Thursday, March 2, 2017

(Week #9) All Time Favorite Movies

Adakah yang kemarin nonton Academy Awards tanggal 27 Februari kemarin? Aku cuma nonton lewat timeline twitter sih, tapi kok ya kerasa hebohnya juga. Apalagi pas adegan salah sebut pemenang Best Picture hahaha. Nanti mau cari strimingannya ah. Cukup excited karena Emma Stone, salah satu girl crush-ku berhasil menang Best Females Leading Role (eh bener enggak sih ini namanya?). Sayangnya Best Actor-nya bukan sang mantan, Andrew Garfield, padahal ngarep mereka berdua yang menang. Hahaha.

By the way, aku bukan mau ngomongin tentang Oscars kemarin sih sekarang. Tema Weekly Blog Challenge minggu kesembilan (yang sebenernya sudah telat banget) adalah tentang film. Tadinya niat bahas film-film yang jadi nominasi Best Picture Oscars 2017 tapi ternyata aku enggak sempat nonton semua filmnya. Eh, malah belum satupun ketonton ding. Jadii sekarang mau share aja 5 film yang masuk ke dalam all time favorite movies versi aku ahahah. All time favorite yang dimaksud adalah film-film yang enggak bikin aku bosan walaupun udah ditonton berkali-kali. Ada yang mau tahu, enggak? Check this out :D

HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN

Bersetting di tahun ketiga Harry di Hogwarts. Kali ini Harry mendapat ancaman dari seorang tahanan Azkaban yang berhasil kabur; Sirius Black yang kabarnya ingin membunuh Harry demi membalaskan dendam untuk Lord Voldemort. Selain itu, Harry juga mendapat guru Defense Against the Dark Arts yang baru; Remus Lupin.

Alasan kenapa aku enggak pernah bosan nonton film adalah karena aku seorang Potterhead jadi aku enggak bakal bosan sama segala hal tentang Harry Potter ahahah. Hmm kebetulan dari film dan buku, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban lah yang jadi favoritku. Aku suka lihat Harry, Ron dan Hermione yang sudah beranjak remaja disini, petualangannya yang semakin seru dan mencekam terutama karena ada Dementor, pengenalan terhadap Patronus Charm (mantra favoritku), dan yang paling penting mungkin karena Sirius Black dan Remus Lupin. Yes, I love them so much!

TOY STORY 1, 2, 3

Bercerita tentang para mainan milik seorang anak lelaki bernama Andy yang ternyata bisa bergerak dan bicara. Woody, sang boneka koboi kesayangan Andy merasa cemburu karena Andy memiliki mainan baru yang super keren; Buzz Lightyear. Singkat cerita, Woody, Buzz dan para mainan lainnya akan mengalami petualangan-petualangan seru.

Kalau ada yang baca tulisanku yang judulnya I Grew Up Together with Andy, disitu aku bilang kalau cerita Toy Story 1, 2, dan 3 benar-benar related sama aku. Aku suka suka suka banget ketiga film ini karena aku seperti tumbuh bersama Andy. Merasa girang banget saat dapat mainan baru bahkan lupa sama mainan yang lama, sampai melupakan keberadaan para mainan itu seiring bertambahnya umur, semua yang Andy rasakan, aku juga rasakan. Dan aku masih suka mewek tiap nonton Toy Story 3.

TAIYOU NO UTA

Bercerita tentang Kaoru Amane yang mengidap penyakit langka yang membuatnya tidak bisa kena sinar matahari. Dia hanya bisa keluar rumah malam hari. Setiap malam dia keluar rumah untuk bermain gitar. Suatu hari dia berkenalan dengen seorang lelaki bernama Koji Fujishiro yang sering dia lihat dari jendela kamarnya.

Aaah ini salah satu film yang sukses bikin aku mewek. Hahaha, sebenernya banyak sih film Jepang yang bikin aku mewek, tapi ini adalah favoritku banget. Aku suka interaksi antara Kaoru dan Koji, manis. Selain itu aku juga suka sama lagu-lagunya. Habis ngetik ini kok jadi pengin nonton ulang lagi yah? Ahahah.

SPIRITED AWAY

Chihiro dan orangtuanya tersesat sewaktu berkendara menuju rumah baru mereka. Tanpa mereka ketahui, mereka masuk ke dalam dunia lain yang sangat sepi. Orangtua Chihiro berubah menjadi babi karena memakan makanan di restoran tanpa ijin. Untuk menolong orangtuanya, Chihiro pun bekerja di pemandian milik seorang penyihir bernama Yubaba. Dengan bantuan Haku, salah seorang pelayan Yubaba, Chihiro mencari cara untuk menolong orangtuanya dan kembali ke dunia asal mereka.

Film dari Studio Ghibli terfavorit! Walaupun hampir semua film Ghibli aku suka sih, habis animasinya bener-bener wow bangeeet. Aku suka banget sama Chihiro yang enggak menyerah walaupun dia ketakutan berada di dunia lain. Haku yang selalu membantu Chihiro juga jadi favoritku. Dan terutama Kaonashi alias No Face yang super keren itu yang paling aku suka!

ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND

Di hari valentine, Joel Barish terpaksa mendapati kenyataan bahwa kekasihnya, Clementine Kruczinsky sudah menghapus semua ingatannya tentang Joel dan sama sekali tidak mengenalnya. Patah hati, Joel pun memutuskan untuk melakukan hal yang sama, menghapus Clementine dari ingatannya. Tapi perjalanan meghapus ingatan ternyata tidak semudah yang Joel bayangkan.

Aku pernah nulis review-nya disini. Aaah ini film favorit bangeeet. Aku suka tema ceritanya yang mengandung sedikit unsur magis ahahah. Chemistry antara Jim Carey dan Kate Winslet juga dapet banget! Joel yang hidupnya datar bertemu dengan Clementine yang unik dan tidak terduga. Adegan-adegan favoritku adalah saat Joel berpetualang menjelajahi ingatan-ingatan manisnya bersama Clementine. A must watch movie kalau menurutku, walaupun banyak yang bilang film ini aneh.

That's all my all time favorite movies! Aku agak lama mikirin apa aja film yang bakal aku masukin ke dalam tulisan ini. Dan jadi kepikiran buat mendata film-film yang aku sukain banget, biar suatu hari bisa dishare juga :D


Love,
Eya

6 comments:

  1. saya ndak pernah sreg dengan movie jepang, hehe. ga tau kayak bawaan aktingnya urang begitu mengena.

    kalaus aya sendiri film inspiratif forest gump yang selalu diingat. bercerta tentang hidup seseorang yang punya keterbelakangan, tapi jadi sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kebalik, saya malah banyak favoritnya kalau film Jepang.. yah, selera sih ya :D

      oh yaa Forrest Gump yang Tom Hanks kan? Udah nonton juga dan iyaa baguus :D

      Delete
  2. kalau saya suka banget grave of the fireflies.. nonton berkali-kali tapi tetep aja banjir air mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya setuju, Grave of the Fireflies paling juara bikin nangisnya :((

      Delete
  3. Entah kenapa ada sesuatu di film-film Jepang yang nyentuh banget yaaa. Favoritku ada Flowers yang pemeran utamanya aktris Jepang unggulan dan settingnya beda-beda. Nonton deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan googling Flowers! Wah kayaknya menarik, aktris-aktrisnya juga yang oke-oke yaa.. cari ah :D makasih rekomendasinya :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...