Friday, October 9, 2015

Movie To Watch

It’s nearly weekend yeaay! Haha ciyee seneng gitu udah deket weekend. Biasanya weekend identik sama keluar rumah dan melakukan hal-hal menyenangkan kayak nonton, nongkrong di kafe, atau shopping kali yaa. Kalau aku sih, weekend-nya lebih sering di kostan aja (nggak kok, nggak ngenes), baca buku atau nonton DVD juga nggak kalah seru kok. Kadang-kadang keluar sih, kalau lagi bosen di kostan atau ada yang ngajakin

Nah, I’m not going to tell stories about my weekend hehe. I’m here to give some movie reviews kalau-kalau ada yang lagi cari-cari film bagus buat ditonton. Belakangan lagi agak jarang nonton film sih, apalagi nonton di bioskop. Harga tiket sekarang mahal ciiyn (eh tapi di TSM tiketnya baru turun lho :p). Tapi ada tiga film baguuusshh (harus gini nulisnya) yang kutonton—di bioskop—beberapa minggu terakhir ini. Kebetulan lagi puasa dulu jajan buku jadi ada duit lebih buat ke bioskop deh hehe. Eh btw, masih ada yang nyebut bioskop nggak sih, di dunia ini? hahaha.


So, let me tell you about these three amazing movie. Ada The Scorch Trials, Hotel Transylvania 2 dan The Martian. Sama sekali nggak nyesel nonton ketiga film ini deh :D

1. The Scorch Trials


Sekuel dari The Maze Runner ini bisa dibilang seruuu banget! Sepanjang film, aku sering dibikin deg-degan, tegang, dan kadang ikutan capek lihat mereka lari-larian :p dan nggak sedikit adegan yang bikin penonton kaget. Yang paling bikin ngeri dan capek pas adegan mereka dikejar-kejar Crank (semacam zombie di film ini) dan terjebak di tempat yang dipenuhi Crank, merinding! Yang bikin merinding lagi setting saat mereka berada di reruntuhan yang—mungkin—dulunya adalah New York. Dan endingnya… bikin pengin ngoyak-ngoyak kursi bioskop! I need the third movie ASAP pleaseee…

Sempat kepikiran mau langsung baca buku ketiganya, The Death Cure, abis nonton The Scorch Trials ini, tapi kata yang udah baca bukunya, isi buku dan film banyak yang beda. Alhasil kalau aku langsung loncat ke buku ketiga, bisa jadi bakal banyak cengo. Jadi lagi-lagi aku mengundur untuk baca series ini hiks maafkan (sambil cium tangan Dylan O’Brien). Oh ya, karena The Scorch Trials udah cukup lama nangkring di bioskop, aku nggak tahu sekarang masih tayang atau nggak.

2. Hotel Transylvania 2


Yihaa film animasi yang paling aku tunggu-tunggu tahun ini! Tadinya nungguin Inside Out juga sih, tapi malah nggak sempat nonton haha. Di sekuel ini, masih bercerita tentang Papa Dracula yang kali ini kedatangan seorang cucu bernama Dennis (tapi Papa Drac keukeuh manggilnya Denisovich) setelah Mavis menikah dengan Johnny yang manusia biasa itu. Berbeda dengan Mavis yang membesarkan anaknya dengan cara manusia, Sang Kakek malah ingin Dennisovich menjadi vampir hebat seperti dirinya. Saat Mavis dan Johnny pergi ke California, Drac dan teman-temannya yang super konyol juga membawa pergi Dennis berlatih menjadi vampire. Hati-hati, karena disini bakal dibikin ketawa sampai sakit perut! Tapi tetep yaa menjelang ending bakal disuguhkan adegan mengharukan, walaupun menurut aku lebih mengharukan yang pertama sih.

Papa Drac dan ke-kuno-annya masih jadi favoritku. Adam Sandler sukses banget jadi pengisi suaranya. Dan kalian bakal dibikin gemeeess sama si imut-imut Dennisovich (ikut-ikutan Drac). Paling gemes pas dia ngomong because jadi cebause. Pengen nyulik ><

3. The Martian

Awalnya aku pikir The Martian ini sejenis Interstellar, tapi thank God ternyata nggak sebikin mikir Interstellar haha. Ada sih bagian yang bikin mikirnya, tapi nggak bikin cengo kayak waktu nonton Interstellar. Menurut orang-orang yang udah baca bukunya, film ini nggak seakurat di buku, tapi tetep worth to watch. Dan karena aku belum berkesempatan nemu bukunya, yaa menurutku film ini bagus pake banget. Bayangin aja, seorang diri terdampar di Planet Mars! Mark Watney harus bisa bertahan hidup dengan bahan makanan yang terbatas sampai NASA mengirim tim untuk menyelamatkannya. Dan menurut aku, Matt Damon udah paling cocok banget meranin Watney. Banyak yang dirasain selama nonton, tegang terutama, haru, sedih, dan nggak sedikit juga adegan yang bikin ketawa.

Oya, satu lagi yang bikin tambah suka film ini, lagu-lagu lawas koleksinya Lewis yang sering dihina oleh Watney (tapi didengerin juga). Lagu-lagunya super kece deh, hampir aja aku ngeluarin hape buat shazam lagunya haha. Aku nikmatin banget sepanjang film, sampai mau ke kamar mandi juga ditahan-tahan huhu. Dan bonus buatku, ada si ganteng Sebastian Stan disini walaupun porsinya nggak terlalu banyak :D

Film-film tadi semuanya recommended menurutku. Iyalah, kalau nggak recommended nggak akan dibahas sih. Sebenernya pengen nulis review lebih panjang, tapi kayaknya aku belum mahir nulis review panjang tanpa spoiler haha. Dan karena pada dasarnya aku juga nggak suka spoiler, jadi apa adanya aja nulis review-nya (padahal males mikir).

Nah, jadi weekend ini pada mau nonton apa? ;)

Love,
Eya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...