Thursday, May 19, 2016

Unboxing a Box Full of Treasure From Peti Buku


Aku pernah ngebahas sedikit di postingan aku yang INI tentang para booktuber luar yang suka posting video-video unboxing paket dari owlcrate atau YA Chronicles dan sebagainya. Jadi itu tuh subscription box yang isinya buku dan pernak-pernik yang berhubungan dengan buku. Dan aku selaluuu iri tiap lihat video-video itu, berharap di Indonesia ada juga yang bikin project semacam ini. Dan jeng jeng jeng... ternyata beneran ada!

Namanya Peti Buku. Project-nya Mbak Nadya Andwiani yang bekerja sama dengan ilustrator, artisan dan online shop yang berhubungan sama buku. Pertama kali tahu soal Peti Buku ini dari chanel-nya Mbak Peri Hutan, terus langsung tergoda deh. Sayangnya edisi pertamanya aku kelewat eh tapi bukunya udah punya juga ding, jadi aku PO buat yang edisi April yang temanya Childhood Imagination. Wiih sebagai penggemar buku anak-anak, excited banget dong pastinya aku pengin punya edisi ini :D Kebetulan pas dikasih pilihan tiga buku, ada buku yang memang aku pengin.

Paketnya nyampe kira-kira akhir April lalu. Pas pulang kerja capek-capek dan kecewa karena nggak dapet tiket Civil War, eeh sampai rumah malah disambut paket besar dari Peti Buku. Ini penampakan box-nya.



Box-nya beneran gede lho! Lebih gede dari box sepatu lari aku haha. Mungkin karena bukunya juga lebih besar daripada ukuran buku-buku pada umumnya yah. Eh tapi buku anak-anak memang biasanya gede sih. Pengemasannya juga aman banget. Jadi box ini dibungkus pakai bubble wrap terus dibungkus lagi pakai plastik hitam beberapa lapis, terlindung dari hujan badai deh pokoknya. Di dalem box, masing-masing isinya juga dibungkus pakai bubble wrap lagi. Oh ya, ini isinya setelah aku buka dengan penuh kesabaran:

maafkan kualitas foto yang seadanya banget, aku nggak jago flat lay :(
 Coba diintip apa aja yah, isinya hehe..
1. Buku Kumpulan Dongeng Perrault
2. Kartu Pos ilustrasi karakter Studio Ghibli
3. Gantungan kunci tongkat sihir dari Toko Kelontong Sihir
4. Mug Tintin
5. Magnet Neko Bus
6. Pembatas Buku
7. Pin

Aku suka banget sama kartu pos Ghibli-nya. I’m a big fan of Studio Ghibli and Hayao Miyazaki Sensei. Film-filmnya nggak pernah mengecewakan, wajib tonton banget! Terus mug Tintin juga jadi favoritku. Dulu waktu kecil aku suka baca Tintin, dan mug ini bikin aku baper pengin baca petualangannya Tintin dan Snowy lagi hehehe. Edisi ini harganya Rp. 250.000,- hmm lumayan mahal sih memang, tapi menurutku worth it kok sama isinya. Cukup bikin ketagihan pengin order lagi yaa haha. Kayak gini nih, yang bikin susah nabung hahaha. 

Aku berterimakasih banget nih sama Mbak Nadya yang udah bikin project keren ini. Semoga kedepannya bisa terus ada dengan tema-tema yang semakin menarik dan pernak-pernik yang semakin kece. Tapi semoga harganya nggak tambah mahal-mahal banget yah hehe.

Yang mau tahu lebih lengkapnya mungkin bisa ke blognya Mbak Nadya aja langsung. Edisi yang bulan Mei temanya Nightmare Side lho.

Love,
Eya

4 comments:

  1. aku baru tahu kalau ada Studio Ghibli and Hayao Miyazaki, wakakaka, ketahuan banget nggak pernah baca buku anak, aku jadi penasaran sebagus apa filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus-bagus, paling recommended cobain The Grave Of Fireflies, Howl's Moving Castle atau Spirited Away :D

      Delete
  2. ya ampun kartu pos studio ghiblinya lucu bangey :3
    wah ada magnet neko bus juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kartu pos sama magnetnya menggemaskan :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...