Rambut Panjang VS Rambut Pendek

Tuesday, April 21, 2020



Halo, apa kabar?


Aku sadar sih, masih ada hutang di draft, tapi setelah lama nganggurin blog dan melalui malam-malam penuh overthinking, pengin nulis yang ringan-ringan dulu aja (kayak pernah aja nulis yang berat).

Seumur-umur, kayaknya baru sekali ini rambutku panjangnya sampai di bawah dada. Itu udah panjang banget buatku karena dari kecil memang rambutnya hampir selalu mentok di bahu aja. Melihara rambut panjang itu enggak gampang sih, terutama kalau kita bukan orang yang rajin perawatan ke salon atau memang enggak punya budget khusus untuk ke salon.

Rambutku sendiri bukan tipe yang bagus buat dipanjangin karena memang enggak rajin dirawat kecuali pakai shampoo dan conditioner aja (kadang malah males pakai conditioner karena makan waktu lama di kamar mandi). Ke salon pun cuma buat potong rambut yang biasanya dibarengin sekalian sama hair spa, tapi itu palingan beberapa bulan sekali. Sayang duitnya buat ke salon, mending buat jajan sama beli komik huhu.

Cuma ada di angan-angan kayaknya punya rambut panjang cantik ala bintang iklan shampoo hahaha.

Sebelum pandemi, sebenarnya udah ada niatan buat kembali ke potongan bob sebahu. Karena udah enggak betah banget woy! Tapi sayangnya pas itu salon langganan lagi renovasi dan aku terlalu enggak percayaan kalau harus ke salon lain hahaha. Eh enggak lama keburu pandemi dan tentu saja aku parno kalau harus ke salon even salon langganan juga.

Rambut makin enggak jelas bentuknya, makin boros shampoo. Bayangin aja masa sebulan bisa dua kali beli shampoo kan ngeselin. Ditambah stress dan overthinking tiap malam udah aja ini rontoknya makin enggak kira-kira huhuhu.




Terus akhirnya aku nekad…




Cari tutorial potong rambut sendiri di Youtube… dilihatin berkali-kali... terus langsung keramas dan ambil gunting… kres kres kres... MAU NANGIS YA ALLAH GIMANA KALAU POTONGANNYA GAGAL KAN JELEK BANGET T_____T

Tapi hasilnya ternyata lumayan kok hahaha aku bangga sendiri jadinya :D. Mohon maaf muka aku ajaib karena enggak biasa difoto :)). Btw kalaupun enggak rata potongannya, kayaknya enggak terlalu kelihatan kan ya? Hehehe.


Dan aku enggak punya foto proper pas rambut lagi panjang-panjangnya kemarin, tapi ini di bawah bisa dilihat sepanjang apa rambutku yang aku babat sendiri itu...


Begitulah hasil nekad potong rambut sendiri. Hahaha... kelihatan enggak di foto di atas kalau yang dipotong itu cukup panjang. Aku takut sendiri pas ngira-ngira mau potong sependek gimana haha.

Beneran yaa masa-masa pandemi kayak gini, hal-hal yang sebelumnya enggak pernah kepikiran bakal dilakuin pun jadi dilakuin. Daripada maksa ke salon dengan resiko besar, atau dibiarin tetap panjang tapi jadinya makin enggak karu-karuan, jadi kadang kenekadan itu diperlukan sih hahaha.

Oh ya, btw aku bikinin tutorial buat yang mau nyobain potong rambut sendiri dengan model kayak aku. Bisa sih cari di Youtube juga banyak kok, yang potongannya jadi berlayer juga ada. Tapi berhubung aku lagi rajin, jadi sekalian aku bikinin tutorial. Monggo disimak...

Note: Gunting rambutnya di atas karet yaa, jadi karetnya itu buat takaran mau segimana pendeknya rambut kita dipotong nanti.

Yak, begitulah cerita tentang rambut hari ini hahaha. Serius deh, rambut pendek itu beneran lebih nyaman buat aku. Lebih ringan, enggak perlu sering-sering dikuncir (aku tim cepat pusing kalau terlalu lama nguncir rambut), rontoknya jadi lebih berkurang dan tentu saja hemat shampoo hahaha ini paling penting yaa terutama di masa-masa keuangan tidak menentu seperti ini.

Semoga cerita enggak penting ini bisa membantu buat teman-teman yang juga lagi bingung mau potong rambut atau enggak di masa sekarang ini. Sampai ketemu di hutang draft-ku yang lainnya, bye bye...

6 comments

  1. Kak eya keren potong rambut sendiri😭 samaan kita lebih suka rambut pendek hahaha, dan yes dikuncir kelamaan itu bikin pusing😭 dan yes lagi jujur aku takut mau ke salon di saat-saat seperti ini, pingin aku potong pixie aja ini rambut sebahu rasanya😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keadaan ini memaksaku untuk nekad Endah wkwkwk.. Eh kayaknya kemaren pas nyari tutoril di youtube ada juga yang buat potongan pixie deh

      Delete
  2. Eyaaa cantik kokkk 😍 pasti langsung seger banget yaa jadi sependek itu hahaha kamu yang potong sendiri aku yang deg-degan. Aku malah lebih berani motongin rambut anak dibanding rambut sendiri hahaha

    Punya rambut pendek memang low maintainence ya. Hemat shampoo dan air. Styling juga nggak ribet. Aku juga semenjak lahiran betahnya rambut pendek hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha aku pas motong deg-degannya udah kayak mau ujian, mana ga punya gunting yang tajam banget :))

      Betul banget, lebih ringkes, kalo mau pergi-pergi ga butuh waktu lama buat styling rambut :D viva rambut pendek haha

      Delete
  3. Nekat abiesss kak Eya 😆 itu potongnya banyak banget ya! 😆 tapi hasilnya bagus kok! Kalau lihat orang yang berambut pendek pasti kelihatannya fresh seperti hidup tanpa beban huahahah.
    Aku-pun sekarang lebih suka berambut pendek, walaupun pendeknya aku masih di bawah bahu sih, oke mungkin bisa dibilangnya medium ya. Dulu aku malah seringnya sampai sepinggang gitu tapi lama-lama gerah juga dan semenjak bisa potong rambut sendiri, jadi asal panjang dikit, bawaannya pengin potong aja 🤣
    Lama-lama habis deh rambut ini dipotongin terus wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayaan soalnya sebelum ini rambutku sampai sebawah dada wkwkwk jadi langsung pendek di atas bahu 😂Memang sih rambut pendek tuh lebih segar yaa enggak segerah kalau rambut panjang, ga perlu sering diikat, dan hemat sampo tentu sajaaa 😃

      Delete