Hello From... Bogor

Sunday, January 16, 2022

picture credit to @fhry from Unsplash

Udah berapa draft gagal posting yaa sejak awal 2022 wkwkwk. Aku kayak riweuh banget gitu lho sejak pergantian tahun. Mau bikin What Happened in December enggak jadi, mau bikin rekapan 2021 enggak jadi, bikin 2021 Top 5 juga enggak jadi wkwkwk.

Semuanya cuma berakhir jadi 1-2 paragraf dan jadinya kayak udah basi banget kalau mau dilanjutin sekarang.

Memang riweuh gara-gara apa siih?

Udah ada spoiler di judul yaa... riweuhnya karena aku sibuk buat pindahan hahaha. Yes guys, I'm no longer warga Bandung anymore, sekarang udah tinggal di Bogor nih, tepatnya di Kabupaten Bogor 😁

Memang dari bulan awal Desember tuh udah riweuh, kelihatan lah yaa ini blog agak terbengkalai. Di kantor (or should I say mantan kantor) cukup sibuk karena nyambi ngajarin anak baru. Pulang-pulang udah enggak punya tenaga buat yang lain, udah terkuras selama di kantor heuu~

Bingung sih ini mau diceritain dari mana dan apa aja yang mau/perlu diceritain, cuma pengin ngabarin aja sih sebenernya kalau aku udah enggak di Bandung gitu hahaha.

Terus sekarang ngapain? Nganggur wkwkwk.

Wacana resign dan pindah ke Bogor ini sebenernya udah tercetus sejak setelah lebaran tahun lalu. Pas aku ngobrolin ke orangtua habis nikahan adik yang jatuhnya habis lebaran, mereka setuju. Jadi aku udah niatin tuh kan habis itu mau resign. Eh ternyata habis itu ada PPKM kan tuh, WFH kan... aku ngerasa enggak enak aja kalau tiba-tiba ngajuin resign di tengah-tengah WFH.

Singkat cerita baru di akhir bulan September deh akhirnya aku ngajuin resign. Disetujuin tapi baru bisa cabut setelah ada pengganti. Aku aware banget soal ini sih, karena memang selama ini kerjaanku ya cuma aku yang ngerjain, enggak mungkin bisa langsung cabut tanpa ada pengganti. Eh ternyata nyari pengganti pun enggak mudah yaa guys wkwk akhirnya aku baru bisa cabut yaa pas akhir tahun kemarin 😌

Gimana rasanya ninggalin Bandung? Surprisingly I dont feel sad at all lho hahaha... Mungkin karena yaa memang bukan tipe yang suka meromantisasi kota wkwkwk. Nanti-nanti kalau ada waktu atau duitnya juga bisa kan main-main ke Bandung, jadi yaa buat apa sedih-sedih?

Sama temen-temen juga aku bukan yang tipe suka main sering-sering kan, lagian biasa sama-sama di Bandung juga ngobrolnya via WhatsApp juga.

Sedihnya cuma karena di Bogor enggak ada Wingz O Wingz hahaha secinta itu sama restoran sayap ayam itu huhuhu... Jadinya kemarin sebelum pindah tuh aku jajan Wingz O Wingz sampai mabok! Kayak dalam 5 hari, 3 harinya jajan Wingz O Wingz gitu! Harusnya aku dikasih souvenir yaak πŸ˜‚πŸ˜‚

Sama pas perpisahan sama si housemate kemarin. Itu juga karena dia nangis duluan hahaha soalnya kita tinggal bareng-bareng (digusur bareng-bareng dan kembali satu kostan) bisa dihitung udah 12 tahunan lebih. Kata dia, kalau anak udah lulus SD wkwkwk.

But it's okay, kita masih ngobrol-ngobrol di WhatsApp dan berbagi video-video kucing/anjing juga di DM Instagram wkwkwk.

Yang jadi concern sekarang sih cuma yaa gimana nanti berkutat dengan job hunting lagi. Memang bakal repot sih dan aku mikir juga kemungkinan enggak dalam waktu dekat bisa langsung dapet kerjaan lagi. But this is my choice jadi yaa harus dijalanin hahaha.

Aku punya satu brand lokal yang aku incer sih, lokasinya di Jakarta. Tapi kayaknya mereka belum buka-buka lowongan di bidang yang aku mau (dan the only yang aku bisa) hahaha.

Btw Bogor dari sejak aku dateng setiap hari mendung dan hujan terus nih. Namanya juga kota hujan yak wkwkwk. Bikin makin mager, aku udah diomelin sama Bapake suruh beberes tapi sumpah mager banget gilaaa πŸ™ˆπŸ™ˆ

Udah deh, segitu aja dulu cerita-ceritanya. Aku mau share satu lagu yang lagi aku suka banget, baru kecemplung juga mau menyelami si penyanyinya wkwkwk...


Gimana dengan temen-temen nih, di awal Januari? Udah ada kejadian apa aja?

eya.

13 comments

  1. Kak Eyaaa selamat datang kembali di rumah πŸ₯³ jadi sekarang udah resmi jadi warga Bogor lagi ya hihihi jadi deket sama Ci Jane dong πŸ™ˆ
    Leh uga Kak Eya sampai pesen makanan kesukaannya 3 hari berturut-turut wkwkwk, mari kita doakan supaya tokonya buka cabang di Bogor πŸ™ˆ

    Selamat istirahat, Kak Eya! Semoga nanti bisa bekerja di tempat incarannya πŸ™πŸ»πŸ˜‰

    Kalau aku.. januari ini kayaknya aku kebanyakan nonton drama sama baca buku aja sampai blog juga terbengkalai karena energinya habis di sana semua πŸ˜‚πŸ˜‚. Mana drakor lagi banyak yang bagus wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya niiih tapi kayaknya rumah Jane sama aku tuh masih cukup jauh sih..

      Ya ampun secinta itu banget hahaha aamin banget mereka buka cabang di Bogor 😭😭

      Aamiiiin makasiii Liaa πŸ’•πŸ’•

      Hahaha kalau ada yanh lagi dilakuin dan bikin ketagihan tuh pasti energinya tumpah di sana yaa, jadinya males ngelakuin yang lain wkwkwk

      Delete
  2. Kak Eyaaa, wah sekarang tetanggaan sama Ci Jane wkwkwk. Semoga habis ini bisa dapat kerjaan yang sesuai, cepat, dan betah. Ya ampun aku keinget cerita tentang kosnya digusur dan pulang-pulang nanti nonton konser om-om SJ atap kosannya udah tinggal separuh. xD

    Aku januari ini lagi baca buku, udah mau tiga lho. Satunya buat JanexLia Reading Challenge, semoga bisa selesai tepat waktu. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetanggaan jauuh wkwk Jane di kota, aku di kabupaten πŸ˜‚ Aamin Endaah, dari kemarin scrolling-scrolling Jobstreet tapi belum nemu yang pas banget huhu..

      Cerita digusur yang bakal turun ke anak-cucu nanti sih kayaknya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Wiih mantaaapp aku belum ada baca lagi selain komik nih, malah udah namatin dua judul dorama (nasib pengangguran wkwk)

      Delete
  3. Mba Eya Selamat udah lulus dari Kantor yg lama. Semoga setelah ini bisa dapat tempat yang jauh lebih baik lagi dan cocok sama Mba Eya. Hehe. 😊 btw, kenapa diselamatin.. soalnya di tempat kerjaku, kita sudah terbiasa buat kasih ucapan selamat semisal ada yang mutusin buat Resign. 😊 jadi sekali lagi Selamat Mba.

    Ahh pisahan sama Housemate itu emng susah banget ya mba. Aku pun gtu soalnya.. apalagi Mba Eya yang udah barengan selama bertahun2..

    Btw, Kalau Bogor sama Bandung tuh deket kan ya Mba? Ehh iya nggk sih.. haha πŸ˜† aku selalu ngebayangin Bogor sama Bandung tuh kota sebelahan. Tapi pas lihat di Gmaps ternyata jauh ya πŸ˜… 3 jam. Semoga Wingz O Wingz buka cabang yahh di Bogor. Wkwk 😊

    Kalau aku januari ini. Sama kaya Mba Endah sih. Lagi nyoba buat nyelesaiin buku Orange. Tinggal dikit lagi kelar nih abis itu cuss bikin tulisannya.. yang sampai saat ini bingung mau ditulis gemana.. πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa beneer aku juga kemarin diselamatin udah lulus sama orang-orang kantor πŸ˜† Kayak habis sekolah aja yaa karena kerja juga kan sama aja kita dapet pelajaran+pengalaman baru πŸ˜† makasiih Mas Bayuu

      Iyaa nih dianya sampai nangis, untung masih ditemenin sama Molly dan anak-anaknya (kucing wkwk). Emang apapun kondisinya, yang namanya perpisahan tetep ga enak yaa πŸ₯Ί

      Sebenernya lumayan jauh siih, apalagi aku sebagai orang yang anti naik bus haha kalau naik kereta tuh ga ada jurusan langsung harus via Jakarta dulu. Kalau naik mobil kemarin lumayan lama lho ada 5 jam padahal ga terlalu macet. Eh tapi ini karena kita pas di rest area agak lama sih, kayaknya sejam lebih πŸ˜‚

      Aduh aku jadi pengin ngejar juga nih baca buku Orange, pengin ikutan juga reading challenge-nya JanexLia πŸ˜† Ayoo Mas Bayuu biar jadi sering-sering ngereview buku πŸ’ͺ

      Delete
  4. Hi mba Eya, ikutan mas Bayu mau ucapkan selamat atas kelulusannya dari kantor lama, semoga bisa dapat pekerjaan lebih bagus, lebih seru, lebih okay pada calon kantor barunya kelak 😍 By the way, mba Eya rumahnya jadi dekat sama mba Jane doooong? Asiknyaaa πŸ˜†

    Kalau saya Januari ini masih disibukkan dengan kegiatan seperti biasa, kerja dan enjoy variety show saja, sebab masih belum bisa sering ke luar rumah 🀣 Oh dan sampai bulan ini belum ada keinginan membuka kembali blog saya πŸ™ˆ Jadinya belum tau akan ikut challenge buku orange JanexLia atau nggak, padahal sudah ada buku orange yang saya baca πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin aamin makasih Mba Enoo πŸ’– Masih lumayan agak jauh dari Jane sih Mba Eno, dia di kotanya soalnya πŸ˜†

      Di Bali masih tinggikah kasus Mba Eno? Soalnya akhir tahun kemarin kayaknya Bali kembali jadi destinasi populer wisatawan sih yaa πŸ₯Ί Waah padahal nungguin nih comeback-nya CREAMENO πŸ˜† Tapi yang penting seinginnya Mba Eno ajaa kembali, Mba Eno nongol-nongol di kolom komentar gini juga asik kok πŸ˜†

      Delete
  5. Begitu nemu postingan ini di reading list, aku langsung kepo donggg ngecek kabar kamu, hauhaahhaa. WELCOME BACK TO BOGOR EYAAA 😍

    Balik ke Bogor pasti rasanya lebih nyaman gitu yaa secara di sini rumah juga, kann, hihi. Tapi kamu di Kabupaten yaa? Kalau main ke kota nanti jajan Wingstop atau Moon Chicken aja, Yaa. Ngobatin rasa kangen kamu sama Wings favorit di Bandung 🀣 Eh tapi aku juga gitu lho. Tiap pulang ke Bali terus dekat hari mau balik Bogor, akutu biasanya makan makanan favorit aku sesering mungkin. Ditanya bosan apa nggak ya nggak, karena jarang makannya, wkwkwk. Jadi aku memahami perasaanmu, wkwkwk.

    Btw, semoga job hunting berjalan lancar! Januariku kebetulan riweuh, aku berkutat sama anak-anak dan domestik. Blog juga belum update lagi nih πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa padahal kita belum sempet mau ketemu di Bandung yaa eh aku udah pindah duluan *padahal jadi lebih deket juga* πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iyaa nyaman terutama makanannya hahaha... Walaupun harus adaptasi lagi karena biasanya jadi anak kost yang kebiasaan sendiri jadi apa-apa bareng orangtua lagi πŸ˜‚ Waah Wingstop aku udah pernah nyobain siih di Bandung ada cabangnya, Moon Chicken nih yang belum! Nanti deh kayaknya minggu depan aku ada perlu ke kota, sekalian coba cari πŸ˜†

      Bener bangeet... Kayak dulu waktu Yoshinoya belum ada di Bandung. Tiap pulang/main ke Jakarta pasti nyarinya Yoshinoya πŸ˜‚

      Aamin Jane makasiiih πŸ’– Waah bener nih belum ada update cerita-cerita lagii... Krystal udah bisa apa niih?

      Delete
  6. Welkambek~~~ *biar telat yg penting ngucapin di blog wkwk*

    Selamat menikmati masa bebas belenggu pekerjaaan, sampai di titik butuh pekerjaan. Wkwkwk.
    Aku juga dulu pernah milih "nganggur" selama 5 bulan, sampai akhirnya memutuskan buat cari kerja lagi. Dipakein tanda kutip karena statusnya doang yang pengangguran, tapi kok ya tiap hari adaaa yg dikerjain. Minimal ngasi makan kucing, ayam, bebek, ikan yang ada di rumah. Hahaha.

    ReplyDelete
  7. Waaah sudah di Bogor mba eya. Makin Deket aja kita 🀣, tapi ntah kapan bisa ketemu ya mba πŸ˜‚. Aku kok jadi penasaran Ama si wings o wings 🀭.. kebetulan aku ma suami suka bgt sayap ayam. Jadi cuma ada di Bandung nih. Catet dulu, kalo ke Bandung pasti aku cobaaa 😍😍

    ReplyDelete
  8. Fotonya stasiun Bojong Gede yah.. hahahahahahaha Welkam to Kota Hujan Eya...

    ReplyDelete