali baik-baik saja. Oh dan selain makan manis, biasa saya untuk perbaiki mood dengan lihat something yang lucuk-lucuk, mau itu show atau semacam meme, or jokes bapak-bapak 😂 hahahahaha.

    Eniho, ayo bahas Taylor mba, jadi ingat dulu pernah baca about Taylor di blog mba Eya juga kalau nggak salah. Secara saya buta tentangnya, jadi menarik saat baca dan dapat pengetahuan baru dari mba Eya 😆 Penasaran dengan news kemarin yang saya baca tapi nggak paham 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Mba Eno ikutan Ambyar di Short Movienya All Too Well nya Taylor Swift 😂😂

      Delete
    2. Aaaa makasiiih Mba Eno 💖

      Kalau buat naikin mood harus (misalnya) belanja atau jalan-jalan dulu keburu repot ya Mba Eno wkwkwk untung gampang yaa tinggal jajan yang manis-manis aja. Aku ngakak bagian jokes bapak-bapak tapi emang sih kadang suka ngakak sambil ga habis pikir kok yaa bapak-bapak bisa kepikiran jokes kayak gitu 😂😂

      Ahahaaa ditunggu aja yaa Mba Eno, kalau udah lebih lega nanti aku bakal tulis, soalnya perlu banyak waktu buat sambil merenung (atau malah sambil nangis) nanti pas ngetik 😂😂

      Jadi Mba Eno udah nonton short movienya belum niih?? 😆

      Delete
  4. Memang makanan itu paling cepat bikin mood bae. Ya ampun lihat Bobanya jadi inget cendol mba dari penampakan dan warna (udik benar diriku ya). Rasanya sama enggak tuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWKWK jujur yaa Mbaaa, akupun jauh lebih suka cendol karena lebih gampang minumnya. Aku ga suka boba soalnya malah mengganggu acaranya minumnya jadi harus sambil ngunyah wkwkwk jadi kalau beli minuman boba-bobaan gini aku pilih polos ga pakai topping. Boba tanpa boba 😂😂😂

      Delete
  5. Mba Eya nggk bisa makan pedas ya? Sama dong kita. Jengkel ya Mba kalau pesanan yg kita order itu nggak sesuai. Udh mana nunggu, plus perut sedang lapar pula. Udah happy tuh ngebayangin bakal makan ayam geprek yg rasanya endolita 🤤, ehh pas dateng agak mengecewakan.. mana punya kita doang kan yg nggk sesuai 🙄

    Dan aku nggk bisa ngebayangin Ayam Geprek dicuci pake air itu rasanya gimana..

    And Yess setuju.. soal our feeling is our responsible.. dan sama dong, Something sweet selalu berhasil buat bikin Mood aku kembali menguudara 😆

    Ahh Ayoo mba Bahas All Too Wellnya Taylor Swift.. 😁😅 duhh ya.. lagu itu.. semenjak mereka rilis di Spotify. Aku pun langsung jatuh hati sama lagu All Too Well.. berasa ikutan remuk pokoknya 😂 smpe skrang masih On repeat dimanapun dan kapanpun nih 🤣 Mba Taytay bener2 cerita ya kali ini.. dan Short Movie nya juga 😭😭..

    Aku pas tahu ada 10 minutes version All too well tuh, aku pikir itu lagunya dia yg lama cuma dibuat mengulang gtu selama 10 menit.. tapi ternyata beda banget ya..

    Emosi dalam lagunya bener2 dibuild dari awal sampai akhir... gilaaa sihh 🤩🤩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa sama sekali aku mah Mas Bayu hahaha. Beberapa kali pernah nyoba dan sebenernya enak tapi bener-bener ga bisa karena ga kuat 😂😂 Iyaa bener kesel banget, antara restonya yang ngigau atau si abangnya yang ngigau salah ambil 😩

      All hail makanan/minuman manis yaaa 😆

      All Too Well dari jaman versi lama juga aku udah mikir ini lirik sedih banget, kayak patah hatinya tuh yang sampai remuk gitu lho, eh makin-makin dong setelah dengerin yang versi 10 menit apalagi short movienya. Mana Sadie Sink sama Dylan O'Brien kece banget pula aktingnya 😭😭😭 Ini Dylan sampai minta maaf lho karena karakternya yang ngeselin wkwkwk

      Itu bener-bener yaa sepanjang 10 menit liriknya beda semua tiap bait wkwkwk gila otaknya Tay terbuat dari apaan 😂😂

      Delete
  6. Kak Eyaaaa ya ampun baru aja aku ngalamin hal yang hampir sama kayak Kak Eya ini. Hari minggu kemarin aku pesen bubur ayam plus telur. Kirain telurnya telur rebus kan, eh ternyata telur mentah dong dan itu udah diceburin ke buburnya. T_____T Udah aku coba buat nahan-nahan kuat makaninnya, eh jebol juga wkwk. Langsung nafsu makan turun drastis dan mood jadi jelek. Untungnya sempat pesen croffle juga (AKHIRNYA MAKAN CROFFLE!), dan alhamdulillah rasanya enak wakakakak jadi mood kembali bahagia~~~ Makanannya aku pesen lagi akhirnya makan burger. xD

    Setuju sama Kak Eya, kalau mood kita itu ya tanggung jawab kita sendiri. Mau sekuat apa pun orang lain, misal sengaja bikin kita kzl, kalau kita cuek bebek ya nggak ngaruh.

    Btw plz tlg jadiin postingan tentang mba cantik!!! >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endaaah kebayang ih dapet makanan yang ga sesuai atau malah yang kita ga suka sama sekali 😭 Aku inget pas makan baso tahu (atau batagor yaa) di Bandung itu Endah udah nahan banget makannya karena ga ternyata ga suka huhuhu...

      Endah beli croffle di mana, aku juga baru sekali jajan croffle di Kopi Soe lumayan enak jugaa 😂😂

      Hahaha bener, makin ke sini yang bikin kesel memang baiknya dicuekin aja daripada kita biarin merusak hari kita yaa

      Ditunggu yaa Endah wkwkwk belum lega bener nih belum bisa ngetik huhuhu

      Delete
  7. Kak Eyaaa, jadi pengin curhat 😂 aku dulu orangnya moody banget dan pada masa ABG labil itu, aku tuh ngarepnya orang lain yang baik-baikin aku biar moodku naik lagi, which is ini salah besar banget kan dan sayangnya aku baru sadar pas udah lewat bertahun-tahun dari masa itu 😂 MAAFKAN AKU TEMAN-TEMAN HIKS.
    Kalau sekarang, aku udah lebih bisa handling my own mood, meskipun nggak jarang kebablasan juga dan jadi bikin orang sekitar ikutan menerima hawa negatif itu 😂 tapi setidaknya aku udah tahu cara penanganannya yaitu apalagi kalau bukan dengan makan!! HUAHAHAHA. Bener banget, makan tuh ya even bukan makan makanan manis, bisa banget buat ngeboost mood 😍 apalagi kalau kena makanan manis, moodnya langsung ke boost 2x lipat wkwkwk. Tapi ya, emang deh kalau udah laper tuh, mood gampang banget berantakannya, iya nggak sih? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang namanya hidup memang banyak trial and error-nya yah Liii, sayangnya memang sebagai manusia trial error melibatkan manusia lainnya, jadi kasihan kalau orang sekitar ikutan kena imbas yaa 😔

      Bener nih apapun masalahnya, solusinya makan!! wkwkwkwk entah makanan berat atau yang khusus manis-manis, yang penting mood balik lagi, apalagi kalau lagi diperlukan kaan bukan yang bisa dibawa tidur aja gitu 😆

      Jadi inget bercandaan sama temen kantor dulu "ego orang lapar adalah ego yang jahat" wkwkwkkwk gara-gara nemu di bahasan diskusi bukunya Les Giblin, jadi dipakeeee terus 😂

      Delete
  8. Biasa yg begitu restonya yg salah mba. Driver kecil kemungkinan ikutan mencampur sambel , apalagi kebanyakan plastiknya dipakein segel.

    Tapi aku pernah kok, salah pesanan, malah pernah kurang. Kalo salah pesanan biasa moodku ga ancur2 amat, tapi kalo kurang, gimana mau refundnya. Yg ada restonya aku KSH bintang jelek.

    Tapi memang sih mood kita itu tergantung kitanya. Aku tau ini dari dulu, tetep aja susah mengontrol mood sendiri. Kadang kalo udah bad mood, hrs sendiri dulu deh, biar orang lain ga kena sasaran 😅.

    ReplyDelete
  9. aku baca pas yang awal-awal mesem-mesem, lahh itu ayam kasian juga ya di "bilas" sama air putih. Tapi mau gimana, mba eya juga ga doyan pedes ya
    nahhhhh ternyata emang bener mbak, kalau kita bad mood, yang tau cara ngembalikinnya harusnya ya kita sendiri. Duluu aku sering banget bad mood, apalagi kalau pas kesel, ga enaknya kalau pas jam kerja, kalau aku njawab agak ketus kan keliatan ya dari nada bicaranya, kesannya kayak marah, jadi si temen juga jadi bete dong.
    dari sana, aku berusaha untuk jawab yang normal-normal aja, atau minimal diem hahaha
    dan ngendaliin mood juga, ini PR juga buat aku sampe sekarang

    ReplyDelete