Monday, April 20, 2015

Feeling Nostalgic

image from: here. edited by me.
Berawal dari kebosanan sama isi playlist yang nggak banyak berubah dari tahun ke tahun. Iya, aku anaknya jarang update playlist kecuali kalau penyanyi kesukaan ngeluarin single atau album baru. Di ruangan kantor ada radio, tapi aku sih lebih sering pakai headset jadi nggak begitu ngeh sama lagu-lagu yang diputer di radio. Maklum aja kalau jadinya kurang update sama lagu-lagu baru selain dari penyanyi kesukaan. Terus akhirnya nyobain minta rekomendasi lagu-lagu baru ke beberapa temen dan hasilnya… gagal total. Lagu-lagu yang katanya lagi hits itu nggak ada yang berhasil nyangkut di kepalaku. Bukan berarti aku nggak pernah dengerin lagu-lagu hits yaa, aku pendengar setia Taylor Swift dari awal kemunculannya, dan lagunya selalu hits kan yah? (minta dukungan). Tapi kan, nggak semua lagu hits sehebat lagunya TayTay yang dengan mudah bisa menghipnotis hehehe. Lagian lagu-lagu rekomendasi temen-temen memang bukan tipe lagu yang bisa diterima kupingku sih :p


Sampai semingguan yang lalu, pas lagi nggak pakai headset pas radio di kantor muterin iklan salah satu programnya yang muterin lagu-lagu tahun 80-90an. Backsound-nya lagu Backstreet Boys yang Quit Playing Games With My Heart. Aaaah one of my favorite song back then! Mataku langsung berbinar-binar. Berasa dapet pencerahan cuma gara-gara sekelumit backsound. Langsung deh buka youtube dan cari lagu-lagu Backstreet Boys yang langsung bikin senyum-senyum bahagia. Dan aku memutuskan untuk meng-update playlist-ku dengan lagu-lagu yang nemenin aku waktu SD-SMP dulu. Backstreet Boys, Aaron Carter, M2M, Britney Spears, Westlife, Hanson, Nsync, Savage Garden, dan sebagainya, langsung menggeser semua lagu rekomendasi temen-temen yang lagi dicoba dengerin (usaha keras banget buat dengerin :p). Dan aku langsung sadar, musik di jaman itu jauuuh lebih bagus dari lagu-lagu jaman sekarang yang menurutku gitu-gitu aja. Maaf buat yang nggak setuju, ini kan pendapat yaa hehe.

Beberapa lagu terfavorit yang nggak pernah bikin bosen:

Backstreet Boys - I Want It That Way
Satu lagu terfavorit dari mereka. Video klipnya juga favorit banget, soalnya Nick super cute disini :D


Westlife - If I Let You Go
Yeah, let's sing along! :D


Britney Spears - Sometimes
Lagu yang bikin aku minta beliin kasetnya Britney ke Bapak.
Dan Bapak salah denger, beliinnya kaset Whitney Houston :p

Oh iya, jangan lupakan ini :D 

Sheila On 7 - Sebuah Kisah Klasik
Satu dari sedikit band lokal yang aku suka

Dengerin lagu-lagu mereka sukses banget bikin nostalgia ke masa-masa SD-SMP. Dulu aku selalu nyisihin uang jajan biar bisa beli kaset baru penyanyi kesukaan. Koleksi kasetku banyak banget dulu, terus didengerinnya pakai walkman. Oh, indahnya masa muda! Sayangnya karena udah beberapa kali pindah rumah, dan sekarang aku tinggal di kota yang beda sama orangtua, jadinya nggak tahu deh koleksi kaset itu masih ada atau nggak sekarang. Aku juga suka beli majalah yang rajin hadiahin poster, pin-up dan stiker bergambar artis-artis yang hits pada masa itu. Tentu saja dinding kamar dipenuhi poster dan pin-up sementara stiker-stiker menghiasi lemari. Inget banget, di samping tempat tidur, sejajar sama letak bantal, aku tempel poster Nick Carter dengan rambut belah tengahnya yang legendaris itu, lalu sang adik, Aaron Carter menempati posisi di sebelahnya. Iya, dulu aku tergila-gila banget sama Carter brothers ini. Nggak bisa kalau disuruh milih salah satu hahaha. Dan tahun lalu sempat membelalakkan mata pas baca berita pernikahan Nick Carter di majalah. Ceritanya patah hati ditinggal kawin crush jaman kecil haha. Walaupun hampir nggak pernah update kabar tentang mereka, bukan berarti perasaan cintaku ke mereka hilang (tsaaah).

Ah, kalau aja aku nggak bosan sama lagu-lagu di playlist, atau kalau aku bisa nerima lagu-lagu yang lagi ngehits sekarang, mungkin nostalgia ini nggak akan pernah terjadi. Jadinya aku bersyukur disamperin sama si bosan. Thankies ya bosan, udah bawa saya nostalgiaan. Sekarang, playlist di laptop, komputer kantor dan hape dipenuhi semua lagu-lagu spesial ini. Mungkin baru berubah lagi kalau Taylor Swit atau penyanyi favoritku yang lain ngeluarin single baru hoho. Yah, pengennya sih, cari lagi koleksi kaset di rumah terus dengerin lewat walkman biar makin kerasa nostalgianya hehehe. So glad to feel nostalgic :)

love,
Eya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...