Sunday, January 22, 2017

(Week 4) 5 Songs I Like Right Now

picture from Tumblr. | edited by me

Selamat pagi, selamat hari Minggu bagi para pemuja tanggal merah (termasuk aku) :D

Udah lama kayaknya sejak aku ngomongin musik di blog ini hehehe. I do love music and of course can't live a single day without music. Penyebab aku jarang ngebahas musik disini adalah karena aku sangat jarang update soal musik. Kalaupun dengerin lagu-lagu baru, entah kenapa cuma beberapa yang berhasil nyangkut lama. Kebanyakan cuma selewat-selewat aja. Jadi isi playlist-ku juga jarang banget mengalami penambahan haha.

Nah, gara-gara Weekly Blog Challenge minggu keempat ini tentang 5 Songs You Like Right Now, aku sampai berkali-kali menelusuri playlist di hapeku buat ngedata lagu apa aja yang lagi sering aku dengerin hahaha. Dan setelah mikir lama, terpilihlah lima lagu ini. Dua lagu terbilang baru karena baru rilis tahun lalu, sisanya lagu yang memang selalu aku suka dan masih didengerin hampir setiap saat. Mau tahu lagu apa aja? Check this out :)


SILHOUETTE by BIRDY


Bisa dibilang ini lagu paling baru yang ada di playlist-ku haha. Belum lama-lama banget kok rilisnya, Januari tahun lalu walaupun aku ngeh-nya baru mendekati akhir tahun. Aku suka penyanyi asal Inggris yang punya nama asli Jasmine van den Bogaerde ini sejak dia coverin lagunya Bon Iver yang Skinny Love, sekitar tahun 2013. Pas dengerin album barunya, Beautiful Lies di Spotify, entah kenapa paling nyangkutnya sama lagu ini. Setelah mempelajari liriknya, baru deh nyadar kenapa langsung suka sama Silhouette.


"And the bittersweet, of every new defeat,
is I'm stronger than before..
Maybe on my knees, but I still believe,
these broken wings will soar.."


MAGNETISED by TOM ODELL


Tom Peter Odell enggak pernah gagal bikin aku amaze sejak pertama kali dengar lagunya yang berjudul Another Love. Semua lagu di album pertamanya aku suka, begitupun lagu-lagunya di album yang kedua. Dan sebenernya belum lama aku keranjingan sama lagu ini, sebelumnya aku paling suka Constellation dan Mystery. Tapi gara-gara versi live di Vevo Presents ini nih jadi enggak berhenti dengerin Magnetised. Dari dulu aku selalu suka tiap dengar cowok nyanyi sambil main piano, dan ekspresi dia pas nyanyiin lagu ini disini tuh benar-benar bikin melted banget lah.


"Cause it's not right,
I'm magnetised to somebody that don't feel it,
Love paralysed,
she's never gonna need me,
But sure as the world keeps the moon in the sky."


LET IT GO by JAMES BAY


I don't know why I love this song so much. Aku suka hampir semua lagu-lagunya James Bay, tapi lagu inilah yang paling sukses menghipnotisku. Enggak bisa sehari aja enggak dengar lagu ini, selain karena suara James yang memang ngangenin hahaha. Menurutku lagu ini bakal selalu jadi lagu nomor satunya James Bay, seenggaknya buat aku sendiri. Aku selalu suka dengar lagu ini versi studio ataupun versi live, dan selalu suka ekspresi James tiap bawain lagu ini.

"Trying to put your hand inside of mine,
when we know it just don't belong,
there's no force on earth could make it feel right.
Trying to push this problem up the hill,
when it's just too heavy to hold,
think now's the time to let it slide.."


ASLEEP by THE SMITH


Thank you so much to The Perks of Being a Wallflower movie yang mengenalkan aku sama lagu kesukaannya Charlie (si pemeran utama) ini. Walaupun lagu ini nuansanya cukup depressed, tapi entah kenapa aku paling suka sama lagu ini daripada lagu lain yang ada di soundtracknya. Dan pas akhirnya berkesempatan baca novelnya Desember lalu, aku sering pakai lagu ini buat nemenin baca dan somehow aku jadi lebih mendalami isi ceritanya, lebih paham isi hatinya Charlie ahahah. Mungkin karena itu juga aku jadi makin suka sama lagu depressed ini.

"Don't feel bad for me,
I want you to know.
Deep in the cell of my heart,
I will feel so glad to go."


THE SECOND YOU SLEEP by SAYBIA


Enggak terlalu tahu lagu-lagu Saybia yang lain, but I do really really love this song. Lagu ini udah ada sejak tahun 2000an awal, tapi baru benar-benar tertohok dan jadi suka banget sama lagu ini pas mau lulus SMA. Iya, gara-gara patah hati dan lirik lagu ini tuh nyess banget banget buat para brokenhearted haha. Sampai sekarang masih sangat sangat suka dan selalu bertengger di playlist-ku. Mungkin harusnya ini bukan song I like right now, tapi song I always like hehehe.

"I stay to watch you fade away, I dream of you tonight..
Tomorrow you'll be gone, it gives me time to stay,
to watch you fade away, I dream of you tonight,
Tomorrow you'll be gone
I wish by God you'd stay.."


Yap, that's all 5 songs I like right now. Kok kayaknya semua lagu patah hati yaa hahaha. Kadang memang lagu patah hati itu justru yang paling ngena di hati karena liriknya yang dalem dan bikin tersayat-sayat hahaha. Tapi memang aku kurang suka sih sama lagu yang terlalu up beat, lebih suka yang slow dan punya lirik yang dalam.

Okay, what song are you like right now nih, teman-teman? Kindly share with me :')

 photo tumblr_m6edq2VbDH1rtvb1so1_500_zps9lqyayn7.gif

Love,
Eya

8 comments:

  1. Wah, beda aliran nih :D
    Gapapa tapi, jadi ada masukan musik baru.

    nurmadestyanggraeni.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya coba didengerin deh siapa tahu bisa nambah-nambah playlist :D

      Delete
  2. Kita beda aliran, tapi sama-sama gak update tentang musik ya hahaha. Isi playlistku malah kadang lagu tahun kapan gitu

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gituu.. kalau lihat keseluruhan isi playlist, sungguh tidak update hahaha

      Delete
  3. Wah, seleranya bagus!! Seneng deh weekly challenge-ku bikin Mba nulis tentang musik. Aku sekarang lagi belajar mendengarkan Tom Odell sama Birdy nih. Bagus, cuma belum terbiasa sama jenis lagunya. Kalau James Bay mah udah khatam hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah sukses ngeracunin Tom Odell ke temanku lewat lagu Another Love, udah dicoba? hehehe.. Yeaay aku juga udah khatam James Bay berulang-ulang, tapi tetep baliknya ke Let it Go :D

      Delete
  4. Wah seleranya mostly solois cowok. Aku juga bikin postingan serupa nih bisa dicek di blog aku ya

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya aku biasa dengerinnya band sih, cuma ini pas lagi sukanya lagu-lagu mereka aja hehe :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...