Hal-hal Random Yang Terjadi Selama 6 Bulan di 2020

Thursday, July 16, 2020


Setuju enggak sih, 2020 itu tahun yang panjang banget? Kayak udah lamaaaaaa banget, tapi ternyata baru masuk semester kedua coy! Hahaha berasa lumutan enggak sih, sepanjang tahun ini?

Seperti yang kita tahu, banyak banget hal yang terjadi di dunia dan kebanyakan buruk selama setengah tahun belakangan ini. Bahkan enggak sedikit juga kejadian yang sampai mengubah hidup seseorang, termasuk aku sendiri.

Enggak pengin berat-berat bahas yang terjadi di dunia deh, aku mau bahas hal-hal random yang terjadi ke diri aku sendiri selama setengah tahun belakangan ini. Enggak menarik sih, jadi yaa enggak dibaca juga enggak apa-apa hehe. Cuma pengin ngerekap aja biar ada bacaan buat diketawain nanti pas tua.

Moving Home
Sebenernya bukan pindah rumah sih, tapi pindah kost. Kenapa kok pindah kost aja perlu ditulis? Karena aku udah tinggal di kostan yang lama sejak 2006. Pertama kali dateng ke Bandung buat kuliah, ngekost di situ dan enggak pernah pindah sekalipun dapet kantor yang lumayan jauh. Kayaknya kalau enggak karena bangunan kost-nya dijual, aku masih tinggal di sana deh sampai sekarang hahaha.

Momen pindah kost ini bener-bener menguras emosi banget deh. Di pagi hari yang tenang tiba-tiba dikabarin kalau kostan harus segera dikosongin karena udah mau dibongkar sama yang beli. Weew kirain masih lama kan kostan dibongkar, tahunya minggu itu juga kalau bisa udah pindah. Langsung deh jumpalitan nyari kost baru yang mana itu sama sekali enggak gampang! Aku sampai keliling daerah yang dekat sama kantor biar sekalian pindahnya deketin kantor, tapi entahlah enggak ada satupun yang jodoh hahaha.

Baru di hari Minggu malam, di mana orang-orang proyek udah mulai bikin tenda di kostan siap ngebongkar, aku dan Nova yang sama-sama penghuni terakhir di situ dapet kostan... di gang sebelah hahaha kocak banget! Pas banget ada dua kamar yang kosong jadi kita langsung ambil, bayar DP malam itu juga dan besoknya ijin sama kantor buat pindahan. Senin malam udah bobo di kostan baru, walaupun sebagian barang masih belum keangkut.

Sumpah ini komedi banget sih, dari nyari kostan, packing barang, pindahan semua selesai dalam waktu dua hari saja.

Meet  My  Teenage  Dream
Rada enggak nyangka sih, akhirnya bisa terwujud juga ketemu Om-om girang kesayangan hahaha siapa lagi kalau bukan Super Junior. Kayak yang udah aku ceritain DI SINI kalau aku ninggalin mereka justru sewaktu mereka lagi sering-seringnya mengunjungi Indonesia jadi kirain aku udah enggak punya kesempatan lihat mereka secara langsung. Dan akhirnya pas mereka ke sini buat Super Show 8, aku bisa nonton hahaha.

I still cant believe I have met them hahaha beneran deh rasanya kayak mimpi. Bisa lihat mereka secara langsung, nyanyi, joget dan terutama ngebanyol tuh rasanya hatiku hangat hahaha. Menghibur banget kalian! Performance mereka semuanya bagus enggak ada yang jelek, termasuk wujud mereka Subhanallah Om-om aku tampan-tampan banget pada makan apaan sih? Mana pada fasih pakai Bahasa Indonesia, segala ngelawak, ngegombal pakai Bahasa Indonesia... pada bikin KTP di sini aja lah sekalian!

Tadinya momen penting ini bermaksud ditulis sendiri tapi gara-gara banyak banget kejadian tak terduga yang bikin pikiran bercabang-cabang terus, jadinya enggak ketulis deh. Entahlah mungkin nanti bakal tetap ditulis atau kalau ada kesempatan nonton konser mereka lagi ehehe.

oleh-oleh foto yang enggak ada om-om girangnya :P

Mendadak  Rajin  Masak
Sumpah ini random banget hahaha! Beberapa waktu lalu, sebelum pandemi ini menyerang dunia kita, aku masih jadi manusia yang maleeeess banget ke dapur. Aku sangat enggak suka kegiatan dapur hahaha berbanding terbalik banget sama ibuku yang jago banget masak. Tapi sejak pandemi, aku jadi parno beli makan di luar, akhirnya entah dapet ilham dari mana aku beli-beli panci dan masak sendiri hahaha.

Awalnya masak pakai panci elektrik saja, tapi lama-lama kayak semakin berkurang gitu lho kualitasnya, nungguin panasnya jadi makin lama. Terus aku beli deh, teflon, panci, sutil dan kawan-kawan. Untungnya di kostan ada kompor Nova haha jadi tinggal patungan gas aja deh... voila, seorang Eya jadi rajin masak!

Lebaran   Enggak   Bisa   Mudik
The most sad moment in 2020... gila, enggak pernah-pernahnya aku lebaran di perantauan. Sedih banget ketemu Bapak-Ibu cuma lewat telepon, mana adek yang kerja di Tangerang pun enggak bisa pulang ke Bogor. Terpisah-pisah.

Yang lucu lagi, sholat Ied sendiri... bener-bener sendiri di kamar kost. Padahal ya masjid sebelahan tapi kan tidak diadakan sholat Ied. Aku sampai bikin panduan di kertas terus ditempel di rak, takutnya pas sholat lupa hahaha belum sholat aja udah enggak konsen duluan parah! Pengalaman yang bener-bener enggak bisa dilupakan sih ini.

Tapi untungnya sih, lebaran di perantauan juga masih bisa makan enak hehehe. Selain diundang makan di rumah ibu kost lama, dianterin makanan juga sama beberapa teman, dijemput biar bisa makan menu lebaran di rumah temanku juga UwU gemas banget kalian. Lebaran enggak mudik juga bisa tetap makan opor dan ketupat rumahan rasanya bahagia huhuhu.

Lose Job and Found A New One
Hahaha dunia tuh sebercanda itu memang! Di tahun 2020, aku enggak cuma kehilangan kostan yang udah ditempatin sejak 2006, tapi juga kehilangan pekerjaan yang aku pikir bakal sampai pensiun aku kerja di sana.

So... I lost my job due to pandemic condition. Rasanya kayak... dunia hancur seketika hahaha down banget sumpaaah dan aku langsung enggak bisa berfungsi, enggak nafsu ngapa-ngapain. Makanya blog ini juga enggak ada update apa-apa, semuanya mentok di draft karena aku kehilangan semangat dan enggak punya kekuatan buat nulis hahaha.

But the storm has passed. I got a new job already yeay!

Kerjaan aku sekarang sangat berbeda sama kerjaan sebelumnya. Masih mendesain sih, tapi beneran beda banget haha. Kalau dulu aku mendesain motif kain, sekarang mendesain feeds instagram. Jauh banget kan? Dan suasana di kantornya pun sangat berbeda dengan yang lama (in a good way tapinya). But surprisingly aku menikmati masa-masa adaptasi di kantor baruku ini sih. Mungkin karena suasana dan job desk-nya yang beda juga bikin pikiranku jadi lebih segar. Aku juga jadi banyak belajar hal-hal baru karena hampir tiap hari browsing artikel ini-itu buat bikin konten hahaha.

Dan inilah hikmah dari enggak nemu kostan yang deket kantor lama hahaha. Soalnya kantor yang baru lebih dekat dari kostan.

Mantra Muggles
Satu lagi hal yang enggak disangka-sangka, tiba-tiba nge-podcast hahaha. Gara-gara sering aktif di room Potterhead channel discord-nya @idgeekinout, terus pada ngajakin bikin podcast yang ngobrolin tentang dunia sihir menyihir hahaha. Awalnya ragu secara aku jarang banget ngomong buat khalayak ramai. Tapi setelah dipikir-pikir lumayan juga buat ngisi kegiatan (waktu itu pas lagi nganggur).

Seru siih, bisa ngobrolin lagi tentang Wizarding World sama teman-teman sesama Potterhead. Nyiapin materi juga jadi baca-baca lagi artikel-artikel yang berhubungan sama Wizarding World, skimming bukunya lagi, kadang cari-cari potongan film-nya buat inget-inget, aaah how nostalgic!

Dan akhirnya here we are... udah ada lima episode lhoo didengerin dong! Seru-seru lho bahasannya hehehe shameless promotion :P


Jadiii itulah beberapa highlight dari kerandoman yang terjadi ke aku selama semester pertama 2020. Beneran random banget hal-hal sedih dan enggak enak nyampur juga sama hal-hal menyenangkan, dapet pengalaman baru, kegiatan baru, ternyata yaah enggak buruk-buruk amat lah masih banyak hal yang bisa disyukuri.

I guess I'm a lucky person karena dikelilingi banyak orang baik yang bantuin dan nemenin aku selama masa-masa sulit kemarin.

Semoga enggak nambah terus yaa daftar hal buruk yang mewarnai 2020 ini, capek bos hahaha. Semoga  masa sulit ini cepat berlalu dan kita semua selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan yaa :D

14 comments

  1. sumpah kak eya hidupnya banyak banget yang terjadi di enam bulan pertama 2020, and congratulations sudah sukses melewati semuaaa yeay! *peluk*
    semoga sisa 2020 ini semuanya menyenangkan buat kita semua!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang bagus-bagus aja sih, oke tapi yang buruk-buruknya itu lhooo capek banget :(( Makasiiiih Endaaah *peluk balik* semoga kita semua selalu bisa menghadapi masalah yaaa huhuhu

      Delete
  2. Woww 2020 is really a year ya! Bahkan kita baru sampai di pertengahan tahun tapi drama kehidupan udah ngalahin episode tersanjung 🤣

    Syukurlah akhirnya semua boleh berlalu dan bisa mendapatkan yang terbaik yaa, Eya! Nggak kebayang gimana hectic-nya disuruh pindahan dan nyari kost-an dalam dua hari wkwkwk bisa pas banget pula dapet dua kamar bareng teman di saat kepepet 😂 congratsss juga yaa untuk kerjaan barunya! Semoga kali ini langgeng dan lancar terus hihi

    Aku otw denger podcast-nya ah! Kok seru sih ngomongin dunia sihir gini 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, luar biasa dramanya ngalahin yang 100an episode 😂

      Thank you Jaanee *hugs* ahaha hasil iseng-iseng, seneng kalo ada yang mau dengerin 😆

      Delete
  3. Halo kak! Kalau aku dramanya cuma seputar lika liku mahasiswa tingkat akhir kak, alias musingin skripsi aja yg harus kehambat sama corona hikss sisanya paling ditambah drama magang lah dikit2:') btw kakak bisa awet gitu yaa kost dari 2006, sekarang udah 2020 aja pasti banyak kenangannya disana😭

    Btw lagi ini aku sambil dengerin podcastnya kaak, ternyata kaka potterhead juga yaa😄. Seru gini kedengerannya, berasa sambil throwback juga ke masa2 kecil pas pertama kenal Harry Potter hoho. Anyway salam kenal ya kaa!😁👋🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo salam kenal! Semangat yaa buat skripsi sama magangnya.. Corona emang bikin semuanya jadi makin berat yaa huhu..

      Ihiiyy makasih udah dengerin juga podcast akuu, iya Potterhead dari jaman kecil juga :D

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Makasi banyak kaak, untungnya magang udh selesai sih tinggal skripsian aja kak😖 kaka juga semoga segala pekerjaannya lancar yaa💪🏻

      masamaa kak Eyaa hihi, jadi pengen gabung2 grup harry potter juga tp pasti bingung bagi waktunya😂 nanti deh kalau dah agak longgar hehe.

      Delete
    4. Makasih jugaa Awl 😄 Aku juga ga gabung grup apa2 sih, biasanya suka seketemunya aja sama sesama potterhead 😆

      Delete
  4. 2020 ini sungguh penuh dengan hal-hal yang nggak biasa ya kak 😂
    Hal-hal yang biasa dilakukan jadi nggak bisa dilakukan lagi seperti mudik dan sholat Id bareng. Tapi hal-hal lain yang nggak pernah dilakukan malah jadi sering dilakukan, kayak kakak yang jadi lebih sering masak 🤭
    Banyak surprise memang di tahun 2020 ini. Hahaha.

    Btw, bisa lho ya ketemu kos-kosan dan pindahan hanya dalam waktu 2 hari. Untungnya bisa ketemu, kalau nggak ketemu, gimana nasibnya kak? 😂

    Syukur juga karena kakak udah dapat pekerjaan baru dan ilmu baru juga pastinya. Semoga betah kerjanya ya kak!

    Btw, salam kenal kak Eya 👋🏻✨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lia, salam kenaaal 👋 waah bener enggak kurang random emang 2020, tapi nanti pasti jadi cerita sendiri kalo dibaca di tahun2 berikutnya yaa 😁

      Ahaha sebenernya pasti ditungguin sampe ketemu siih tapi serem aja para tukangnya udah bikin tenda, berasa tinggal di tanah sengketa 😭

      Aamin makasih doanya Lia, makasih udah mampir ke blog aku jugaa 😆

      Delete
  5. Memang ada banyak banyak yg dilalui selama 2 semester ini. Ada suka, dan banyak sedihnya, hihi..

    Tapi apapun itu kalo kita dikelilingi orang-orang baik, rasanya tenang ya. Apalagi bisa nyemangatin gitu, ah bisa lupalah masa-masa sulit, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet dikelilingi orang-orang baik tuh udah rejeki paling cukup lah

      Delete
  6. etapi lebih seru design feeds instagram donk ya.. tapi design kain juga keren banget tuh

    ReplyDelete