Bye Bye 20s

Saturday, February 9, 2019


Yeah I know it’s already too late to post this kind of writing, but I need to write this because if I don’t, it will stuck in my head forever haha. 

Menjelang pergantian tahun dari 2018 ke 2019 tuh rasanya kayak campur aduk dan bikin mikir banget. Kayak yang sering aku bilang, time flies so fast and it’s scary hahaha. Rasanya baru kemarin aku ulang tahun ke dua puluh, eh tanpa disadari tahun ini aku bakal ninggalin club 20s.

Okay, I have left the club already. Haha.

Ulang tahunku cuma berjarak satu minggu dari tahun baru. Jadi yah aku sudah resmi bergabung dengan club 30s sekarang dan aaah enggak rela banget rasanya hahaha. Memang sih, setiap ulang tahun pasti kepikiran “wah gue nambah tua lagi” tapi entahlah umur 30 ini rasanya beda aja gitu perasaan nambah tuanya.

Karena masuk umur 30 tuh rasanya kayak berat banget. Umur segini tuh bukan umur yang muda lagi, kayak aku bener-bener ditarik paksa masuk ke dunia orang dewasa padahal secara mental ya belum siap (terus ke mana aja selama ini enggak mempersiapkan diri?). Ibuku aja sampai menekankan kalau aku udah bukan anak-anak lagi pas ngucapin hahaha. But Mom, believe me I will never ready for this hahaha.


Tapi ya udah lah yaa, masih bisa hidup sampai umur segini dan masih sehat secara jiwa (kalau raga sih setiap pulang kerja pasti pegal-pegal), masih bisa cari duit, masih bisa mengejar cita-cita ya harus disyukuri saja lah yaa. Toh umur kan cuma angka, yang penting di balik umur 30 ini, jiwanya masih umur 20an hahaha. Ini sih namanya gagal move on dari club 20s hahaha.

Dan yang penting aku selalu merasa forever young karena baru kemarin dikira anak sekolah sama bapak ojek online hahahaha.

Oh ya by the way aku mau sharing satu video dari Lavendaire yang aku suka banget. Harusnya sih, sharingnya sejak awal tahun yaa tapi apalah daya aku sibuk banget dari awal tahun dan enggak sempat mikirin postingan blog huhuhu. Sok sibuk sih, lebih tepatnya. As always hahaha.


I had a deep thought after watching this video. Terutama setelah lima menit pertama video ini berjalan. Aku suka banget dengan tips pertama dari Aileen, yaitu live for yourself and not for others. Jadi supaya hidup lebih bahagia itu, hiduplah untuk diri kita sendiri, mengikuti isi hati kita, it's really important to put ourself first. Aku juga suka dengan part tentang self acceptance, self love and confidence dan tentang if some people hurt you, it will only hurt if you let it hurt you. Ini sesuai banget salah satu resolusiku, yaitu untuk lebih memprioritaskan diriku sendiri dan untuk lebih bodo amat sama komentar orang lain.

Dan berkat sering nontonin video-videonya Aileen, aku jadi semangat lagi buat nulis diari tiap malam haha. Dari dulu aku selaluuu rajin nulis di diari, apa aja isi kepala aku tumpahin ke diari, mau penting apa enggak. Entahlah sejak kerja kan sering pulang udah malam, rasanya enggak ada tenaga lagi buat sekedar curhat jadi makin lama makin jarang aja aku ninggalin coretan di diariku. Tapi mulai sekarang aku mau mulai rajin lagi curhat ke si diari. Kasihan dia udah dibeli tapi dibiarin kosong huhuhu.

Duh isi postingan ini sebenernya buat apa sih hahaha biar enggak kelamaan absen aja ngeblognya nih hahaha. Intinya, semoga di tahun 2019 ini, di umur yang baru, kita bisa selalu menjalani hidup yang bahagia yaa. And last, bye bye club 20s and please be kind to me club 30s :D


btw ada yang nyadar enggak aku baru ganti header hehehe

6 comments

  1. Wah happy belated birthday Eyaa, and welcome the big three o :D aku aja yang masih punya 2 tahun menuju ke sana udah mulai deg2an, nggak kebayang sih masuk club 30 kayak apa rasanya hahaha. But I hope kamu enjoy the new season ya!

    Ah samaan dong, aku juga mulai rajin journaling lagi gara-gara nonton videonya Aileen, entah kenapa good vibes banget yaa tiap konten videonya.

    Good luck, Eyaa! Semangat ya (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou Janeee :) Rasanya pasti campur aduk deh antara bangga, sedih, takut haha tapi kalo udah lewat suka lupa lagi udah kepala 3 :))

      Cara ngomongnya Aileen juga enak banget yaa, ngasih tips tanpa terkesan menggurui. Tone video-videonya juga calming banget.

      Good luck buat kamu juga Jane :)

      Delete
  2. 1. Kak Eyaaa happy birthday wish u all the best!!! NGGA KELIATAN 30 RAHASIANYA APA
    2. Setuju banget sama: (a) time flies so fast and it’s scary, (b) kayak aku bener-bener ditarik paksa masuk ke dunia orang dewasa padahal secara mental ya belum siap, (c) dan yang penting aku selalu merasa forever young *auto nyanyi forever young-nya blackpink hahaha*
    3. NYADAR DONG AKU HEADERNYA GANTI HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Thankyou Endaaah wkwkwk rahasianya adalah aku sebenarnya vampir :))
      2. Terus aku googling dulu lagu forever young-nya blackpink kayak gimana, enak ugha :))
      3. Hihihi kirain tulisan ganti headernya juga bakal ga keliatan :))

      Delete
  3. Selamat ulang tahun mbak Eyaaaaaaaaa!!!! Terlambat tiga bulan HAHAHAHAHAHAHAHA yodah semoga diampuni yaa ketidaktahuanku ini. Sehat selalu dan semakin bahagia saja lah, buat apa doa aneh-aneh kalau tiap malem nangis di bawah shower (apaan dah numpang curhat).

    Syukurlah merchandise mbak Taytay sudah nyampe yaa. Ayolah posting OOTD netizen ingin menyaksikan wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Ziiii... Diampuni kok hahaha. Ya ampun sebagai orang yang ga pernah ootd-an aku jadi insecure ditodong hahaha nanti lah dicoba kalau pas lagi oke (padahal kapan juga okenya) :))

      Delete