Sunday, February 5, 2017

(Week #6) Top 5 Cities I'd Like To Visit if I Have Enough Money

Beberapa orang mungkin punya keinginan untuk keliling dunia. Beberapa orang bahkan lebih beruntung bisa ke beberapa tempat di penjuru dunia dalam setiap tahunnya. Siapa sih, yang bakal nolak kalau ditawarin jalan-jalan menjelajahi berbagai kota cantik yang tersebar di seluruh dunia? Even orang yang enggak hobi travelling kayak aku pun enggak akan nolak kok hehehe.

Berhubung tema Weekly Blog Challenge minggu keenam ini adalah Top 5 Places You'd Like to Visit, aku bakal share kota-kota yang selalu ada di daftar tempat yang ingin aku kunjungi suatu hari nanti, kalau uangnya sudah cukup hahaha.

5. HOBBITON, New Zealand
Hobbiton | picture from here

Yap, pasti ketebak deh apa alasan aku pingin banget ke Hobbiton? Tentu saja karena trilogi The Lord of The Rings dan The Hobbit (I only watch the movie, belum sempat baca bukunya). Aku terpesona banget sama pemandangan desa para Hobbit di film LoTR dan The Hobbit yang ternyata berlokasi di New Zealand. Mungkin akan lebih asik lagi kalau pas kesana, beneran ada para Hobbit yaah hehehe. Dan please, jangan bilang "di Lembang juga ada kok rumah Hobbit" karena itu beda banget hahaha.

4. Osaka, Japan
Osaka Castle | picture from here

Kota tempat tinggalnya Heiji Hattori, crush aku semasa SD dan SMP hehehe. Aku pengin ke Osaka sejak baca Detektif Conan yang nomor berapa yah, lupa, pokoknya waktu Conan, Ran dan Kogoro dateng ke Osaka atas undangan Heiji. Pokoknya Heiji ngajak mereka keliling Osaka yang akhirnya malah ketemu kasus. Apa aja tempat yang pengin dikunjungi di Osaka? Hmm aku tertarik buat mengunjungi Osaka Castle, Shinsekai, Shitennoji Temple, National Bunraku Theater, dan tentu saja ke Universal Studio dimana ada Wizarding World of Harry Potter! :D

3. YOGYAKARTA, Indonesia
Jl. Malioboro, Yogyakarta | picture from here

Selalu ada alasan untuk balik lagi ke Yogyakarta atau aku lebih suka nyebutnya Jogja. Aku udah cukup sering sih, ke Jogja, tapi entah kenapa selalu ingin balik lagi. Yang belum kesampaian sih, pingin coba solo travelling ke Jogja. Biasanya kan sama teman-teman atau keluarga. Dan masih banyak tempat di Jogja yang ternyata belum sempat aku jelajahin. Mungkin harus satu minggu full disana yah, enggak cukup kalau cuma tiga hari. Cuti mana cuti? :p

2. ATHENA, Greece
Athena, Greece | picture from here

Aku suka cerita mitologi dewa-dewi Yunani dari kecil, walaupun sempat melupakan haha. Aku pengin banget mengunjungi kota yang kabarnya pernah jadi rebutan antara Athena dan Poseidon ini. Pengin lihat bangunan-bangunan bersejarahnya, parthenon-parthenon yang luar biasa itu, pengin ke Museum Acropolis, dan wisata alamnya yang juga indah-indah. Siapa tahu dapet bonus ketemu Percy dan Annabeth lagi liburan juga hehehe.

1. ENGLAND
Big Ben, London | picture from here

Yak, mungkin ketebak lagi kenapa aku pingin banget banget banget ke Inggris? Salahkan Harry Potter! Iya, gara-gara Harry Potter aku jadi pengin banget ke Inggris, ditambah setelah baca The Infernal Devices-nya Cassandra Clare, woaah semakin ingin deh ke Inggris (walaupun setting di TID itu London era Victorian sih). Aku pengin lihat Big Ben, pengin ke Kings Cross station (peron 9 3/4 pastinya haha), pengin lihat Buckingham Palace, Blackfriars Bridge, naik London Eye, atau cuma jalan-jalan random menyusuri kota juga enggak apa-apa.

Nah, apa yang harus dilakukan biar impian mengunjungi tempat-tempat itu tercapai? Yaa nabung lah hahaha. Semoga suatu hari nanti benar-benar bisa kesana, mungkin yang paling gampang sih mewujudkan solo travelling ke Jogja dulu yaah hehehe.

Gimana dengan teman-teman? Kota apa yang paling ingin kalian kunjungi?

Love,
Eya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...