First Post in 2020

Wednesday, January 8, 2020

HALLO SEMUANYA HAPPY NEW YEAR!!! 


Tahun 2019 ternyata bukan tahun yang bagus buat blog ini. Karena pas kemarin sebelum tahun baru nengok blog, ternyata sepanjang tahun 2019 cuma bikin 8 postingan. Bahkan sebulan sekalipun enggak sampai! Sedih rasanya sampai-sampai hilang mood buat bikin postingan kilas balik akhir tahun. Apa yang mau ditulis kan, coba? 

Tapi ya sudahlah yaaa, seperti biasa aja, yang sudah lewat ya lewatin aja. Let’s move on karena tahun ini tahun cantik, 2020. Ngomong apa ya gue? Hahaha. 

Kalau tahun lalu aku melalui pergantian tahun 2018 ke 2019 dengan campur aduk karena bakal masuk Club 30’s, tahun ini aku malah lupa, aku ulang tahun ke berapa yaa hahaha. Bukan lupa yang disengaja karena menolak tua sih, tapi lebih ke “Owalah tahun ini aku udah 31 lho, kok enggak ada kerasa apa-apa” hahaha. Entahlah, setelah umur 30-nya lewat, malah enggak kerasa aneh atau bingung. Enggak tau deh, mungkin aku sudah terbiasa dengan angka 3 di depan umur, padahal yaa baru masuk angka 3 yang kedua (ini Bahasa apaan yaa). 

Karena kalau dipikir-pikir lagi yaaa ternyata umur 30an enggak kerasa ada bedanya sama umur 20an kecuali makin gampang sakit badan aja hahaha.


Dan akhirnya kita sampai juga di tahun 2020. Dan tanggal 1 Januari, bangun-bangun disambut berita banjir di beberapa daerah Jabodetabek. Bukan keadaan yang menyenangkan buat mengawali tahun yaa :( Hujan juga masih aja turun nih, di Bandung pun cuaca enggak menentu banget, kadang panas kadang hujan. Semoga kita selalu sehat yaa menghadapi cuaca dan segala keadaan kayak gini.

Tapi dibalik semua berita-berita kurang mengenakkan yang terjadi di minggu pertama tahun 2020 ini, kayaknya aku masih cukup semangat sih, memulai tahun 2020 ini. Banyak hal yang aku pengin mulai di tahun ini, termasuk salah satunya mau pindah kost. Sejak tinggal di Bandung tahun 2006, aku memang enggak pernah pindah kost karena males banget gila pindahan, beradaptasi sama tempat tinggal baru itu nightmare banget sih hahaha. Tapi karena satu dan lain hal, tahun ini aku mantap harus pindah. Sedang dalam masa pencarian kost baru nih, tapi susah banget nemu yang cocok di hati dan dompet huhu. Tuh kan, cari rumahnya aja udah susah :( 

Kalau goals lainnya buat tahun 2020 ini, enggak jauh-jauh sih dari baca lebih banyak, nulis lebih banyak, lebih rajin lagi belajar gambar... Sama salah satu yang jadi highlight nih, tahun ini pengin mindahin blog jadi (dot)com aja sih. Masih ada perdebatan dengan diri sendiri soal ini mengingat tahun lalu aja aku sangat enggak produktif ngeblognya kan hahaha.

Ada beberapa point goals lainnya tapi kayaknya enggak usah di-share lah, males ngetiknya soalnya sebelumnya udah dijabarin panjang lebar di diary hahaha. 

Dan satu lagi yang bikin semangat adalah jurnal yang aku pakai tahun ini… 


Sebenarnya ini jurnalnya biasa banget sih, dalemnya juga cuma garis-garis aja. Tapi yang bikin spesial karena itu gambarnya Meredith dan Olivia, ladies-nya Mbak Tay Tay yang mejeng jadi objek merchandise Reputation Era. Aku belinya udah tahun lalu sih, bareng T-shirt yang jadi kesayangan juga hehehe (shout out buat Mbak Zi yang ngajakin join force jajan di Taylor Nation akhir tahun 2018 lalu pas ada diskon gede-gedean hehehe). 

Sayangnya buat era baru yang Lover ini si Mbak Cantik kayaknya belum berniat ngasih diskon gede lagi, padahal naksir tumbler Taylor x Stella hahaha. 

Mbak Tay Tay be like:

By the way aku memulai awal tahun ini dengan nonton dua film bagus. Satunya film lama dari Studio Ghibli, judulnya The Secret World Of Arrietty. Satunya lagi film yang digadang-gadang sebagai film ter-ambyar akhir tahun 2019 kemarin, Black Widow VS Kylo Ren, eh salah, Marriage Story maksudnya hehehe. Dua film yang sangat berbeda genre tapi endingnya sama-sama bikin menghela nafas panjang dan menitikkan air mata huhuhu.

Oh, dan Sabtu kemarin habis nonton Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di bioskop. Ini juga baguuuus banget! Senang deeh, awal tahun udah ketemu film Indonesia yang bagus. 

Kalau soal bacaan, aku masih dalam tahap membaca ulang Little Women, menyambut film versi barunya yang dibintangi dua aktris favorit aku, Emma Watson dan Saoirse Ronan, dan the one and only brondong actor i like Timothee Chalamet hehe. Baru sampai Bab 4 karena lebih sering aku selingin komik hahaha. Satu lagi yang udah selesai kubaca, komik Godam Putih Hitam jilid pertama. Ini karena sebelumnya memang udah pernah terbit di sosmed sih, jadi bacanya cuma mengulang dan ada tambahan satu chapter yang bikin berbinar-binar hahaha. Tapi baca versi cetak sama baca lewat sosmed jelas enakan baca versi cetaknya sih, mana aku suka banget kertasnya, collectable banget!

Bacaan lainnya yang masih on-going adalah Haikyu!! (ini tanda seru bagian dari judul lho ya) yang terpaksa mentok di no. 9 karena ternyata aku belum punya no. 10 hahaha konyol banget, padahal udah punya no. 11 dan 12 zzzzz…


Nanti kapan-kapan aku mau cerita panjang-lebar soal Haikyu!! di sini ah, soalnya aku suka banget banget banget sama komik ini. Komik Haikyu!! ini komik perdana tentang voli yang aku baca, biasanya baca komik sport tuh kalau enggak basket ya sepak bola (tambah tennis dari Prince Of Tennis dan igo dari Hikaru no Go). Dan berkat Haikyu!! voli jadi terlihat sangat menyenangkan.

***

Postingan pembuka seperti biasa, isinya ngalor ngidul aja hahaha. Oh ya, karena orang-orang suka bilang “Tahun baru, semangat baru” jadi mari kita semua bersemangat menjalani tahun ini. Kalau capek, baca lagi goals yang udah disusun, siapa tahu bisa terbakar lagi. Cheers!!

6 comments

  1. hah kak eya udah nonton NKCTHI?? wait aku meluncur ke dm

    ReplyDelete
  2. NKCTHI itu sebagus itu yaaa? Aku tuh agak skeptis soalnya kalo nggak salah bukunya kan isi prosa/jurnal harian gitu yaa? Di Twitter rame banget pada bilang must watch, tapi aku masih ragu-ragu hahahaha

    Btw, cusss ganti (dot)com, Eya! Siapa tau setelah ganti jadi makin semangat ngeblognya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sih Jane kalo menurutku, justru karena ga kebayang isi bukunya jadi ga berekspektasi gimana-gimana. Ga sebikin nangis kayak yang banyak orang bilanh sih, tapi beberapa hal terasa relate banget aja :D

      Iya nih Jane, lagi cari-cari dulu review sama info buat domainnya huhu :D

      Delete
  3. MBAK EYA INI GAK ADA HUBUNGANNYA SAMA POSTINGAN DI ATAS TAPI KALAU BERKENAN... BISAKAH KUAJAK NGOMEL DAN CURHAT TENTANG HIGASHIDE MASAHIRO...... YANG TERNYATA KELAKUANNYA BEGITU.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA AMPUN ZII BOLEH BANGET LHOOO AKU JUGA KESEL SETENGAH MATI SAMA BERITANYA YA AMPUN MENYESAL PERNAH NAKSIR!!! Kirain tuh dia family man, mana naksirnya justru karena gemes dia papa muda punya anak kembar EALAAAH TERNYATA BEGITU DI BALIK MUKA BAIK-BAIKNYA HIH

      Delete