Doramatalk Ep.8: 2021 Wrapped Up

Friday, December 31, 2021


Ya ampun besok udah tahun 2022!! 😱😱

Berhubung ini bulan Desember, bulan penutup, jadi tema Doramatalk untuk episode kedelapan ini aku sama Hicha mau bikin wrapped up tontonan dorama kita sepanjang tahun 2021.

Buat aku sendiri, ini pertama kalinya bikin wrapped up khusus dorama, biasanya aku suka gabungin aja (dan bikinnya juga di Twitter enggak di blog) tontonan kayak movie sama movie, series sama series gitu. Baru kali ini bikin yang khusus dorama jadi aku excited hahaha!

Jadi sepanjang 2021 ada total 14 judul dorama yang berhasil ditamatkan. Dari 14 judul itu, ada Midnight Diner yang udah sampai 3 season, BG Personal Bodyguard ada 2 season, dan Radiation House juga ada 2 season. Kalau per-season dihitung sendiri jadinya ada 18 lah yaa...

Dipikir-pikir, karena di awal tahun aku masih ngikutin beberapa judul anime, jadi ada bulan-bulan di mana aku enggak namatin dorama. That's why makanya akhir-akhir ini aku juga milih lebih banyak baca komik aja daripada nonton animenya, karena pengin lebih banyak waktu buat nonton dorama. Jujur yaa nonton anime itu nyita banyak banget waktu, karena kalau udah nonton satu judul, susah buat nonton yang lainnya. Apalagi kalau episodenya udah panjang wkwkwk 😝

Buat wrapped up-nya sendiri, kita bagi-bagi ke dalam 5 kategori seperti berikut... wkwkwk kenapa formal bener dah? 😂

Oh iya, perlu FYI kali yaa... karena aku bukan penonton on-going, jadi kebanyakan dorama yang aku sebut ini juga enggak sesuai tahun tayangnya, alias enggak semuanya tayang di tahun 2021 gitu. Info penting wkwkwk.

Dah ah, langsung mulai aja wrapped up dorama yang aku tonton sepanjang tahun 2021 ini... Jangan lupa buat baca punya Hicha juga DI SINI.


Dorama Terfavorit di 2021

Karena aku kan tipenya kalau enggak suka, enggak bakal dilanjutin sampai habis yaa... Jadi dorama yang ditonton yang memang aku suka gitu. Cukup susah juga milih yang terfavorit hahaha jadi aku bikin top 3 dari genre yang beda-beda aja deh yaa 😝

Radiation House
Nonton dua season sekaligus di tahun ini. Season pertamanya tayang di tahun 2019, enggak tahu kenapa dulu kelewat enggak nonton wkwk. Sementara season keduanya baru tamat di bulan ini. Dan Radiation House akhirnya bergabung dengan Code Blue sebagai drama medis terfavorit sepanjang masa versi Eya 🥰

Sumpah yaa, nonton Radiation House tuh heartwarming banget sekaligus berasa dapet wawasan baru tiap episodenya. Apalagi karena ini drama medis yang fokusnya di kerjaan radiografer, profesi di dunia kesehatan yang sekilas enggak terlalu banyak dibahas atau dilirik sama orang awam. Padahal ternyata profesi ini tuh penting banget.

Di Radiation House tuh kelihatan banget pekerjaan radiografer yang sangat membantu para dokter buat menganalisis penyakit yang diderita pasien. Karena itu jadi radiografer itu harus punya empati dan juga teliti, biar pas meriksa hasil MRI, Rontgen, USG dan sebagainya tuh jeli gitu, enggak ada yang terlewat. Dengan begitu penyakit yang kedengerannya parah pun bisa langsung ketemu solusinya kalau udah terdeteksi sejak awal.

Radiation House nih, bisa dibilang paket lengkap. Cerita medis yang detail banget, ada kisah cintanya juga (walaupun enggak jadi genre utama tapi tetap kerasa pentingnya), friendship dan kekeluargaan juga, sama ada kocak-kocaknya juga. Kayak Igarashi yang serius pun bisa mendadak jadi kocak kalau udah berurusan sama Dr. Amakasu alias cinta pertamanya wkwkwk.

Yang kurang dari Radiation House cuma satu sih... aktingnya Honda Tsubasa sebagai Dr. Amakasu yang selalu kayak orang bingung wkwkwk. Gara-gara aktingnya dia aneh, aku jadi lebih suka lihat Igarashi deket sama Hirose. Kebetulan memang karakter favorit aku di sini tuh Hirose 😝

Hakozume: Tatakau! Koban Joshi
Agak berat milih antara MIU404 dan Hakozume buat di posisi ini hahaha! Aku suka banget banget banget sama MIU404, tapi Hakozume tuh juga sama-sama beneran menghibur dan heartwarming kayak MIU404 heuu~~ kenapa akhirnya Hakozume yang dipilih adalah karena kalau buddy cop laki-laki aku udah sering nonton, tapi kalau buddy cop perempuan kayaknya jarang banget ada. Jadi mohon maaf yaa Abang Go dan Abang Gen, kali ini kalian kalah sama Mbak Toda Erika dan Dedek Mei wkwkwk.

Walaupun bercerita tentang polisi, yang mana biasanya cenderung ke arah misteri atau suspense, Hakozume ini malah humanis banget dan lebih ke slice of life genrenya. Kayak kasus-kasus yang dipilih pun kebanyakan kasus-kasus sederhana yang bisa kita temui di kehidupan nyata. Kayak pencurian lah, vandalisme, barang hilang gitu-gitu karena polisi yang jadi karakter utama juga bertugasnya di pos polisi kecil gitu.

Yaa sesekali diselipin kasus berat juga kayak ngejar pengedar narkoba, pelecehan seksual dan prostitusi yang penyelesaiannya kadang mindblowing saking tiap harus nyelesaiin kasus selalu ada aja yang ngaco. Komedi di Hakozume nih cukup kental jadi enggak bakal bosen nontonnya juga wkwkwk.

Yang bikin Hakozume nyenengin banget ditonton tuh karena para karakternya juga sih. Kawai yang masih anak baru dan polos, ketemu sama Fuji yang mantan detektif andalan divisi satu. Interaksi mereka nih asik banget dilihatnya! Apalagi kalau mereka udah ketemu sama dua detektif koplaknya divisi satu, Minamoto dan Yamada. Ditambah Pak kepala pos polisinya Kawai dan Fuji yang suka tiba-tiba bijak, tiba-tiba lawak.

Saiai
Ini juga susah karena saingannya sama Tengoku to Jigoku yang juga aku suka banget banget hahaha. Mungkin Saiai ada di sini karena masih fresh dan menempel banget di ingatan. Belum terlalu move on juga nih aku heuuu~

Perlu diceritain lagi enggak yaaa secara baru aku ceritain panjang lebar banget DI SINI 😂 Enggak usah lah yaa, baca langsung aja di sana. Jelas kok aku ceritain kenapa aku suka banget sama Saiai dan drama ini layak dapet predikat the best drama of the year 💖



New Discovered Actor/Actress

Yak, mungkin ketebak yaa aku bakal nyebut siapa di sini... jeng jeng jeng... tentu saja si Kangmas yang masih bikin hatiku jedak-jeduk tiap lihat mukanya dia seliweran entah di Twitter atau Instagram...

MATSUSHITA KOUHEI

Bener-bener deh! Tahun ini aku dipertemukan sama Matsushita Kouhei lewat MIU404. Dia cuma nongol di episdode dua sebagai guest, meranin Kagami yang jadi buronan atas pembunuhan atasannya sendiri. Dia sempat nyandera sepasang suami-istri gitu tapi berujung jadinya sepasang suami-istri ini ngelindungin dia.

Pertama kali lihat dia di sini aku tuh yang langsung komentar "ini siapa siih aktingnya bagus amaat" karena memang beneran akting dia tuh bagus bangeeet di sini. Dari ekspresi aja bisa banget dia deliver emosinya Kagami ke para penonton. Aku sampai nangis sesenggukan pas adegan si suami-istri itu manggil-manggil dia minta maaf dan mereka bakal nunggu Kagami keluar dari penjara untuk makan udon bareng-bareng 😭😭😭

Dia juga muncul sebagai guest di Radiation House season satu, jadi pacarnya mbak-mbak yang didiagnosis kanker payudara. Lagi-lagi dapet peran cowok baik yang mau nerima calon istrinya yang udah punya kemungkinan susah punya anak duluan 😭

Dan akhirnya... naksir beneran naksir pas ketemu lagi di Familiar Wife! Sumpah di sini aku kena yang namanya second lead syndrome wkwkwk jarang banget karena memang enggak begitu sering nonton romance, terus biasanya dorama Jepang tuh yaa jarang ada second lead yang sampai bikin termewek-mewek gitu wkwkwk. Enggak heran juga karena Familiar Wife kan adaptasi dari drama Korea yang memang terkenal dengan second lead syndrome yaa 😆

Perannya Matsushita Kouhei di Familiar Wife tuh apa yaa... cowok kantoran yang selalu rapi, cara ngomongnya penuh sopan santun, maniiiss wkwkwk. Aku paling suka kalau dia manggil karakternya Hirose Alice di sini "Tateishi-san" kayak pakai nadanya sendiri gituuu! Ngingetin ke Hanazawa Rui manggil Makino pakai nadanya sendiri jadi Ma~kino 😂

Puncaknya bisa sampai terkouhei-kouhei yaa berkat Saiai laaah! Pertama kalinya juga dia dapet peran utama (sampai masnya kaget sendiri katanya waktu ditawarin peran Miyazaki Daiki wkwkwk). Damage yang ditimbulkan sama Dai-chan nih bener-bener deeehh 😩😩

Kayaknya memang talent-nya dia baru kenotis belakangan ini siih. Sebelumnya dia sering mondar-mandir di drama yang ratingnya bagus juga cuma sebagai guest role yang muncul di satu-dua episode. Kalau kata temen seperkouheianku wkwkwk, kayaknya writer, sutradara, produser tuh pada notis dia setelah dia main asadora Scarlet yang pemeran utamanya Toda Erika.

Aduh mohon maaf enggak bisa ngerem kalau udah ngomongin si Kangmas wkwkwk


Soundtrack Paling Nempel

Lagi-lagi sulit yaa karena kan aku memang dengerin lagu kebanyakan yaa soundtrack wkwkwk... Jadi sama kayak dorama favorit, buat soundtrack aku bakal pilih tiga yang nempelnya paling lama.


Kaito dari Back Number yang jadi soundtrack Love Deeply, walaupun dramanya biasa aja tapi soundtracknya sungguh nempel dan berkesan banget.

Tadaima dari Teshima Aoi yang jadi soundtracknya Tengoku to Jigoku, lagunya beneran mendayu-dayu banget jadi berasa banget sedihnya hahaha. Apalagi setelah tahu rahasianya Hidaka, lagu ini jadi makin ngena.

Dan tentu saja Kimi ni Muchuu dari Utada Hikaru yang jadi soundtracknya Saiai. Sumpah yaa Utada Hikaru kayaknya baca script Saiai deh sebelum nulis Kimi ni Muchuu karena beberapa bagian liriknya tuh pas banget sama Daiki dan Rio hahaha!

Special mention buat Man With A Mission dengan Remember Me sebagai soundtracknya Radiation House dan Ieiri Leo dengan Silly yang jadi soundtracknya N no Tame ni (yang ini masih sisa 3 episode lagi wkwk).

Mon maap ujung-ujungnya jadi nyebut lima judul lagu wkwkwk.

Apa yaa... menurutku salah satu hal yang bikin aku betah nonton dorama juga salah satunya karena penempatan soundtrack yang bener-bener pas. Kayak lagunya yang sesuai dengan tema dan cerita, sama timing si lagu muncul di adegan mana, itu bener-bener dipikirin gitu. Makanya eike juga betah dengerin soundtrack wkwkwk.


Karakter Favorit 2021

Kenapa yaa bikin kategori susah-susah amat wkwkwk. Karakter favorit dari tiap dorama yang ditonton pasti ada siih, susah banget milihnya. Tapi aku bakal pilih satu karakter perempuan dan satu karakter laki-laki deh buat kategori ini biar adil hehehe...

Hirose Hirono from Radiation House
Walaupun aku sempat mikir Radiation House bakal beda auranya kalau aja Hirose Alice yang meranin Dr. Amakasu alih-alih Honda Tsubasa, tapi aku sebenernya suka banget dan merasa Hirose Alice memang pas banget meranin karakternya Hirose!

Dari nama aja udah sama gitu lho, Hirose memerankan Hirose wkwkwk.

Hirose nih di season satu diceritakan sebagai radiografer pemula, masih anak baru terus masuknya barengan sama Igarashi yang berbakat banget, kadang dia kayak minder sendiri wkwk. Tapi Hirose ini ramah banget dan suka senyum, paling bisa bikin pasien yang awalnya deg-degan atau kesakitan jadi lebih relax. Walaupun enggak jarang juga dia kena semprot pasien wkwkwk.

Hirose juga selalu perhatian dan peduli banget sama pasien. Sampai sama Onodera, kepala radiografer pernah ditegur, sebagai petugas medis mereka enggak cuma memperhatikan satu pasien, ada banyak pasien yang perlu perhatian mereka.

Oh iya, alasan Hirose selalu senyum ke pasien itu karena waktu dia cedera akibat pertandingan basket waktu SMA, dia ketemu radiografer yang baik banget dan senyumnya bikin dia tenang. Dari situlah dia jadi bercita-cita mau jadi radiografer.

Miyazaki Daiki dari Saiai
Ketebak lagi enggaaak? WKWKWKWK... mohon maaf namanya lagi mabuk kepayang, yang paling nempel di kepala ya siapa lagi!!

Aku quote aja deh yaa dari postinganku tentang Saiai hahaha!

Kayak apa yaa, Daiki mungkin punya pertimbangan sendiri kenapa dia enggak segera nembak Rio walaupun udah tahu sama-sama suka. Rio waktu itu masih kelas tiga SMA sementara Daiki udah mahasiswa tingkat tiga, kayak mungkin dia enggak mau aja dianggap ngadalin anak kecil yaa wkwk (dengan kemungkinan mereka udah dekat sejak Rio baru masuk SMA).

Tapi dari sini aja udah ngasih nilai +++ buat Daiki di mataku (selain karena aku lagi naksir sama aktor yang meranin Daiki wkwk).

Kayak tadi di atas aku sempat bahas soal Daiki dan segala pemikirannya yang menunda untuk nembak Rio dari awal. Selain itu, yang bikin klepek-klepek banget sama Daiki adalah karena dia bener-bener cowok biasa yang kayaknya gampang banget ditemuin di dunia nyata. Dia enggak yang sok jago dengan bikin statement kayak "kamu aman sama aku" ke cewek yang dia peduliin. Dia yakin Rio bisa berdiri di atas kakinya sendiri, dan dia enggak mau mengkerdilkan tekad Rio dengan jadi pahlawan buat Rio padahal belum paham masalah yang dihadapi Rio tuh apa.

berasa lihat Mio dan Tsuyama ketemu lagi yak? 😂


Kesan Selama Bikin Doramatalk

Sampailah kita di kategori terakhir...

Masih inget waktu itu Hicha bahas tentang kenapa dia suka banget sama dorama, terus aku juga tergerak buat nulis yang serupa. Terus habis dari situlah Hicha pertama ngajakin kolab. Walaupun awalnya masih agak enggak kebayang, tapi daripada cuma jadi wacana akhirnya dijadiin aja langsung. 

Doramatalk ini jadi pengalaman pertama aku kolaborasi panjang sama sesama blogger, ngomongin hal yang kita sukain banget pula. 

Kesannya gimana? Senang doong hahaha!

Walaupun selama 8 episode Doramatalk ini kayaknya kebanyakan ide datengnya dari Hicha, apa yang mau dibahas segala macem hehehe... Juga pastinya tontonan dia lebih banyak dan beragam dibanding aku, malah aku jadinya banyak dapet rekomendasi dari Hicha juga.

Walaupun di lingkungan ini belum banyak yang suka dorama, dan kadang postingan Doramatalk juga sepi komentar, tapi yaa seneng aja gitu punya wadah buat ngebahas dorama. Talking about something that I love, dan ada temennya pula, rasanya seneng aja sih...

Dan jujur aja, sejak ngerjain Doramatalk ini, aku jadinya lebih rajin nonton dorama. Lebih rajin ngikutin berita seputar perdoramaan juga. Seneng aja gitu di Twitter ngoceh sendiri juga tentang dorama atau para aktor/aktrisnya hahaha.

Semoga Hicha juga seneng yaa ngerjain Doramatalk bareng-bareng aku yaa 😆

Penginnya siih... Doramatalk bisa terus berjalan di tahun depan juga. Walaupun kita belum tahu mau bahas apa lagi hahaha. Kalau ada temen-temen yang punya ide, atau mungkin pertanyaan seputar dorama juga, boleh banget lhoo saran-sarannya siapa tahu bisa jadi bahan buat kita pikirin apa yang mau dibahas hahaha.

🍀

And that's a wrap!! 😆

Masih berharap di tahun 2022 semakin banyak dorama yang bisa masuk streaming service legal, terutama dorama-dorama yang lagi on-going. Dari Netflix udah banyak lampu hijau sih yaa dan mulai kemajuan dorama yang masuk tuh lumayan baru-baru.

Kan seneng gitu kalau nonton dorama terus rekomendasiinnya enak karena nontonnya bukan dari website haram wkwkwk.

Gitu aja deh, buat Doramatalk kali ini... Sampai ketemu lagi di tahun depan!!

Happy New Year and Happy Holiday~~ 😆

eya.

13 comments

  1. Aku baru inget dong, Kouhei main juga di Radiha 1 :))

    Salah satu aktor yg telat nanjak, Tanaka Kei @ernah curhat, dia butuh 18 tahun baru akhirnya bisa dikenal kayak sekarang. Dulu kukira, Kouhei ini late bloomer karena emang baru debut. Eh, ternyata dia udah debut cukup lama juga, ya... Semoga dengan Saiai ini bisa jadi breakthrough dia buat ke depannya.

    Dahlah, kalau OST mah langsung ngena emang Kimi ni Muchuu ini. Mana dikeluarin timingnya selalu pas lagi, ya... Beneran bikin mengaduk2 perasaan. Wkwkwk.

    Aak, tentu saja kusenang sekali ngerjain Doramatalk ini. Thanks ya Eya, udah mau ditodong buat kolab. Jadi terharu... huhuhu...

    Happy New Year, Eya... Semoga tahun depan dunia lebih baik dan dorama legal lebih banyak. Aamiin... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa muncul satu episode doang kayak di MIU404 juga 😆 Kouhei tuh sempat lama di teater deh, makanya di akting tv gitu dia agak lama naiknya. Tapi tiap peran yang dia bawain tuh bagus-bagus terus, makanya sampai ditawarin jadi male lead di Saiai huhu semoga dia makin banyak main di drama-drama prime time 😆

      Beneeerr pas banget tiap munculnya di adegan yang bikin perasaan diobrak-abrik. Temenku sampai nge-list Kimi ni Muchuu muncul di adegan apa aja wkwkwk

      Aamin semoga makin banyak dorama tayang legal jadi kita makin gampang (dan ga merasa berdosa) menyebar virus-virus perdoramaan yaaa 😂 Tahun baru mau bahas apa nih? 😆

      Delete
  2. Wuhuuu seru Mba Eya aku bacanya.. 😁😁

    Btw, Radiation House sih filmnya sensei aku. 🤣 soalnya dia pernah cerita kalau anaknya juga petugas radiologi di Osaka sana. Jadi, dia suka sama serialnya.. 😅 smpe pernah dia nnya aku serial apa yg disuka. Lah tontonan aku kebanyakan kartun 🤣 terus dia ngerekomendasiin ini..

    Jadi ini doramatalk episode terakhir kah mba Eya, Mba Hicha?? Apa ini akhir dari season 1 alias masih ada DoramaTalk season 2?? Wkwkkw 🤣🤣🤣

    Btw Happy New Year Mba Eyaaa... semoga Tahun ini bisa jadi tahun yg lebih baik dari 2021..😁 Aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah keren senseiiii 🥰 Pasti jadi inget ke anaknya kali yaa si Sensei nonton Radation House wkwk, detail soalnya kerjaan di bidang radiologinya dibahas. Ayo Mas Bayu nonton jugaaa 😂

      Enggak kok kita kayaknya nanti bakal lanjut tungguin aja.. kalau ada saran bahasan/tema boleh lhoo 😂

      Happy New Year Mas Bayuuu...semoga selalu bahagia dan sehat di tahun 2022 aamin

      Delete
  3. yeayyy happy new year mba Eya

    baideweiii jarang banget aku tau ada drama yang menceritakan soal radiologi, dan ini unik Radiation House. Soalnya habis kena covid, terakhir-terakhir kemarin aku sering rontgen, jadi keinget diri sendiri juga ceritanya

    hiks, apalah aku yang malah tau dorama ya dari bacaaan mba eya sama mbak Hicha, nah lho. taunya rekomen yang mana ya dari sini hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Mba Ainun! 🌈

      Waah cobain deh Mba nonton Radiation House, menurutku juga unik karena jarang ada orang bahas tentang kerjaan di bidang radiologi. Ini diangkat dari komik sih..

      Wkwkwkwk nantikan racun-racun dari kami yaa Mba Ainun wkwkwk

      Delete
  4. Happy New Year kak Eya!!!! 🎉🎉🎉🎉 Semoga tahun 2022 bisa makin banyak achievement yang dicapai ya kak!

    Aku uda nonton Radiation House juga kak!!! Ternyata ada season 2-nya toh!! Baru tauuk. Wkwkwk
    Ceritanya seru ya. Meski beberapa part ada yang tetap kuanggap "lebay" wkwk
    Tapi ceritanya bikin hati hangat. ^^

    Dari 3 soundtrack yang kak eya sebut, aku notice si Tadaima karena aku nonton juga Tengoku to Jigoku. Wkwkwk Ini pun karena aku baca doramatalk kak Eya :p
    Semua dorama yang aku tonton saat ini terinflunce dari kak Eya wkwkwk

    Btw aku suka Remember Me - Man with a Mission juga kak!!! Pas banget dah melodi lagunya di Radiation House.. Trus bikin terngiang-ngiang hahaha

    Jangan putus Doramatalknya ya kak! Wkwkwk ini jadi referensiku untuk mutusin mao nonton dorama apa wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Friscaa 🎉🎉🎉 aamin semoga Frisca juga semua harapan di 2022 bisa terkabul yaaa 🍀

      Adaa musim autum kemarin juga baru tayangnya 😁 Radiation House ini diangkat dari komik siih jadi banyak adegannya juga yang diambil dari komiknya 😆

      Yeaay asiiik bisa menebar virus dorama 😂😂 Udah sampai mana nonton Tengoku to Jigoku Fris? 😂

      Iyaa sama kalau baca liriknya tuh kayak pas banget sama perasaannya Igarashi ke Dr. Amakasu rasanya wkwkwk

      Siiapp Fris, doakan kami segera dapet ide buat doramatalk berikutnya yaaa 😂

      Delete
  5. KAK EYAAAA happy new year!!! <3 Aku nggak ngikutin dorama jadi nggak bisa komen banyak huhu. Oh iya Kak, berhubunga Kak Eya udah nonton Hana Yori Dango versi Jepang, gimana kalau nanti Kak Eya sama mba Hicha bikin tulisan tentang opini (isinya ngomongin perbedaan dll terserah) tentang adaptasi dari versi Taiwan, Jepang, Korea, China, dan Thailand. Soalnya yang Thailand baru jalan 2 episode wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Endaaaahh 🎉🎉

      Waah menarik juga sih ini idenya, aku juga ada sedikit keresahan soal Hana Yori Dango yang sangat kalah pamor dari adaptasi lainnya wkwkwk... coba nanti kuobrolkan sama Hicha yaa makasih Endaah 💖

      Delete
  6. Kalian kalo nonton dorama2 ini dari mana sih 😂. Mungkin Krn dorama susah sih dicari , makanya sampe skr aku ga terlalu sering nonton dorama, kec yg ada di aplikasi netflix 🤣🤣. Coba kalo banyak, pasti deh aku tonton juga. Apalagi yg aku suka dorama cendrung singkat2, jadi ga puyeng kadang mau ngabisin 😂.

    Eh tapi tetep sih genre fav ku kalo dorama LBH ke kuliner mba. Makanya yg aku paliiiing suka sampai saat ini ttp di midnight diner, baru kemudian the road to red restaurant list. Langsung kangen pengen terbang ke Jepang lagi kalo udah nonton itu 🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya kita nonton dorama masih banyak gerilyanya Mbaa hahaha soalnya ya itu tadi akses legalnya masih terbatas banget, kalaupun ada masih kepentok region lock alias cuma available di Jepang aja 😤

      Mba Fanny kalau mau nonton dorama yang di Netflix, Desember-Januari ini lumayan banyak yang masuk. AKu rekomendasiin Mr. Hiiragi's Homeroom, ini bagus bangeeet tentang bullying gitu. Sama kalau mau yang family theme ada Daddy is My Classmate, lucu+heartwarming gitu...

      Ada beberapa yang direkomendasiin temen kayak Life's Punchline, My Dear Exes sama Tokyo Tarareba Girls, aku belum nonton ini tapi ini drama yang ratingnya tinggi-tinggi 😆

      Delete
  7. Iseng ngeklik tulisan ini karena lihat foto Tsubasa Honda, dan ternyata bahas Radiation House. XD

    Saya malah baru tahu ada musim keduanya. Soalnya waktu 2019 mengira itu udah kelar begitu aja dengan akhir menggantung. Alasan nonton karena Tsubasa, dan siapa sangka ceritanya menarik banget. Pekerjaan mereka yang membantu para dokter dari belakang layar betul-betul mantap. Apalagi pengenalan karakternya juga dihubungkan dengan kondisi pasien, ada kayak semacam pemicu yang bikin tokoh-tokoh ini kilas balik.

    Saya sepakat sama pendapatmu terkait Tsubasa yang aktingnya sebagai dokter kurang. Tapi saya tetap demen aja, sih, lihat wajahnya yang kawaii. Haha.

    Kalau soal Hirose itu, awalnya saya kurang suka lantaran dia minderan, eh efek lihat dia senyum mulu kok lama-kelamaan terlihat manis juga. Pengenalan karakter dia yang ternyata pernah cedera zaman SMA ini jadi ngingetin saya sama pasien pemain bas/gitar yang ngeluh bahunya sakit. Kalau enggak salah, Hirose pengin banget menolong pasien ini biar cepet sembuh dan ngomong sesuatu yang penting gitu, biar si anak SMA tetap bisa tampil di perpisahan SMA-nya. Jangan sampai kayak dia yang punya kenangan buruk gara-gara cedera basket (yang bikin timnya kalah atau apa ya waktu itu? Saya lupa. XD)

    Jadi musim keduanya oke buat ditonton nih, Kak Eya?

    ReplyDelete