Tuesday, January 19, 2016

Cerita Piknik: Main Sama Rusa Di Ranca Upas, Ciwidey

Another keterlambatan post hehe. Sebagai manusia yang kurang gaul, aku nggak tahu penangkaran rusa di Ranca Upas ini lagi ngehits apa nggak. Tapi pas aku dan temen-temen kesana rame sih. Ranca Upasnya sendiri rame banget, banyak keluarga yang kemping disana. Mungkin karena pas musim liburan dan sekalian malem tahun baruan disana. Aku sendiri pertama tahu ada penangkaran rusa di Ranca Upas ini dari temen yang asli Ciwidey. Dia beberapa kali post foto bareng rusa-rusa imut menggemaskan ini. Agak sebel juga pas acara hiking dari kantor kemarin nggak sempat mampir ke penangkaran rusanya gara-gara salah jalan pas beres hiking >< Nah, kebetulan tahun baruan kemarin aku sama temen-temen nginep di Ciwidey, jadi sekalian deh main-main ke Ranca Upas. Seneng banget bisa lihat sekumpulan James Potter rusa yang ada disana. Cuma sayangnya belum lama disana, hujan udah turun aja, jadi nggak bisa lama-lama deh turun ke tanahnya. But we’re having fun after all.

rusa-rusa imut berkumpul
 

sebel banget itu yang ngegeletakin plastik sembarangan

hello there :D



maafkan penampakan punggung sayah :p

Menurut aku main ke tempat semacam ini asik banget lho! Terutama kalau lagi nggak musim hujan. Mungkin kita bisa lebih lama lagi main-main sama rusanya. Belum kesampaian nih, foto bareng sama rusanya hehehe. Dan seneng rasanya lihat banyak orang tua yang masih suka ngajak anaknya wisata ke alam. Oh ya, Tempat berteduh buat rusanya kurang besar buat nampung semua rusa. Harusnya dibikin beberapa jangan cuma satu. Kasihan kan rusa-rusanya pada kehujanan :(

tuh kasihan kan pada kehujanan :(

Buat yang lagi bosen main ke mall, boleh banget dicobain kesini. Seru kan, bisa main dan foto-foto sama rusa. Paling cocok buat para mama dan papa, bisa banget ngajak anak-anaknya main sekalian belajar kenalan sama alam. Satu aja saran dari aku, mending bawa bekal dari rumah kalau kesini. Kemarin kita jajan Bakso Malang yang rasanya menurutku nggak banget, porsinya juga sedikit, tapi harganya lumayan mahal. Tapi karena udah terlanjur dibeli (dan lapar juga) yaa ludes juga sih semangkok :p

bonus pemandangan dari tengah-tengah penangkaran rusa :D

Love,
Eya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...