Monday, December 28, 2015

Series To Read In 2016


Huwaah 2016 tinggal hitungan hari lagi dan sudah dipastikan aku gagal memenuhi Goodreads Reading Challenge 2015 hiks. Target 40 buku setahun aja nggak bisa terpenuhi, padahal tadinya sok-sokan mau ikutan orang-orang yang nargetin baca 100an buku setahun. Jadinya mikir-mikir lagi deh mau naikin target baca tahun 2016 sigh.

Oh ya, walaupun target nggak tercapai, tapi aku punya prestasi sendiri (kalau bisa dibilang prestasi sih, itu juga) dalam hal baca-membaca di tahun 2015. Prestasinya adalaaah... aku sukses namatin dua series-nya Cassandra Clare, The Mortal Instruments dan The Infernal Devices yeeey *tebar-tebar konfeti*. Series yang menurut aku JUARA banget, series terbaik yang aku baca tahun ini. Nggak heran kalau aku kebanyakan rambling soal Cassie, Alec, Magnus, Jem, Tessa, Will dan sebagainya dan sebagainya.

Naah buat 2016, aku berencana mau lebih banyak baca series niih. Series fantasi lebih tepatnya, berhubung tahun ini aku banyak dibikin stuck pas baca novel romance. Aah kayaknya jiwa romantis aku semakin memudar deeh hahaha. Ada beberapa series yang udah mulai kucicil belinya, tapi ada juga yang belum sama sekali dibeli sih. Check it out ;)

Percy Jackson And The Olympians by Rick Riordan
image from here
Sebenernya udah mulai baca buku pertamanya, The Lightning Thief nih, malah pinginnya sampai akhir tahun nanti udah beres dua atau tiga bukunya haha. Telat sih, memang. Orang-orang udah pada ngomongin series barunya Om Riordan, eh aku malah baru mulai baca series pertamanya.

A Song Of Ice And Fire by George R. R. Matin
image from here
Disini mungkin terkenalnya dengan nama A Game Of Thrones kali yah (apa di seluruh dunia yah, karena serial tivinya?). Di Indonesia sendiri baru terbit dua buku, A Game Of Thrones dan A Clash Of King, diterbitin sama Fantasious. Si cover merah A Game Of Thrones (versi Indonesia) udah nangkring di rak bukuku dari kapan tau, tapi belum sempat kebaca juga. Semoga bisa segera dibaca awal-awal tahun depan :)

The Bliss Bakery by Kathryn Littlewood
image from here
Udah lengkap tiga-tiganya yeey. Aku tergoda banget sama semua cover trilogi The Bliss Bakery ini. Cantik-cantik kaan, warna birunya nyihir banget (bahasa apaan daah). Tadinya mau baca series ini buat penutup tahun tapi kayaknya tanganku tiba-tiba kena sihirnya si Percy :p

The Lunar Chronicles by Marissa Meyer
image from here
Sering lihat para Book-tuber favorit aku ngomongin series ini dan katanya bagus. Seneng banget katanya awal tahun depan Penerbit Spring mau nerbitin terjemahannya dan akan keluar setiap bulan satu judul, yeaay! Aku biasanya selalu suka sama cerita-cerita yang terinspirasi dari dongeng-dongeng masa kecil kayak Cinderella, Snow White, Rapunzel dan kawan-kawannya, mudah-mudahan The Lunar Chronicles ini berhasil bikin aku suka juga.

The Young Elites by Marie Lu
image from here
Penasaran baca series ini gara-gara baca blognya Mbak Prisca Primasari dan dia cerita tentang buku ini dan dia juga yang menerjemahkan buku pertamanya ke dalam Bahasa Indonesia. Udah tengok-tengok di togamas tapi belum berani nyomot karena banyaknya tumpukan buku yang dibaca.

Inkworld by Cornelia Funke
image from here
Buku pertamanya, Inkheart udah nangkring lamaaa di rak buku. Udah sempat dibaca juga sekitar 30an halaman, tapi mandek gara-gara masih terlalu hangover abis baca City Of Heavenly Fire waktu itu, padahal ceritanya sendiri menarik menurutku. Jadii tahun depan mau baca dari awal lagi dan perlu dicatet kayaknya, jangan baca pas lagi hangover sama bacaan sebelumnya hihi.

Yah, segitu dulu kira-kira series yang mau aku baca di tahun 2016. Itu juga udah banyak banget sih, kalau dihitung per-buku. Selain itu aku juga rencananya mau re-read Harry Potter dikarenakan udah lama nggak re-read Harry Potter (alasan yang sangat kuat). Mungkin sebulan bakal diselipin satu buku Harry Potter. Aku juga lagi tergoda pingin beli buku-buku klasik gara-gara di Books&Beyond BIP (atau semua Books&Beyond?) buku-buku klasiknya cuma seharga 50.000 saja. Anaknya memang gampang banget kegoda yaah. Yah, I wish 2016 nanti nggak kebanyakan capek dan malesnya jadi bisa lebih banyak baca buku daripada tahun ini, Goodreads reading challenge pun bisa terpenuhi deeh hehehe. 

Kalau kalian, udah punya daftar bacaan buat tahun 2016? Kindly share with me ;)

 photo tumblr_mxkoitVWT51sh6py2o1_500_zpsn7dftiu1.gif

Love,
Eya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...