What Happened In January

Sunday, January 31, 2021


Time fliiieeesss~~ tahu-tahu Januari udah habis aja hahaha bener-bener yeee!

Postingan ini kayaknya bakalan panjang karena banyak yang pengin aku ceritain. Jadi yang mau baca sampai habis, boleh sambil nyiapin cemilan dan teh atau kopi biar enggak bosen. Kayak aku yang sambil nulis draft ini ditemenin Lays Salmon Teriyaki dan kopi susu hehehe.

Januari 2021 bisa dibilang udah mengaduk-aduk perasaan yaa? Di awal bulan memang kayaknya semua baik-baik saja, atau masih kebawa vibe ceria habis tahun baru yaa?

Selain jumlah positif covid-19 yang entah kenapa makin meroket (enggak entah kenapa sih, jelas alasannya karena apa heuu), ada juga bencana-bencana yang tiap baca beritanya bikin deg-degan, apalagi soal pesawat hilang kemarin ituu bikin dredeg banget baca beritanya 😭😭 Sebagai orang yang takut terbang, berita kecelakaan pesawat selalu bikin hatiku hancur.

Oke, aku enggak bakal bahas yang sedih-sedih. Mari kita mulai cerita di bulan Januari inii, pembukaannya kenapa udah panjang bener ahahaha.

 My Life in January 
Januari adalah bulan di mana umurku bertambah ehehe. Biasanya suka bikin postingan tahun baru digabung sama postingan ulang tahun sih, tapi tahun ini malas. Selain memang udah enggak terlalu mikirin pertambahan umur, malas juga kalau tiap tahun nulis harapan-harapan terus, apalagi aku memang berniat menjalani tahun ini dengan let it flow aja ehehehe.

Enggak mikirin tambah umur bukan berarti enggak merayakan dan beli kado buat diri sendiri doong hahaha. Kebetulan di kantor yang sekarang ini, tradisinya tiap ada yang ulang tahun pasti disiapin kue dan ada acara kecil-kecilan enggak sampai 15 menit. Dan kue yang disiapin enaaak full of chocolate dan di tengahnya ada banana! 😋

Terus hari Minggunya, karena pas hari ulang tahun itu pulangnya agak malam dan Bandung lagi PSBB jadi jam 7 toko udah pada tutup, aku beli cheesecake ukuran personal dari Cizz, toko cheesecake paling enak se-Bandung! Uuuw dulu jaman masih sering kumpul-kumpul, tiap ulang tahun suka dibawain kue dari Cizz sama teman-teman, sekarang kangeeen tapi ngerayainnya cuma berdua sama Nova ahahaha.

Teruuuss... aku kan punya tradisi beli kado untuk diri sendiri tiap ulang tahun. Bukan karena enggak ada yang ngasih kado (padahal memang enggak ada) tapi lebih mengapresiasi diri sendiri karena udah berusaha dan bertahan selama setahun ke belakang sih, kebetulan juga ulang tahunnya cuma seminggu habis tahun baru hehehe.

Dan karena tahun 2020 adalah tahun yang cukup berat buatku, aku jadi beli dua kado untuk diriku sendiri tahun ini hahaha. Sebenarnya enggak diniatin beli dua, karena kado pertama udah cukup bikin tabungan nangis pas transfer DP buat preordernya hahaha, yaitu Haikyuu!! Complete Illustration Book. Eeeh tahu-tahu akhir tahun dapat berita kalau Mbak Cantik aku ngeluarin album baru (lagi!) heeuu~ tapi kalaupun keluarnya bukan dekat-dekat ulang tahun, album Mbak Tay Tay bakal tetap dibeli siih ahaha.

how I celebrated my birthday: banana chocolate cake from office, tiramisu cheesecake (yang punya Nova strawberry cheesecake enggak kefoto wk), Haikyuu!! Complete Illustration Book and evermore album

Di bulan Januari ini juga aku akhirnya tahu kayak apa rasanya hidung dicolok-colok untuk tes Rapid-Antigen heeuu~ deg-degan banget karena hidung bakal dicolok dan tentu saja deg-degan sama hasilnya, tapi setelah lewat ternyata not that scary sih, cuma ada perasaan enggak nyaman aja pas hidungnya dicolok hahaha.

Dari sini langsung yang mikir "gila yaa hidup di era pandemi gini, harus siap sewaktu-waktu buat tes ini-itunya dan sama kabar buruk juga" hahahahaha *ketawa sambil nangis*

Pokoknya jaga kesehatan yaa teman-temaan, jangan lupa minum vitamin, rajin pakai masker, banyak minum air putih, dan kalau sakit sebaiknya langsung periksa ke dokter yaa 🥺

Ohiyaa~ di akhir bulan ini dapet paket dari Mba Eno, yaitu Osulloc Tea dari Jeju 😍 Padahal pas aku komen kirain udah telat eeh masih dapet doong! Satu kotak isinya ada 5 macam teh beda-beda rasa, aku baru nyobain yang Orchid dan enaaak segar banget minumnya 😋 dan diselipin satu foto Polaroid dengan pesan semoga bisa ke Jeju huhuhu terharu sekaliii... makasiih banyak Mba Eno Sayang 💕

dan tentu saja aku mau pamer tehnya, cantik yaa warna-warnanya 


 What I Listen 
Karena bulan ini belum ada dengerin podcast selain podcast-nya Awl yang isinya calming banget, jadi aku mau sharing lagu yang lagi aku suka dan enggak bisa berhenti dengerin belakangan ini. Oh btw, you all should listen to Awl's podcast too, enak banget suaranya Awl tuh nenangin 💕

Jadi, lagi suka dengerin lagu apa sih, Ya?


Yak ini lagunyaa! C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia. Lagu yang liriknya diambil dari lagu-lagunya sang legenda musik Indonesia, alm. Chrisye. Judulnya sendiri diambil dari bagian reff-nya, kayak gini nih...

C : cintaku bertepuk
H : harap yang tak ada
R : rintihan nada asmara
I : ingin ku kembali ke masa remaja
S : serasa Galih dan Ratna
Y : yang ku mau kau untukku, meskipun kau tak rindu
E : engkau~ aku suka

Iya, kalau dari lirik memang kedengeran kayak lagu patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan, tapi musiknya asik bangeeet. Kayaknya memang tipenya Diskoria sih, inget lagu Serenata Jiwa Lara yang duet sama Dian Sastro juga begitu tipenya.

MV-nya pun enggak kalah asik dari musiknya. Gaya-gaya retro gitu karena memang musiknya juga mengusung genre City Pop yang populer di tahun 70-80an. Aku suka banget nontonin si Om di MV-nya joget-joget doong, ada yang berteori kalau si Om di MV ini menggambarkan alm. Chrisye yang lagi dancing around di atas sana uuw 🥺 dan Eva Celia canteeek bangeeet astaga mana suaranya tuh favorit banget!

Dan dan daaan... aku mau quote salah satu potongan reff bagian terakhirnya juga!

Kau kehidupanku
Meski kau tak tahu
Ada aku di hidupmu

👆 Aku kepada para karakter fiksi yang kusayangi sepenuh hati, jiwa, dan raga 😭😭


 What I Read 
Ya ampun bulan ini kayaknya aku menyia-nyiakan subscribe-an Shonen Jump karena enggak baca dengan proper hahaha. Sempat ngelanjutin Cross Manage tapi cuma satu chapter, still 10an chapter lagi kayaknya sampai selesai hahaha.

Daan bulan ini juga nyoba langganan Gramedia Digital diajakin Si Peri Kecil dan berhasil namatin tiga buku dari sana 😆 Makasih lho Liaa udah ngajakin patungan Gramedia Digital, minat baca novelku jadi naik lagi niih dipancing dengan baca versi ebook hehehe.

Jadi, baca apa aja di Gramedia Digital?

Satu komik dan dua novel, komiknya Scrambled volume 3 by Rosalina Lintang yang udah kuceritain DI SINI, sementara novelnya ada Kita, Kami, Kamu by Reda Gaudiamo dan Soca Sabitha (lanjutan dari Aku, Meps dan Beps), dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas by Eka Kurniawan.

Aaaa akhirnya resmi juga kenalan sama karyanya Eka Kurniawan!!

buku-buku di bulan Januari | pic from Gramedia.com

Kita, Kami, Kamu berisi cerita pendek tentang kehidupan Soca kecil bersama Meps dan Beps (panggilan untuk ibu dan ayahnya). Ceritanya sederhana dan ditulis dalam pov anak kecil, jadi bacanya gemes gituuu. Oh iya, Reda Gaudiamo itu pengarangnya Na Willa, dan di buku yang ini dia berkolaborasi dengan putrinya sendiri Soca Sobitha.

Sebaliknya, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah cerita yang cukup kelam dan hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Tentang Ajo Kawir yang sukanya ngajak orang berantem karena punya trauma masa lalu yang menyebabkan burungnya enggak bisa bangun. Kurang dewasa gimana coba ini premisnya? Hahahaha.

Tapi bukunya bukan cuma seputar hal-hal vulgar kok, lebih ke cerita kelam kehidupan masyarakat pinggiran. Perkenalan dengan karya Eka Kurniawan dan tentu saja akan baca buku-buku beliau yang lainnya lagi nanti ehehe.


 What I Watch 
Seperti biasa aku cukup banyak nonton walaupun enggak sebanyak biasanya sih kayaknya. Hal ini disebabkan selain karena sibuk baca Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, aku mulai nonton season final-nya Shingeki No Kyojin alias Attack On Titan. Dan karena cerita dari anime ini bikin kepalaku penuh terus, jadi agak kesulitan nonton yang lain hahaha!

Cerita soal AoT nanti-nanti aja deh, masih on-going juga baru ada 7 episode untuk season final ini. Bulan ini aku nonton 3 film Indonesia, yaitu Terlalu Tampan, Wiro Sableng dan terakhir baru nonton kemarin banget, June & Kopi.

Aku sempat nonton Bridgerton yang lagi ramai banget diomongin orang-orang se-timeline tapi sayangnya cuma bertahan sampai 3 episode karena... bosan hahaha. Dan di akhir-akhir bulan aku malah memulai nonton anime series Neon Genesis Evangelion dan dorama Midnight Diner: Tokyo Stories.

Buseet akhirnya terjerumus juga nonton Evangelion di umur segini padahal udah penasaran dari jaman SMP huhuhu. Dan kenapa di saat lagi on-going AoT daah karena ceritanya sama-sama bikin kepala puyeng mamaaa 😭😭

Lagi-lagi nyeritain Evangelion-nya nanti aja kalau udah beres nonton (ada banyak episodenya hahaha), yang bakal aku bahas dua ini aja yang paling berkesan di hati.


June & Kopi
Aaah dari pas nonton trailernya aja aku udah excited karena belum pernah kan, ada film Indonesia dengan tema persahabatan manusia dan hewan? Jadi aku enggak bakal peduli ceritanya mau jelek atau bagus, yang jelas excited karena ada yang bikin film bertema seperti ini di Indonesia!

Dan ceritanya pun baguuusss bangeeet. Sepanjang film aku dibikin mewek jelek sampai akhirnya nangis cirambaaay huhuhu.

Bercerita tentang keluarga kecil Aya, Ale dan putri kecil mereka, Karin yang memelihara dua ekor anjing, Kopi si hitam yang mageran dan June si putih yang sangat aktif. Beda dengan Kopi yang sudah lama ikut Aya dan Ale, June ini dipungut oleh Aya dari jalanan.

Ale awalnya enggak setuju, apalagi karena June enggak suka anak kecil. Ale khawatir June malah membahayakan saat putri mereka lahir nantinya. Tapi ternyata June dan Karin malah sangat dekaaat dan bisa dibilang June lah yang menjaga Karin dari bahaya apapun.

Duuh film-film kayak gini tuh yaa enggak mungkin enggak mengundang air mata. Aku enggak pernah pelihara anjing, tapi aku sangat suka nonton film-film persahabatan manusia dengan anjing. Walaupun pasti adaaaa aja nangisnya hahaha.

Lihat June ngacungin tangan tapi dicuekin sama Ale aja aku mewek dooong! 😭😭😭

Btw scene pertama June & Kopi dan musik latarnya sangat menghangatkan hati karena mengingatkan ke film favoritku waktu kecil, Air Bud.

Midnight Diner: Tokyo Stories
Dorama ini udah ada 3 season sebenernya, tapi aku baru selesaiin season pertamanya aja dan akan segera nonton dua season berikutnya!

Bercerita tentang Master, yang membuka kedai tengah malam (buka dari jam 12 malam dan tutup jam 7 pagi). Di kedai Master, cuma ada satu menu, yaitu Sup Miso Daging Babi, tapi hebatnya Master bisa buatin apa aja untuk pelanggannya. Asal bahan-bahannya tersedia.

Terus, apakah ada yang datang ke kedai yang buka tengah malam? Jawabannya lebih banyak dari yang kalian kira (mengutip kalimatnya si Master wkwk).

Midnight Diner: Tokyo Stories ini ceritanya bukan seputar kehidupan Master, melainkan cerita-cerita dari para pelanggannya yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari orang kantoran, pelayan di bar, pengamen jalanan, sampai bintang film dewasa! Dan cerita mereka semua menarik dan menghangatkan hati huhuhu.

Favoritku pribadi adalah ceritanya Ochazuke Sisters dan Toyama si reviewer makanan yang bikin menitikkan air mata. Walaupun semua cerita dari pelanggannya Master semuanya bikin hati hangat.

Yang paling aku suka adalah, setiap ending episode akan diceritakan cara membuat makanan-makanan yang jadi fokus di episode tersebut. Misalnya di episodenya Ochazuke Sisters yang sangat suka makan Ochazuke alias nasi dengan kuah teh hijau yang katanya adalah makanan tanggal tua ala warga Jepang, serius deh aku pengin nyobain jadinya hahaha!

☕️☕️

Gimana gimana? Udah habis teh dan cemilannya? Hehehe semoga ada yang bertahan sampai akhir yaa karena cerita bulan Januari ini cukup panjang jadinya dan juga banyak image yang di-upload 😝

Aku enggak tahu sih, apa yang aku tungguin di bulan Februari hahaha tapi tetap looking forward untuk hari-hari di bulan kedua 2021. Film apa aja yang bakal muncul di layanan streaming services yaa?

Kalau teman-teman yang lain, apa aja nih yang menarik dari bulan Januarinya?

eya.

41 comments

  1. Lengkaaap ya mbaa, wrap up Januarinya 😍😍

    Aku juga suka Taylor Swift, tp belum pernah beli albumnya. Paling drnger di Youtube n spotify aja. Hehehe..

    Btw, selamat ulang tahun Mba eya. selamat bertambah umur di bulan ini. Semoga di umur yg skrng Mba Eya selalu diberikan kebahagiaan dan kesuksesan yaa 💖💖💖

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa Mba Thessa 😅😅

      Mba Thessa suka album yang manaa? Mulai heboh nih kalau ada yang suka lagu-lagunya Tay Tay juga 🙈

      Aamin aamin makasiih Mba Thessa 🧡

      Delete
    2. Hampir semua lagunya aku suka mba. Tp aku lbh favorit yg genre countrynya lbh kental kaya yg Love Story. Back to December juga.
      Ada satu lg yg aku suka bangeeet yg sountrack Hunger games, judulnya Safe and Sound (aku pernah post juga di blog). Sampe aku pengen belajar piano biar bs mainin ini. eh baru nyadar kan aku ga bakat musik. Yauda itu tinggal angan2 😆🤣 jd aku penikmat buat dengerinnya aja 😁

      Delete
    3. Wah samaaa, Love Story itu lagu yang bikin aku terjun jadi fangirlnya Taylor siih ahaha..

      Safe and Sound juga salah satu lagu terbaik menurutku Mba Thessaa 🥰 btw btw aku pun pernah pengin belajar gitar gara-gara lihat Taylor jago banget gitar ahaha tapi sama kayak Mba Thessa, ga punya bakat musik jadi bye bye 😂 btw Mba Thessa udah dengerin album folklore dan evermore? Taylor mulai pelan-pelan balik ke genre lama lagi 😊

      Delete
  2. Kak Eyaaa~ tehku udah habis duluan sebelum baca tulisan ini. Maapin yak 🤣

    Btw, selamat tanggal kelahiran, Kak Eya 💕💕 all the best wishes for you 😘 aku sangat bersyukur bisa menemukan blog Kak Eya dan berteman dengan Kak Eya 😆. Kak Eya, semangat selalu dalam bloggingnya ya 💕

    Laluuu, Jeju Osulloc Tea yang kita dapat, variannya ada yang berbeda nihh. Aku jadi penasaran dengan varian yang Kak Eya dapatkan 😆. Seandainya kita tetanggaan, kita pasti udah pesta teh bareng yak 😝

    Lagu Eva Celia belum aku dengar, tapi kemarin pernah lihat mv-nya nongol di timeline Youtubeku. Karena Kak Eya bilang bagus dan mirip lagi Serenatanya Dian Sastro, aku jadi penasaran 😆. Habis ini aku dengarkan aaah!

    Xixixixi sama-sama banget, Kak Eya! Aku senang kalau Kak Eya juga bisa menikmati langganan di GDnya 🤭. Bulan depan, lanjut lagi nggak nih? 😝. Kak Eya malah udah mulai duluan baca karya Eka K. 🤭 Aku udah ngelist bukunya dari kapan tahu tapi nggak dibaca-baca 🤣. Premisnya vulgar banget ya, Kak 🤣. Alurnya lambat atau cepat?

    Btw, dari awal aku lihat trailer June&Kopi udah pengin nonton deh terus lupa terus sekarang jadi ingat dan ingin nonton karena lihat tulisan ini 😆. Duh, harus siapin tissue dulu nih sebelum nonton 🤣 aku bisa nangis cirambayyyy juga kayaknya wkwkwk.
    Btw lagi, aku lihat trailer Bridgerton agak menarik tapi nggak dieksekusi untuk nonton 🤣 #plakk

    Kak Eya, thank you for sharing! Segini mah mana panjang atuh~ I Want more!! 🤣🤣. Kalau Kak Eya yang nulis, mau sepanjang apapun rasanya tetap fun untuk dibaca 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mba Eya ga barengan lagi di GD, sini sama aku aja, Li... XD
      *mbajak di lapak mba Eya*
      *kabur, sebelum dijitak mba Eya*

      Delete
    2. Huaaa aku jadi direbutkan gini, kyaaaa~ *jijay Li* wkwkwk

      Kak Hicha kalau mau join ayo siniii barengan. 1 akun kan bisa b5 🤭

      Delete
    3. Gegara kabur kejauhan, terus sambil kabur sambil install & registrasi GD Premium, balik2 baru liat ternyata diajak gabung sama si peri kecil :3

      *pelajaran penting: jangan suka mbajak terus kabur :))*

      Delete
    4. Wkwkwkw sayang sekaliiiiii! Bulan Maret aja yuk barengan, Kak Hichaaaa. Bareng teman-teman blogger lainnya juga nanti 😆

      Delete
    5. WKWKWKWK terjadi keributan perihal gramedia digital nih kayaknya 😂😂😂

      Delete
    6. @Peri Kecil Lia :
      Bentar bentar Liaa aku baru ngeh ada yang baru dari display name kamu wkwkwk itu apaaa orang koprol?? 😂😂

      Yaah Lia udah duluan minum teh sebelum baca yaa? UwU makasiih Lia Sayaang, aku juga bersyukur bisa berteman dan dapet racun-racun dari Liaa *hugs* Ayoo kapan-kapan kita ngeteh bareng 😆

      Lanjut doong lumayan aku jadi baca-baca novel lagi niih gara-gara langganan GD 🙈 Dan Lia jangan lupa nonton June & Kopi yaa, sebagai penyayang binatang juga pasti nanti nontonnya sambil nangis-nangis deeh, siapin tisu jangan lupa Liaaa

      Uhuu baiklah nanti berikutnya aku tulis lebih panjang lagi deh, Lia hhahaha

      @Mba Hicha:
      Ayooo sama-sama kita meningkatkan minat baca lewat GD 😆

      Delete
    7. WKWKWKW iya orang koprol, Kak 🤣🤣 soalnya aku suka pakai emot ini 🤸🏻‍♀️🤣

      Sikasikkk! Ayo nanti aku email Kak Eya yaaaa untuk langganan GDnya hahaha. Siaaap! Nanti aku nonton June & Kopi dan siap-siap tissue sebelumnya karena aku pasti mewek 🤧

      Delete
    8. Cung, mau ikutan di Maret
      *kemudian ikutan koprol karena seneng*

      Delete
  3. Haiii, cuma mau mengapresiasi rajin banget buat roundup yg dibaca sebulan sekali saya yg buat utk setahun sekali (itu pun yg terfavorit saja) udah males banget xixixi

    Jd pengen Nonton yg June and kopi, penasaran sama film tentang hewan yg bikin hati hangat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah soalnya kalau setahun sekali itu terlalu banyak yang di-round up hahaha jadinya malah banyak yang kelupa deeh 😁

      Iyaa tapi kudu siapin tisu kalau mau nonton Mbaa

      Delete
  4. Wah... ada Midnight Diner!

    IMO, serial Jepang di Netflix yang paling mendekati keseharian orang Jepang itu ya serial ini. Terlepas dari background pelanggannya yg banyak dari 'dunia malam' (Yaiyalah, makanya pada bisa mampir ke warteg lewat tengah malam gitu :))), tapi orang2 Jepang yg pernah kutemui itu hampir ga pernah ada yang gaya ngomongnya ekspresif ala anime. Sama seperti pelanggan2 di Warteg Master (ini kenapa aku jadi nyebutnya warteg, ya? :))) )

    Mereka cenderung menahan diri, sebisa mungkin kalau punya masalah ga melibatkan orang lain dalam penyelesaiannya. Padahal namanya manusia ya butuh orang lain, ya... ^^"

    Btw, Happy birthday, otanjoubi omedetou, mba eya...
    biar kata udah lewat, semoga tercapai apa yg ingin dicapai. Eventho pengen let it flow juga, semoga bisa mengalir ke tempat yang lebih baik, ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((Warteg si Master)) 😂😂😂 Tapi memang kalau mau disamain sama di sini tuh kedainya Master sejenis warteg sih yaa, bisa bikin menu apa aja dadakan selain menu utama yang ada 😂😂

      Iyaa memang kalau nonton anime dan dorama pasti kelihatan banget bedanya, di dorama jarang ada yang ekspresif banget juga kayak di anime. Dan Midnight Diner ini ceritanya juga bener-bener membumi banget yaa? Kayak ya memang itu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, ga dilebih-lebihkan. Nontonnya selain hangat, bikin laper juga wkwkwk masakannya si Master kayak enak-enak semua habisnya 😂😂

      Eh iya, makanya di Jepang tuh orang-orang individualis banget ya? Kayak apa-apa ya dipendam sendirian, hidup bertetangga juga banyak yang ga saling kenal gitu..

      Arigatooouu Mba Hicha...
      Aamin aamin semoga Mba Hicha juga dibawa mengalir ke tempat yang lebih baik tahun ini 🧡

      Delete
  5. Mba Eyaaaaa SELAMAT ULANG TAHUUUUN 🥳🎉

    Wish you all the greatest things in world, mba. Mwah. Semoga yang terbaik dan yang disemogakan bisa segera terkabul yaaaa 😍 hehehehe, by the way, kita sama banget dalam hal beli kado untuk diri sendiri. Wk. Saya pun selalu menanti-nantikan hari ultah karena bisa beli kado sesuai keinginan tentunya tanpa larangan dari si kesayangan 🤣

    Ohya, saya baru tau kalau judul buku aslinya Aku, Meps dan Beps itu Kita, Kami, Kamu, soalnya yang saya beli pakai versi judul yang Aku, Meps dan Beps 😁 Well, bukunya lucuk dan saya sukaaaa, hahahahaha ~ terus saya pun penasaran sama buku Eka Kurniawan, karena sering banget disebut oleh teman-teman bloggers lainnya 😆 Mungkin nanti setelah selesai baca buku Barack Obama yang tebal parah, saya akan coba baca buku Eka 😍

    For the last, selamat menjalani bulan Februari penuh cinta, mba 🥳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih Mba Enoo 🧡

      Aamin aamin. Doa terbaik juga buat Mba Eno, semoga sehat dan bahagia selalu jadi bisa membawa keceriaan buat kita-kita 😆 Ahahaha bener banget Mba, jadi kesempatan buat beli sesuatu yang dimau tanpa mikirin sebenernya butuh apa enggak, karena kadang kita perlu buat nyenengin diri sendiri 😂

      Eh bukan Mba Eno, Kita, Kami, Kamu ini lanjutannya cuma emang diterbitkan sama penerbit yang beda. Ceritanya juga ga jauh beda masih seputar kehidupan keluarga Soca yang lucu dan gemesin. Hiburan banget yaa Mba Eno baca cerita-cerita begini 😆 Iya Mba Eno, di gramedia digital kebetulan katalog bukunya Ek Kurniawan banyak, jadi kita tinggal pilih aja 😄

      Sama-sama Mba Eno, selamat menjalani bulan penuh cinta jugaa 🧡

      Delete
  6. Eyaaaa, happy birthday to youuu! 🥳 Maafkeun telat sebulan wkwkwk semoga apa yang kamu kerjakan dan impikan bisa berjalan lancar dan terwujud yaa. Semangat selalu buat kamu 🤗

    Beli kado untuk diri sendiri itu juga salah satu hal yang paling kusuka hahahaha. Kalau nggak sayang diri sendiri, siapa yang mau sayang, iya nggak? XD dan aku suka bangettt hadiah yang kamu beli untuk diri kamu sendiri, so meaningful! <3

    AAAA AKU JUGA BARU BACA BUKU EKA YANG ITU *ngegas*. Langsung baca seharian juga karena bukunya seseru itu yaa, nanggung banget kalau nggak dibaca sampai habis hahaha. Dan karena ini buku pertama Eka yang kubaca, agak kaget juga ternyata beliau sevulgar itu dalam menyampaikan cerita, padahal udah banyak yang bilangin juga 😂 cuma karena sevulgar itu lah entah kenapa aku ngerasa 'dekat' dengan para tokoh-tokohnya. Btw, katanya ini mau dijadikan film lho, cuma nggak tahu kapan tayang. Dan aku nggak kebayang kalau dijadikan film akan seperti apa XD;

    Dan aku juga mewek parah nonton June and Kopi 😭😭😭 aku juga suka Air Bud, Eyaaa! Jarang banget yaa sinema Indonesia bikin film bertemakan persahabatan anjing dengan manusia kayak gini. Aslikkk film ini bikin ketawa iya, hangat iya, nangis juga iya hiks

    Semoga bulan Februari ini berjalan lebih baik juga yaa. Sehat-sehat selalu buat kamu! 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih Janeee 🧡 ahaha ga apa-apa belum pas sebulan kok 😂 Aamin aamin doa yang sama buat kamu juga Jane, semangat terus jugaaa 🧡

      Bener Jane, seenggaknya ada diri sendiri yang sayang sama kita yaa itu udah cukup. Kan ada yang bilang, kalau kita ga sayang sama diri sendiri, gimana orang lain mau sayang?

      WAAAAH KOK PAS SAMAAN KITAAA *toss* Iyaa ceritanya tuh mengalir banget walaupun banyak dialog vulgar dan adegan kekerasan. Kayak kita malah lebih mudah buat simpati sama para karakternya yaa, aku kayak sedih aja gitu pas Ajo Kawir galau setengah mati jatuh cinta sama Iteung tapi takut ga bisa bahagiain 😢 Iyaa pemeran Ajo Kawir, Iteung sama Tokek udah diumumin juga lhoo, dan beneer ga kebayang kalau dijadikan film ahaha

      Aku kebayang kamu kan pernah punya anjing ya Jane, pasti mewek banget nontonnyaaa 😭 Pas lihat trailernya juga langsung excited, mana June sama Kopi pada gemesin. Penutupnya itu lhoo gemes banget si Kopi 😂😂

      Sehat-sehat juga buat kamu Jane, semoga Februari lebih baik lagiii

      Delete
  7. Kak Eyaaa selamat ulang tahun~~ huweee udah ganti bulan baru ngucapin T_____T ikut mengamini doa-doa baiknya Kak Eya <3

    Btw ini aku bacanya beneran ngambil snack dari dapur terus pas banget habisnya pas baca tulisan Kak Eya yang gimana udah abis cemilannya? xD Cenayang yha tulisannya. :)

    Aku belum pernah denger podcast-nya Awl, cuma pernah mampir ke Youtube-nya dan dengerin dia nyanyi satu lagu Disney aku lupa judulnya apa, Reflection apa ya, bagus suaranya merdu T_____T

    Tau nggak Kak? Aku nagih amboksing albumnya mba cantik di DM xD udah pasrah lah aku dijitak sama kak Eya karena kebanyakan minta.

    HUHUHUHUHU Air Bud jadi inget sama mas Kevin Ziegers yang gantang banget pada masanya T_____T oh iya June dan Kopi tuh lebih mengharukan dari Hachiko nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum lewat sebulan kok Endah 😂😂 aamin doa terbaik juga buat Endaah 😘

      SERIUS ENDAAAH?? WKWKWKWK kok bisa pas gitu yaa timing-nya? Berarti durasi baca tulisanku bisa disamain sama berat cemilannya Endah nih 😂

      Iyaa suaranya enak didengerin gituu yang bikin calming, makanya cocok sama tema podcast yag dia bawain 😊

      EH IYA AKU MELUNCUR KE DM ABIS INI WKWKWKWK jangan doong aku ga bikin video-videoan amboksing Endah ga bsisa akutuuu 👉👈

      Sekarang dia ga seganteng waktu kecil, tapi punya anak kembar cewek pada cantik-cantik banget Endaah 💕 Enggak sesedih Hachiko siih tapi cukup bikin mewek dan hati hangat nontonnya Endah..

      Delete
    2. Iya Kak aku sendiri pas baca itu kaget "lho pas bener ini snack abisnya" xD

      Wkwkwkwk santai Kak, seluangnya aja kalo ke DM, makanya aku omongin di sini xD

      Iya rata-rata gitu nggak sih aktor remaja Hollywood itu? Oh iya anaknya lucuc-lucu gitu kembar T_____T istrinya kayak orang Amerika Selatan nggak sih?

      Delete
    3. WKwkwkwk timing yang luar biasa yaa Endah 👏👏👏

      Iyaa tadi mau buka keburu sudah mulai kerja hauuu~ kita sungguh sangat selow yaa ber-DM-nyaa 😂

      Iyaa bener, kalau yang dari kecilnya cakep, rata-rata gedenya biasa aja wkwkwk.. Iyaa kalau ga salah emang iya deh, lupa lagi aku. Anak-anaknya siih jadinya cakep-cakep 😭

      Delete
  8. ternyata beneran panjang mbak dan aku ngos ngosan bacanya, tapi seruuuu
    kenapa tiap aku masuk postingan mbak eya selalu diingatkan deh, kayak postingan whats going on januari versi aku yang belum tayang tayang karena lagi sibuk BW an dan ini itu hahaha

    dannnnn selamat ulang taun mbak eya, panjang umur, sukses terus sama kerjaannya, sehat sehat ya.

    januari nggak bisa diprediksi ya mbak, berita musibah di tv dari beberapa minggu lalu sukses bikin aku keluar air mata, sedihhhhhh
    baidewei, aku naksir ama cake nya, omaigoddd, besok mau beli sendiri ah hahaha

    buku yang aku beli di gramedia digital belum selesai dibaca dan ini ada bocoran buku lagi dari mba eya. Buku mbak reda ini bikin penasaran deh
    nah ketambahan lagi soal netflix, sempet liat sekilas trailer june & kopi ini, ternyata beneran apik ya. baiklah aku noted dulu,, semoga nggak kelupaan nonton
    pasti sedih dan kudu sedia tisue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun maafin Mba Ainun jadi ngos-ngosan *kasih air* 😂
      Ahahaa ayoo Mba Ainun buat jugaa ditungguin lho *malah makin manasin*

      Aamin aamin makasih Mba Ainun, doa yang sama juga buat Mba Ainun 🧡

      Iya bener kayak pas awal tahun kita merasa bakal baik-baik aja, namanya bencana memang ga bisa diduga yaa Mba? Hiks... Asiiikk Mba Ainun jadi pengin cake jugaa 😂

      Buku Mba Reda ini isinya cerita-cerita pendek gitu kok Mba, ga perlu waktu lama bacanya dan bisa dibaca sambil makan siang atau nungguin apa gitu. Lumayan buat naikin mood karena cerita menghibur banget 😆 Dan yeess semoga Mba Ainun suka June & Kopi jugaa, siapin tisu jangan lupa pas nonton 😁

      Delete
  9. Wah seru deh baca tulisan kak Eyaa, karena suka anime juga hahaha. Anyway aku inget kalo gak salah kak Eya suka ngikutin haikyuu juga ya, kak Eya ikutin sport genre lainnya gak? Aku jarang nemu teman blogger yang suka anime 😅 eh liat kak Eya suka jadi seneng karena ngerasa gak fangirling sendirian lol. Teruss, suka anime apalagi kak? Aku kepo nih😆

    Bicara soal bukunya Eka yang seperti dendam rindu harus dibayar mau dibikin film loh kakk, kira-kira setelah baca novelnya kak Eya mau nonton gak? Memang bukunya Eka beberapa diantaranya cenderung eksplisit kak, blak-blakan kalo bahasa gampangnya mah 😄

    Bulab ini aku baru nonton The prestige, yaampun lawas banget ya wkwkwkk tapi ternyata filmnya bagus banget, aku kira bakalan bosen dan ngantuk malah sebaliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih Rekaa 🧡 Iyaaa kebetulan karena komiknya baru tamat akhir-akhir tahun lalu jadi masih membekas banget niih, menurutku komiknya Haikyuu itu bisa dibilang komik sport terbaik setelah Slam Dunk hehehe. Aku dulu banyak baca/nonton genre sport, kayak jaman-jamannya Slam Dunk, Shoot, Kuroko No Basuke, Cross Game, bahkan Captain Tsubasa aku baca komiknya sampai tamat 😂 (ini karena si adek koleksi sih jadi iseng bacain). Reka suka anime sport juga?

      Ayoo Reka sini kita fangirlingan anime bareng-bareeng 😂 Banyak siih, cuma kalau yang baru-baru lagi populer aku ga terlalu ngikutin selain Shingeki No Kyojin dan Haikyuu. Kalau terfavorit sepanjang masa sih Digimon Adventure sama Saint Seiya 😂😂 Sekarang baru ngikutin Evangelion niih..

      Nah inii masih 50:50 kayaknya, aku biasanya ga terlalu musingin buku vs film sih, cuma masih belum kebayang Seperti Dendam dibikin filmnya bakal gimana, apalagi yang jadi Iteung itu Ladya Cheryl, kayak belum berani bayangin adegan-adegannya ajaa 😂 Tapi cukup excited sih karena kayaknya Eka Kurniawan juga terlibat dalam filmnya.

      The Prestige itu yang filmnya Christian Bale bukan? AKu udah pernah nonton tapi lupa-lupa niih 😅

      Delete
    2. Aduh aku baru tau Shoot dan cross game terdengar familiar, ini yang baseball itu bukan kak?? Aku suka banget sport genre!! Hehehehe, sekarang lagi ngikutin daiya no ace. Pernah nonton juga knb, slam dunk baru baca manganya tapi gak selesai 😅 eh iya pernah nonton One outs gak kak? Ih ini seru bangett ternyata!

      Delete
    3. Shoot itu salah satu manga/anime sepak bola yang bagus menurutku. Ceritanya bagus bukan cuma soal pertandingannya aja. Tapi memang komik lama sih ini 😆

      Iyaa Cross Game itu baseball, dan gambar karakternya imut-imut 😆

      Slam Dunk ada kabar mau ada remake animenya Rekaa, ini masih manga basket terbaik siih buat aku hehehe.. Aku belum baca/nonton Daiya no Ace dan One outs niih tapi pernah direkomendasiin siih.. Nanti akan coba kayaknya. Makasih Rekaaa 😆

      Delete
  10. Eya, kamu tanggal lahirnya di Januari?
    sama dong. tanggal berapa?

    tapi aku udah lama ga ngerayain ultah, jadi cuma lewat begitu aja, hehehe.. suka sedih soalnya, ngurangin mulu umur tapi masih gini aja.


    Aku udah lama disuruh temen nonton midnight diner tapi ampe sekarang belum nonton aja, kyknya mau ah yang season pertama dulu. kalo baca review-nya Eya jadi makin penasaran dan makin pengen nonton,hehhe..

    Eya, terima kasih dan semoga sehat selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanggal 8 Adyy, tepat seminggu habis tahun baru wkwk. Waaah Ady Januari tanggal berapa? Happy belated birthday Ady 😊

      Bener yaa, ulang tahun tuh sebenernya mengurangi umur hahaha. Akupun ulang tahun lebih kayak buat alasan biar bisa jajan dan beli kado buat diri sendiri aja hehehehe.

      AYo Ady buruan ditonton, serialnya baguus dan hangat banget dan dijamin habis nonton pasti lapar 😂

      Sama-sama Ady, sehat selalu juga buat Ady dan Panda!

      Delete
  11. Sebelumnya HBD Mba Eya...🥳 ihh kok kita samaan suka beliin kado buat diri sndiri pas ultah.. hahah. Cuma kalau saya jajannya nggk kue.. lebih ke perintilan2 yg harganya agak lebih serius.. 😃 kaya Speaker Google. Soalnya kan saya sering banget dngerin atau podcast.

    Lohh saya baru dnger Mba Awl punya podcast. Langsung otw nih mba dngerin.. ya Ampunn😊 hati saya langsung mellow jam 3 pagi gini...

    June dan Kopi emng sebagus itu yah Mba Eya... haha. Awal pas keluar di netflix saya smpet notice.. Tak sangka malah filmnya ttg persahabatan antara cowok dan kopi.. hehe terus pas didukung sama rekomendasinya Mba Jane.. yaudah tak nonton dan iyah ternyata bagus.😆😆

    ReplyDelete
  12. Happy Birthday!�� Semoga makin semangat nulis ya.

    Waah penyuka anime Jepang ya..yakin mbak mau nonton Evangelion sampai tuntas? Ati2.Itu anime betulan mengacaukan pikiran sehat...better jangan ditonton kalau lagi galau��. Buat anak psikologi atau psikiatri relate sih...��

    ReplyDelete
  13. Aku suka buku nawilla series nya, tapi pas baca yg Soca meps dan beps, ntah kenapa yaa ga semenarik pas baca nawilla. Sampe skr blm tamat jadinya :(. Beda feel nya..

    Kalo Eka Kurniawan ga ngerti lagi, dia jenius sih. Sukaaa Ama semua bukunya. Beda aliran Ama istrinya yaaa. Kalo ratih bukunya ga semua enak dibaca. So far aku cuma suka gadis kretek. Yg lainnya aku biasa aja.

    Naah itu series Tokyo midnight aku juga penasaran deh mbaaa :D. Udh baca reviewnya, katanya menarik yaaaa. Slalu suka nonton yg berbau makanan gini, apalagi ditunjukin cara bikin dll nya :D. Lgs ngiler itu hahahahha. Apalagi ini berbau Jepang, negara yg selalu jd favoritku :D. Suka kangen makan di kedai2 sana yg buka sampe tengah malam :D

    ReplyDelete
  14. Eeyyy!!! Beneran panjang cerita Januarinya. Karena g kebiasaan beraktivitas sambil ngemil, aku baca aja. Betah kok!

    Btw, selamat ulang tahun Eya!!
    Terima kasih karena aku dipertemukan denganmu dalam dunia blog ini. Terima kasih sudah berbagi hal-hal kesukaanmu di sini! I love that 💕

    Aku kok lupa juga ya nyeritain kalau aku habis swab di rekapan Januari kemarin? 🤣
    Apakah aku sudah sejauh itu memaklumi covid? Tenang-tenang masih melakukan 3M kok. Cuman ya itu tadi, korbannya makin banyak. Dan penanganan dari pemerintah juga lambat. Semoga kamu yang di Bandung sana tetap sehat Eyaa..

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Aku saking keasikan baca nggak sadar, lah tau tau udah habis HAHAHAHA. Gak berasa panjang soalnya zeruuu! Karena bulan Januariku nggak ada yg something special sih, wkwkw kegiatannya membosankan abis. Jadi asikk baca cerita kak Eya😆 Eh btw, selamat ulang tahun kak Eyaaaaa! Walaupun telat sebulan, tapi semoga do'a-do'a dan rencana baik yg akan kak Eya lakukan dapat berjalan dengan lancar dan dikabulkan yaa, Aamiin😍 Kayaknya ulangtahun kita deketan yaa kak, akupun nggak jauh dari tahun baru soalnya. Yeaay ketemu lagi capricorn fellas! Wkwkwk😆

    Tadi sepanjang baca banyaaak yg pingin aku masukin ke kolom komentar karena saking excitednya, wkwk. Tak pikir-pikir dulu. Hmm apa ya🤔🤔


    Ah iyaa, itu lagi Chrisye aku suka bangeet. Pertama kali dengerin disini dan langsung suka juga😭 Si Om nya juga bener-bener ngingetin aku sama om Chrisye huhu. Kayaknya semakin kesini gaya-gaya atau trend yang muncul di era 80-an atau awal 90-an pada booming lagi yaa, kak. Salah satunya kan lagu Dian Sastro. Segitu masih di dunia musik, di luar dari itu, waah banyak banget trend ala-ala retro yang kembali bermunculan. Kusuka!😍

    Teruuus baca ini aku jadi ingat kalau dulu waktu masih langganan Netflix sempet masukin list Midnight Dinner Tokyo itu tapi lupaa nggak ditonton😭😭 Menyesaaal, sekarang malah ingin nonton😭 Dulu tuh ngiranya ini bukan dorama, tapi realita show kayak seriesnya Marie Kondo. Ternyata aku salah yaa, hoho. Pankapan mau nonton deh😢

    Well, rame beedd rekapan Januari kak Eya. Semoga bulan ini bisa lebih berwarna lagi yaa kak, despite dari si covid yang mulai "dicintai" Indonesia (esp govt.nya☺️☺️), hidup kita harus tetap ceria dan sehat. Yoshh! Anyway, aku merasa bangga dongg podcastku bisa menemani bulan Januari kak Eyaaa🎁😭, ihihi. Semoga nggak bosan dengerin episode2 yg baru nanti yaa kak😂

    ReplyDelete