Mengembalikan Fungsi Blog

Wednesday, June 22, 2022

pic credit to @anete_lusina from Unsplash

Judulnyaaa cadas banget berasa mau kasih edukasi wkwkwk... Padahal ini postingan bakal jadi 100% curhat doang πŸ˜‚πŸ˜‚

Kenapa tiba-tiba mau curhat dan kenapa ngasih judulnya begitu?

Okay…

Jadi sejak awal bulan ini kan aku akhirnya subscribe Johnny's Web (atau kita singkat saja jadi jweb) yaitu web khusus (dan berbayar) milik Johnny & Associates untuk menampung blog milik para talent-nya. Singkatnya, ini kayak sosial media khusus gitu lah buat fans bisa baca-baca update dari idolanya langsung.

Aku mutusin buat langganan karena ternyata murah, enggak sampai 50ribu perbulan dan udah dapet akses ke semua blog milik talent Johnnys bukan cuma dari grup yang kita suka aja.

Worth banget menurutku (tentu as a fan yaa kalau enggak ngefans ya tentu tidak worth wkwk), karena mereka antar grup juga suka interaksi sih. Jadi kalau oshi kita lagi enggak aktif, bisa jadi dia muncul di update-an yang lain. Atau bisa sekalian sambil cuci mata mana tau jadi nambah oshi *eh gimana πŸ™ˆ*

Oke cukup karena postingan ini dibuat bukan untuk ngomongin jweb atau fangirling in general wkwk.

Nah, sejak subscribe tuh aku jadi tiap pagi/sore mantengin jweb udah kayak baca koran. Terus aku jadi kepikiran "ih mereka kan sibuk banget yaa, tapi masih sempat lho update blog" mana ada yang setiap hari, sekalipun isinya cuma say hi kayak lagi ngetweet.

Tapi yaa ada juga yang update cuma sebulan sekali *melirik si bayi dinosaurus πŸ˜’*

Terus terus ceritanya kan aku jadi langsung terinspirasi buat lebih rajin update blog πŸ₯ΊπŸ₯ΊπŸ₯Ί

HAHAHAHAHAAHHAA

Belakangan tuh aku kebanyakan mikir banget mau bahas apa di blog. Kalau bahas ini ada gunanya enggak sih, atau kayak "emangnya ada yang mau baca kayak ginian ya" gitu gitu lah. Pada akhirnya enggak jadi-jadi nulis karena kebanyakan overthinking duluan.

Kayak yang aku sebut di postingan Doramatalk terakhir, kalau enggak ada postingan kolaborasi gini, udah ngilang kayaknya ogut 😌

Padahal mah blog aku juga enggak ada tema tersendiri kan, bukan paid blog juga. Personal blog doang, harusnya mah mau nulis apa juga terserah aku. Toh selama ini juga enggak pernah mikir SEO dan semacamnya gitu-gitu.

Terus aku lihat-lihat lagi deh postingan blog aku jaman dulu, jaman belum punya pembaca sama sekali. Kayak wow banyak juga tulisan enggak penting dan sok asik ternyata wkwkwk tapi entah kenapa aku merasanya kayak bebas aja gitu nulis random, enggak mikirin bakal ada yang baca apa enggak.

Can I go back to that time πŸ₯ΊπŸ₯Ί

Jawabannya adalah..... I'm gonna try!!

Jadi kayaknya mulai sekarang pengin disempet-sempetin lagi deh, buat update blog rutin (paling enggak seminggu sekali deh, biar enggak ngikutin jejak Raul wkwk).

Penginnya bisa merasa bebas juga mau nulis apa, enggak perlu mikirin ada yang bakal baca apa enggak. Toh jaman dulu enggak punya pembaca juga baik-baik aja kan 😌

Mari kita kembalikan fungsi blog ini sebagai tempat ngoceh panjangnya Eya selaku empunya blog, kalau ngoceh pendek-pendek di Twitter aja wkwk.

Oooh jadi itu toh, fungsi blog elu selama ini Ya? 😝😝

So, sebelum tulisan singkat ini diakhiri… beware ya guys, mungkin setelah ini bakal banyak postingan yang enggak begitu penting, yang bakal muncul di sini wkwkwk. Semoga istiqomah πŸ˜‚πŸ˜‚

Ternyata butuh anak-anak janis buat Eya kembali memikirkan blog 😌😌

eya.

6 comments

  1. Ayoo kembali semangat nge blog Kaaaak! Aku merasa dunia blog kok agak sepi yaaa, kangen bacain curhatan sehari-hari para blogger nih aku sambil ikut ngerusuh di komen hehehe. Semoga niat Kak Eya bisa terwujud dan bukan wacana aja yaaa πŸ˜‡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa makasih mba Tikaa.. Aku juga mau biasain lagi ngerusuh di komen niihh, semoga dunia blog rame lagi yaa kayak 2 tahunan laluu πŸ₯ΊπŸ₯Ί

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Nggak tahu kenapa emang sekarang tiap mau ngeblog jadi kebanyakan mikir ya, nggak kayak dulu yang mau nulis apa aja bebas. Jaman dulu emang blog bener2 jadi tempat buat nulis bebas sehari-hari.

    Sekarang malah jadi kayak banyak pertimbangan tiap mau nulis.πŸ˜…

    Btw, semoga ngeblog suka-sukanya bisa konsisten yaa...😁

    ReplyDelete
  4. (((kalau enggak ngefans ya tentu tidak worth))), dijelasin ya Kak. Bhaique. xD

    Btw oshi itu apa? Kalo jweb itu Japanese web kah? Terus kalau janis ini sebutan untuk anggota Johnny & Associates kan ya (berdasarkan yang aku tangkap dari baca webnya wkwk).

    Ayooo nulis nulis!!! Semangat Kak Eya!!! Penting nggak penting aku akan menunggu postingan Kak Eya di sini~~~ <3

    ReplyDelete
  5. Kalau aku jadi jarang beredar di blogosphere karena keburu mager, capek WFO terooos *curcol wkwk*

    ReplyDelete