Wednesday, November 23, 2016

Fantastic Beasts and Where To Find Them


Finally hari yang ditunggu-tunggu dateng juga! *tebarkonfeti* Aku udah excited sejak J.K. Rowling ngabarin (ngabarin banget?) kalau Fantastic Beasts and Where To Find Them bakal ada filmnya. Mengingat bukunya yang berupa text book untuk murid-murid Hogwarts, aku malah jadi makin excited mikirin bakal dibikin kayak gimana nih, ceritanya. Dan setelah tahu kalau pemeran Newt Scamander adalah Eddie Redmayne, aku makin makin makin enggak sabar nungguin filmnya! He’s one of my favorite actor, suka banget banget aktingnya di Theory of Everything, A Week With Marilyn, dan yang paling wow di The Danish Girl.

Oke, lalu sampailah kita pada hari dimana trailernya rilis. Dan maaf kalau aku lebay, tapi nonton trailernya aja udah bawa aku nostalgia hahaha. Apalagi dengar Hedwig’s Theme. Sedikit-sedikit ada gambaran lah bakal kemana cerita film ini berjalan.

Newt Scamander adalah seorang pegawai di kementrian sihir Inggris yang sangat sangat sangat menyukai hewan-hewan fantastis. Cerita dimulai saat kapal yang ditumpangi Newt tiba di New York. Pertemuan Newt dengan seorang No-Maj (sebutan untuk Muggle versi orang Amerika) bernama Jacob Kowalski membawanya menemui berbagai masalah. Salah satunya karena koper mereka tertukar, dan beberapa hewan Newt (iya, dia memelihara hewan-hewannya di dalam koper) kabur dan membuat beberapa kericuhan di kota. Gara-gara itu juga Newt dan Kowalski jadi ditangkap sama Porpentina Goldstein atau akrab disapa Tina.

Bersamaan dengan itu, ada masalah besar yang terjadi dan mengancam terungkapnya dunia sihir. Ada juga sekempulan orang yang mengaku anti sihir, meminta dukungan untuk mengungkap dunia sihir. MACUSA (semacam kementrian sihir di Amerika) yang dipimpin oleh Seraphina Picquery tengah mengadakan rapat sewaktu Tina tiba-tiba datang membawa koper Newt dan melaporkan tentang hilangnya beberapa hewan. Jadilah yang dicurigai itu hewan-hewan Newt yang lepas. Karena itulah Newt, Kowalski dan Tina—yang telat melapor—ditangkap. Padahal Newt udah berusaha ngasih tahu kalau hewan-hewan peliharaannya tidak ada yang berbahaya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...