Thursday, June 4, 2015

One Year Anniversary of RED Tour Jakarta

Tepat satu tahun yang lalu, jam segini, mungkin aku masih loncat-loncat sambil mulut komat-kamit nyayiin lagu-lagu yang dibawain Taylor Swift bareng Swifties all over Indonesia di MEIS, Ancol. Yeey exactly the best day of my life! Kadang masih merasa kayak mimpi, udah pernah ketemu Taylor Swift, denger suaranya langsung, lihat sosok tinggi langsing dan super cantiknya. And believe it or not, aku masih inget banget semua yang dirasain satu tahun lalu.

the poster, credit here
Aku suka Taylor sejak 2006, setelah denger lagu You Belong With Me. Dari sana, aku mulai kumpulin lagu-lagunya, beli majalah-majalah yang covernya Taylor, cari-cari videonya di youtube. Dan sejak itu juga, aku nunggu-nunggu banget Taylor konser di Indonesia. Dan mimpiku jadi kenyataan di tanggal 21 Maret 2014, dimana pada akhirnya saya berhasil membeli tiket RED Tour Jakarta yang akan diselenggarakan tanggal 4 Juni 2014. Amat sangat sulit sekali tentunya. Pertama kali beli tiket konser, online, internetnya segala pake crash! Biasanya internet kantor lancar-lancar aja, tapi hari itu entah kenapa bikin pingin banting meja. Dari jam tiga (pas pembelian dibuka kalau nggak salah), aku udah nggak efektif tuh kerja. Teruuus aja nge-refresh halaman web pembelian tiket, pilih tiket, sent, dan gagal terus berkali-kali. Mau nangis rasanya tapi malu masih di kantor. Dan alhamdulillah pada akhirnya berhasil kebeli juga!!

Pertama kalinya nonton konser, mana artisnya yang paling ditunggu-tunggu banget, spesial banget dooong pastinya. Aku sengaja bikin desain t-shirt khusus! Nggak mau beli yang udah ada, soalnya nggak mau samaan sama orang lain muahahaa... Bikinnya nyicil selama satu bulan, gonta-ganti terus desainnya, dan ujung-ujungnya tetep aja begadang seminggu sebelum konser. Tapi hasilnya puasss banget. Kayak gini jadinya...

t-shirt design by me
Persiapan lainnya adalah menghapal lirik lagu. Ini nggak terlalu sulit sih, secara hampir semua lagu Taylor aku hapal (ciyeee sombong). Yang jelas, sebulan sebelum konser, playlist isinya lagu-lagu Taylor semua :p

Dan sampailah pada hari H. Wuiih deg-degan to the max!! Berhubung konsernya jatuh pada hari Rabu yang mulia, jadi aku dengan sangat bersenang hati ambil cuti dari kantor. Aku ikut rombongan Swifties Bandung, berangkat pagi-pagi buta menuju Jakarta bagian Ancol. Ini pertama kalinya lho, aku nekat pergi bareng orang-orang yang belum kenal sebelumnya. Sempet takut juga sih, bakal dicuekin atau gimana, tapi ternyata mereka ramah-ramah kok.

Puncaknya jam 7 malam konser dimulai! Jeng jeng jeng makin deg-degan dooong! Lihat bayangan Taylor dari balik tirai merah aja udah bikin jejeritan. Pas tirai dibuka dan bener-bener Taylor asli dan utuh muncul di stage, seluruh manusia di MEIS semakin menggila. Dan seneng banget rasanya lihat senyuman Taylor yang terkagum-kagum sama kehebohan kita, ceileeh... Lagu pertama yang dibawain adalah State Of Grace. Taylor pakai kemeja putih, short dan stoking hitam, plus topi yang kemudian dia kasih ke penonton super beruntung dan bikin iri! Rambut blonde-nya bikin dia makin kelihatan kayak barbie. Aah she's the prettiest girl ever lah!

sorry for the bad picture. take from my camera phone
Pas nyanyiin lagu 22, dia mulai bergerak ke B-stage yang dekeeet banget sama tempatku berdiri. Lihat aja di foto burem super amatir berikut ini hehe. Ya ampuuun, lihat Taylor dari deket banget, rasanya kayak mimpi. Kayak nggak nyata! Yang bikin seneng, Taylor pakai t-shirt dengan tulisan Jakarta. Oh, dan aku envy banget sama orang yang dicolek sama our Tay-Tay!



i think she looks at me, hoho
Totalnya Taylor bawain 13 lagu malam itu. Sepanjang konser, dia amat sangat ramah. Senyuuum terus. Jelas laah seneng luar biasa, puas puas puaaasss banget. Memang sih, foto-foto yang aku ambil sedikit dan hasilnya blur semua. Saking excited sampai ambil foto aja nggak bisa bener. Tapi nggak peduli, yang penting aku udah pernah lihat Taylor secara langsung, dari deket, utuh, super cantik kayak nggak ada cela. Singing and dancing in front of my eyes! Nggak mungkin lah, aku bisa lupa!

And now, dia udah mulai dengan tour album 1989. Indonesia masih belum masuk daftar, tapi aku ngarep banget banget Tay bakalan konser di Indonesia lagi. Aku masih pingin ketemu Taylor untuk yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya lagi dan lagi. :D

Sekedar bonus, foto-foto bareng beberapa Swifties lainnya



Aaaand... my ticket hihihi


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...