Friday, July 1, 2016

Highly Anticipated Book To Movie Adaptations

Horee udah libur!! *tebar konfeti*

Biasanya kalau libur, aku ngisi waktu dengan baca buku dan nonton (kayak enggak ada bedanya sama hari biasa). Tahun ini aku jaraang ngunjungin bioskop. Beda sama tahun-tahun kemarin dimana banyak film yang aku rasa wajib ditonton di bioskop. Padahal tahun ini film-film bagus betebaran lho, tapi entah kenapa aku males ke bioskop. Lebih milih leyeh-leyeh di rumah :p

Tapiii... ini ada beberapa film adaptasi dari buku yang pengin banget aku tonton, kalau bisa ya pas masih tayang di bioskop. Aku termasuknya sering sih nontonin film-film adaptasi buku, walaupun sebagian besar tetap lebih suka versi bukunya hehe. Ngomong-ngomong ini dia daftar book to movie adaption yang aku tunggu-tunggu banget


Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya

Tayangnya tiga hari lagi nih, tanggal 5 Juli 2016. Aku baca Sabtu Bersama Bapak kira-kira awal tahun lalu dan suka suka suka banget sama novel yang penuh pelajaran karyanya Mas Adhitya Mulya ini. Yap, buku ini ngajarin banyak hal buat aku. Seneng banget pas buku ini diadaptasi ke film dengan pemeran-pemeran yang super kece, walaupun bukan mereka yang terbayang di kepalaku pas baca buku ini :p Dan yang nulis skenarionya Mas Adhitnya sendiri lho. Yakin deh, pasti keren! Lihat trailernya aja udah mau mewek. Eniwei aku sempat sesenggukan pas baca bukunya :D


Me Before You by Jojo Moyes

Udah tayang sih, sebenernya di Inggris sana tanggal 2 Juli kemarin, cuma belum masuk atau enggak tahu bakal masuk sini apa enggak. Dan kebetulan aku belum baca bukunya hahaha. Tapi udah sering denger dan baca review tentang betapa bagusnya novel ini. Aku penasaran banget dan semoga sebelum nonton bisa baca bukunya dulu. Sebenernya yang bikin aku penasaran tuh karena pas nonton trailernya terus lihat pemerannya si cakep Sam Claflin dan si Mother Of Dragon Daenerys Targaryen eh maksudnya Emilia Clarke hehe. Kalau dilihat dari trailernya yah, dipastikan harus siapin tissue pas nonton nih. Eniwei aku suka gayanya Emilia Clarke disini, cute :D


Miss Peregrine's Home For Peculiar Children by Ransom Riggs

Udah dari lama aku penasaran banget sama buku ini. Covernya tuh gloomy-gloomy gimana gitu, bikin penasaran. Tapi sampai sekarang belum kesampaian beli dan baca, eh ternyata film-nya bakalan tayang September ini. Hmm kesan pas aku nonton trailernya... keren! Tapi kalau dipikir-pikir nuansa di trailer sama cover bukunya kok kayak beda ya? Kalau covernya terkesan gloomy dan sedikit creepy, filmnya malah kelihatan dreamy kayak Alice in Wonderland-nya Tim Burton. Yaa mungkin karena film ini memang dibuat sama Tim Burton kali yah. Eniwei pemeran utamanya Asa Butterfield, yang dulu main di film Hugo. Ya ampun kok dia udah gede aja yaah *fangirling*


A Monster Calls by Patrick Ness

Excited banget waktu tahu buku ini mau difilmin! Masih menempati spot sebagai buku terbaik yang aku baca tahun ini, yang bikin aku ngabur ke toilet pas baca chapter terakhirnya di kantor karena enggak mau kelihatan nangis sama temen-temen haha. Dari trailernya sih menjanjikan banget yaah, apalagi pemeran Connor cukup sesuai sama bayanganku, ditambah pengisi suara sang monster adalah Om Liam Nesson! My favorite actor yeay! Jadwal tayangnya 21 Oktober 2016. Semoga diputer di Indonesia di bulan yang sama.


Fantastic Beast And Where To Find Them by Newt Scamander (J.K. Rowling)

Kalau yang ini sih enggak adaptasi dari bukunya banget yah, secara bukunya cuma berbentuk buku pelajaran tentang hewan-hewan magis aja. Enggak ada cerita tentang petualangan si Newt Scamander itu sendiri. Tapi kabarnya sih J.K. Rowling bakal nulis petualangan Newt Scamander di film ini ke buku juga. Excited! Apapun yang ditulis sama Auntie Jo, udah dipastikan keren! Lagian aku kangen sama wizarding world karangannya Auntie Jo. Tayangnya tanggal 18 November. Enggak sabar banget pengin lihat Eddie Redmayne jadi Newt Scamander! Sama enggak sabar ngelihat hewan-hewan fantastisnya jugak!


Woaah enggak sabar banget pengin nonton semua film itu. Dari lima film, ada dua yang belum aku baca bukunya. Tapi semoga sebelum nonton, aku bisa baca bukunya dulu. Soalnya suka agak beda efeknya kalau nonton dulu, baru baca bukunya. Pasti aku banyak misuh-misuhnya kayak kasusnya Percy Jackson hehehe.

Kalau temen-temen, mana film adaptasi buku yang paling ditunggu? :D


Love,
Eya

8 comments:

  1. Aku ada rencana nonton ini nanti abis lebaran, sama anak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabtu Bersama Bapak ya mbak? Aku juga mau nonton abis lebaran, bareng temen-temen tapinya :)) cocok buat nonton sekeluarga mbak :D

      Delete
  2. Hana menanti Fantastic Beast And Where To Find Them by Newt Scamander (J.K. Rowling) :D

    Penasaran sih mengingat buku nya cuma buku pelajaran.. adaptasi filmnya bakalan seperti apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess sama Mbak Hana :D tapi percaya deh, apa yang dibuat oleh tangan J.K.Rowling pasti hasilnya kece :D

      Delete
  3. setelah lebaran film di bioskop bagus-bagus banget, jadinya bingung mau nonton yang mana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe dan akhirnya belum satupun yang ditonton :))

      Delete
  4. Cuman tau Sabtu Bersama Bapak sama Me Before You aja. Hmm... musti eksplor buku lagi nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku rekomendasiin a monster calls, ceritanya bagus :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...