Backstreet Boys DNA World Tour Jakarta: One Of The Best Thing Ever Happen In My LIfe

Friday, November 15, 2019

W A R N I N G . . . This is a long post or maybe should I call it a long rant? Hehe. And may contain a lot lot lot annoying capslock-ing words. You'ven been warned. Thank you.

Tangal 26 Oktober 2019 akhirnya resmi masuk ke daftar best day of my life. Karena apa? Karena akhirnya tepat di jam delapan malam di tanggal itu akhirnya aku bisa lihat idola dari jaman piyik yang aku kira enggak akan pernah ada kesempatan buat dateng ke salah satu konsernya. Enggak sekalipun pernah mimpiin bisa lihat mereka langsung. Jadi masih agak enggak percaya aja malam itu akhirnya bisa satu ruangan (walaupun lumayan cukup jauh) sama Backstreet Boys.

Yes, I will talk about my experience attending Backstreet Boys DNA World Tour in Jakarta. 

Tapiiii… sebelum postingan ini masuk ke cerita konsernya, boleh kali yaa sedikit mengenang masa-masa ketika aku fangirling hard banget ke bapak-bapak ini? That time when I don’t even know the word ‘fangirl’ back then hehe. And I call them ‘bapak-bapak’ ya jelas karena mereka semuanya  literally sudah bapak-bapak ehe.

Kalau enggak salah aku mulai suka BSB tuh sejak SD kelas lima atau enam. Kenalnya dari lagu Everybody (Backstreet’s Back) yang dulu hampir selaluuu nongol di MTV (yang masa kecilnya hobi nongkrongin MTV angkat tangan dong). Menurut aku pada masa itu, video klip ala Everybody itu keren banget, terutama karena mereka cosplay jadi monster di sana. Sekarang juga masih termasuk keren sih, kalau lihat video klipnya hehe. Jaman itu lagi masanya western boyband banget, iya enggak sih?

Dan lucunya, pada saat itu teman-teman sepermainanku pada sukanya Westlife dan kayaknya enggak ada yang suka BSB. Terus aku pun melakukan pencitraan kalau aku juga sukanya Westlife bukan BSB biar enggak dicuekin hahaha anak kecil dasar! Udah enggak ingat lagi tapi gimana perasaan di masa-masa pencitraan itu, gimana di depan teman-teman ikutan hebohin Westlife, tapi kalau di rumah nyetel kasetnya BSB. Baru akhirnya setelah teman-temanku udah enggak ngomongin Westlife lagi (anak kecil tuh kebanyakan kalau ngefans cepat berubah ya), baru deh aku bisa lebih terang-terangan kalau sukanya sama BSB, bukan Westlife. No offense aku juga suka kok beberapa lagu-lagunya Westlife, tapi memang enggak se-ngefans itu.

Kalau ditanya siapa member terfavorit, jawabanku mungkin sangat mainstream yaitu Nick Carter hahaha. Gemas aja dulu lihat dia masih muda belia, masih cungkring tapi hobinya pakai baju kedodoran, dan yang terutama rambut belah tengahnya itu aduuuh kegemayan yang HQQ sekali pokoknya. Tapi sebenarnya kalau yang suka BSB tuh pasti suka sama kelima membernya juga karena mereka semua adorable dengan porsinya masing-masing. And the fact that the five of them have good voices dan semuanya beda. I love everyone in this group!

Years later, aku mungkin udah enggak se-hard dulu ngefansnya. Enggak yang merhatiin setiap kegiatan atau berita tentang mereka, tapi kalau kangen ya masih suka dengerin apalagi mereka memang masih aktif kan tiap tahun rilis album (walaupun enggak semua lagu barunya didengerin hehe). Yang selalu menarik perhatianku paling berita pas mereka menikah atau punya anak hehehe. 

Before the Storm Concert Day . . .

Dan akhirnya datanglah hari di mana aku dapat kabar kalau Indonesia masuk ke dalam daftar Asia Tour untuk konser era baru mereka yang bernama DNA World Tour ini. Rasanya gimana? Mau loncat kegirangan kalau enggak ingat lagi di kantor. Gimana yaa itu belum lama dari aku dan teman sebelah (yang kemudian jadi partner ngonser juga) ngebahas kapan yaa BSB dateng setelah beberapa hari sebelumnya heboh penjualan tiket konser Westlife di Indonesia. 

Kami langsung mantap buat nonton di menit itu juga kita baca berita. Padahal venue dan harga tiket aja belum keluar, tapi kami udah tag tanggal 26 Oktober itu buat cuti barengan (mengingat kita satu divisi dan duduknya sebelahan pula). Dan bayangin aja gimana berisiknya kami di kantor pas venue dan harga tiket udah diumumkan DAN TERNYATA TIKETNYA TERMASUK MAHAL SAUDARA-SAUDARA! Tapi ya sudahlah lah yaa udah niat juga kan mau nonton, masa keder cuma gara-gara harga tiket yang tidak sesuai ekspektasi hahaha.

Yang lucu, di hari H tiket mau dijual, kami masih ribut mau pilih section mana. Aku sendiri udah mantap mau di Yellow aja, biar duduk karena badan sudah jompo ehe, tapi temanku masih penasaran pengin festival. Menurut dia, fans BSB enggak mungkin ada anak ABG jadi yang di festival pasti sama jomponya kayak kami, tapi aku keukeuh enggak bakal kuat kayaknya kalau berdiri terus. Dan pada akhirnya kami mantap pilih yang free seating di belakang atasnya festival. 

So, gimana coba rasanya akhirnya punya kesempatan buat lihat Kevin Richardson, Brian Littrell, AJ McLean, Howie Dorough dan Nick Carter secara langsung? 

Mau gila rasanya hahaha! 

And Here Comes The Storm Concert Day . . .

Bisa dibilang aku enggak banyak persiapan buat menyambut bapak-bapak ini, cuma bikin customized kipas aja itupun karena mikir bakal butuh buat panas-panasan selama nunggu venue dibuka nanti. Nyatanya pas hari H enggak sanggup tuh panas-panasan hahaha! Setelah tukar tiket, kami balik lagi ke hotel untuk… bobo siang hahaha! Baru balik ke venue lagi jam setengah empatan. 

Ini tuh kedengarannya kayak enggak niat banget mau ngonser yaa padahal pas tukar tiket sekitar jam satu siang itu memang venue masih sepiiii banget. Cuma segelintir orang deh kayaknya yang udah ada di sana. Alhamdulillah kayaknya memang yang nonton konser sebagian besar yaa seumuran atau lebih tua dari aku, jadi enggak ada juga yang kuat panas-panasan nunggu venue dibuka. Gila aja cuy, Kemayoran panasnya kayak apaan tengah hari bolong! Dan syukurlah pas balik ke venue jam setengah empatan itu, antrean juga belum seberapa panjang. Alhamdulillah masih dapet antrean depan huhuhu. 

Sebelum masuk venue, segar karena abis bobo siang dulu :D


Langsung aja deh ya sekarang cerita apa aja yang terjadi selama konser yang dimulai sekitar jam delapan lewat sedikit. Setelah drama ngantre toilet hampir satu jam hahaha. 

Oh ya, selama aku udah di dalam venue, terjadi beberapa kali kericuhan menjelang jam delapan. Entah ini gara-gara apa dan asalnya dari mana, tiba-tiba semua orang (seenggaknya di sekitar tempat aku duduk) pada berdiri dan noleh ke belakang. Ini aku kayak dapat bisikan kalau BSB ada di belakang hahaha ya enggak mungkin banget padahal mereka muncul dari belakang wong enggak ada jalan setapak menuju main stage kan hahaha ketipu deh. 

Konser beneran dibuka jam delapan lewat sedikit (setelah nyanyiin lagu Indonesia Raya dulu), dan tentunya BSB enggak muncul dari belakang atau samping manapun tempat penonton berada tapi langsung di main stage setelah VCR pembukaan yang super gemerlapan menampilkan muka kelima bapak-bapak kesayangan kita yang tidak terlihat menua itu. Dan lihat begitu aja udah teriak-teriak pastinya kita semua dong sampai yang di posisi seating pun pada berdiri saking excited-nya. 

W A R N I N G
Setelah ini mungkin akan banyak kalimat terlalu excited dilengkapi dengan capslock jebol, jadi mohon maaf yaa… 

Opening video yang sumpah megah sekali aku looooveeeee

DAN SUMPAH YAAA PAS MEREKA SEMUA BENERAN MUNCUL DI PANGGUNG, NYANYIIN EVERYONE, AKU TERIAK KENCANG BANGET, LIKE SEKENCANG-KENCANGNYA. AMBYAR LANGSUNG HATI INI BANG MELIHAT ABANG-ABANG SEKALIAN BENERAN ADA DI DEPAN ADEK, BUKAN CUMA DARI LAYAR!!! *NANGIS* 

Walaupun dari tempat aku duduk cukup jauh sama stage, tapi tanpa melihat contekan di layar gede (yang sebenarnya kurang gede) I can tell who is who yang ada di panggung sana. Aku bahkan sempat blank dan sampai lupa lirik lagu Everyone, jadi ikutan nyanyi seadanya aja banyakan teriak-teriak. Dunia tuh seolah isinya cuma aku dan bapak-bapak BSB aja di ujung sana, sisa orang lain cuma kayak dengungan tawon aja. INI NGETIK GEMETERAN MASA HAHAHA. 

Dan aku kayak baru sadar kalau aku lagi nonton konser tuh pas sampai di lagu ketiga, The Call. Gimana ya, pas Everyone tuh kan masih kayak enggak percaya dan agak blank terus lagu kedua I Wanna Be With You juga enggak terlalu ingat, jadi pas The Call itu kayak baru JENG! gitu hahaha. Fun fact, aku dulu enggak suka The Call, video klipnya juga enggak suka karena cukup ‘apa sih’ buat aku yang kala itu masih bocah menuju remaja haha. Tapi ajaibnya kemarin aku hafal dan ikutan nyanyi dari awal The Call berkumandang. 

JUST SO YOU KNOW, WE’RE GOING TO A PLACE NEARBY GOTTA GO! ~

Bapak-bapak Backstreet Boys-ku tersayang, aku tahu suara kalian semua bagus tapi aku baru pertama kalinya dengar suara kalian secara live, beneran langsung pakai telinga sendiri enggak lewat speaker atau earphone DAN SUARA KALIAN LUAR BIASA HAMPIR SAMA KAYAK DI SPOTIFY YA ALLAH T___T Beneran bagus banget, mana kalian semuanya tampan mempesona bikin lupa kalau semuanya udah berbuntut.

Pada makan apaan sih, udah pada tua gantengnya enggak hilang sedikitpun?!! 

Lagu-lagu yang mereka nyanyiin selama dua jam konser semua total 33 lagu dan itu diselang-seling lagu dari album baru mereka DNA dan lagu-lagu lama dari jaman mereka debut. Tentunya aku enggak hafal dong lagu dari album DNA (cuma hapal No Place yang memang terfavorit dari album ini). Tapi jangan ditanya kalau lagu-lagu lamanya, terutama dari album Millenium dan Black and Blue, hafal doong enggak berhenti ikutan nyanyi tiap mereka nyanyiin lagu-lagu lama mereka. Nostalgia banget sumpah! 

There’re some songs like Get Down, Everybody, We’ve Got It Goin’ On, That’s The Way I Like It sampai Larger Than Life yang bikin joget-joget dan teriak-teriak enggak karuan. Terutama kayaknya pas Everybody itu aku joget udah kayak enggak peduli ada apaan di sekitar, ikutan nyanyi enggak tahu bener atau enggak, ditambah teriak-teriak pastinya BECAUSE IT’S ONE OF MY MOST FAVORITE SONG dan kayak yang aku bilang di atas tadi, ini tuh lagu yang bikin aku kesengsem sama mereka pada dahulu kala! 

AM I EVERYTHING YOU NEED? YOU BETTER ROCK YOUR BODY NOW ~ 

Dan ada juga lagu-lagu kayak Show Me The Meaning Of Being Lonely, Incomplete, More Than That, Shape Of My Heart, Drowning dkk aduuh yang bikin SUPER EMOTIONAL BENERAN KAYAK MAU NGUCURIN AIR MATA AJA TERUS. Apalagi sebagai penggemar lagu-lagu ballad mereka duh ampun! Tega bener deh kalian bapak-bapak jahanam T___T. Give me applause please karena pas mereka nyanyiin lagu-lagu ballad-nya ini aku bisa karaokean dengan sempurna, hafal di luar kepala huhuhu *tepuk tangan buat diri sendiri*. 

I’M HERE WITH MY CONFESSION, GOT NOTHING TO HIDE NO MORE 
I DON’T KNOW WHERE TO START, BUT TO SHOW YOU THE SHAPE OF MY HEART ~~~ 

Sayangnya Inconsolable, lagu ballad mereka yang aku suka banget enggak dinyanyiin :( 


And there're some unforgettable moments beside the setlist. . .

Dari tadi ngomongin lagu-lagu yang dinyanyiin aja, hampir lupa kalau aku juga mau bilang kalau bapak-bapakku ini interaktif sekali sama penonton. Suka bercanda satu sama lain, aktif banget nyalam-nyalamin yang ada di fanzone atau festival. OH PLEASE TENTU AJA AKU ENGGAK AKAN KEBAGIAN ADEGAN INI, DALAM MIMPI PUN ENGGAK KEJADIAN HUH! Nangis aja deh udah! But I feel so lucky juga karena milih section yellow! Pertama karena duduk jadi enggak bakal ada drama asma kambuh hahaha. Dan kedua karena keseluruhan panggung kelihatan semua, itu tata panggungnya beneran BAGUS BANGET, lighting dan permainan LED-nya (ini istilahnya apaan aku enggak paham ehe) kereeeeeenn banget sumpah deh, enggak ngerti lagi. 

Mohon maaf kalau ini enggak jelas karena tempatku memang jauh banget hahaha

Dan aku enggak paham, mereka tuh enggak tertahan sama umur, masih enerjik banget kzl, masih bisa jejingkrakan loncat sana-sini kayak energinya tuh banyak banget huhu aku yang capek, Pak! Terus mereka terpukau sendiri dong karena katanya kita itu the loudest crowd dibanding penonton konser-konser mereka sebelumnya. Aku enggak tahu ini beneran dari hati mereka kita beneran berisik (in a good way of course) atau mereka hanya menggombal, aku tak peduli yang jelas aku bahagia huhuhu. DAN AKU MAU NANGIS TIAP MEREKA NYEBUT JAKARTA HAHAHA RECEH BANGET! 

Terus walaupun jauh dan enggak kelihatan jelas wajah mereka kalau lihat ke stage, tapi aku justru lebih banyak merhatiin mereka di stage daripada layar gede yang kurang gede itu (mohon maaf kesebut lagi abisnya kesel ehe). Karena kalau lihat ke stage tuh kelihatan tingkah mereka yang enggak jarang lucu dan ajaib, kalau lihat ke layar kan seringnya close up muka jadi enggak kelihatan jelas mereka sebenarnya lagi pada ngapain aja. DAN PLEASE FANSERVICE KALIAN TOLONG DIKONDISIKAN PAK, HAMBA LEMAH!! Terutama Bapak Kevin Richardson dan Bapak AJ McLean yang bikin drama ganti baju di tengah panggung weeeey!! 


Our Frick and Frack, Nick sama Brian juga banyak gemesnya Ya Tuhaaan… kayak mereka sering banget gandengan, tiba-tiba pelukan, muter-muter berdua, SEGALA NICK CIUM PIPI BRIAN MAMAAA GEMES BANGET! Mereka berlima tuh kelihatan banget akrabnya udah kayak keluarga sendiri. Tergemas juga pas mereka bahas pertama kali ketemu satu sama lain dulu. Mereka asik banget itu bercandain suara Nick yang masih kayak tikus kejepit dulu HAHAHA! 

Eh aku lupa ini kalau enggak salah setelahnya mereka langsung bawain tembang-tembang nostalgia macam Don’t Wanna Lose You Now, Everybody, It’s Gotta Be You, The One sampai gongnya tentu saja I Want It That Way. 

Bapak-bapak heboh, satu ngomong semua pengin ngomong :))

OH DAN ADA MOMEN PALING MEMORABLE SEPANJANG MALAM TANGGAL 29 OKTOBER 2019 ITU HUHUHU... Mereka nyanyiin No Place, lagu terbagus di album DNA, diiringi background from it’s music video! OH MY GOD IF YOU DON'T KNOW, NO PLACE’S MUSIC VIDEO IS THE SWEETEST THING EVER LHOOO… gimana lah ini Pak, nangis lagi aku Pak! Dan yang lebih sweet lagi adalah momen setelah lagu selesai doong seolah kemanisan selama lagu dan video diputar tuh kurang bikin diabetes. 

Jadi gini ceritanya, fans yang nonton dari section fanzone (letaknya di tengah-tengah stage saudara-saudara, dan tiketnya paling mahal seharga sama VVIP oke sip), bawa kipas-kipas bergambar keluarga mereka, yaitu istri dan anak-anak mereka tentu saja huhuhu. Buat yang enggak tahu, lagu No Place adalah tentang dan spesial untuk keluarga mereka, bisa dilihat dari video klipnya nanti aku attach di bawah deh. Jadiii pas banget momennya dengan fans ngasih kipas-kipas itu ke mereka setelah lagu No Place. We can see their happy face and we know they’re feel touched by this action oh my god. 


PERHATIKAN NICK DI FOTO DI ATAS!! The way he looks at those photos of his kids!! GUUUYS FYI NIH, BELUM LAMA SEBELUM MEREKA TOUR ASIA, MBAK LAUREN ISTRINYA NICK BARU AJA MELAHIRKAN ANAK KEDUA MEREKA. Gila sih menurut aku dia enggak bakal lupa sama momen ini. Bye aku mau nangis di dalam goa dulu! Dan keempat member lainnya pun kembali menyelamati Nick atas kelahiran putri keduanya huhu. Terus yang lucu di sini AJ bilang ke Nick kira-kira kayak “If you need advises how to raise a daughter, don’t ask me. I’m still can’t figure it out too.” hahaha. Fun fact nih, sebelum anak keduanya Nick lahir, cuma AJ yang punya anak-anak perempuan di antara member BSB lainnya yang semua anaknya laki-laki.

EDIT: Mohon maaf tadi lupa mau attach video klip No Place :))

Duh, maafkan postingan ini udah panjang banget tapi aku belum selesai cerita hahaha. Sekarang aku mau bahas bapak-bapakku ini satu-persatu karena di Backstreet Boys enggak ada itu yang namanya Nick Carter paling ganteng, Brian Littrell paling jago nyanyi, enggak ada! Semuanya punya sinarnya masing-masing and that night they make me fall in love with their adorable self once more. 

Mulai dari anak sulung sampai anak bontot ya? 

KEVIN RICHARDSON
(photo from @backstreetboys instagram)

Bapak ini beneran deh gantengnya enggak kira-kira, terutama kalau pas dia di close-up Ya Tuhaan matanya bagus banget T__T. Kevin mungkin enggak cukup banyak part nyanyinya tapi suara dia yang deep banget tuh enak banget didenger. Terus dia tuh sumpah lucu banget! Aku lupa itu setelah lagu apa, aku sebelumnya lihat dia dari layar lagi meluk tiang gitu kan… lah kok pas lihat ke panggung ternyata dia bukan cuma meluk tiang tapi tiangnya dipanjat dan dia nemplok di situ MOHON MAAF BAPAK GEMES BANGET KAYAK KOALA T__T. Dan aku enggak akan lupa muka tengilnya pas drama ganti baju bareng AJ itu! 

HOWIE DOROUGH

Howie juga ganteng banget kayak enggak ada berubahnya dari jaman dulu, makannya apa deh Pak? Sayangnya Howie tuh jarang disorot, jarang muncul mukanya di layar gede, padahal dia kayaknya cukup aktif mondar-mandir juga dan porsi nyanyinya masih sedikit lebih banyak dari Kevin. Dan entah perasaan aku aja apa Howie juga yang paling pendiam? Dia enggak banyak ngomong, palingan pas bagian dia menyapa sendirian itu sama pas adegan bahas masa lalu. Tapi walaupun Bapak jarang kesorot, Bapak tetap menawan kok Pak T__T 

BRIAN LITTRELL
(photo from @backstreetboys instagram)

Brian tuh dulu favoritku nomor dua setelah Nick, dan aku selalu selaluuu suka suaranya Brian yang luar biasa bagusnya apalagi kalau nyanyiin lagu-lagu ballad. Dan Brian sepanjang konser kemarin tuh lucuuu banget juga. Mana mukanya dia kan memang lucu gemas gitu kan, KAYAK ANAK KECIL BANGET SUMPAH, ditambah ocehannya juga bikin ketawa terus. DAN JANGAN DITANYA GIMANA SUARANYA BRIAN! Mau nangis sih, bagus banget sumpah! Even if he has suffered from dysphonia, suaranya tetap masih sebagus dulu. Ini ngetik gini kenapa jadi mellow deh? 

AJ MCLEAN

Mau bikin pengakuan dulu, sebagai remaja pada masanya, aku dulu enggak suka sama AJ hahaha maafkan saya, Pak. Tapi seiring berjalannya waktu dan aku udah bisa lebih menghargai orang lain, I’m starting to see his charm ahaha. Sepanjang konser kemarin, AJ tuh paling enerjik, loncat sana-sini, lari-larian DAN SUARANYA SANGAT STABIL ENGGAK ADA DRAMA FALS SAMA SEKALI. Enggak ngerti deh, dia makan apaan bisa begitu di umur segitu. Dan AJ along with Nick termasuk favorit kameramen kayaknya karena seriiing banget disorot. Dan menurutku AJ tuh termasuk tipe yang lebih tampan saat dia matang hahaha, sumpah dia semakin kelihatan bapak-bapaknya justru lebih charming dibanding dulu. 

NICK CARTER

AM I ORIGINAL? AM I THE ONLY ONE? AM I SEXUAL? YEAAH~~ MOHON MAAF TAPI INI MASIH TERNGIANG TERUS!! Nick maybe my first celebrity crush ever ya? Karena seingatku pertama kali naksir orang beneran (bukan karakter kartun 2D) kayaknya ya Nick. Dan gimana yaa aku juga enggak bisa menjelaskan ini perasaan melihat dia secara langsung, flesh and blood, berdiri, nyanyi, ngoceh di depan aku langsung? APAKAH MALAM ITU BENERAN TERJADI BUKAN HANYA MIMPI TOLONG SADARKAN AKU! 

Nick beneran cakep banget banget banget, and somehow his baby-looks masih ada di mukanya walaupun udah punya crinkle di mata ya ehe. Dia tuh gampang di-spot karena termasuk tiang listrik berdua sama Kevin dan rambut blondenya bikin dia gampang dicari. Terima kasih banyak juga untuk Mas kameramen karena sering nyorot dia lama-lama, aku padamu! Semua kelucuan dia, suara dia, ketampanan dia dan terutama yaa momen saat dia melihat foto anak-anaknya itu huhuhu aku enggak bakal pernah bisa lupa. 

(photo from @backstreetboys instagram)

Dan konser malam itu ditutup oleh lagu Don’t Go Breaking My Heart dari album DNA yang rilis tahun 2018 dan Larger Than Life dari album Millenium yang rilis tahun 1999. Dua lagu dengan year gap yang jauh, kalau manusia udah beda generasi itu. Beneran melambangkan karir mereka yang enggak pernah padam dari debut sampai sekarang. Walaupun sekarang bukan momen bersinarnya boyband western lagi, mereka selalu ada dan sinar mereka enggak pernah padam. 

And I might not a concert goers, but I can tell DNA World Tour in Jakarta is one of the best concert I ever see. And October 26th was one of the best night I’ve ever had. Hari itu aku berangkat dari Bandung ke Jakarta cuma berdua, tapi pulangnya jadi punya teman-teman baru yang ketemu dan ngobrol-ngobrol selama ngantre nungguin venue dibuka, dan berlanjut duduk bareng selama konser berjalan. Konser jadi makin memorable karena seru-seruannya banyakan enggak cuma berdua huhuhu kalau nanti enggak sengaja ketemu di mall atau di manapun, mohon saling mencolek ya guys ehehe. 

And big thanks to PK Entertaintment yang udah sangat berbaik hati membawa bapak-bapak Backstreet Boys dateng kembali ke sini dan di waktu yang sangat tepat. Bukan waktu aku lagi gila-gilanya sama mereka, tapi waktu aku udah siap segalanya buat ketemu mereka. Segala kekurangan kayak panggung kekecilan atau layar yang kurang besar juga pada akhirnya termaafkan kok, karena over all konser malam itu sangat bagus dan memorable sekali. Good job! 

Sudah selesai ceritanyaaa hehehe ternyata jadinya sepanjang ini mohon maaf karena aku enggak mau cerita ini hilang begitu saja pas aku udah pikun nanti. Ditulis di sini supaya nanti kalau udah tua, baca-baca dan aku ingat pernah nonton konser Backstreet Boys di tanggal 26 Oktober 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Terakhir, untuk bapak-bapak sekalian, Kevin Richardson, Howie Dorough, Brian Littrell, AJ Mclean and Nick Carter, walaupun mungkin kesempatan ketemu kalian cuma di malam itu aja, aku bahagia banget banget banget. Sehat-sehat kalian dan keluarga kalian, jangan kapok dateng ke Indonesia lagi yaa guys... *akrab banget*

Wajah-wajah glowing nan bahagia sehabis konser. Enggak kelihatan capek karena baru kerasa capek pas udah di hotel :))


Disclaimer: semua foto yang tidak ada credit diambil oleh temanku yang pakai jaket merah. Kalau ditanya kenapa enggak ambil foto sendiri? Udah nyerah karena ternyata hape murahku yang kubanggakan enggak bagus ambil foto di dalam ruangan gelap ehehe.

6 comments

  1. Roller coaster banget bacanyaaaa kak eya kenapa deh kosakatanya😂😂 paling ngakak tuh bilang bapak-bapak tapi terus manggil abang😂 beda ya emang boyband western, mau udah punya anak istri juga tetep banyak fansnya ehem.
    Dan wow kalau duduk pemandangan lightingnya kelihatan semua, keren!!!
    Kak eya and the gank kelihatan sumringah semua ya ampun pada seneng semua wajahnya, jadi ikutan seneng >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk kan lupa idolanya udah berbuntut jadi bablas manggilnya abang :)) Beda sama apa nih Endah? Hahahaha
      Iya Endah dari section aku duduk kelihatan semua lightingnya bagus banget T__T

      Delete
  2. Yaampunnn Eyaa akutu ikutan seneng baca cerita kamu, soalnya ngerti banget energi habis nonton konser tuh kayak apa T_T meskipun pengalaman nonton konser aku cuma sekali pas 5566 ke jakarta huahahaha

    Aku termasuk tim Westlife nih hahahaha aku nggak terlalu ikutin BB tapi denger juga lagu-lagu hits mereka. Pas huruf capslock aku jadi ikutan heboh bacanya XDD

    So happy for youuu! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah thank you Jane.. One thing yang bakal selalu aku iriin dari kamu nih, pernah nonton konsernya 5566 T__T

      Delete
  3. Wah saya tidak familier dengan teritori ini HAHAHAHA tapi seneng sih mbak Eya kelihatan super hepi. Terakhir lihat postingan se-fangirling ini pas ngomongin konser mbak Taytay yang RED.

    Mudah-mudahan bakal ada konser-konser lain yaaa! Jompo is a state of mind!!!!!!! (upaya menyemangati)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha nonton konser tuh emang pembangkit jiwa fangirling paling ampuh sih yaa. Semoga mbak Taytay kembali konser ke sini atau deket-deket sini biar ada postingan fangirlingan lagi hehehe

      Delete