Saturday’s Little Update

Saturday, March 19, 2022


Akhirnya made it untuk ngepost di bulan Maret 🙈 Jujur belakangan ini lagi bingung banget mau ceritain apaan di blog. Terus tadi pagi baca postingannya Jane terus mikir “eh boleh juga nulis begini” wkwkwk

Jadiii ya udah deh, aku mengadaptasi tema dari Jane untuk nulis hal-hal random yang kepikiran waktu duduk di depan laptop. Atau lagi tiduran depan laptop juga boleh (apaan sih Ya). Judulnya juga agak mengikuti Jane, ya ampun lagi enggak bisa disuruh mikir kreatif mohon maap 😔

Tentu isinya hal-hal personal aja sih since malas juga ngomongin issue-issue yang betebaran, nanti salah ngomong kan berabe yaa...

Jadi wanita karir lagi
Soo~ per Maret ini aku udah kembali bekerja setelah kemarin nganggur dua bulanan dan selama bulan Februari struggling sama bikin CV-Portfolio dan surat-surat lamaran. Bikin surat lamaran selalu susah sih, menurutku hahaha karena aku maunya nyesuaiin sama perusahaan yang dilamar, jadi enggak bisa pakai template yang ada gitu. Terus sekarang belum ada sebulan kerja jadi masih beradaptasi banget sama kerjaan baru yang sebenernya enggak baru-baru amat (karena pernah di bidang ini sebelumnya tapi agak beda juga ini wkwk). Dan karena statusnya masih probation juga, jadi ceritanya nanti-nanti aja yak 😂

Disney Tsum Tsum
Gara-gara nganggur kemarin, aku jadi download lagi games yang suka aku mainin dulu: Disney Tsum Tsum. Serius kalau lagi seneng mainin ini, bakal enggak sabaran nungguin heart-nya penuh (sekali main cuma dikasih 5 hearts), terus bakal happy banget tiap naik level bakal dapet free 5 hearts sekaligus wkwk. Tapi nanti kalau udah bosen pasti dianggurin gamenya wkwk. Untungnya kalau kita login via LINE (atau Facebook juga kayaknya bisa) history permainan kita bakal tersimpan, jadi walaupun didiemin bertahun-tahun, kalau login pakai akun LINE yang sama, kita enggak perlu ngulang dari awal. Yaa asal enggak lupa aja cara mainnya gimana 😝

Dry to Oily
Aku tuh bingung. Sejak aku masuk kerja, yang mana harus naik Commuter Line + ojek, aku ngerasa ada perubahan dengan kulit mukaku deh 🤔 Dulu waktu masih tinggal di Bandung, kulit aku tuh keriiing banget, sampai kalau lagi musim dingin tuh bisa ngelupas di bagian sela-sela hidung dan itu periiih banget. Nah entah kenapa belakangan ini kulitku berasa lebih banyak minyaknya. Belum sampai tahap butuh oil paper gitu sih, tapi kerasa aja mukaku berminyak dan biasanya itu enggak pernah lho! Ribet juga yaa kayak gini harus cocok-cocokin skincare lagi 😤

Upcoming Doramas
Well karena dorama-dorama winter udah pada hampir selesai, so welcome tontonan baru yeay~ tapi kayaknya enggak banyak yang menarik perhatianku dari dorama musim winter ini entah kenapa wkwk. Beberapa yang aku tertarik nontonnya palingan Mystery to Iunakare, Koisenu Futari dan DCU. Tapi enggak tahu juga bakal ditonton semua apa di tengah-tengah bakal tergoda sama judul lainnya wkwkwk. Terus udah menetapkan aja nih, bakal ada dorama spring yang ditonton secara on-going, soalnya pemeran utamanya Matsushita Kouhei dan Tsuchiya Tao 🥺

Berkenalan sama Manusia Salju
Wkwkwk buat yang mutualan sama aku di Twitter atau Instagram, mungkin ngeh (atau malah keganggu?) sama ocehanku tentang sekelompok cowok Jepang dalam grup bernama Snow Man. Rasanya udah lama banget sejak terakhir kali ngestan idol group, dan selama ini memang agak menahan diri untuk enggak jadi bagian dari fandom idol karenaaa—yah entah kenapa males aja—eh akhirnya takluk tersungkur juga di hadapan pesona anak didiknya Takizawa Hideaki ini wkwkwk.

Nih lihat laptop aku desktop wallpapernya aja udah pakai foto mereka, terus di username juga udah ditambahin emot ☃️ (snowman alias manusia salju) wkwkwk terdeteksi bucin.


Udah kali yaa segitu aja yang hal-hal random yang terpikirkan hahaha sekali-sekali nulis singkat aja enggak usah panjang-panjang ceritanya. Asik juga nulis beginian di waktu enggak tahu mau nulis apaan (padahal di draft banyak noh yang belum dilanjutin).

Gimana dengan temen-temen semua? Lagi suka kepikiran apakah sekarang-sekarang ini?

eya.

10 comments

  1. Kak Eya, selamat atas pekerjaan barunya 🥳. Semoga dilancarkan segala pekerjaan di masa probation ini agar bisa lolos dan menjadi pegawai tetap di sana. Amiin 🙏🏻
    Oiya, mungkin karena perubahan suhu dan cuaca antara Bandung dan Jakarta jadi kulit Kakak sedang beradaptasi gitu. Aku rasa karena ada perbedaan tingkat polusi udara juga makanya waktu di Jakarta tuh kulit jadi lebih oily *sotoy
    Kalau oilynya masih dalam tahap wajar nggak apa Kak, jangan dibawa stress nanti malah jadi jerawatan 😂

    Btw, aku dulu suka lho main Disney Tsum-tsum!! Bener kata Kakak, nggak sabar nunggu heartnya penuh, lama beet rasanya 🤧. Aku main Disney Tsum-tsum karena iconnya cute banget 🤣. Oiyaa, aku juga pernah main Line Pang-Pang. Aku lupa cara mainnya gimana, tapi aku ingat game itu bikin jempol aku sakit saking nafsu pencetnya 🤣. Kak Eya pernah main Pang-pang juga nggak?
    Selain Pang-pang, kayaknya hampir semua game di Line pernah aku mainin deh 🤣 tapi nggak ada yang bertahan lama mainnya *plakk

    ReplyDelete
  2. Wuhuuu selamat atas pekerjaan barunyaa.. btw aku nnya boleh nggak sih Mba Eyaaa.. sewaktu mutusin resign emng ada rencana kerja di tempat itu kah?? Atau "dia" kebetulan lewat dan Bidangnya sesuai sama yg Mba Eya mau... 😁😁

    Soal kulit muka yg Oily.. hahah 🤣 ini aku banget sihh.. 😭😁 mukaku juga berminyak.. apalagi skrang karena kerjaanku kan musti jalan sana jalan sini, cek ini itu.. haha. Kalau lagi shift siang dan cuaca panas.. YA AMPUN... 😭😭 karena itu aku smpe bela2in beli kipas leher biar semwriwing.. tapi tetep aja berminyak mah berminyak ...😁

    Mba Eya aku mah lagi sering main Roblox.. tahu nggak Mba Eya??.. Seru banget karena didalemnya banyak gamenya gtu.. 🤣🤣 selain itu, paling sama Main PVZ 2 yg duhhh susahhnyaaaa .. 😏😏 bikin kebakaran jenggot.. 😁 hahah

    ReplyDelete
  3. Asiik... selamat menjalani karir di tempat baru, Eyaaa *tebar confetti*
    Semoga probation-nya lancar dan kerjaan ke depannya juga lancar dan minim drama.

    Aku dulu juga mainin Tsum Tsum, terus pas balik ke sini ga bisa main dgn ID lama gara2 udah pindah negara. Mau mulai yang baru kok ya mager. Wkwk.

    Aku juga dorama winter yg beneran diikutin cuma Tsuma, Shogakusei ni Naru sama Konkatsu Tantei aja. Salah banget sih ngikutin yg pertama, dengan experience sendiri bikin hati tambah terpotek2 ^^"

    Kalau yg spring malah belum merhatiin. Kayaknya mau nyoba nonton DCU dulu dan harus say goodbye sama Avalanche yg ga dapet2 feel-nya. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Selamat Kak Eya atas pekerjaan barunya🔥🥰, nih kak aku kirimin abang Ayago ke rumah Kak Eya🏃🏻‍♂️ Wkwkwk. Semoga bisa cocok disana ya kak.

    Kayaknya ngeposting tulisan sederhana kayak gini dibutuhin juga ya kalo lagi mentok ide buat posting di blog. Padahal draft di lappy juga masih numpuk 😂, antara males lanjutin atau bingung mau menuntaskan yg mana dulu wqwq.

    Anyway mystery to lunakare yg main ada si Suda Masaki ya kak👀, ini lagi rame di omongin grup tele 🤣

    ReplyDelete
  5. Kak Eyaaa selamat datang kembali di dunia wanita karir~~~ semoga karirnya semakin moncer🎉🎉🎉

    Kaaak aku juga lagi punya masalah kulit karena aku sekarang lagi sering berjerewi :))) kzl, jerawat hormon tapi kok keluarnya sering jangan-jangan karena aku stres wkwk. Bandung sama Bogor hawanya beda banget kah Kak? Kalau Bandung kan menurutku sama kayak Malang.

    Beteweee aku udah nggak terlalu aktif di twitter wakakakak, lagi mundur sampai batas waktu yang belum ditentukan~~~ ngambil cuti dulu *digeplak*

    Kak Eya nulisnya ngalir banget😭 apa aku juga nulis kayak gini juga ya hahahaha jadi latah.

    ReplyDelete
  6. Selamat atas peketjaan barunya kak. Aku kepikiran mau baca lebih banyak novel lagi tapi malas kalau ruangan jadi penuh....eh gimana ya..😆

    ReplyDelete
  7. Yaaay congrats Eya untuk pekerjaan barunya! 🎉 Semoga betah dan bisa berkontribusi di kantor yang baru ya :D Yaampun, akutu kalau disuruh bikin CV lagi kayaknya udah bingung banget bikinnya gimana 😂 Sekarang masih pake hardcopy gitu nggak, sih?

    Wah, permasalahan kulit ketika di beda kota ini sih aku rasakan sekali. Kalau lagi musim kemarau gini, kulit eksimku kambuhnya warbiasak deh. Anehnya, pas pulang ke Bali tahun lalu yang lama itu, kebetulan cuacanya memang lagi agak dingin kan, kulitku mulusssss bener. Balik Bogor, ya begitu lagi 😂 Padahal Bogor tuh termasuk oke cuacanya dan airnya bersih, entah mengapa kulitku tak bersahabat, hiks. Dan bener sih, kayak kondisi kulit kamu dari kering ke oily PR skincare lagi, yakkk. Semoga nemu yang cocok nanti, Ya! 🥰

    ReplyDelete
  8. Selamat datang kembali ke rutinitas yg baru, kak Eyaaaa!! Congrats!🤩🎉 Kak Eya berarti sekarang udah nggak di Bandung lagi, yaa? Nggak memandang langit yg sama deh😅 Semoga pekerjaan barunya lancar dan lingkungannya nyaman yaa, kak!

    Kalau aku akhir-akhir ini lagi nggak kepikiran apa-apa selain pekerjaan, wkwk. Dua bulan pertama ngerasain jadi karyawan, ternyata tidak semudah itu. Tapi senengnya sih hari ini kerjaan aku udh beres lebih cepat, jadi bisa blogwalking dan balas-balasin komen setelah sekian lama ngumpet dari blog😂

    ReplyDelete
  9. Aiiiihs congrats Yaa eyaaaa udah dpt kerjaan baruuuu 💃💃. Apalagi skr udh di Jabodetabek yaaa. Semoga karirnya makin majuu nantinya.

    Eh kulit itu memang bisa aja berubah tipenya kok mba.. Apalagi kalo sebelumnya kamu di Bandung, trus pindah ke Bogor kan yaaa... Perubahan cuaca bisa bikin kulit yg tadinya kering, malah berubah JD oily, atau sebaliknya . Dan bisa berakibat ganti skincare sesuai kondisi kulit terbaru 😄.

    Aku pernah soalnya. Pas di Medan, kulit kering, eh begitu pindah JKT, berubah JD kombinasi 🤣.

    Kalo skr ini ga banyak juga yg aku pikirin. Palingan mikir, mudik tahun ini bisa balik ke Medan ga yaaa 😄. Udh kangen BANGETTT Ama ortu dan adek2. Trakhir ketemu 2018. Trus lebaran ntr asisten yg udah jadi tangan kananku bertahun2, mau resign Krn nikah 😭. Gila sedih banget sih. Mana blm dpt pengganti... Banyakin doa deh ini, biar ketemu yg sama bagusnya, atau ada keajaiban si mba ga JD resign 🤣

    ReplyDelete
  10. nulis random juga asik, ga banyak mikir juga, apa yang dialami hari itu, cuss tulis. Oke oke aku besok nyontek juga deh ahahha
    baideweii, semangat dan selamat buat kerjaan barunya, ihirr. Semangat menjadi wanita karir lagi nih

    kalau soal skincare, dan tiba-tiba kondisi kulit berubah dengan sendirinya, memang susah nyocokin sama skincare. bisa jadi skincare yang sebelumnya udah pas dan cocok, dan pas diapply ke kondisi kulit yang baru, jadi tambah ga cocok. mending kalau harga skincare murah meriah, bisa beli yg kemasan sachet (kalau ada, tapi ga ada juga), jadi bisa hemat.

    oyaa, di bioskop ada film kartun jepang deh kayaknya, duh lupa apaan judulnya. lagi main kayaknya di semua bioskop tuh

    ReplyDelete