Thursday, December 31, 2015

Top 5 Thursday: Favorite Booktubers

captured from abookutopia's video | edited by me

Halloo~ udah banyak banget Kamis yang kelewat tanpa ngepost Top 5 Thursday nih. Padahal sebenernya sih banyak ide buat Top 5 Thursday, tapi akunya aja sering males nyiapinnya *terjun bebas ke pelukan Alec Lightwood*

Naah berhubung akhir-akhir ini aku hobiii banget mantengin youtube cuma buat ngeliatin para manusia ini cuap-cuap soal buku atau mamerin rak buku mereka beserta isinya yang sumpah asli bikin aku IRI MAKSIMAL, jadi tema Top 5 Thursday hari ini adalaaah... Favorite Booktubers yeaay *backsound Star Wars berkumandang*

Soo let's check it out :D

Tuesday, December 29, 2015

Book Review: Last Forever by Windry Ramadhina

Pengarang: Windry Ramadhina
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2015
Rating: 4/5

Bercerita tentang Lana Lituhayu Hart dan Samuel Hardi. Lana tinggal di Washington, bekerja sebagai produser film dokumenter di National Geographic. Sangat mencintai pekerjaannya yang sudah mensponsorinya jalan-jalan ke berbagai daerah keren di seluruh dunia. Sementara Samuel tinggal di Jakarta, juga merupakan orang yang jenius dalam film dokumenter. Sudah mempunyai rumah produksi film dokumenter sendiri.

Bukan, mereka bukan pasangan kekasih. Mereka tidak saling terikat karena keduanya sama-sama tidak menyukai komitmen. Hubungan yang mereka jalani selama bertahun-tahun dengan jarak tempuh Jakarta—Washington hanya sebatas hubungan fisik. Hingga akhirnya sesuatu yang sama sekali tidak pernah mereka duga datang menghampiri. Mau tidak mau hubungan mereka tidak bisa lagi sama seperti biasanya.

“Dalam hubungan lelaki dan perempuan, memang harus ada yang dikorbankan. Itu yang membuat hubungan berhasil. Itu yang menjadikan hubungan berharga.”

Monday, December 28, 2015

When I'm Bored, I Listen To French Songs

Nulis ini memang dalam keadaan bosen dan sambil dengerin lagu-lagu Perancis haha. Jadi ini ceritanya nulis dalam rangka terinspirasi sama kejadian yang sedang berlangsung *apadeh*

Eh tapi emang bener kok, aku kalau bosen (terutama bosen sama playlist) langsung cuss ganti isi playlist sama lagu-lagu Perancis, atau cari-cari di youtube atau soundcloud atau kadang 8tracks. Nggak ada alasan khusus kenapa aku dengerin lagu-lagu Perancis kalau lagi bosen. Cuma suka aja dengerin musiknya yang asik sambil goyang-goyangin kepala. Emang ngerti gitu bahasanya? Yaaa jelas enggak laah, ngikutin nyanyi atau nyebut judulnya aja susah hahaha! Lidah orang Perancis itu terbuat dari apa sih? Heran deh, sambil baca lirik aja nggak bisa ngikutinnya. Tapi kadang dengerin lagu dengan bahasa yang sama sekali asing di telinga kita bisa me-refresh kepala lho. Percaya deh.

Eniwei, yang mau nyoba dengerin lagu-lagu Perancis juga, here some of my favorites :D













Kebanyakan lagunya Coeur De Pirate sih, soalnya aku pertama kali nyobain denger lagu Perancis ya dengerin lagu-lagunya dia. Nah, enjoy :)

Love,
Eya

Series To Read In 2016


Huwaah 2016 tinggal hitungan hari lagi dan sudah dipastikan aku gagal memenuhi Goodreads Reading Challenge 2015 hiks. Target 40 buku setahun aja nggak bisa terpenuhi, padahal tadinya sok-sokan mau ikutan orang-orang yang nargetin baca 100an buku setahun. Jadinya mikir-mikir lagi deh mau naikin target baca tahun 2016 sigh.

Oh ya, walaupun target nggak tercapai, tapi aku punya prestasi sendiri (kalau bisa dibilang prestasi sih, itu juga) dalam hal baca-membaca di tahun 2015. Prestasinya adalaaah... aku sukses namatin dua series-nya Cassandra Clare, The Mortal Instruments dan The Infernal Devices yeeey *tebar-tebar konfeti*. Series yang menurut aku JUARA banget, series terbaik yang aku baca tahun ini. Nggak heran kalau aku kebanyakan rambling soal Cassie, Alec, Magnus, Jem, Tessa, Will dan sebagainya dan sebagainya.

Naah buat 2016, aku berencana mau lebih banyak baca series niih. Series fantasi lebih tepatnya, berhubung tahun ini aku banyak dibikin stuck pas baca novel romance. Aah kayaknya jiwa romantis aku semakin memudar deeh hahaha. Ada beberapa series yang udah mulai kucicil belinya, tapi ada juga yang belum sama sekali dibeli sih. Check it out ;)

Sunday, December 27, 2015

Friendship Goals: James Carstairs And William Herondale

picture from tumblr | edit by me

Yang suka baca karya-karyanya Cassandra Clare pasti kenal banget sama dua pria kece dan menawan yang berhasil bikin aku mewek-mewek sepanjang baca Clockwork Princess (buku terakhir series The Infernal Devices). Kalau yang belum kenal, coba deh ke toko buku dan cari The Infernal Devices series by Cassandra Clare, dijamin bakal jatuh cinta dan termewek-mewek kayak sayah :D

Tulisan ini dibuat spesial (tapi nggak pakai telur :p) buat kedua laki-laki bernama James Carstairs dan William Herondale. Review Clockwork Prince sama Clockwork Princess malah belum dibuat >< duuh nyusul belakangan deh :p Nah, judul tulisan ini nggak mengada-ada lhoo. Persahabatan Will dan Jem (nama kecil dua pria kece tadi) memang indah banget, malah kisah persahabatan paling indah yang pernah aku baca! Oh ya, mereka memang bukan sepasang sahabat biasa, tapi mereka adalah sepasang Parabatai. Apa tuh, Parabatai? Yaitu sepasang nephilim yang berjuang bersama dan disatukan oleh ritual dan pemasangan rune, intinya mereka terikat satu sama lain. Buat lebih jelasnya bisa baca disini atau disini. Salah satu hal dari dunia Shadowhunter karangan Madam Cassie yang paling aku suka! Dan dari dulu aku selalu tertarik dengan buku yang membahas persahabatan para cowok, TAPI baru kali ini aku dibikin se-jatuh cinta ini, se-menghela nafas ini, dan se-terharu ini sampai mewek-mewek. Bahkan aku juga nggak yakin persahabatan semacam ini bisa terjadi di dunia nyata. Kalau ada yang nemu, please let me know yah :p

Wednesday, December 9, 2015

Book Review: Wonder by R.J. Palacio

Berapa kali mau beli buku ini tapi entah kenapa malah belinya yang lain terus. Pas akhirnya kesampaian beli, dan mulai baca, nyeseeelll kenapa nggak dari kemarin-kemarin aja beli buku sebagus ini?! Malah ngabisin uang buat beli beberapa buku yang akhirnya nggak bikin excited bacanya hiks. Okay yang lalu biarlah berlalu, yang penting udah kebeli dan udah dibaca.


Pengarang: R. J. Palacio
Penerbit: KNOPF
Rating: 5/5

“My name is August. I won’t describe what I look like. Whatever you’re thinking, it’s probably worse.”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...