Berburu Harta Karun Di Carrefour

Wednesday, June 22, 2016

Aku adalah orang yang matanya selalu berbinar-binar dan jadi semangat kalau nemu toko buku! Terutama di tempat yang enggak diduga bakal ada toko buku. Yap, the meaning behind ‘Harta Karun’ pada judul di atas enggak lain dan enggak bukan, artinya adalah buku.

Jadi kostanku itu deket banget sama Carrefour. Kebetulan letaknya berseberangan banget sama kampusku (yang sekarang udah pindah gedung), jadi jaman kuliah dulu bisa tiap hari mampir kesini cuma buat jajan Mocca Float-nya KFC yang waktu itu harganya cuma lima ribu rupiah hahaha. Kalau sekarang sih, kadang-kadang aja mampir ke Carrefour, biasanya cari makan disaat bosen sama makanan sekitar. Nah, pas suatu hari kesana, aku agak kaget (tapi seneng banget) pas ngelihat di deket penitipan barang, ada dua rak/box gede gitu berisi buku-buku impor dengan harga lumayan miring! Wah, langsung deh matanya jelalatan terus penasaran pengin ngubek semuanya.





penampakan keseluruhan spot untuk buku
 

Ternyata banyak buku anak-anak dari box ini. Wah makin girang doong sebagai penggemar buku anak-anak! Kalau novel-novelnya kebanyakan seri lama, banyak juga yang nama pengarangnya masih terdengar asing buatku hehe. Terus lumayan banyak juga buku-buku desain dan biografi. Yang bikin seneng sih karena harganya yang cenderung miring yaah, enggak terlalu nguras kantong :D

Seingetku, dulu spot buku tuh barengan sama DVD, dan letaknya di dalem. Buku-bukunya juga enggak banyak dan palingan adanya novel-novel populer, buku-buku resep dan majalah/tabloid aja sih yang aku inget. Jadi aku enggak tahu ini dari mana datengnya buku-buku impor berharga miring nan menggoda iman ini haha.


Ngomong-ngomong, ini harta karun yang akhirnya aku bawa pulang yeaay! Diintip yuk, buku apa aja yang berhasil menguras isi dompetku haha.
  1. The Magical Story from Disney: Bambi | Isinya sama persis sama film-nya, buat yang udah pernah nonton pasti udah tahu deh. Tapi karena Bambi adalah salah satu film animasi Disney yang aku suka dari kecil, jadi nemu bukunya adalah suatu kesenangan tersendiri :D
  2. The Magical Story from Disney: Tangled Ever After | beli ini karena Rapunzel adalah my favorite Disney Princess hehe. Tapi buku ini khusus nyeritain kehidupan Rapunzel dan Eugene setelah terbebas dari Mother Gothel. Sayang banget enggak nemu buku pertamanya :(
  3. Goldilocks and The Three Bears | Ini juga salah satu cerita yang aku suka dari jaman kecil. Lupa dulu pernah baca bukunya dimana. Tentang anak kecil yang nyasar ke rumah keluarga beruang.
  4. The Book Of Fred by Abby Bardi | Aku belum pernah denger/lihat tentang buku ini atau pengarangnya sebelumnya. Tapi enggak tahu kenapa kok aku tertarik pas baca blurb-nya. Covernya juga lucu. Di Goodreads ratingnya lumayan, 3.69. Let's just see aja yah ini buku bagus apa enggak :p

Dari keempat buku yang aku bawa pulang, tiga diantaranya buku anak-anak. Aku suka anget ngoleksi buku anak-anak walaupun dibacanya kadang-kadang aja. Hitung-hitung kan buat investasi, jadi nanti kalau aku punya anak, buku-bukunya udah banyak hehe. Lagian buku anak-anak tuh cover-nya rata-rata cerah ceria. Ditambah ilustrasi-ilustrasi full color di dalemnya yang bikin semakin berbinar-binar bacanya.

Yang disayangin dari box buku import ini cuma satu. Penyusunan bukunya yang campur aduk dan beberapa saling menutupi susunan lainnya, jadi mesti ekstra sabar kalau mau ngubek-ngubek. Dan kebiasaan orang Indonesia yah, kalau habis lihat-lihat suka sembarangan aja nyimpennya, bukannya dibalikin ke tempat semula. Sempat ngelihat Mbak-nya yang jaga sendirian ngambilin buku-buku yang nyasar ke tempat lain. Sama mungkin letaknya yang agak terlalu jauh dari kasir sih yaa. Tapi untungnya bisa bayar ke Mbak-nya langsung sih, jadi enggak ada masalah sebenernya hehehe.

Feeling aku sih, buku-buku import ini cuma ngabisin stok aja kayaknya. Soalnya pas Sabtu kemarin aku kesana lagi, box yang isinya buku anak-anak udah hampir kosong dan enggak ada tambahan buku baru. Sayang banget. Padahal kalau terus di-update, ditambah buku-bukunya secara berkala, aku bisa makin betah mampir ke Carrefour deket kostan hehe.

Love,
Eya

Post a Comment