Current Favorite On YouTube

Friday, August 28, 2020


Niat rutin nge-blog seminggu sekali kadang enggak sejalan dengan kinerja otak ya? Udah seminggu dari postingan terakhir dan belum ada ide harus nulis apa. Jadi karena pengin banget update blog, nulis yang santai-santai dulu kali yaa?

Berhubung di kantor baru aku masuknya cukup siang (dan kantornya dekat kost) jadi aku punya waktu luang yang lumayan panjang di pagi hari heuu~ dan aku jadi lebih sering mantengin YouTube deh, gara-gara ini hahaha!

Kebetulan belum pernah bahas kayaknya yaa tontonan favoritku di YouTube yang seringnya berganti-ganti seiring dengan suasana hati wkwkwk. Dari yang jaman suka nonton cover song, yang ditonton ya segala cover song dan ajaibnya sekarang malah paling enggak suka dengerin cover song. Lagi suka booktube, yang ditonton booktube semua. Dan sebagainya dan sebagainya.

Tapi kayaknya channel-channel yang lagi aku suka di YouTube sekarang cukup beragam sih, enggak satu tema doang yang ditonton. Apa aja tuuh? Mari kita simak wkwkwk kayak ada yang mau nyimak aje.

 linh truong 


History YouTube aku kayaknya hampir selalu diramaikan sama video-videonya dia. Coba lihat deh dari thumbnail aja tuh udah kelihatan betapa cerianya video-video dia!

Linh mostly bahas kehidupan sehari-harinya sih, kayak kegiatan journaling, studio vlog, hobbies, review, ada lookbook dan room tour juga. Dan kamarnya Linh itu tipe kamar yang penuh tapi tetap terlihat gemas! Enggak berantakan dan kayaknya barang-barang yang ada di kamarnya juga enggak ada yang enggak berguna hahaha.

And I really like the way she talks! Videonya selalu dibuka dengan "hello everyone, it's Linh... again." dan pembawaannya dia enak aja gitu. Buat aku yang kadang suka susah nangkep speech Bahasa Inggris, aku bisa dengan mudah nangkep Linh lagi ngomong apa.


 Willgoz Kitchen 


Karena aku masih dalam tahap belajar masak, aku jadi suka nontonin video-video resep masakan juga di YouTube haha. Tapi entah kenapa yaa yang paling betah aku tonton tuh, videonya si Willgoz ini.

Masakan yang dia buat rata-rata masakan berat yang butuh keahlian masak yang udah mumpuni deh, kayaknya. And they look soooo yummy huhu! Tapi dia cara masaknya asik banget dan kayak yang bisa lah diikutin nanti pelan-pelan kalau skill masaknya udah makin nambah hahaha sotoy bet gueee.

Masakan dari videonya Willgoz yang pernah langsung aku praktekkan adalah Nasi Telor Kecap yang sekarang jadi lauk andalan kalau lagi pengin masak yang enak tapi super gampang hahaha. Terus aku pengin banget nyobain resep nasi hainan pakai ayam krispi karena kayaknya gampang pakai rice cooker masaknya huhu.


 one meal a day 


Sebenernya nama channelnya ada Bahasa Koreanya tapi daripada enggak kebaca nanti, aku ambil one meal a day-nya aja. Dan ini adalah another channel masak-masakkan tapi tanpa dialog, alias cuma ngasih lihat proses masak dengan text singkat di videonya. Ini kali yaa yang dimaksud dengan video-video aesthetic gitu?

Nah, beda dari channel sebelumnya, masakan yang ada di sini semuanya terlihat down to earth alias tampak mudah dimasaknya huhu. Walaupun ada beberapa yang terlihat ribet juga sih. Terus tone warna sama ASMR pas dia masak tuh juga enak banget ditonton, calming gitu.

Pernah nyoba resep dari channel ini? Pernah doong! The famous spaghetti napolitan, pakai sosis dan bumbu-bumbu simple kayak saus tiram dan saus tomat aja gitu. Dan ini enak pakai banget!


 Pypah's Art 


Watching someone talented drawing is sooo satisfying. Walaupun Pypah ini kalau ngomong suka cepet banget jadi kadang enggak ketangkep dia ngomong apa hahaha. Tapi aku suka banget lihat hasil karyanya dia aaaah ingin menggambar lagi rasanya :(

Apa aja sih, yang ada di art channel? Tentu saja banyak hal seruuu huweee... kayak draw with me, sketchbook tour (may favoritos!), art's tutorial, sampai ada ASMR sketch juga lho! Oh ya, selain sketching, she do bullet journal too dan yaa karena dia artist, jadi bullet journal dia juga banyakan dihiasi sama coretan-coretan tangannya yang cakep-cakep itu.


 Rachel Amanda Aurora 


Walaupun videonya baru sedikit banget dan terakhir update-nya udah cukup lama, tapi aku suka banget sama channelnya Rachel Amanda ini. Apa yaa, berfaedah banget gitu!

Jadi sebagai sarjana psikologi dan sekaligus aktor, Rachel ceritanya mau bikin channel yang isinya membahas film-film dari kacamata psikologi. Kesannya berat yaa, tapi ternyata dia bawainnya santai bangeeet sambil ketawa-ketawa, sambil buka-buka lagi catatan sama text book-nya, sambil diskusi bareng kameramennya juga, asik deh pokoknya bahasannya dan dia sama sekali enggak terkesan menggurui.

Aku sih berharapnya Rachel terusin yaa kontennya yang seperti ini, karena konsepnya tuh udah bagus banget sih. Dan kayaknya fresh aja enggak sih, lihat selebritis muda bikin konten tanpa harus sok asik? Wkwkwk.


 Muse Asia 


Terakhir deh ini. Karena aku adalah wibu suka nonton anime, jadi bahagia banget doong YouTube bisa jadi salah satu opsi buat nonton anime secara legal dan gratis! Bisa jadi alternatif selain Netflix yang katalog animenya juga kece-kece banget.

Iya, jadi Muse Asia ini channel official, dengan beragam judul anime dari yang lama sampai yang masih on going pun ada! Cuma yaa karena gratis, jadi dia kayak seasonal gitu lho, jadi anime yang ada bisa sewaktu-waktu dihapus. Kayak kemarin aku sempat nonton One Punch Man tapi sayangnya sekarang udah enggak ada, tapi kalau enggak salah One Punch Man ada juga di Netflix jadi bisa lanjutin di sana nanti huhu. The God Of Highschool yang lagi cukup rame dibahas juga ada di sini, aku baru mau mulai nonton sih.

Aaak jangan lupakan anime tergemas favoritku juga ada di channel ini, Gakuen Babysitters! Kalau ada yang pengin nonton anime slice of life dengan karakter-karakter menggemaskan, nonton ini aja!


Sebenernya ada beberapa channel anime official di YouTube sih, kayak Ani-One yang bikin gemas karena ada OVA-nya Haikyuu!! sama ada Balance Unlimited tuh yang bikin banyak cewek tergila-gila tapi aku belum tertarik nonton wkwk atau ada gundaminfo yang tentu saja isinya serial-serial Gundam saja hoho. Tapi sejauh aku lihat yang katalognya paling menarik sih Muse Asia ini sih.

Semoga TOEI Animation upload Digimon Adventure ke YouTube juga kan pengin juga nonton Digimon segara legal :(

Selain channel-channel yang udah aku sebutin di atas, sebenernya ada beberapa tontonan kayak We Bare Bears, Kobo Chan, Chibi Maruko Chan, atau Moomin yang suka aku tonton hahaha. Buat temen siap-siap nontonin kartun-kartun begini tuh asik memang. Aku juga masih betah nontonin beberapa chanel art dan journaling, sekalian buat inspirasi nontonnya.

Yak, that's all my current favorite on YouTube dan kenapa jadi panjang juga postingan ini heey? Kalau kalian sukanya nontonin apa nih, di YouTube? :D

13 comments

  1. KAK EYAAAA!!! Makasih udah ngenalin aku ke channel one meal a day hahahaha, aku jadi ikutan subscribe dan merasa tenang waktu nonton videonya (walaupun belum pernah nyoba resepnya sama sekali wkwk).
    Yang Rachel Amanda itu bener banget dia ngomongnya santai tapi ada isinya dan nggak kebanyakan bercanda bodor.
    Tadi lihat sekilas yang Linh sama Pypah, Linh ini sampe sevideonya pake filter vintage ya aku baru tau ada yang bikin video begini, yang Pypah gambarnya bagus-bagus banget huhu seperti orang-orang Eropa kebanyakan.
    Aku beberapa bulan terakhir ini lagi detox akun Youtube, unsubscribe beberapa yang membuat aku overwhelmed dan nyisain yang emang nyenengin aja kalau nonton. Sukanya sih masih tetep ya mba Liziqi wkwk, terus one meal a day, solarsido juga tapi nggak semua, Tayo yang bahasa Korea...ya walaupun pada akhirnya ceritanya nggak ngerti 100% but at least aku ngasah skill listening dulu hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita dulu bahas apaan yaa pas aku ngirim video one meal a day? Hahaha emang calming banget nonton video-videonya one meal a day. Endah cobain deh spaghetti napolitannya enaaak dan gampang bikinnya huhu

      Aku masih nungguin terus video barunya Rachel Amanda huhu semoga dia lanjutin kontennya di YouTube :( iyeeess videonya Linh semuanya pakai filter vintage dan kesannya cantik ceria gituuu huhu mana orangnya juga kreatif banget >.<

      Aaah iya Mbak Liziqi itu emang panutan, enggak ada video yang lebih menenangkan dari videonya dia dan kenapa aku udah lama ga nonton Mbak Liziqi hauhau... Endah sama Jane suka nyebut Solarsido aku jadi penasaran walaupun cuma tau sedikit lagunya Mamamoo hahaha :D

      Delete
  2. Eh aku juga suka video masaknya Willgoz! ❤️ Aku nggak sengaja nemu channel dia waktu awal-awal PSBB kemarin, pengen masak tapi gak mau ribett eh nemulah doi huahahaha emang yaaa, masakan dia tuh mewah tapi kok penjelasan dan cara masak dia mudah sekali untuk diikuti. Beberapa resep yang udah aku coba itu ayam goreng mentega, karage, steak sama mie ayam abang abang, dan semuanya berhasil 🤣

    Ohhh ternyata Endah teracuni One Meal a Day dari Eya toh hihi aku belum pernah nonton, tapi kalo channel serupa ada namanya Maji, dia food stylist tapi suka masak-masak. Videonya clean dan aesthetic sekalii 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneer masakannya kayak yang udah pro tapi denger dia jelasin berasa kayak bisa ah kayaknya ngikutin nih :D seneng yaaa kalo nyobain resep terus berhasil huhu..

      Barusan ngecek Maji dan ternyata aku pernah nonton 1-2 videonya dia :D Youtuber Korea kayaknya emang suka bikin konten begini yaa, clean dan aesthetic, mau yang masak-masak atau cafe vlog, menyenangkan mata banget :D

      Delete
  3. Hi mba Eya, salam kenal 😁

    Baru pertama kali mampir ke blog mba dan langsung disuguhi sama list Youtube 🙈 terus jadi penasaran mau lihat Youtube-nya Linh yang colorful 😍 ~~ kalau dari list di atas, yang saya pernah lihat itu WillGoz mba. Entah kenapa seru sekali memperhatikan cara WillGoz memasak 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Eno :D *ceritanya abis riset dulu harus manggilnya apa hehe*

      Ehehe untung bukan pas lagi bikin list dosa berkunjungnya Mbak :)) beneer gemes banget memang video-videonya Linh, enak dipandang :D Si Willgoz ini dari cara masak sampai makanan yang dia bikin semuanya seru yaa emang jadi suka nungguin resep-resep apa lagi yang dia bikin :D

      Salam kenal juga Mbak Eno, semoga kita bisa sering-sering saling mengunjungi yaa :D

      Delete
  4. Ah kak Eya suka Willgoz ya! Aku juga suka nonton dia, beberapa masakannya ada yang aku coba praktekkan tapi yang gampang-gampang aja tentunya seperti bakwan goreng sama terong balado huahahaha.
    Sepertinya aku juga pernah nonton video Linh Truong tapi cuma sesekali aja jadi lupa-lupa ingat >.<
    Kalau misalnya kak Eya suka Linh Truong, coba nonton Christine Tay. Dia juga tema videonya mirip-mirip Linh.
    Btw, aku juga samaan seperti kak Eya. Kalau lagi suka sama 1 tema video, nontonnya bisa hal-hal yang setema terus. Udah gitu karena efek alogaritma Youtube juga jadi makin lama makin keluar terus video-video yang setema, alhasil semakin terjerumus untuk nonton video dengan tema tsb huahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gimana Lia? Berhasil bikin bakwan goreng sama terong baladonya? Aku masih pengin banget nyobain nasi hainan rice cooker-nya, tapi belum sempat belanja lagi hahaha :D

      Aku ngintip sedikit tadi videonya Christine Tay yang dia ngebordir tas Kanken-nya kok seru yaa haha thank you rekomennya Lia :D

      Iyaa kayaknya emang kalo suka satu tema, jadi pengin liat di user lain gimana tema yang sama dan keterusan sampai bosen :)) kadang algoritma YouTube juga suka nyontek apa yang sering kita cari di sosmed lain lho, masih suka amazing sendiri sama hal begini hahaha

      Delete
    2. Bakwan gorengnya kurang maknyos kak karena bahannya nggak selengkap titah chef Willgoz 🤣
      Ayo kak Eya coba praktek bikin Hainan Chicken Ricenya! Tinggal cemplung-cemplung aja kan bahan-bahannya? *Enak bet ngomongnya* 😂

      Ngelihatin dia ngebordir emang asik banget. Aku sampai ketularan coba-coba belajar bordir juga gara-gara lihat video Christine 🤣. Sama-sama kak Eya! Semoga kak Eya suka sama videonya ya.

      Iya, aku juga gitu lho kak 🤣. Kadang malah suka lihatin banyak Youtuber yang videonya dengan judul yang sama 🤣.
      Algoritma Youtube juga seperti itu ya? Aku kira iklan doang yang begitu 😂. Keren tapi setengah ngeri jadinya wkwkwk.

      Delete
    3. Hahaha cemplung-cemplung taunya gagaaal sayang ayamnya *lho* :)) Aku suka liatin orang berkreasi kayak ngebordir, nyulam, merajut gitu-gitu sih soalnya aku sendiri ga bisa hahaha.. Ngeri sih emang, berasa kayak diawasin ga siih, abis ngomongin tau-tau dapet video/iklan yang berhubungan wkwkwk

      Delete
  5. Saya sesekali saja sih lihat video nya Willgoz, biasanya kalo pas nyari masakan apa biar ngga bosan. Jarang buka YouTube juga sih soalnya ngirit kuota.

    Nanti aku coba buka channel Rachel Amanda deh, pengin tahu film apa saja yang direview.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan buat cari-cari variasi menu yaa bahan2nya juga bisa kita ganti aja yang lebih simple atau gampang nemunya :D

      Baru sedikiiit sih masih enak buat catch up :D

      Delete
  6. Kalau sy mah nntn recap film deh, semua film lama yang gak sempet nonton, tonton semuanya via recap film deh. Kalau film baru, tahan dulu, nonton dulu.

    ReplyDelete